Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, Camilan Sehat Tinggi Protein Buat yang Doyan Ngemil


Heavenly Blush Greek Yogurt Tinggi Protein

“Everything you draw is influenced. It's like yogurt. You need a little bit to start the next batch!”

- Sarnath Banerjee -


Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, Camilan Sehat Tinggi Protein Buat yang Doyan Ngemil - Ada saat dimana aku hanya sibuk dengan duniaku sendiri. Duduk berjam-jam didepan komputer sampai punggung sakit, mata perih sambil menahan lapar.

Rasanya kadang pengen kabur! Walau perasaan bosan sering kali mendominasi, tapi sungguh, aku mencintai pekerjaan ini.

Blogger!

Menikmati setiap momen didepan layar pipih dengan segelas cappuccino atau chocolate hangat, menuangkan ide, mengembangkan tema, menentukan judul, merangkai kalimat menjadi sebuah artikel keren. Ah, hobi -menulis- yang perlahan menjadi profesi ini pun telah berjasa mengisi rekeningku setiap bulannya.

Namun.. setiap pekerjaan pasti punya resiko, bukan?

Karena terlalu sering bertempur dengan deadline, aku suka lupa waktu. Sering skip waktu makan, abai sekitar tapi untungnya, aku nggak pernah lupa sama kamu #eh πŸ˜†

Sering Merasa Lapar Saat Jam Nanggung, di mana pun dan kapan pun? Sini, kita tos dulu!


Walau kerap kali mengabaikan waktu makan dan hanya nyemil. Ternyata kebiasaan buruk ku ini berakibat tidak baik pada kesehatan.

Lalai mengatur pola makan menyebabkan omelan ibuk yang makin sering kudengar, belum lagi perut terasa melilit nggak karu-karuan. Padahal, aku berharap segelas milo panas bisa mengganjal perut disaat-saat hectic menjelang deadline. Duh, ternyata aku salah πŸ˜‘

Sampai akhirnya aku tahu, kenapa aku sering merasa lapar padahal sudah makan?

Ternyata rasa lapar tidak selalu harus diselesaikan dengan makan 'besar'. Ada berbagai sumber menyebutkan, bahwa penyebab perut sering lapar, kembung dan mudah mengantuk adalah karena beberapa hal berikut :

  1. Dehidrasi
  2. Kurang Tidur
  3. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Karbo
  4. Kurang Protein
  5. Stres
  6. Sering Melewatkan Jam Makan
  7. Tidak Cukup Lemak
  8. Efek Samping Obat (antibiotik)
  9. Nggak Doyan Buah dan Sayur
  10. Terlalu Banyak Minum-minuman Beralkohol atau Berkafein
  11. Konsumsi Gula Berlebihan

Semua poin diatas menjawab kenapa aku mudah lapar dan lemas.

Sering melewatkan jam makan berefek pada melonjaknya hormon kelaparan sehingga menyebabkan nafsu makan bertambah.

Faktor stres juga sangat berpengaruh loh. Disaat kejar-kejaran dengan batas waktu oleh klien, disitu aku merasa selalu terburu-buru dan takut tidak tepat waktu kemudian dianggap tidak profesional.

Bahayanya, jika kita terus meladeni perasaan lapar dengan makan, bisa jadi berat badan tidak terkontrol, gagal diet, pekerjaan tidak selesai karena kekenyangan lalu mengantuk. Ah.. mungkin ini yang dinamakan emotional eating syndrome. Makan bukan karena lapar, tapi karena emosi atau kesal 😀


Demi Pencernaan Lancar dan Lambung Aman


Sungguh, makanan sehat itu nggak enak!

Duduk berlama-lama didepan komputer rasanya hampa tanpa keripik kentang atau bala-bala.

Masa mata terus diforsir dengan melihat layar menyala, lalu waktu istirahatnya digunakan dengan bermain gadget pula. Mata lelah dong. Bukannya lebih enak dibuat nyemil ya? Apalagi kalau harus begadang. Kerja lembur tanpa midnight-snack itu... benar-benar cobaan, guys. Lapar tengah malam bikin otak nggak bekerja maksimal loh.

Tapi masalahnya, "apakah snack yang aku konsumsi selama ini, sehat?"

Kebiasaan ngemil camilan tidak sehat saat melek didepan komputer dan sering menghindari buah serta sayur ternyata bisa menyebabkan tubuh sering merasa lapar loh!

Pentesan meski sudah makan, tapi perut terasa kosong, mana pake bunyi segala lagi. Ah, demi hidup sehat dan bebas dari omelan ibuk, aku bertekad untuk 'belajar' makan buah juga mulai selektif memilih camilan sehat malam hari, seperti greek yogurt tinggi protein misalnya.

Karena aku butuh energi yang ekstra juga tubuh yang fit, maka aku juga perlu yang namanya makanan berprotein tinggi. Supaya fungsi saraf berjalan normal dan cairan dalam tubuh juga seimbang.

