Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Dengan Kimchi Fermentasi


Tips Menurunkan Berat Badan Saat Puasa Tanpa Ribet
Menurunkan Berat Badan Saat Puasa dengan Kimchi Fermentasi - Anyeonghaseo, so far. Puasa kalian lancar? ada yang bolong gak? Memasuki hari ke-5 bulan ramadhan tahun ini, kira-kira berat badan kalian aman, kan ya. Makin gemuk atau malah kurusan?? Wahh... yang gemuk pasti karena pas buka puasa nya pake acara balas dend*m nih. Tapi yang kurusan...... why? kalian lagi diet atau sariawan?

Nah, untuk kalian yang pengen puasa nya full tapi timbangan tetep aman sampai takbir Idul Fitri berkumandang. Aku bagi Tips Menurunkan Berat Badan tanpa diet ya ^^ gampang kok. Cuma tinggal makan Kimchi yang udah di fermentasi aja. Loh, kok bisa??

Taraaaaa.....

Kimchi adalah makanan tradisional khas Korea Selatan yang di beri bumbu pedas setelah mengalami fermentasi. Kimchi itu sebenernya jenis asinan yang terbuat dari sayuran loh. Terus apa hubungannya dengan diet dan menurunkan berat badan?

Gini, Universitas Ajou Korea Selatan pernah melakukan riset terhadap 22 orang dengan berat badan berlebih alias overweight selama 3 bulan. Mereka dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok Pertama adalah kelompok orang yang mengkonsumsi Kimchi Fermentasi. Sedangkan Kelompok Kedua adalah kelompok yang mengkonsumsi Kimchi Segar.

Dan hasil nya membuktikan, bahwa kelompok yang mengkonsumsi Kimchi Fermentasi mengalami penurunan berat badan secara signifikan. Kenapa? Karena Kimchi yang di fermentasi dengan baik akan menghasilkan serat yang lebih aktif dan memberikan manfaat dobel bagi tubuh.

Nah, Selain bisa menurunkan berat badan. Serat yang terdapat dalam bahan utama Kimchi seperti Sawi Putih dan Lobak serta vitamin A & C dalam bumbu cabai juga bisa mengontrol tekanan kolesterol loh. Jadi banyak banget manfaat Kimchi bagi tubuh kita. Dan juga, makanan tradisional khas Korea Selatan ini bisa kita buat sendiri Atau membeli nya langsung di restoran korea yang menyediakan kimchi sebagai menu andalannya.

Selamat mencoba 😙 #HappyFasting cingu 🙏

Baca Juga Ramadan Challenge Lainnya : Rahasia Bebas bau Mulut Selama Berpuasa


6 comments:

  1. Kayaknya perlu dicoba di mbk, badanku udah melar banget..hihi

    Salam kenal ya mbk, mari berkunjung ke blog saya di http://www.amiraja.com/

    Jangan lupa tinggalkan jejaknya y mbk. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, perlu di coba kalo gitu mbak. Mumpung lebaran masih jauh juga ^^

      Delete
  2. belum eprnah ngerasain ini , lagi ngehits ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang yang simple dan praktis selalu nge-hits mbak :)

      Delete
  3. Kalo makan korean food di resto jkt, nth kenapa aku g doyan kimchinya mba. Tapi pas aku ke korea kemarin dan ketemu kimchi di mana2, ternyata rasanya jauuuuh lbh enak drpd kimchi di jakarta. Dan aku suka banget :) ..yg di jkt terlalu asam dan malah prnh ada yg agak pahit. Tp kimchi di korea itu asam gurih enak :)

    ReplyDelete
  4. kimchi nih hits banget ya mmbak...kyke enak ya...blm pernah nyicipin hi hi

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.