Jodoh Itu #GaJauhJauh

March 05, 2017

Jodoh Itu Gak Jauh-jauh
Belajar Nyari Jodoh Dari Iklan OLX #GaJauhJauh - Kalau kalian pikir semua cerita dalam sinetron atau film hanyalah fiktif belaka, itu salah. Karena sebagian dari cerita yang di angkat ke layar lebar itu terinspirasi dari kehidupan nyata. Makanya, gak heran banyak produser, penulis skenario atau sutradara film yang mengubah romansa kisah dalam sebuah novel menjadi mahakarya film yang luar biasa.

Beda lagi dengan iklan yang akan saya bahas sekarang. Meski bukan film atau sinetron, saya rasa manajer marketing dari brand ini adalah seorang yang pandai memanfaatkan peluang sehingga menjadikannya nilai jual. Tengok saja tagline dalam program baru nya, #GaJauhJauh. Meski yang di maksud adalah toko mereka. Tapi bisa di artikan banyak, kan? (itu menurut saya, hikshikshiks). Terus apa hubungannya dengan mencari jodoh? Nah, itu dia yang akan saya bahas. Semoga kalian gak makin puyeng dan tambah bingung dengan ocehan saya di minggu pagi yang panas ini ya. Jadi, begini ceritanya...........

Sebuah kebetulan aja sih, ketika di jalan sepulang Nia sekolah, saya jadi teringat dengan usia yang hari Sabtu kemaren alias 4 Maret 2017, genap 26 tahun. Terus, nonton drama nya Shin Min Ah dan Lee Je Hoon. Kok saya jadi berasa kesepian banget ya. Apa gini rasanya jomblo selama bertahun-tahun? *loh, kok curhat sih? Eh iya 😅

Apalagi sih yang ada di benak perempuan dewasa jika usianya hampir menginjak kepala tiga (padahal masih beberapa tahun lagi) selain satu kata ini. JODOH! Jangan bilang saya ngebet nikah atau takut dibilang perawan tua (iya sih, dikit). Selain pertanyaan, “Kamu kapan?” , “Ayolah, move on”, “udah waktunya Lok...” dan bla bla bla... No.. no... sama sekali bukan itu.
Ikhtiar Supaya Dikasih Jodoh Terbaik Oleh Allah
Gambar pinjam Pinterest
Yang saya takutkan itu.... Apakah benar saya akan sendiri selamanya. Kadang saya berpikir untuk membicarakan ini pada ibu saya. Tapi niat itu saya batalkan. Kenapa? Bukannya menemukan secercah harapan. Yang ada malah bikin emak-emak kepo atau malah ikut kepikiran kata orang-orang kalau saya bakal jadi perawan tua. Saya kadang juga mikir. Dulu, pengennya nikah pas usia 25 -27 tahun. Merasa usia yang ideal untuk menikah. Pas aja gitu, siapa tahu di usia segitu hidup saya sudah tertata. Semua cita-cita tercapai. Karir aman, keluarga bahagia.

Tapi balik lagi, semua Tuhan yang memutuskan. Seberapa keras usaha dan serapi apa planning yang sudah kita siapkan. Tetap saja, Tuhan lah penulis skenario terbaiknya. Memasuki usia 26 tahun yang jatuh pada 4 Maret 2017 kemaren. Iya, saya masih umur SEHARI. Sehari lebih 26 tahun ^^ Saya malah jauh dari harapan. Rasanya saya gak masuk kriteria calon mantu idaman deh. Mungkin , juga gak bakalan ada pria yang mau menikahi perempuan biasa aja dengan banyak adik seperti saya 😷

Satu lagi, gimana saya bisa nikah. Kalau calon suami aja gak ada. Boro-boro calon suami, pacar aja gak punya *nasib 😔 Kalau kata teman atau sahabat, kesepian saya tercipta karena saya terlalu fokus memuja ketampanan para oppa-oppa dalam drama Korea, selalu terpesona dengan ahjussi berwajah muda, dan yang gak kalah baper. Saya itu selalu terkagum-kagum sama cowok yang kalau pakai kemeja (khususnya warna putih) lengannya bajunya digulung sedikit. Duh.... rasanya gak ada kata selain SEMPURNA untuk mereka yang ada di dunia drama 😂 

Hal lain yang bikin saya gak pernah bisa memalingkan hati pada pria manapun sejak putus dengan si dia adalah, perkembangan Nia sehari-hari jauh lebih penting dan sayang kalau di lewatkan. Bagaimana dia bisa manggil ibuk, gimana kalau dia udah ngambek karena gak di beliin sempol. Atau gimana marahnya Nia pas ada teman yang gangguin temennya yang laen. Semua jauh lebih menarik dari pada galau-galauan mikirn jodoh yang gak tahu kapan akan bertamu (ceileh bahasanya... 😖)

Nah, kembali ke leptop alias topik #GaJauhJauh! Kenapa saya kepikiran menggabungkan iklan OLX ini dengan kata JODOH? Karena saya pikir (kebanyakan mikir deh dari tadi ^^) iklan ini emang bener loh. Jodoh kita itu sebenernya Gak Jauh Jauh dari kehidupan kita. Iya gak sih? (padahal bukan itu tujuan marketing OLX).

