5 Alasan Mengapa Freelancer Juga Harus Punya Asuransi Jiwa dari Astra Life Syariah


Asuransi Jiwa Syariah Astra Life

"If you are not willing to risk the unusual, you will have to settle for the ordinary."
 
- Jim Rohn, American entrepreneur, author and motivational speaker -

Tanpa bermaksud mendahului takdir, setiap orang perlu berjaga-jaga untuk menghadapi kemungkinan terburuk dalam hidup di masa depan. Selayaknya roda yang berputar, masing-masing orang tidak akan tahu kapan datang pahitnya kehidupan. Atau berapa lama kesenangan bisa digenggam. Maka tidak ada salahnya melakukan perlindungan jiwa mulai dari sekarang, bukan?

Caranya, bisa dengan memiliki satu produk asuransi sesuai kebutuhan dan anggaran. Asuransi sendiri bisa diniatkan sebagai ikhtiar persiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya risiko.

Apalagi bagi seorang freelancer yang pemasukannya cenderung fluktuatif seperti aku. Asuransi jiwa syariah bisa menjadi solusi terbaik ditengah permasalahan yang mungkin saja muncul  mendadak minta perhatian.
 

Apa Itu Asuransi Syariah?

 
Omong-omong soal asuransi, produk keuangan ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu asuransi konvensional dan asuransi syariah. Asuransi konvensial merupakan jenis asuransi yang keuntungannya tidak dibagikan kepada peserta melainkan dikelola oleh perusahaan asuransi. Sedang asuransi syariah adalah tipe asuransi yang dikelola berdasarkan syariat islam dengan konsep sharing risk. Artinya, perlindungan yang diberikan tidak hanya pada diri sendiri melainkan pada semua peserta pemegang polis asuransi.

Ada banyak sekali jenis produk sekaligus perusahaan asuransi syariah di Indonesia, tetapi, mengingat pekerjaanku sebagai seorang freelance yang terkadang butuh bepergian guna kepentingan profesi, aku pun memilih produk asuransi jiwa syariah yang memberikan perlindungan sesuai kebutuhan. Juga yang anggarannya benar-benar cocok dengan saldo dalam tabungan, seperti ASLI Asya Proteksi Syariah dari #AstraLifeSyariah, misalnya.
 
Sebenarnya, Astra Life sebagai bagian dari Grup Astra memiliki 3 produk asuransi jiwa syariah, yaitu:
 

1| Flexi Life Syariah

 
Merupakan asuransi jiwa yang memberikan manfaat berupa:
  • Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis
  • 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan
  • Perlindungan sesuai prinsip syariah
  • Mencakup perlindungan atas Covid-19
  • Dapat dibeli di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 atau kunjungi instagram @ilovelife.co.id @astralifeid untuk  mencoba kalkulator konstribusi dan manfaat tambahan dari produk Flexy Life Syariah, ya 😎
 

2| ASLI Asya Proteksi Syariah

 
Adalah tipe asuransi jiwa unit link berdasarkan prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.
 
Cocok sekali, kan dengan suasana ramadan saat ini yang akan mendekati fase mudik?
 
Dengan membeli produk asuransi jiwa syariah terbaik dari #AstraLife ini, rencana mudik lebaran akan terasa semakin aman dan nyaman. Sekali lagi, tidak bermaksud mendahului takdir, akan tetapi lebih bagus sedia payung sebelum hujan, right? Terlebih kondisi lalu lintas yang rawan kecelakaan saat musim mudik, memiliki Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram.
 
Selain itu,  manfaat yang diberikan oleh ASLI Asya Proteksi Syariah pun bukan main, diantaranya:
  • Maksimum 50% santunan asuransi dasar apabila peserta utama yang diasuransikan meninggal dunia dalam masa mudik lebaran
  • Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%
  • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis
  • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau
Karena jenis asuransi ini merupakan produk asuransi jiwa syariah yang dikaitkan dengan investasi, maka peserta juga akan mendapat tambahan booster investasi sebesar 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis.
 
Nah, untuk #LengkapiCintadanKebaikan Keluarga dan Sesama di Bulan Ramadan, ASLI Asya Proteksi Syariah bisa dibeli secara langsung melalui link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/
 

3| AVA iFamily Protection Syariah

 
Merupakan jiwa berjangka sesuai prinsip syariat islam yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.
 
