Lupakan Senna, Ini Tips Move On Yang Harus Kamu Coba

March 23, 2017

Tips Move On Senna Indiarto Setelah Putus Dari Selmadena
Lupakan Senna, Ini Tips Move On Yang Harus Kamu Coba - Udah jelas Jodoh di Tangan Tuhan, tapi masih aja pada pake dukun atau pelet supaya gak di tinggalin pacarnya. Ada yang kayak gitu?? Jangan ya! Meski hubungan sudah terjalin sangat lama hingga puluhan tahun pun tidak menjamin bahwa 'Dia' adalah 'Jodoh' kita. Nama mirip, kerjaan sama-sama oke, orang tua udah pada kasih restu. Terus apa lagi? Ya mungkin aja wajah kalian yang gak mirip. Makanya gak berjodoh ^^ itu kan kata orang jaman dulu. *Lohhh... jangan salah, orang jaman dulu ilmu penerawangan nya oke loh 😅 hehehehe

Gara-gara postingan nya Mbak Windi Teguh nih aku ikutan kepo soal kisah cinta Senna Indiarto dan mantan pacarnya Selmadena Aquilla yang sekarang udah jadi mantu pak Amien Rais. Iya, ternyata mas mas Haqy yang namanya di sebut-sebut dalam kandasnya hubungan Senna Indirarto (calon polisi ganteng) dan Selmadena Aquilla (model cantik asal Jogja) itu adalah putra bungsu Pak Amien Rais loh.

Aku gak akan jelasin lagi kenapa mbak Selma rela ninggalin pacar nya demi merangkai masa depan bareng mas Ahmad Baihqy Rais. Kalian pasti pada udah tahu alasan nya. Kisah cinta Senna-Selma-Haqy udah jadi rahasia umum. Bahkan ada beberapa netizan yang jadi #TimSenna demi nyemangatin calon polisi muda ini supaya gak galau berkepanjangan karena di tinggal nikah sama pacar nya.

Aku aja yang baru tahu siapa Senna, Selma dan Haqy langsung mutusin jadi #TimSenna. Bukan karena mau jadi pengganti mbak Selma yang udah bahagia jadi menantu Amien Rais loh ya. Tapi aku terpesona sama kekompakan temen-temen Senna yang selalu dukung supaya calon polisi ganteng ini segera move on dari mantan pacarnya itu. heheheeh *modus 👧
Tapi ya, kalo dipiki-pikir sih wajar aja mbak Selma milih mas Haqy. Semua perempuan pasti memilih pria mapan. Selain tampan, ada banyak hal yang harus di pertimbangkan demi kelancaran masa depan. *duh bahasanya udah kayak spesialis cinta aja ^^ Sok-sok-an banget yak 🙈

Beda sama pria sebagai mahluk visual yang lebih tertarik pada penampilan. Perempuan ternyata lebih suka pria yang pintar dan bertanggung jawab. Selain tampan, aspek lain yang jadi pertimbangan seorang perempuan ketika akan memilih calon pasangan hidupnya adalah 'Perempuan suka pria yang berani berkomitmen'.

Loh, kok malah bahas pernikahan sih? kan judulnya mau kasih Tips Move On? Iya yak. Maapkeun kekhilafan adek yang ikutan baper karena kandasnya kisah cinta Senna dan Selma ya bang ^^ hihihi
Patah Hati Karena Putus Cinta, Berarti Dia Bukan Jodohmu
Jadi gini. Siapa sih yang sikap dan situasi hatinya gak bakalan kacau kalau di tinggal kekasih. Apalagi pacarannya udah bertahun-tahun. Sakit nya tuh disini. Iya, kan? Tapi galau berkepanjangan juga gak baik loh. Life must go on. emang gak mudah buat balikin suasana hati yang kacau balau pasca putus cinta. Tapi kamu harus punya mindset bahwa "Semua akan indah pada waktunya", "Aku harus berubah. Gak boleh loyo kayak gini terus" atau "Semua pasti ada hikmahnya" Lupakan masa lalu, dan raih masa depan *ceileh.... Tapi kenyataannya. Hidup gak seindah drama Korea bang 😞

