ASUS ROG GX800, Laptop nya Gamers Sejati

March 30, 2017

Spesifikasi Harga ASUS ROG GX800
ASUS ROG GX800, Laptop nya Gamers Sejati - Baru saja merilis smartphone Zenfone 3 Max yang #GaAdaMatinya, ASUS kembali merilis sebuah laptop gaming paling gahar yang di gadang-gadang bakal jadi the next monster nya para gamers sejati loh. Bertempat di Empirica Jakarta (22/3/17), ASUS resmi meluncurkan seri terbaru Republic of Gamers  yaitu ASUS ROG GX800 yang di lengkapi Prosesor Intel Core i7 7820HK. 

Selain itu, ASUS juga memperkenalkan Candra Liow sebagai Brand Ambassadar ASUS ROG yang baru.
Brand Ambassador ASUS ROG Candra Liow
Candra Liow (Jas Hitam) Saat Launcing ASUS ROG GX800
Dengan fitur dan teknologi terkini. ASUS ROG GX800 kabarnya di bandrol dengan harga setara sebuah mobil loh. WHAT, seharga mobil? Yups. Harga yang fantastis untuk sebuah laptop gaming namun akan membuat pengalaman bermain game mu ke tingtat dewa. Why not? Penasaran?

Melalui fanepage Facebook resmi ASUS ROG Indonesia, ASUS juga merilis harga ROG GX800 yaitu Rp. 95.499.000. Wowwwww.... Cuma raja, sultan atau orang yang ogah sama duit aja nih kayaknya yang mampu beli laptop gaming dari ASUS ini 😆

Perbedaaan ASUS ROG GX800 dan ASUS ROG GX700


Perbedaan ASUS ROG GX800 dan ASUS ROG GX700
Ciri khas dari laptop gaming buatan ASUS adalah desain luar setiap seri di buat hampir sama. Alias mirip. Seperti desain ASUS ROG GX800 yang dibuat mirip ROG G752. Tetap dengan logo 'Republic of Gamers' plus dua garis miring yang akan menyala ketika laptop di hidupkan ini di bekali dengan pendingin watercooling terpisah. Warna metalic grey nya juga sangat menawan dan elegan.

Meski desain luar mirip ROG GX700 atau laptop gaming premium ASUS lainnya, kalian gak perlu khawatir dengan komponen bagian dalam nya. Hampir semua hardware penting dalam ROG GX800 telah di ubah dengan teknologi terbaru saat ini.

Selain itu, panel LID (cover), area keyboard serta palm rest nya terbuat dari aluminium. Bodi bagian bawah, khususnya cover penutup untuk mengakses kompartemen bagian dalam tempat menyimpan HDD, SSD, dan RAM terbuat dari material plastik khusus. Keren, kan?

ASUS ROG GX800 memiliki luas penampang layar yang lebih besar daripada GX700 yakni 18,4 inci. Kemampuan komponen pengolah grafis serta kecepatan maksimum prosesornya juga diperbarui menjadi lebih canggih. 

Dan ya, fitur VR Ready serta beberapa teknologi seperti Nvidia G-Sync, Vulkan API, OpenGL, prosesor Intel Core i7-7820HK, Clock Speed melebihi 4,6GHz yang terbenam dalam ROG GX800 ini di pastikan mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada game, mempercepat waktu rendering 3D atau video editing, mempercepat aplikasi yang boros daya (resource intensive) dan dapat melakukan overclocking secara maksimal.

Satu hal yang sangat berbeda dari ASUS ROG GX800 dan ASUS ROG GX700 adalah dari segi Watercooling yang terbuat dari radiator mampu mengaliri dua buah GPU sekaligus CPU yang terpasang di dalam notebook tersebut untuk mendinginkan sistem.

Hal itu pula yang mampu membuat CPU-nya mampu di overclock hingga frekuensi 4,6GHz dengan aman ketika dalam docking mode (notebook telah terpasang dengan docking watercooling).