Adapun tambahan manfaat berupa:

Dari tiga produk di atas, aku prefer dengan ASLI Asya Proteksi Syariah sebab pembayaran konstribusi nya sangat terjangkau serta memberikan perlindungan menyeluruh untuk mendukung perencanaan keuanganku yang mungkin saja trouble di "pertengahan jalan." Tahu sendiri, kan pemasukan freelancer itu nggak pasti?
 

Manfaat Memiliki Asuransi Jiwa Syariah Bagi Freelancer

 
Memilih menjadi pekerja lepas tentu tidak semudah menghirup udara dan membuangnya. Walau jam kerja cenderung fleksibel, namun tidak bisa dipungkiri, freelancer juga butuh proteksi diri.
 
Oleh sebab itu, sebagai tindakan preventif di kemudian hari, freelancer pun perlu memiliki asuransi jiwa terbaik guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan semacam tantangan pekerjaan berikut resiko nya dimasa yang akan datang. Terutama di bulan ramadan seperti saat ini hingga masuk pada masa mudik lebaran dan arus balik. Seorang freelancer benar-benar perlu melakukan persiapan yang matang, mulai dari perencanaan keuangan, akomodasi dan angpao serta perlindungan bagi diri sendiri dan orang-orang tersayang selama acara mudik.
Di bawah ini, akan dijelaskan betapa pentingnya memiliki asuransi, baik jiwa maupun kesehatan bagi pekerja lepas:

manfaat asuransi jiwa syariah
 

1| Tabungan Tetap Aman


Menyiapkan asuransi jiwa selama bulan ramadan dalam rangka persiapan mudik, berarti sudah melakukan langkah preventif berupa rencana antisipasi terhadap hal-hal yang tidak dinginkan, seperti sakit atau kecelakaan selama mudik lebaran. Dengan begitu, tabungan maupun dana darurat tetap aman sebab keperluan mendesak dan tetiba telah di-cover oleh perusahaan asuransi.
 

2| Keuangan Stabil


Asuransi merupakan produk keuangan yang bisa diandalkan untuk cover tagihan diluar dana darurat. Disaat invoice tak kunjung cair, asuransi mengambil peran sebagai penyelamat. Alokasi dana bulanan pun bisa berjalan sesuai rencana awal dan sebagai mana mestinya.
 

3| Bebas Dari Rasa Khawatir


Jatuh sakit disaat kantong kering itu sungguh menyiksa. Apalagi jika dana darurat sudah habis terpakai. Padahal tubuh butuh segera diperiksa. Lalu bagaimana solusinya?
 
Disinilah pentingnya memiliki asuransi bagi seorang freelancer. Jaminan yang ditawarkan oleh produk asuransi ilovelife.co.id akan sangat membantu pekerja lepas untuk mengatasi kondisi yang sedang memburuk, kapan pun, dan dimana pun.
 

4| Asuransi Kecelakaan

 
Hal-hal tak terduga seperti kecelakaan, kematian atau pun cidera saat bekerja menjadi hal serius yang harus diantisipasi jauh-jauh hari.
 
Meski hidup itu terus berubah dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi suatu hari nanti, namun memiliki asuransi jiwa sangatlah penting bagi seorang freelancer sepertiku. Karena dengan bantuan asuransi, beban biaya rumah sakit menjadi ringan.
 

5| Siap Menghadapi Tantangan


Ada banyak orang beralih menjadi freelancer dengan alasan "kebebasan" jam kerja. Padahal walau time table sangat fleksibel, bukan berarti, seorang freelancer bisa berleha-leha. Bukan kah setiap pekerjaan itu pasti ada resiko nya. Apalagi jika deadline datang tanpa permisi. Begadang pun tak terelakkan.

Untuk itu, agar hidup tetap berjalan normal -tentu dengan tantangan yang tak terduga, produk asuransi bisa jadi solusi terbaik saat crisis fund menyerang.
 
Well, Berbagai macam produk asuransi sesuai kebutuhan. Selain untuk tabungan dan dana darurat, alasan lain mengapa freelancer butuh asuransi adalah sebagai jaminan hari tua. Bukankah merencanakan masa depan sejak dini merupakan bentuk proteksi sekaligus investasi? Jadi, kenapa tidak.

Supaya biaya asuransi dibayarkan pun tidak menjadi beban setiap bulan, sebaiknya pastikan dulu produk asuransi secara jelas sebelum membeli. Seperti yang sudah aku singgung sebelumnya, karena beberapa produk asuransi memang dikaitkan dengan investasi, aku pun mantab memilih ASLI Asya Proteksi Syariah dari astralife.co.id sebagai proteksi di masa yang akan datang.
 