Nah, biar galau mu cepat reda, baper mu lekas teratasi. Aku share sedikit Tips Move On ala aku ya. Ya kali kita senasib sepenanggungan gitu 😂

1| MAKE OVER DIRI


Udah saatnya kita berubah, bukan yang tadinya suka tempe mendadak doyan tahu. Atau yang tadinya ogah makanan pedes, eh malah gila sambel. *ya kali hatinya yang pedes 😳 Bukan, bukan itu! Jadi kita gak perlu merasa takut atau gelisah lagi. Wajar aja sih nge-rasa galau setelah putus cinta. Palingan cuma beberapa bulan doang. Atau paling cepet seminggu (untuk yang seminggu ini berlaku bagi yang udah mahir menata hati ya). Perubahan status yang bakal berdampak pada suasana hati bukan lah alasan untuk kamu berhenti menatap waktu.

Status baru harusnya membuat kita seperti terlahir kembali. Dengan lembaran baru untuk mendapatkan yang lebih baik. Berusaha menjalani hidup sebaik mungkin sesuai mimpi dan effort kamu. Jangan terlalu hidup dalam bayang-bayang masa lalu. Lupakan mantan, jemput harapan!

2| COBA AKTIFITAS BARU


Kalau pikiranmu selalu di penuhi dengan ratapan, kenangan juga bayang-bayang masa lalu. Kapan bangkitnya. Yang ada malah jadi stress karena gak rela putus sama pacar. Salah satu cara paling ampuh buat move on ya ini. Membunuh Waktu!

Dengan menyibukkan diri, mencoba berbagai macam aktivitas baru. Semoga hari mu lebih melelahkan. Dengan begitu, gak ada lagi deh galau-galau sambil bengong nginget masa lalu 😎


3| OLAHRAGA


"Besok mau lari ah, dari kenyataan" $%#@!$

Oh, nooooo.... itu mah buat yang susah atau gak mau move on kali 😂😂😂 hikshikshiks.

Selain menyehatkan, olahraga juga bisa jadi obat stress yang terbukti mujarab meringankan beban pikiran. Kita perlu wadah untuk menyalurkan emosi dan amarah pasca putus cinta. Semakin banyak kita menggerakkan badan, otomatis badan akan menjadi lelah. Dengan begitu, sedikit amarah kita berkurang dan berganti dengan keringat yang menghasilkan kesehatan.

4| BERHENTI MENGASIHANI DIRI SENDIRI


Kalu emang udah fix putus, ya udah, putus aja. Kalo mau baikan, ya di omongin baik-baik. Tapi, jangan selalu memaksakan keadaan. Belum tentu juga komitmen yang udah kalian sepakati bersama bisa berjalan lancar, apalagi hubungan yang berkali-kali putus nyambung itu udah berarti gak sehat, kan?

Cobalah berbesar hati dengan membiarkan dia pergi. Kamu punya hak untuk mencintai dia, tapi dia juga punya hak untuk mencintai orang lain. Berhenti mengasihani diri sendiri. Seolah-olah semua kesalahan itu karena kamu. Semua yang terjadi di sebabkan olehmu. Cukup bersabar dan yakinkan diri. Karena ketika kamu memutuskan untuk jatuh cinta, kamu juga harus siap dengan resiko patah hati.

5| SINGKIRKAN SEMUA HAL YANG MENGINGATKAN KAMU TENTANG DIA

Move On Dari Barang Pemberian Mantan
Udah mirip agen konsultasi cinta ya. But, no problem. Lanjuttttt.... 😂😂😂😂

Ini adalah hal pertama yang harus kamu lakukan ketika baru putus cinta. Atau ketika firasat buruk akan kegagalan sudah kamu rasakan sejak lama. Maksudnya, kamu udah punya perasaan bahwa hubungan kamu gak bisa di lanjutin lagi. Jadi, kamu harus siap membersihkan semua kenangan tentang dia. Hadiah, barang couple, foto berdua, cita-cita, harapan serta semua mimpi masa depan yang kalian bangun bersama. Semua harus kamu lenyapkan. Dengan begitu, perlahan kamu akan terbiasa tanpa bayang-bayang dan bisa melupakan dia.

