blu by BCA Digital, Aplikasi Keuangan Baru Untuk Milenial


Review Aplikasi blu

 

"Banking technology has made it simple and efficient to invest in good cause."

- Anonymous -

💙 Apa Itu blu by BCA?

blu by BCA Digital adalah aplikasi keuangan baru milik BCA yang ditujukan untuk kemudahan perbankan, khusunya bagi generasi muda.

Resmi dirilis pada 2 Juli 2021 di google play store, aplikasi bank digital BCA ini hadir dengan tampilan fresh bernuansa tosca yang logonya didominasi huruf kecil semua.

Menurut Direktur BCA Digital, Ibu Lanny Budiati. Aplikasi blu by BCA Digital akan hadir tanpa kantor cabang alias branchless. Artinya, aplikasi ini akan full online namun tetap terintegrasi penuh dengan seluruh infrastuktur BCA yang meliputi jaringan ATM dan call center.

Mengenai logo blu, Ibu Lanny juga menjelaskan bahwa tidak ada makna khusus mengapa 3 huruf tersebut menggunakan huruf kecil semua.

Saat peluncuran blu pada 22 Juli 2021 melalui zoom webinar bertema "It's blu Day," beliau menambahkan bahwasannya pemilihan logo blu telah melalui proses panjang. Meski demikian, semoga kehadiran blu bisa menyatu dan tampak humble bagi nasabah.

Dalam kesempatan ini pula, Ibu Lanny selaku Direktur BCA Digital mengumumkan blibli sebagai partner eksklusif pertama bagi blu.

aplikasi tabungan online
 

Baca Juga: Cara Bijak Menggunakan Kredit Online Tanpa Kartu Kredit PayLater

 

💙 Bank Digital BCA Apakah Sama Dengan Bank BCA?

Ibu Lanny menambahkan, bahwa BCA dan BCA Digital itu berbeda, lho. Mereka punya model bisnis dan segmen yang tidak sama. Dengan fokus 'blu' adalah nasabah baru yang belum bergabung atau teratasi oleh BCA.

Melalui perbedaan itu lah BCA berusaha memperluas pangsa pasar. Terlebih, setelah Bank Royal diakuisisi pada 2019 lalu, kemudian disusul dengan pergantian nama PT Bank Central Asia menjadi PT Digital Bank BCA pada tahun 2020. blu sebagai bagian dari BCA Group berambisi dapat menjadi bank digital yang sangat dibutuhkan dan dicintai masyarakat Indonesia.

Wah, menarik, ya konsep dari blu ini. Apalagi pandemi semakin meningkat, cocok sekali jika pilihan bank digital di Indonesia semakin beragam.

Baca Juga: Manfaat Internet Sebagai Ladang Penghasilan

Namun, karena blu ini 'anak baru,' jadi beberapa fitur maupun layanannya masih belum sempurna. Akan tetapi, kamu yang sudah mencoba mendaftar atau merupakan pengguna setia bank BCA, pastinya nggak mau ketinggalan untuk mencicipi produk baru dari bank BCA ini, kan? 

Sama dong. Padahal baru rilis, tapi sudah banyak yang suka. Terhitung 25.000 nasabah yang sudah melakukan aktivasi pada aplikasi blu.

Jelas sekali, karena selain memudahkan kita dalam tata kelola keuangan, blu bisa jadi solusi bagi para freelancer seperti aku yang cash-flow nya seringkali acakadut menjadi lebih rapi. Sehingga rencana masa depan yang hampir selalu berakhir sebatas wacana bisa terwujud berkat fitur bluGether dari blu 😍

Kini, aku pun sudah berhasil mendaftar dan resmi berpredikat sebagai 'warga baru' si tosca. Proses cepat, mudah dan tentu saja. Tampilannya yang fresh bikin mata nyaman. Beneran, deh. Ini serius review jujur aplikasi blu versi aku. Nggak percaya? buktiin sendiri saja kalau begitu. Tapi awas jatuh cinta, ya 😎

Oh, iya. Kalau kamu juga penasaran dan tertarik ingin mencoba, boleh banget, lho. Berikut persyaratan dan cara daftar blu by BCA Digital:

  • e-KTP (syarat mutlak untuk setiap pembukaan rekekning baru)
  • NPWP (kalau ada, opsional kok)
  • alamat email aktif
  • nomor hp (disamakan dengan nomor di BCA Mobile juga gapapa, malah lebih cepat) 
  • unduh aplikasi di play store (untuk user iPhone, sudah bisa di-download di App Store , ya guys)
  • isi data diri dengan benar
  • ambil foto KTP dan NPWP
  • kemudian foto selfi
  • setelah itu, untuk menyelesaikan proses pendaftaran, maka kamu harus melakukan video call dengan tim halobu untuk verifikasi data
  • selesai

Baca Juga: Main Internet Dapat Uang

Sesuai pengalaman, proses verifikasi data untuk pembukaan rekening baru blu cepat sekali. Akun baru memiliki waktu maksimal 7 hari untuk melakukan verifikasi data via video call yang bisa dilakukan pada pukul 06.00 - 22.00 WIB. Namun jika lewat dari 7 hari, data akan dihapus dan kamu harus mengulang proses dari awal.

Review jujur Aplikasi blu

Nggak usah tegang atau malu-malu kucing, deh. Karena tim haloblu itu ramah-ramah, mereka memakai maskter walau tidak bertatap muka. Seperti pertanyaan standar pembukaan rekening BCA, kamu hanya ditanya nama lengkap, nama gadis ibu, kemudian ambil foto wajah bersama KTP.

