3 Destinasi Wajib di Kunjungi Ketika Traveling Halal ke Korea Selatan


Traveling Halal ke Korea Selatan2017

 

Jobs fill your pocket, adventures fill your soul

- Anonymous -

 
3 Destinasi Wajib di Kunjungi Ketika Traveling Halal ke Korea Selatan - Ngomongin soal Korea Selatan, pasti langsung terbayang dengan wajah rupawan Lee Min Ho, senyum manis Ji Chang Wok dan betapa kerennya Song Jong Ki, bukan? Ya iyalah, mereka kan artis hallyu nya Negeri Ginseng. Bukan hanya itu, Korea Selatan yang belakangan makin ramai di kunjungi wisatawan muslim terus berbenah loh.

Termasuk menyediakan tempat sholat atau musholla bagi turis muslim di berbagai tempat wisata. Menjamin ke-halal-an makanan. Juga menawarkan keindahan alam yang pasti sudah tidak di ragukan lagi. Mengingat beberapa tempat fenomenal sering di gunakan untuk lokasi syuting drama Korea membuat wisatawan asing makin gak sabar ingin segera mengunjungi negeri dengan sejuta pesona bintang drama nya tersebut *termasuk aku* 😍

Yang merasa senasib dan pengen banget mewujudkan mimpi traveling halal ke Korea Selatan, boleh lah kalian baca ini dulu. Anggap saja, artikel ini bahan rekomendasi destinasi mana saja yang akan kalian kunjungi jika berhasil terbang ke sana 😋

1| Masjid Sentral, Seoul


Masjid Sentral Seoul, Hannam-dong, Yongsan-gu
Image by BeritaLangit.com
Masjid pertama dan termegah di ibukota Korea Selatan ini terletak di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul. Seoul Cental Mosque resmi dibuka pada 21 Mei 1976 setelah mulai di bangun sejak Oktober 1974. Masjid megah yang berdiri diantara Hangang River dan Namsan Mountain ini menjadi pusat kegiatan umat muslim dan madrasah di Seoul.

Jika ramadhan tiba, Seoul Central Mosque akan digunakan untuk sayembara MTQ yang di adakan oleh KMF (Korea Muslim Federation) dan berkumpulnya umat muslim sembari menunggu adzan magrib. Semacam ngabuburit gitu lah ya ^^.

Masjid Sentral Seoul memiliki luas 5000 meter. Di lantai pertama masjid digunakan sebagai ruang pertemuan dan kantor KMF. Di lantai kedua merupakan tempat sholat pria. Sedang tempat sholat untuk para wanita ada di lantai tiga. Jadi, kalau kalian mau pergi ke Korea dan kebetulam kalian adalah seorang muslim. Wajib banget nih sholat di masjid ini. Sekalian mengukir memori bahwa kalian juga pernah sholat di masjid seindah ini 😊

2| Restoran Halal di Korea Selatan


Bean Sprouts, Makanan Halal di Korea Selatan
Tantangan utama jalan-jalan ke luar negeri adalah ketika kita harus mencari makanan yang cocok dengan lidah kita. Meski bukan sesuai selera tidak akan jadi masalah. Asal jenis dan bahan makanannya sesuai dengan agama kita. Iya, kan? Apalagi yang muslim. Mencari makanan halal sangatlah sulit jika kita menginjakkan kaki yang masyarakatnya minoritas beragama islam.

Wah, gimana tuh kalau kita nanti kelaparan saat traveling. Tenang saja, ada sekitar 15 restoran berlabel halal yang akan memanjakan lidah ketika kalian traveling halal ke Korea Selatan. Pihak KTO (Korea Tourism Organization) juga mengeluarkan buku panduan 'Muslim Friendly Restaurants in Korea'. Dimana dalam buku yang bisa unduh di website resmi KTO ini berisi daftar restoran halal di berbagai daerah di Korea Selatan.

Baca Juga : 5 Korean Street Food Untuk Takjil Buka Puasa


Sekilas info, inilah beberapa restoran halal ramah muslim yang bisa kalian kunjungi ketika berlibur ke Korea Selatan.

  1. EID Restaurant - Itaewon, Yongsan, Seoul
  2. Restoran Makanan - Yongsan-gu, Itaewon, Seoul
  3. Restoran Turki Kervan (Kervan Turkish Restaurant) - Gangnam Finance Center, COEX Mall Gangnam, Itaewon Seoul
  4. Restoran India Durga - Uijeongbu-dong, Uijeongbu,Geyonggi-do, Seoul
  5. Korean Food Therapy Gosan - Eulji-ro 5-gil, Jung-gu, Seoul 6. Restoran Jepang Guigui - City Hall Seoul (sebelah kiri dari City Hall Seoul)

3| Hanok Village


Hanok Village, Rumah Tradisional Korea Selatan
Traveling ke Korea Selatan rasanya belum lengkap jika tidak berkunjung ke Hanok Village dan memakai hanbok layaknya masyarakat pribumi disana. Selain keindahan alam dengan suasana romantis, Korea Selatan juga terkenal dengan rumah tradisional nya. Kental dengan sensasi abad lampau, membuat Hanok Village menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib di kujungi ketika traveling halal ke Korea Selatan.