6| RE-SCHEDULE RUTINITASMU


Pasti akan ada yang berubah ketika seseorang baru putus cinta. Yang tadinya bareng-bareng. Sekarang sendirian. Ada saatnya kamu merasa hampa ketika mengingat semua kenangan kalian ketika bersama. Tapi jangan biarkan itu berlarut-larut ya. Coba atur ulang rutinitas hidupmu. Biarkan kekosongan yang beberapa hari ini tanpa dia kamu isi dengan kegiatan lain. Semacam aktifitas baru atau re-schedule rutinitasmu. Dengan begitu, kamu akan terbiasa tanpa dia. Lakukan semua yang kamu suka sesuai passion mu. Biarkan dia menjadi pelajaran dalam kisah cinta mu.

7| MENGHINDAR


Gak semua orang pandai menata hati dan pikiran ketika mengalami yang namanya putus cinta. Bagi yang terbiasa mungkin semua akan baik-baik saja (gak nyindir siap-siapa loh ya). Tapi bagi mereka yang mencintai pasangannya terlalu dalam hingga bermimpi tua bersama. Itu bukan hal yang gampang. Jadi gak ada salahnya kalau sementara waktu kamu menghindar dulu. Berhenti mengikuti dia di berbagai sosial media, hapus semua kontak dengan teman-temannya, keluaraga nya atau sahabatnya. Paling banter ya hapus pertemanan kalian via sosmed. Kalau emang perlu, dan susah banget buat menghindar. Coba ganti nomor aja *cari nomor baru nya yang cantik ya. biar mudah di hafal 😜 LOL

Kadang beberapa orang perlu benar-benar menghilang dari kehidupan masa lalunya ketika tekanan putus cinta sangat hebat bahkan membuatnya susah tidur. Jadi, lakukan yang terbaik untuk hidup mu. Jangan bertindak konyol hanya karena patah hati.

8| CURHAT


Ini lazim banget bagi semua yang merasa hampa dan kacau ketika putus cinta. Gak cewek atau cowok. Pasti larinya ke temen, sahabat atau keluarga yang dia percaya untuk menampung segala keluh kesah hatinya. Curahkan semua perasaan mu pada orang yang kamu percaya. Menangislah jika itu perlu. Dengan begitu, kamu akan merasa sedikit lega atas apa yang baru saja menimpamu. Oke?

9| LIBURAN


Coba deh cari tiket promo atau ajak salah satu kerabat, sahabat, atau pergi sendiri hanya untuk liburan. Gak ada salah nya kalau kamu refreshing sebentar. Sekedar menjernihkan pikiran atau mencari suasana baru yang bisa membangkitkan semangatmu. Pernah nonton film Eat, Pray, Love? Di film ini, kamu bisa ngerti. Gimana suasana dan tempat baru bisa menyalurkan energi baru untuk mu. Santai lah sejenak. Jangan terus meratapi hidup yang ternyata memang gak pantas kamu sesali.

10| SIAPA JODOHMU YANG SEBENARNYA??


Mungkin kata-kata ini cocok banget buat kamu yang sedang galau dan dalam tahap move on. Pasti atuh. Jodoh itu gak mungkin KETUKER! KESALIP mungkin, DITINGGAL KAWIN juga mungkin. Jadi jangan khawatir. Kalau hubunganmu dan dia gak langgeng sampai pelaminan. Itu artinya dia bukan jodoh kamu. Jangan takut untuk kembali membuka hati dan memulai suatu hubungan dengan seseorang yang baru. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran. Jangan di ratapi dan di sesali. Karena semua pasti ada hikmahnya kok.