Manfaat Asuransi Syariah
 
 

Keunggulan Asuransi Syariah

 
Lalu, mengapa harus asuransi jiwa syariah?
 
Asuransi jiwa syariah adalah jenis perlindungan yang seluruh sistem operasionalnya menggunakan kaidah islam. Akad (perikatan) yang digunakan pun berdasar Qur'an dan Hadist sehingga tidak melanggar ketentuan dalam agama islam.

Selain itu, ada banyak sekali kelebihan asuransi jiwa syariah yang akan di dapat oleh peserta selain perlindungan menyeluruh kepada keluarga, yaitu:

  1. Tidak berlaku sistem "dana hangus"
  2. Pengelolaan dana nya sangat transparan
  3. Sistem operasional secara islami
  4. Membantu pengelolaan keuangan keluarga
  5. Terhindar dari riba
  6. Saling tolong-menolong sesama muslim, dan
  7. Memberikan rasa aman dari beban finansial
 
kelebihan asuransi jiwa syariah

 

Astra Life becoming Life Insurer of The Future

 
Astra Life sebagai bagian dari Grup Astra merupakan perusahaan asuransi jiwa yang melayani dengan hati. Sejak berdiri pada Mei 2014 lalu, Astra Life selalu menghadirkan produk-produk perlindungan serta pelayanan sesuai kebutuhan dan keuangan masyarakat Indonesia. Nggak heran kalau masa perlindungan dan premi yang ditawarkan sangat terjangkau. Menyasar semua kalangan, baik individu hingga employee benefit group business serta pendiri dana pensiun atau DPLK.

Dengan misi membawa ketenangan pikiran dan membangun masa depan yang sejahtera bagi masyarakat Indonesia, terutama untuk seorang freelancer seperti aku, Astra Life sukses menjadi  Life Insurer of The Future. Bahkan saat ini, sebagai perusahaan asuransi syariah, Astra Life tercatat memiliki aset senilai 7,4 triliun rupiah, lho.

Dengan track record yang demikian, tentu aku tidak merasa ragu untuk membeli produk asuransi jiwa terbaik dari PT. Asuransi Jiwa Astra (Astra Life). Sebab dengan memiliki produk asuransi jiwa syariah Astra Life, artinya aku telah melindungi seluruh anggota keluarga dari risiko tak terduga. Sekaligus sebagai bentuk saling tolong menolong antara sesama muslim dalam bulan penuh berkah ini 🤗



Kesimpulan

 
Hidup terus berubah, dan tidak ada yang tahu kemana takdir membawa kita. Ada baiknya melakukan proteksi diri sejak dini. Selain sebagai antisipasi akan hal-hal yang tidak diinginkan, manfaat lain asuransi jiwa syariah bagi freelancer adalah sebagai bentuk perlindungan diri dan keluarga terhadap resiko yang mungkin saja terjadi suatu hari nanti.
 
Dengan produk asuransi syariah Astra Life, masa depan menjadi tenteram, aman dan bebas dari beban finansial 😇
 
#LoveLife
 
Referensi:
  • ilovelife.co.id
  • https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/CMS/Article/20564
  • https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/
  • https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/CMS/Article/10444

24 comments:

  1. Setuju banget nih, kalau ada asuransi hidup dan masa depan jadi lebih terencana, jadi hidup juga bisa lebih tenang dan fokus ke hal yang harus dikerjakan, bukan overthinking terhadap masa depan.

    ReplyDelete
  2. Memang ada rasa tenang ya, kak saat udah punya persiapan berupa asuransi. Apalagi di bawah Astra Grup yang terkenal dengan perusahaan gede. Setidaknya terpercaya, ya.
    Smoga kita semua selalu diberi keselamatan kapan dan dimanapun berada, Aamiin...

    ReplyDelete
  3. Kabar gembira bagi umat Islam nih Kak. Jadi ga pwrlu bingung kalau mencati Asuransi Syariah, sudah ada Astra Life. Apalagi ada yang terjangkau seperti AVA iFamily Protection Syariah.

