Makanan Apa yang Cocok Untuk Camilan Malam Hari Tapi Gak Bikin Gendut?


Camilan Malam Hari Untuk Diet


"All you need is love. But a litte chocolate now and then doesn't hurt"

- Charles M Schulz -


Makanan Apa yang Cocok Untuk Camilan Malam Hari Tapi Gak Bikin Gendut? - Doyan ngemil tapi takut gemuk? masalah klise yang kemudian selalu berakhir dengan slogan, "besok diet!" .. hahaha 😅  Padahal niat "pengen nurunin berat badan" udah menggebu, tapi apa daya jika ngemil jalan terus. Apalagi yang suka begadang, pasti deh, cemilan malam yang enak sudah tertata rapi dalam stoples.

Tapi tenang, ada kok cemilan malam yang gak bikin gemuk? Selain aman di konsumsi pada malam hari, 7 makanan ini juga tidak akan mengganggu program diet karena rendah kalori. Mau mencobanya?

1| Buah-buahan


Camilan Malam Hari Tapi Gak Bikin Gemuk
Banyak yang percaya kalau makan pada malam hari bisa menyebabkan berat badan meningkat. Padahal bobot badan tidak akan melonjak jika kita memilih jenis makanan dengan benar. Buah-buahan seperti Anggur dan Jeruk misalnya. Selain kaya serat, dua buah ini juga rendah kalori. Jadi aman dikonsumsi diatas jam 8 malam.

2| Puding


Makanan manis selalu jadi idaman setiap orang. Itu sebabnya kita selalu merasa lapar meski sudah makan. Namun seporsi puding cokelat tidak akan membuat badan kalian gendut. Selain kaya serat dan rendah kalori, puding juga bisa melancarkan pencernaan sebab teksturnya yang lembut juga kenyal.

3| Snack



Camilan Malam Hari Gak Bikin Gemuk
Jangan salah, cemilan diet malam hari seperti oatmeal, quinoa dan granola sedang populer saat ini. Semangkuk oatmeal plus susu akan membuatmu tidur dengan nyenyak sebab perpaduan oatmeal dan susu dapat merangsang sekresi melatonin dan serotonin dalam tubuh. Selain itu, oatmeal juga kaya akan kandungan gizi dan tidak mengandung lemak yang bikin badan melar.

4| Yogurt


Nah, makanan malam hari untuk diet kali ini pasti pada suka. Selain rendah kalori dan rendah gula, yogurt juga penuh protein dan kaya nutrisi. Tinggal tambah potongan buah favorit kamu sebagai topping nya, yogurt siap jadi teman begadang atau sekedar untuk camilan malam hari tapi gak bikin gendut.

5| Popcorn


Camilan Malam Hari Tapi Gak Bikin Gemuk
Makanan apa yang biasa untuk ngemil malam hari?

Saat weekend, kamu pasti punya ritual tersendiri sebagai ajang me time. Nonton film semalaman misalnya. Nah, supaya acara movie marathon mu asyik bak di bioskop. Pastilah kamu perlu cemilan yang bisa dijadikan teman, kan? Dan popcorn lah pilihannya.


Eits, makanan ringan ini gak bikin gendut kok. Karena sekantung popcorn hanya mengandung sekitar 100 kalori saja. Asal kamu pilih yang original  flavour, ya. Bukan popocorn yang berlumur sweet caramel, guys 😋

6| Dark Chocolate


Makan malam bikin gemuk, mitos atau fakta?

Sebenarnya, salah satu cara menghindari acara ngemil malam hari adalah dengan memperbanyak jam makan. Bukan menambah porsi makan!

Ah, tapi cokelat tak pernah salah 😆 Cokelat hitam tanpa kandungan gula bisa jadi cemilan sehat saat malam hari sebab mengandung antioksidan. Kecuali jika kamu terlanjur melahap dark chocolate yang mengandung susu dan gula. Siap-siap gula darah dalam tubuh mu akan bereaksi.

7| Kacang-kacangan


Camilan Malam Hari Tapi Gak Bikin Gemuk
Kalau makan kacang malam hari, sehat gak? Sehat kok, karena kacang mengandung minyak alami dan kaya akan mineral. Selain enak dan gurih, kacang dipercaya juga bisa bikin rileks loh. Lalu, kacang seperti apa yang dimaksud?

Kacang-kacangan yang proses pengolahan nya dipanggang. Bisa kacang almond, mete, walnut, kenari, pistachio atau bisa juga kacang tanah.


***

Menurut Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, camilan diet sehat berbahan dasar oat, quinoa dan gandum, bisa membuat perut kenyang lebih lama. Sebab ketiga jenis bahan makanan tersebut mengandung protein dan serat tinggi juga jangan lupakan antioksidan yang sangat berguna bagi tubuh.

Jika bingung dengan jumlah kalori yang masuk dan keluar dalam tubuh selama 24 jam, menurut dr. Muliaman bisa dihitung dengan pola meal replacement (pengganti nutrisi makan).

Sistem meal replacemenet yang benar menurut beliau adalah sebaiknya menggantikan makan pagi dan makan malam namun tetap makan siang dengan jumlah kalori yang di anjurkan sekitar 200-400 kcal per hari dengan kandungan makanan berprotein tinggi, rendah lemak, karbo kecil, serat dan kalsium tinggi. Bisa juga di selingi buah ketika malam hari.

Bagaimana, masih ragu untuk ngemil malam hari?

Tenang, camilan malam hari yang gak bikin gemuk itu fakta loh. Kurus juga gak susah kok, asal tahu rumusnya. Syaratnya, jumlah kalori yang keluar dan masuk kedalam tubuh harus seimbang. Gampang, kan?

Well, selamat ngemil bahagia pemirsaaa 🍞🍫


Makanan Apa yang Cocok Untuk Camilan Malam Hari Tapi Gak Bikin Gendut? Makanan Apa yang Cocok Untuk Camilan Malam Hari Tapi Gak Bikin Gendut? Reviewed by Heizyi on January 11, 2019 Rating: 5

2 comments:

  1. wanita memang sukaa makan ya.. aku suka makan, tapi takut gendut. hahahah. tapi kalau udah ketemu makanan enak, lupa deh sama keadaan body yang sudah hampir membulat. aku pernah cobain hanya makan buah2an dan kacang2an tapi 1 jam kemudian lapar lagi.

    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back.

    http://www.okcheori.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. pengen nyemil takut takut gendut, untungnya ada cemilan sehat yang aman untuk diet ya.. hehe

      Btw, i have followed you sist, salam kenal ya :) thanks for stopping by

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.