Balikan Sama Mantan Terindah

Baca Juga : Surat Cinta Yang Kedua


Duh, jadi inget mas Senna lagi nih. Semoga Tips Move On ala-ala ini bisa membantu kalian yang sedang tahap hijrah ya. Ingat, kalau jodoh gak kemana. Jadi let it flow aja. Emang sih, ngomong itu gampang. Tapi gak ada salahnya, kan kamu praktekin cara ini satu-satu. Siapa tahu kamu ketemu jodohmu yang sebenarnya. Amin. Enjoy your day gaes 😘😘😘😘😘

Another Catchy Story

19 komentar

  1. semoga mas senna jadi terhibur kalau baca postingan ini ya mbak. iya wajarlah memilih haqi soale anaknya amien rais.diikhlasin aja mas senna.move on

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata cinta itu realistis banget ya mbak :)

      Delete
  2. Hehe tulisannya lucu, itu tuh yg mantan alumni hati...buanglah mantan pada temannya aja ya xixixi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ups, buanglah mantan pada tempatnya kali mbak ^^ hiks *ya kali sampah :D

      Delete
  3. Yes! Padahal ya kita bisa bilang sama diri kita sendiri kalo jodoh emang enggak kemana, tapi susah banget diterapin. Dan buat mas senna, semangatlah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. YES! Emang hal terakhir yang sulit adalah penerapan mbak. Udah faham betul sama tips and trik nya. Eksekusi malah gagal. Susah susah gampang mah opsi yang terakhir ini ^^

      Delete
  4. puk puk senna
    btw aku jg ngelakuin hal ini mbk, dulu wktu masih ababil dulu, dan alhmdulillah sih ampun...
    jd nih bwt yg pgn seegra move on, coba praktekin cara ini yak, recomended loh, : )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakar cinta nya udah muncul nih. Selamat berguru semua ^^ hahahaha

      Delete
  5. Tambahin ah~ dekati Allah, hati akan terasa tenang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ini harusnya ada di urutan nomer satu mbak. Makasih masukannya ya mbak :)) Kalo yg ini kudu dan wajib di lakuin!

      Delete
  6. CInta memang harus move on dari masa lalu. HIhihiii. Mau sampe kepan berduka karena yang disana sudah bahagia (Eh:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. BETULLLLL..... SETUJU sama mbak Alida. Life Must Go On, kan ya mbak. Buat apa mikirin yang gak mikirin kita ^^

      Delete
  7. Nambahin ah, dekati yang Maha Mencinta, dekati yang memegang jodohmu, maka kau akan dipertemukan dengan dia dengan cara yang indah.

    Sok bijak deh aku, hihihi

    ReplyDelete
  8. Move on itu mudah, gagalnya itu yang bikin susah hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... yang ini mah bener banget mbak. Dua kali gagal yak kalau gitu :(

      Delete
  9. Move on emang lebih susah dari kedengerannya ya mbak.
    Aktifitas baru menurut aku paling ampuh buat mengobati sakit hati atau gagal move on, kalau sibuk kan jadi ga kepikiran hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, selain ngurangi ngelamun. Aktifitas baru bisa bantu kita ngelupain masa lalu.

      Delete
  10. move on itu susaaaaah banget. tapi berlama-lama dalam kesedihan juga gak baik. cuman rugi dikita aja. kalau saya disakitin saya mah cuman bisa pasrah aja. saya percaya karma itu ada. saya percaya Allah maha tau dan hakim yang adil. kalau udah inget itu pasti langsung tenang.

    ReplyDelete
  11. Jodoh itu...gak ada yg tau. Gak kayak buka priceza.co.id dan semua orang tahu perbandingan harga barang yg diinginkan. Senna sekolah polisi juga demi rangkai masa depan yg cerah bareng Selma...cuma...kelamaan. kadung ada yg, 'ready'. Hihi

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung. Setiap komentar akan di moderasi ya. NO LIVE LINK, oke!! 😜 So, jadilah komentator yang bijak dengan pesan yang sopan dan membangun 😗 For Business Inquiries or ask something important and urgent. Can directly email me at heizyi.business@gmail.com 🙏 Enjoy 🙏

About Me

Like us on Facebook