Berbeda dengan ASUS ROG GX700, ketika dalam mode docking mode, kalian harus memasang dua buah charger yang totalnya mencapai daya 660W. Satu charger dipasang di notebook dan satunya lagi harus dipasang pada pada watercooling.

Spesifikasi ASUS ROG GX800 Dual Charger
Kenapa harus pakai dua charger? karena GX800 memiliki dua buah graphic card GTX1080 yang membutuhkan pasokan daya dua kali lebih besar dari pada GX700 yang hanya memiliki 1 buah graphic card Nvida GTX980 berukuran 330W.

Berikut detail Spesifikasi ASUS ROG GX800 :


1| ROG GX800 - DEGY CONVETION, CHANGE THE GAME    


Spesifikasi ASUS ROG GX800 Dual Kartu Grafis
ROG GX800, gaming laptop dengan performa yang spektakuler dan tak tertandingi. Didukung hardware terbaik dengan prosessor Intel generasi ke-7 (7820HK) yang dapat di overclock, dual kartu grafis GeForce GTX1080 SLI, Memory ram 64GB DDR 5,3 x 512 GB NVME PCIE SSD dan Windows 10 home menjadikan GX800 sebagai laptop gaming terbaik yang memiliki kinerja terbaik diantara semua gaming laptop lainnya.

ASUS ROG GX800 menggunakan media penyimpanan buatan Samsung yakni SM951 yang diklaim sebagai Solid State Drive tercepat abad ini. Woww... SSD tersebut juga memiliki fitur NVMe alias Non Volatile Memory Express yang memanfaatkan slot PCIE Generasi ke-3 M.2 untuk memaksimalkan kecepatan bandwidth-nya.

Seperti diketahui Slot PCIE4 memiliki kecepatan 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan SATA3 atau mungkin bisa dibilang ini adalah koneksi media penyimpanan paling cepat saat ini. Slot PCIE 4 menghasilkan kecepatan membaca SSD hingga 20Gb per detik, atau 4 gigabyte lebih cepat dibandingkan dengan Raid 0. Penggunaan PCIE 4 juga lebih aman dan tahan lama, karena jika salah satu keping SSD rusak, maka keping SSD lain tetap aman.

2| ROG GX800 – THE MOST POWERFUL GRAPHICS


Spesifikasi ASUS ROG GX800 Geforce GTX
Seperti yang di jelaskan oleh pihak ASUS, ROG GX800 mengadopsi teknologi kartu grafis termuktahir dengan dual kartu grafis GeForce GTX1080 SLI, kamu dapat memainkan seluruh game AAA saat ini dengan sangat lancar dan nyaman bahkan dengan resolusi 4K / UHD.

Kartu Grafis yang digunakan bertipe 2 Way SLI GTX1080. Artinya ada dua buah VGA card GTX 1080 yang ditanam di dalam notebook gaming terbaru produksi ASUS ini. Performa dan kinerja dari keduanya digabungkan untuk menghasilkan satu kekuatan yang lebih besar sehingga pengalaman bermain game menjadi sangat luar biasa.

Secara spefikasi GTX 1080 memiliki CUDA Core sebanyak 2560, sementara base clock 1607 MHz dan boost clock 1733 MHz.  Satu buah GTX 1080 memiliki VRAM sebesar 8 GB GDDR5X dengan jalur memori bus selebar 256 bit berkecepatan 10 Gbps. Wow, very amazing banget, kan?

3| ROG GX800 – EXCLUSIVE WATERCOOLOING DOCK


ASUS ROG GX800 Watercooling Dock
ROG GX800 ini adalah gaming laptop terbaik di dunia dengan docking khusus berpendingin air yang tidak dimiliki oleh laptop gaming lainnya di dunia 😵

Watercooling yang terbuat dari radiator mampu mengaliri dua buah GPU sekaligus CPU yang terpasang di dalam notebook tersebut untuk mendinginkan sistem.