    ReplyDelete
  4. Yes, asuransi sekarang sudah ada versi syariah nya ya. Bisa aman dan nyaman nih berasuransi... Insyaallah bebas riba tapi tetap terlindungi. MAkasih kak infonya

    ReplyDelete
  5. Setuju,freelancer pun perlu memiliki asuransi jiwa terbaik guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan risiko di masa mendatang. Dan asuransi jiwa syariah Astra Life ini bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  6. Setuju banget
    Kita tak dapat menolak kematian
    Di pihak lain, sebagai muslim kita gak bisa membeli polis asuransi konvensional karena itu asuransi syariah hadir memberi solusi

    ReplyDelete
  7. Asuransi itu kebutuhan wajib ya mbak, termasuk bagi para freelancer
    Bagi freelancer Asuransi Jiwa dari Astra Life Syariah ini bisa jadi pilihan ya mbak

    ReplyDelete
  8. Frelencer kerja tidak menentu dan sering keluar /outdoor dengan punya asuransi syariah terproteksi dari masalah yang mungkin akan terjadi seperti sakit atau kecelakaan

    ReplyDelete
  9. saat ini, asuransi menjadi hal yang wajib dipunya setiap orang yaa. memiliki asuransi akan membuat hidup jadi lebih tenang, apalagi saat ini sudah ada asuransi syariah, pasti makin banyak orang yang yakin untuk punya asuransi

    ReplyDelete
  10. Menurut saya, yang wajib punya itu asuransi kesehatan. Kebayang saat kita sakit parah dan butuh penanganan cepat sementara tak ada bantuan/stok dana yang cukup. Duh berat banget itu rasanya. Apalagi jika ternyata biaya yang dibutuhkan lumayan besar.

    ReplyDelete
  11. Wah bagus nih preminya jadinya cukup terjangkau buat para freelancer ya mbak? Apalagi katanya gak berlaku sistem dana hangus. Eh apa maksudnya kalau gak pernah dipakai dalam kurun waktu tertentu akan dikembalikan gtu atau gmn? Bener gak?

    ReplyDelete
  12. Ya memang asuransi katanya kayak payung. Harus disiapkan supaya sewaktu-waktu dibutuhkan bisa dipakai. Jadi bisa lebih tenang kalau ada asuransi, ya

    ReplyDelete
  13. Menjadi freelancer bukan alasan untuk tidak memiliki asuransi ya, justru sebaiknya punya kalau amit amit terjadi sesuatu..

    ReplyDelete
  14. Setuju banget sih freelancer juga harus punya asuransi nih karena terkadang justru kita engga tahu apa yang terjadi ke depannya serta penghasilan juga tidak selalu sama nominalnya. Menarik sudah ada asuransi jiwa syariah dari ASTRA Life ya,kak.

    ReplyDelete
  15. Wah, udah ada asuransi syariah ya, mba. Makin banyak pilihan bentuk asuransi nih. Bisa dipilih sesuai kebutuhan yaa

    ReplyDelete
  16. Wahyuindah4/4/23 4:26 PM

    Penting juga bagi freelancer kayak kita punya asuransi jiwa astra life. Hidup jadi lebih tenang dan kita lebih produktif karena tak khawatir lagi dengan hal hal yang tak diinginkan.

    ReplyDelete
  17. Setuju banget mba
    Sebagai sesama freelancer aku juga berpikir kalau punya asuransi jiwa itu perlu
    Terlebih kalau untuk pencarian nafkah nih

    ReplyDelete
  18. Setuju mbak
    Sebagai sesama freelancer aku juga beranggapan kalau memiliki asuransi jiwa itu perlu
    Apalagi untuk pencari nafkah

    ReplyDelete
  19. intinya, siapapun kita dan dari latar belakang apapun harus selalu berjaga-jaga soal keuangan ya karena kita tidak tahu gimana ke depannya. semacam sedia payung sebelum hujan supaya tidak kelabakan jika amit-amit ada masalah yang menyangkut finansial

    ReplyDelete
  20. Yang pastinya buat perlindungan kerugian financial ya mba buat jaga2 kalau punya asuransi ..aku baru tau nih jenis asuransi syariah dari Astra

    ReplyDelete
  21. Iya bener banget. Asuransi memang penting buat kita. Apalagi kalau kerja freelance sebagai perlindungan diri kita.

    ReplyDelete
  22. Asuransi jiwa gak mengenal profesi. Semua orang butuh ini untuk mengamankan penghasilan kalau kata saya mah. Biaya sakit itu sangat bisa menguras tabungan seketika dan dalam waktu singkat.

    ReplyDelete
  23. Bener juga sih, freelance juga manusia, butuh perlindungan biaya sewaktu-waktu tanpa tahu kapan terjadi, jika sudah punya proteksi diri, insyaallah jadi gak ngerepotin orang lain

    ReplyDelete
  24. asuransi ini jadi salah satu solusi untuk kita yang pengen punya asuransi. karena sakit itu tidak mengenal profesi sama sekali, harus siap sedia payung sebelum hujan.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.