Sebenarnya masih banyak lagi destinasi risata ramah muslim di Korea Selatan yang bisa kalian kunjungi. Tapi untuk saat ini, 3 destinasi saja cukup ya. Karena aku juga sedang merangkai mimpi terbang di udara menuju indah nya surga dalam drama korea tersebut. Dreams come true gitu lah 😊 Semoga kalian yang juga bermimpi liburan cantik ke Korea Selatan bisa terwujud ya. Amin!

Sampai jumpa dalam perjalanan mimpi-mimpi indah lainnya. Have a nice day good people 😘

3 Destinasi Wajib di Kunjungi Ketika Traveling Halal ke Korea Selatan 3 Destinasi Wajib di Kunjungi Ketika Traveling Halal ke Korea Selatan Reviewed by Heizyi on July 10, 2017 Rating: 5

25 comments:

  1. judul "halal" nya ini yang jadi harus nunggu gandengan dengan sah ,,ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahahahaha.... emang radak sulit kalau ngomongin yang halal-halal ya mbak :)

      Delete
  2. alhamdulilah Korea memang muslim friendly ya mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak. Semoga kapan-kapan bisa ke Korea juga seperti mbak fika ^^

      Delete
  3. Wah kapan yaaa.... Semoga bisa lah traveling ke korea setelah ke makkah dan madinah

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin... semoga setelah dari kota suci Makkah dan Madinah, bisa langsung terbang ke Turki atau ke Korea ya mbak. Seperti yang lagi musim sekarang ^^ Barokallah :)

      Delete
  4. pingin ke korsel nih jadinya...seneng ya kalau ada resto muslim ya mbak...kita tidak perlu was2 dengan masakan2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jadi gak perlu bawa indomie dr rumah lagi #eh

      Delete
  5. Jadi pengen ke Korea nih kak. Tapi nanti kalau udah punya suami biar ada yang jagain saya. Hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe.... jd sejalian traveling halal sama yang halal gitu ya mbak ^^ asyikkkk

      Delete
  6. Replies
    1. Aminnnnn.... sekalian peegi ke kondangan kawinan nya Jongki gitu ya mbak 😄 hahahahaha

      Delete
  7. Saat di Korea kemaren emang sulit banget cari halal food. Tapi kalau terlalu dipaksa lama - lama gak makan hahaha jadi paling aku ke Itaewon, kalau udah nggak kuat alias laper banget ya beli salad di 7Eleven aja deh

    ReplyDelete
  8. kapan ya bisa ke korea selatan ya??? mupeng sekali

    ReplyDelete
  9. Waduh... Kapan za bisa traveling ke Korea 😂😂

    ReplyDelete
  10. jadi pengen ke korea juga, hihihi
    lagi belajar nonton drakor, mohon bimbingannya
    dan ketika liat orang korea muslim, jadi makin semangat mau ke korea kwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh... newbie dong ya di Kdramaland ^^ hahahaha Semangat deh nonton nya :)

      Delete
  11. aku kapan ke korea? 🙊
    sementara aku nonton kdrama dulu aja kaLI ya sambil bayangan 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku juga, kapan ya ke Koreah??? hahahaha :) Ngedrakor aja deh dulu. Buat nimba ilmu bahasanya ^^

      Delete
  12. Duh jauh bgt ke Korea ,takut betah disana and ga mau pulang lagi ke Indonesia :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... bener bener :) jauh banget dan pasti gak mau balik ke Indo. Secara disana pasti menyenangkan ^^

      Delete
  13. Gosh, yg aku sukaaa banget dr korea itu, makanannya sumpaaah g ada yg ga enak :p. Walopun pas ke seoul thn lalu, aku ga saklek makan di tempat halal pokoknya yg ptg daging yg kita makan bukan pork aja deh :p. Sisanya wassalam. Tp sempet kok makan di Itaewon yg pusatnya muslim korea. Bejejer dah resto halal. Sayangnya yg aku pilih bukan asli orang korea chefnya. Jd rasanya ga seenak makanan khas korea yg aku makan sebelumnya :)

    ReplyDelete
  14. kirain jepang doank yang muslimnya banyak ternyata korea jg banyak udah ada mesjid dan banyak restoran halal lagi hebat euy..

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.