Hal itu pula yang mampu membuat CPU-nya mampu di overclock hingga frekuensi 4,6GHz dengan aman ketika dalam docking mode (notebook telah terpasang dengan docking watercooling).

Nah, kalau kalian ingin mengubah fungsi laptop ini sebagai “Desktop Replacement”, kalian cukup memanfaatkan  fungsi hardware nya saja. Dimana prosesor Intel i7-7820HK berkecepatan 4,2GHz, RAM 64GB DDR4 2800MHz, dua buah GPU GTX 1080 SLI dikombinasikan dengan HDD sebesar 1,5 TB dan fitur NVMe SSD RAID 0.

Sementara jika kalian ingin menggunakan ROG GX800 sebagai ”Workstation” atau “Gaming Desktop”, kalian bisa memanfaatkan docking khusus berisi cairan (watercooling) yang sudah tersimpan rapi di dalam sebuah koper. Semua perangkat, docking serta charger lengkap dalam koper seperti pada gambar pertama (paling atas)

ASUS ROG GX800 Water Cooling
Cara kerja docking ROG GX800 masih sama seperti watercooling GX700. Yaitu dengan sistem Hydro Overclocking Station, dimana pendingin bekerja dengan cara mengalirkan cairan yang berasal dari tangki melalui tabung selang yang didorong oleh pompa menuju ke dalam perangkat untuk mendinginkan sistem yang sedang bekerja.

Desain radiator water cooling GC800 ini mirip dengan pendingin sebuah mobil. Dimana pengguna hanya perlu mengaitkan konektor yang ada di docking dengan notebook.

ASUS ROG GX800 Radiator
Selain  teknologi Hydro Overclocking Station, ROG GX800 juga di lengkapi dengan sebuah fan yang cukup besar dengan daya rotasi kipas dapat disesuikan oleh pengguna. Namun, kalian akan mendengar suara berisik yang di hasilkan oleh kipas jika menyetel nya dalam tinggat 100%.

4| ROG GX800 – THE LATEST GENERATION CPU


ASUS ROG GX800 Intel Core i7
ROG GX800 disandingkan dengan prosessor terkencang saat ini, Intel i7 - 7820HK dengan clock default 3.6Ghz. Kamu dapat dengan mudah meng-overclock-nya menggunakan ROG Gaming Center hingga rate 4,6Ghz untuk menghadirkan kinerja yang sangat stabil dan kencang saat menjalankan semua jenis aplikasi loh.

5| ROG GX800 – 64GB ULTRA FASTDDR4 MEMORY


ASUS ROG GX800 DDR4
Memori modul super cepat, 64GB DDR4 yang juga dapat di overclock hingga 2800mhz di ROG GX800 memberikan kamu tenaga ekstra saat menjalankan beragam aplikasi multitasking yang tersedia dalam laptop gaming ini.

6| ROG GX800 – 3X EXTREMELY FAST 512GB SSD


ASUS ROG GX800 Slot PCIE4
ROG GX800 dibekali penyimpanan data berkapasitas 3 x 512GB NVME PCIE SSD. Komponen ini menghadirkan kinerja 2x lipat dari kecepatan SSD lain pada umumnya. Itu artinya, Slot PCIE4 yang du gunakan oleh laptop gaming terbaru milik ASUS ini memiliki kecepatan 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan SATA3 atau mungkin bisa dibilang adalah koneksi media penyimpanan paling cepat saat ini.

Slot PCIE 4 menghasilkan kecepatan membaca SSD hingga 20Gb per detik, atau 4 gigabyte lebih cepat dibandingkan dengan Raid 0. Penggunaan PCIE 4 juga lebih aman dan tahan lama, karena jika salah satu keping SSD rusak, maka keping SSD lain tetap aman.