MACAM-MACAM MAKANAN TINGGI PROTEIN


Protein adalah nutrisi yang bertugas mengurus proses pertumbuhan dan memastikan fungsi tubuh berjalan dengan normal. Terdiri dari asam amino dan berasal dari sumber hewani maupun tumbuhan.

Makanan Sumber Protein Nabati
Kalau aku pribadi, lebih mengandalkan telur sebagai sumber terbaik protein hewani. Selain bagus untuk kesehatan mata dan nutrisi otak. Mengkonsumsi telur banyak caranya, bisa direbus, digoreng dadar atau mata sapi, dibikin orak-arik atau bisa juga dijadikan pelengkap sandwich atau burger. Gampang 'kan?

Makanan Sumber Protein Hewani

Saatnya Lebih Smart Memilih Snack Sehat dan Bernutrisi!


Setelah memilah mana camilan sehat dan tidak sehat yang baik dikonsumsi oleh tubuh. Sekarang, ada satu pertanyaan yang harus di selesaikan sebelum omelan ibuk berpotensi memecahkan gendang telinga!

"Apakah aku merasa kenyang mengkonsumsi snack sehat yang selama ini aku makan?"

Oh No!

Pertanyaan sederhana yang baru aku sadari setelah sekian lama. Itupun setelah lambung menunjukkan penolakan pada berbagai macam makanan favorit yang selalu aku konsumsi selama iniπŸ˜₯

Jika melihat infografis diatas, selain telur, aku tertarik untuk mencoba greek yogurt sebagai camilan sehat malam hari.

Alih-alih sebagai teman begadang, manfaat protein yang terkandung dalam greek yogurt juga dipercaya bisa menjadi mood therapy loh.

MANFAAT MINUM GREEK YOGURT


By the way, kalian tahu yogurt 'kan? ituloooh... sejenis camilan sehat atau makanan diet ya? tekstur nya seperti gel dengan aroma yang 'aneh' -menurutku- didapat dari asam laktat hasil fermentasi laktosa dan bakteri baik (probiotik)

Cara membuat yogurt pada dasarnya gampang bagi yang berpengalaman. Yogurt sendiri dibagi menjadi tiga jenis, yaitu yogurt biasa, frozen yogurt dan greek yogurt.

Yang membedakan ketiganya adalah proses penyaringan whyew (cairan) nya saja. Jika yogurt biasa hanya disaring satu kali, maka greek yogurt melalui tiga tahap penyaringan. Oleh sebab itulah kandungan protein nya lebih tinggi. Tekstur nya juga lebih kental. Kadar sodium lebih unggul dan kadar gula lebih rendah dibanding regular yogurt.

Manfaat Greek Yogurt Heavenly Blush


Cara Praktis Menikmati Greek Yogurt di Indonesia


Tapi, yang jadi tantangannya adalah.... NIAT!

Keinginan menerapkan pola hidup sehat selalu kalah dengan aroma-aroma makanan instant di pinggir jalan. Cilok yang minta dibawa pulang, atau sempol yang sudah meraung-raung minta dibungkus kantong kresek. Ya Tuhan.... ternyata hidup ini berat! 😢

But, karena aktivitas yang keseringan monoton (read : duduk terus didepan laptop) dan jarang olahraga. Paling tidak, asupan gizi dan energi yang keluar masuk tubuh ku ini harus seimbang.

Terlalu banyak duduk nggak baik untuk struktur tulang belakang. Terlalu lama menatap layar komputer pun juga bisa menyebabkan penyakit mata bermunculan. Sekarang saja, mata minus ku semakin parah, malah belakangan juga disertai silinder. Astagfirullah.... 😭


Maka dari itu, aku pun harus pintar-pintar menjaga pola makan, mengontrol waktu dan tidak terlalu memforsir tubuh untuk terus duduk sepanjang hari hanya didepan komputer.

Caranya? Tetap, sediakan cemilan supaya perut tidak kosong dan konsentrasi terjaga.

 Greek Yogurt Tinggi Protein

HEAVENLY BLUSH GREEK YOGURT


Nah, Heavenly Blush greek yogurt tinggi protein ini tersedia dalam dua jenis, cup dan classic (siap minum).

Untuk Heavenly Blush Greek Yogurt Cup tersedia enam variant rasa yang lezat dengan potongan-potongan buah diatasnya. Ada strawberry, madu, pir, apel, granola dan peach.

Greek Yogurt Tinggi Protein
Kerja lancar, Lambung aman 😎
Aku sih biasa mengkonsumsi ini ketika sedang asyik menulis bahkan begadang. Dengan begitu, nggak perlu lagi aku merasa lapar saat jam nanggung. Sebab Heavenly Blush Greek Yogurt Cup selalu sedia jadi penyelamat disaat kelaparan. Multifungsi jadi camilan sehat malam hari pun nggak masalah karena rendah lemak.. hehe

Sebenarnya, nggak masalah sih, variant cup or classic, semua enak kok jadi teman begadang. Tinggal lihat stok dalam kulkas aja. Yang masih ready yang mana. Karena aku sering kelupaan buat belanja camilan. Apalagi kalau udah diburu deadline πŸ˜‚ poor me.