“Eh, si A mau nikah loh. Calon istrinya orang NTT” - “Kok jauh ya”
“Hei, dapet undangan gak, si B sama si C mau nikah. Gak nyangka ya. Padahal dulu mereka musuhan banget”
“Nah lo, udah denger berita terbaru gak. Si D ternyata di lamar sama mantannya loh” - “WHATTTT” 

Seperti itulah kira-kira ketidak-terdugaan akan jodoh. Ya seperti iklan nya OLX #GaJauhJauh. Yang saya amati dari kehidupan orang-orang di sekitar saya. Jodoh mereka gak jauh dari teman kuliah, mantan pacar, teman magang, anak bos, tetangga gang belakang, temennya temen gue, mantannya temen gue. Dan bla bla bla...

Meski rumah si A di ujung barat, rumah B di ujung Timur, rumah si C di sebelahnya Obama, dan ternyata juga rumahnya si D di belakang gang rumah Lee Dong Wook. Yups, semua emang ada waktu dan jalannya. Pasti ada rencana Tuhan yang membuat kalian tiba-tiba dekat dengan sang arjuna belahan jiwa!

Aku : “Mbaknya dulu gimana kenal sama si mas. Rumahnya si mas, kan di Banyuwangi. Embaknya di Pasuruan?”
Embak : “Dulu itu, suamiku ikut saudara nya kesini. Kemudian dia nyari kerja lalu tinggal lama disini ”
Aku : “Emang rumah sepupu nya si mas dimana mbak?”
Embak : “Deket rumah ku”
Aku : “Ohhhh....”
Quote Jodoh Tere Liye
Gambar pinjam Pinterest
Sebuah percakapan tak sengaja yang bikin saya mikir sepanjang jalan. Kebetulan inget iklannya OLX juga! Jadi gini deh. Mikir ngelantur sambil nebak-nebak. ”Jodohku siapa ya?” Emang yang namanya takdir dan jodoh kalau sudah bersatu gak bisa di tolak ya. Bahkan, tetangga yang biasa lewat depan rumah bisa jadi membawa jodoh buat kita. Bukan berarti dia akan melamar kita, siapa tahu sepupu nya datang bertamu, terus lewat bareng si tetangga di depan rumah. Gak sengaja liat kita waktu nyapu teras depan. Lalu... lewat lagi, naksir, bilang suka, di lamar, laluuu.....

Semacam itulah pemirsa. Intinya, jodoh tidak bisa di tebak kapan datangnya. Apakah dia teman atau lawan dalam hidup kita. Jodoh adalah cerminan diri. Jadi, kalau yang saya baca dalam novel. Siapkan dirimu, maka jodoh akan datang mengetuk pintu hatimu. Yups, karena 'Semut di ujung pulau kelihatan. Sedang Gajah di pelupuk mata tak terlihat'.

Semoga kalian para ladies yang masih jomblo di usia 25+ bisa segera bertemu jodoh dan melangkah bahagia dalam restu orangtua ya. Have a nice Sunday gaes. #JanganLupaBahagia 😘😘😘

Another Catchy Story

10 komentar

  1. amin :D yang belum punya jodoh segera ada pasangannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnnnnn *aku amin nya paling kenceng nih mbak :D

      Delete
  2. semoga disegerakan jodohnya aamiin..

    ReplyDelete
  3. hihihi... Amin mbak. Makasih doanya :)

    ReplyDelete
  4. semoga di segerakan ya mbak, coba ada ide bikin cari jodoh .com buat startup tapi yang islami..pasti keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin :) tapi acara cari jodohnya cukup di aplikasi playstore aja mas. Kalau dibikin bisnis entar malah jadi 'beli kucing dalam karung' ^^

      Delete
  5. Halo mb Heizy, insyaallah segera datang jodoh, kan bener jodoh cerminan diri, insyaallah ikhtiar dan doa akan diijabahi. Semangat ya buat para ladies xiixixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat 45 deh pokoknya mbak ^^ thanks for reading :)

      Delete
  6. Tenang ajah...asal kamu siap, jodoh terbaik menghampiri. Saya ajah setaon lalu single, abis putus pasca pacaran 6 th, eh tahun ini udah hamil anak pertama dengan suami yg baru beberapa bulan lalu kenalan. Nikahnya juga baru 3 bulan lalu. Seeee? Gak nyangka. Sama kayak harga barang di priceza.co.id gak nyangka banyak yg muuuurah

    ReplyDelete
  7. Amiin semoga jodohnya mba datang di waktu yang tepat saya bantu doa dari sini hehe

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung. Setiap komentar akan di moderasi ya. NO LIVE LINK, oke!! 😜 So, jadilah komentator yang bijak dengan pesan yang sopan dan membangun 😗 For Business Inquiries or ask something important and urgent. Can directly email me at heizyi.business@gmail.com 🙏 Enjoy 🙏

About Me

Like us on Facebook