7| ROG GX800 – REAL 4K UHD


Spesifikasi ASUS ROG GX800 G-SYNC NVIDIA
Dengan resolusi real 4K UHD (3840x2160) dalam layar 18,3”. Kamu yang ngaku gamers sejati pasti takjub bisa bermain game AAA dengan resolusi 4K Real UHD. Game GTA V dengan setting ultra rata kanan bisa kamu jalankan dengan tetap mendapatkan FPS rata-rata di atas 100. Sebagai tambahan, monitor ASUS ROG GX800  juga telah dilengkapi dengan fitur G-SYNC.

NVIDIA G-SYNC adalah sebuah fitur yang ditempatkan pada layar dari NVIDIA. G-SYNC memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang lebih mulus dan mampu mengeliminasi gerakan patah-patah (screen tearing) yang diakibatkan oleh ketidak-cocokan refresh rate antara layar dan GPU.

ROG GX800 juga mengusung trinity display dan dapat juga terhubung dengan Monitor external dengan resolusi 4K UHD berkat teknologi dari Thunderbolt 3.0

8| ROG GX800 – IPS (IN-PLAN SWITCHING)


ASUS ROG GX800 Real 4K UHD
Selain memanjakan para gamers dengan REAL 4K UHD. ASUS juga memberikan pengalaman teknologi in-plane switching atau yang biasa disebut dengan IPS. Seperti diketahui, teknologi ini mulai banyak digunakan pada banyak perangkat, termasuk smartphone. Karena menawarkan akurasi dan reproduksi gambar yang lebih baik, IPS sangat cocok untuk hal-hal seperti, fotografi, desain grafis, konten game 3D, hingg membuat film.

Nah, fitur IPS ini juga juga mendukung sudut pengelihatan yang lebih besar yakni 178 derajat dalam keadaan vertikal maupun horizontal. Nyaman banget, kan buat kamu yang betah berlama-lama di depan laptop?

9| ROG GX800 – SPLENDID TECKNOLOGY


ASUS ROG GX800 Splendid Technology
Seperti yang kita ketahui, bahwa ASUS sangat mengutamakan kenyamanan konsumennya dalam berbagai produk yang telah diciptakan. Terbukti dengan fitur Splendid Display dengan empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika digunakan. Empat mode tersebut antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.

Normal Mode adalah, mode dimana LCD telah di setting secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.

Eye Care Mode adalah, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama.

Eye Care Mode merupakan fitur teknologi terbaru yang telah dirancang oleh para engineer ASUS, dengan mempertimbangkan faktor kesehatan pada mata tadi. Cahaya biru pada layar akan dikurangi hingga 33 persen. Seperti diketahui ketika komputer dalam keadaan hidup, display akan menampilkan cahaya biru pada rentang spektrum 450-495 nm.

ASUS ROG GX800 Eye Care Mode
Cahaya biru tersebut merupakan salah satu penyebab dari degenerasi makula dan cedera pada retina. Dengan fitur Eye Care yang terdapat di dalam Splendid, cahaya pada panel LCD akan dibuat lebih kuning (redup) untuk mengurangi dampak cedera tersebut.

Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Itu berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.

Manual Mode adalah mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

10| ROG GX800 – ULTIMATE VR EXPERIENCE


ASUS ROG GX800 VR Experience
Fitur VR Ready serta beberapa teknologi seperti Nvidia G-Sync, Vulkan API, OpenGL, prosesor Intel Core i7-7820HK, Clock Speed melebihi 4,6GHz yang terbenam dalam ROG GX800 ini di pastikan mampu meningkatkan frame rate (FPS) pada game hingga 90 FPS, mempercepat waktu rendering 3D atau video editing, mempercepat aplikasi yang boros daya (resource intensive) dan dapat melakaukan overclocking super maksimal. Okey, kan?

11| ROG GX800 – THUNDERBOLT 3 TECHNOLOGY


ASUS ROG GX800 Thunderbolt Technology
ROG GX800 juga telah dilengkapi dengan koneksi Thunderbolt 3.0 yang dapat mentransmisikan data dengan kecepatan sampai 40Gb perdetik.