Sedang saat akan bepergian atau harus stay jagaian Nia di sekolah tanpa sarapan, aku selalu menyimpan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic didalam tas. Selain mudah dibawa kemana-mana, kemasannya yang berbentuk prima adalah yang pertama di Asia Tenggara.

Daripada selalu ngemil gorengan dan mengakibatkan radang pencernaan. Lebih baik aku makan makanan sehat yang mengandung probiotik saja, supaya pencernaan ku lancar.

Dan yups, bener banget kalau ada yang bilang, "greek yogurt itu adalah camilan sehat mood therapy!". Kandungan laktobasilus nya mampu membantu fungsi kerja otak dengan baik sehingga otak mampu merespon lingkungan dengan baik.

Greek Yogurt Tinggi Protein

SEKILAS INFO TENTANG HEAVENLY BLUSH GREEK YOGURT


1| MELALUI PROSES PENYARINGAN BERULANG KALI : Disaring berkali-kali sehingga menghasilkan tekstur yang kental. Tahapan awal sama dengan cara membuat regular yogurt, namun setelah menjadi yogurt, proses penyaringan dilanjutkan dengan memasukkan yogurt kedalam kain kasa kemudian digantung selama beberapa jam. Tujuannya untuk membuang whey (cairan) nya supaya kekentalan yang didapat sempurna.

2| KAYA NUTRISI & MENGENYANGKAN : Kandungan protein tinggi (didapat dari proses penyaringan berkali-kali), rendah karbo dan laktosa adalah salah satu alasan mengapa Heavenly Blush Greek Yogurt patut masuk daftar camilan sehat malam hari yang nggak bikin gemuk dan pasti mengenyangkan. Dibuat tanpa perasa alias plain -tanpa rasa-, tanpa pemanis buatan juga tanpa bahan pengawet.

3| KUALITAS TERJAMIN DAN RASANYA ENAK : Diolah menggunakan resep turun-temurun dengan perpaduan kultur dan teknologi modern. Menjadikan Heavenly Blush pilihan terbaik sebagai healthy life partner siapapun. Berkat rasanya yang enak, Heavenly Blush Greek Yogurt juga bisa dinikmati oleh anak-anak. Atau jika ingin manfaat yogurt untuk anak lebih terjamin, beri saja Yo! Yogurt for Kids -salah satu produk yogurt untuk anak oleh Heavenly Blush.

4| PRAKTIS, BISA DIKONSUMSI DENGAN BERBAGAI CARA, DIMANA SAJA, KAPAN SAJA. Greek yogurt juga dikenal dengan istilah labneh! Bisa langsung dikonsumsi atau diolah kembali sesuai selera. Dan ternyata, selain banyak sekali manfaat minum greek yogurt Heavenly Blush, greek yogurt bisa juga digunakan sebagai bahan pengganti mentega loh. Pasti lezat πŸ‘Œ

Manfaat Greek Yogurt Heavenly BlushManfaat Greek Yogurt Heavenly Blush


***


Secinta apapun aku sama pekerjaan ini, pasti ada masa dimana aku merasa bosan dengan capeknya. Selain butuh 'gua' untuk 'kabur.'

Namun aku lebih suka meluapkan rasa suntuk itu dengan menyantap seporsi bakso pedas atau secangkir kopi.

Alasannya? karena lebih mudah menemukan abang bakso daripada gua untuk kabur πŸ˜… LOL

Tapi.. buat kamu yang doyan ngemil namun takut gemuk? atau perut karet banget, mending selalu sedia Heavenly Blush Greek Yogurt deh. Camilan sehat ini dijamin aman dan nggak bikin gendut. Aman dikonsumsi malam hari. Yah.. walau kata Bang Haji begadang itu tidak ada gunanya, tapi demi keberlangsungan rekening, apa boleh buat. Begadang boleh saja asal ada gunanya πŸ˜† ya nggak?

So, sudah minum Heavenly Blush Greek Yogurt, hari ini? Eh, maksudnya pas sahur tadi πŸ˜‹


Sumber referensi :
*/heavenlyblush.com
*/hellosehat.com
*/doktersehat.com

Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, Camilan Sehat Tinggi Protein Buat yang Doyan Ngemil Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, Camilan Sehat Tinggi Protein Buat yang Doyan Ngemil Reviewed by Heizyi on May 17, 2019 Rating: 5

2 comments:

  1. yoghurt fav ku ini :). awal2 duluuuu, kalo nyobain yoghurt pasti males, krn asemnya suka ga kuat. tp pas nyobain yg heavenly blush, aku lgs ketagihan, krn asamnya pas :D. dan ternyata memang lbh enaaaaak kalo dicampur ama oat, ato buah2an ;). lbh kenyang sih itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heavenly Blush ini rasanya emang pas ya mbak :) jadi aman dikonsumsi semua usia

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.