Terdapat 2 buah USB 3.1 Type C yang telah mendukung Thunderbolt 3.0, 3 buah USB 3.0 Type A, Headphone jack, mic jack, WiFi Antena eksternal serta 2-1 card reader. Tidak lupa juga LAN port dan Kensington lock.

ASUS ROG GX800 Posrt HDMI
ASUS ROG GX800 Thunderbolt USB
Selain di lengkapi dengan fitur THUNDERBOLT 3 TECHNOLOGY , di bagian belakang bodi juga di lengkapi dengan exhaust yang berfungsi untuk mengeluarkan panas. Sementara dua buah ventilasi yang terletak di kanan dan kiri perangkat berguna untuk menyaring udara yang masuk. Jadi, selama apapun kamu bermain game, ROG GX800 akan aman dari yang namanya ke-panas-an atau hang karena terlalu lama menyala.

ASUS ROG GX800 Exhaust

12| ROG GX800 – ASUS AURA MECHANIC KEYBOARD


ASUS ROG GX800 Aura Mechanic Keyboard
Salah satu fitur keren lainnya yang bisa kamu nikmati dalam ROG GX800 adalah ROG AURA nya. Dengan fitur ini, kamu bisa men-setting dan memilih warna keyboard sesuai selera.

Ada lebih dari 8 juta pilihan kustomisasi warna yang bisa kamu gunakan. Tombol WASD nya pun di buat berbeda dengan bold warna putih di sekeliling tombol. Memudahkan gerakan jari dan clicky, banget 😍
ASUS ROG GX800 RGB Colour
Selain itu, ROG GX800 juga di lengkapi dengan trackpad yang sangat responsive dan luas. Dan yang gak kalah penting nih gaes. Logo ASUS yang berada di sebelah kanan notebook akan menyala ketika laptop dihidupkan. Kalau kamu ingin logo nya bersinar lebih kece lagi, kamu bisa mengonfigurasi RGB-nya loh. Cobain deh ^^.

13| ROG GX800 – DEDICATED EXTERNAL WIFI ANTENA


ASUS ROG GX800 Wifi Antena
Seandainya kamu juga menjadi salah satu yang beruntung untuk menyaksikan peluncuran ASUS ROG GX800 yang di gelar pada 22 Maret 2017 kemarin, pasti kamu bakalan ke-heran-heranan. Kenapa? Selain begitu banyak fitur yang sangat kece seperti AURA MECHANIC KEYBOARD yang logonya bisa nyala, ROG GX800 juga di lengkapi dengan antena wifi loh. Support 5G pula. Wowwww.... *4G aja masih belum semua daerah Indonesia bisa. Ini mah udah 5G aja. Mupeng hidup loh :D

Menurut yang aku baca di Facebook Fanpage nya ASUS Republic of Gamers, antenna Wifi ROG GX800 mampu meningkatkan coverage area hingga 145% dari range normal wifi sebuah laptop pada biasa loh.

14| ROG GX800 – EXCLUSIVE BIO ARMOR DESIGN


ASUS ROG GX800 Bio Armor Design
ROG GX800 memiliki design tampilan bio armor yang memanjakan mata kamu dengan tampilan khas design dari ROG yang tiada tara.

15| ROG GX800 – BEST SOUND


ASUS ROG GX800 ESS Sabre
ASUS ROG GX800 memiliki teknologi sound ESS Sabre untuk menghasilkan kualitas suara yang rendah noise dengan dukungan high definition audio 32-bit/384khz.
ASUS ROG GX800 Dual Array Microphone
Untuk mendukung multiplayer gaming seperti LAN Party yang membutuhkan real time video chat yang saat ini sedang tren, ASUS juga memberikan fitur Dual Array Microphones yang dapat menangkap suara dengan jernih tanpa harus terganggu suara lingkungan yang berisik di suatu tempat atau ketika kamu sedang mengikuti kompetisi gaming outdoor.

ASUS ROG GX800 Speaker
Teknologi Noise Supression yang dimiliki ASUS juga dapat melakukan penyaringan polusi suara yang dihasilkan pengguna seperti suara ketika mengetuk papan ketik, suara kipas notebook hingga audio yang dikeluarkan game itu sendiri. Sehingga lawan bicara dapat mendengar suara Anda dengan jelas tanpa terganggu suara lain yang tidak diinginkan.

16| ROG GX800 – FULL CUSTOMISABLE MACRO KEYS


ASUS ROG GX800 Macro Key
ROG GX800 memiliki tombol makro yang dapat di set untuk setiap kebutuhan kamu dalam bermain game.

17| ROG GX800 – RECORD GAMEPPLAY WITH XSPLIT


ASUS ROG GX800 XSPLIT
Dengan tombol khusus XSPLIT, cukup 1 sentuhan untuk melakukan streaming. Kamu bisa dengan santai bermain-main hanya dengan satu jari. Cwinggg

18| ROG GX800 – NO MORE LAG WITH GAMEFIRST IV


ASUS ROG GX800 Game Fisrt IV
Setelah ter-nganga dengan berbagai aplikasi yang tiada duanya. ASUS juga membekali ROG GX800 gamefirst IV, sebuah software pendukung untuk meningkatkan serta mengatur bandwith internet yang digunakan pada saat bermain game

Nah, untuk kalian yang ingin menjalankan aplikasi lain di background ketika sedang bermain game. Jangan khawatir, karena bandwidth internet akan di utamakan dalam experience pengguna notebook gaming kelas wahid abad ini. 

Kalau untuk kemampuan benchmark nya, sumber dari ASUS telah melakukan pengujian dengan hasil berikut ini :


1| STANDAR MODE



2| OPTIMIZED MODE 



3| EXTREME MODE



Spesifikasi Singkat ASUS ROG GX800 bisa kalian simak dalam tabel berikut ya :) *awas mupeng loh ^^/


Main Spec.
ROG GX800 (G-SYNC)
CPU
Intel® Core™ i7-7820HK processor overclock up to 4,2GHz
Operating System
Windows 10 Home
Memory
64GB DDR4 up to 2800MHz
Storage
M.2 PCIEX4  NVMe 512G*3 RAID0
Display
18.4” Anti Glare UHD IPS LED backlight (3840X2160) with G-SYNC
Graphics
NVIDIA® GeForce® GTX 1080 SLI 16GB GDDR5 VRAM
Input/Output
1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 3 x USB 3.0 port(s), 2 x USB 3.1 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1x Thunderbolt
Camera
Built-in HD camera and array mic
Connectivity
Integrated 802.11ac, BT 4.0 support
Audio
Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster. Built-in subwoofer, 4 speakers. ESS Sabre Headphone DAC to enhance audio performance.
Dimension

Battery

MSRP

Warranty
2 years full global warranty
 

Well, seandainya kalian punya laptop gaming sekelas ASUS ROG terbaru ini, bakal capek gak main game nya?? Ya kali capek. Seharian maen game mah gak bakalan berasa. Apalagi kalo main nya pake laptop gaming sekelas ASUS ROG GX800 ini. Yakin bakalan bisa berhenti?
----------
Source :
*/Facebook Asus Republic of Gamers
*/Asus Webstorage

Another Catchy Story

2 komentar

Hai, terima kasih sudah berkunjung. Setiap komentar akan di moderasi ya. NO LIVE LINK, oke!! 😜 So, jadilah komentator yang bijak dengan pesan yang sopan dan membangun 😗 For Business Inquiries or ask something important and urgent. Can directly email me at heizyi.business@gmail.com 🙏 Enjoy 🙏

About Me

Like us on Facebook