Easy as that! Nggak sampai 5 menit, rekening blu sudah jadi. Dan akan aktif setelah 24 jam setelah verifikasi data 😍

Well, setelah mengetahui perbedaan BCA dan BCA Digital, jangan bingung lagi, ya. Karena pada dasarnya, keduanya adalah sama-sama anak perusahaan PT Bank Digital BCA. Tentu saja dengan segmen yang berbeda. Dengan blu fokus memperbanyak nasabah mengingat blu adalah "anak bungsu." yang belum mengenal dan dikenal khalayak.

💙 Fitur Keren dari 'blu' Untuk Kamu

Sebagai layanan finansial yang menyasar kaum millennial, blu by BCA Digital memberi kendali penuh kepada penggunanya untuk mengatur dan mengontrol akun secara mandiri.

Melalui fitur-fitur keren yang disediakan, nasabah bisa dengan bebas mengatur, menggunakan dan memonitor uangnya dengan mudah.

BCA Digital juga menyediakan tim 'haloblu' yang sigap membantu kapan saja, di mana saja ketika kamu menemui kesulitan saat menggunakan aplikasi blu by BCA Digital.

Penasaran, nggak apa saja fitur blu yang bisa bikin kamu happy sepanjang hari?

Nah, ini dia review aplikasi blu dari aku untuk kamu 👇😍 👇

TABUNGAN

apa itu blu by bca

Setelah berhasil mendaftar dan memiliki akun di blu by BCA Digital, akhirnya aku eksplor semua menu utama yang disediakan oleh si tosca ini.

Pertama,  tabungan.

Menu tabungan memiliki 4 jenis pilihan, yaitu bluAccount, bluSaving, blu Gether dan bluDeposit.

Masing-masing menu pilihan tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan finansial sehari-hari hingga jangka panjang.

  • bluAccount adalah akun utama yang nantinya bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi.
  • bluSaving merupakan jenis tabungan yang dipisah dalam satu rekening. Artinya, kamu bisa spill keuangan untuk tujuan tertentu
  • bluGether atau rekening bendahara adalah fitur menarik karena bisa dijadikan tabungan bersama. Jadi, kamu bisa mengundang maksimal hingga 24 member untuk menabung bersama-sama
  • bluDeposit. Fitur ini jelas banget untuk tabungan jangka panjang, ya. Kamu bisa buka deposit di blu mulai dari Rp.10.000.000,00 dengan pilihan tenor 1-12 bulan. Plus suku bunga kompetitif lengkap dengan e-bilyet nya

TRANSAKSI

aplikasi bank digital bca

blu itu partner bank BCA yang serba bisa. Selain berfungsi sebagai tabungan, review aplikasi blu juga bisa melakukan berbagai macam transaksi, lho. Transfer, QRIS, tarik tunai atau beli-beli bisa dilakukan secara bersama hanya dengan sentuhan. Yups, just touch and done.

Nah, mengingat kini hampir semua fasilitas keuangan menyediakan e-wallet. Maka blu juga dong 😀 Kamu bisa top-up e-money tanpa dikenakan biaya admin menggunakan bluRewards.

MONITOR 

keunggulan blu bca

Monitor di sini meliputi laporan keuangan, riwayat transaksi dan tracker. Dimana ketiganya akan sangat membantu dalam mengelola cash flow agar tidak sering terjadi "bocor alus" (terutama ketika tanggal kembar, ya guys ) 😂

EKSTRA

bank digital bca

Seperti dijelaskan dalam review jujur aplikasi blu pada pada paragraf sebelumnya. Menu ini berisi fitur penting yang akan sangat membantu user selama menggunakan aplikasi tersebut. haloblu dan bluRewards.

haloblu adalah layanan online dari blu yang akan membantu kamu kapan saja. Walaupun blu tidak memiliki kantor cabang, kamu tidak perlu kebingungan mencari solusi ketika menghadapi masalah terkait penggunaan aplikasi blu BCA.

Tim haloblu siap siaga menerima pengaduan, keluhan, kritik, saran dan sigap memberi bantuan selama kamu butuhkan. Cukup hubungi salah satu media sosial atau channel Youtube akun blu di bawah ini, masalah mu akan teratasi dengan capat dan tepat 👌

Instagram: https://www.instagram.com/blubybcadigital 

Twitter: https://twitter.com/blubybcadigital

Facebook: https://www.facebook.com/blubybcadigital

Telepon: 1500668 

Mail: haloblu@bcadigital.co.id

💙 Kelebihan 'blu' Dibanding Bank Digital Lainnya

Sebagai satu-satunya anak perusahaan dari BCA Group yang sepenuhnya bergerak secara online, tanpa kantor cabang dan tanpa kartu ATM, blu berkomitmen terus berinovasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Mengingat fiturnya yang masih minim karena baru launched, namun kehadiran blu rupanya sangat ditunggu oleh banyak orang.

Diketahui dari berbagai review aplikasi blu, jenis Bank Digital ini rupanya sudah siap dengan konsep keren yang akan sangat memanjakan nasabah terutama kaum millenial yang gemar rebahan.

Baca Juga: 5 Tips Menabung Supaya Liburan Nggak Cuma Jadi Wacana

Nah, berikut ragam keunggulan blu BCA yang bisa kamu coba:

  • Bisa tarik tunai di seluruh ATM BCA di Indonesia
  • Merupakan definisi hidup modern karena tidak menyediakan kartu ATM (cardless)
  • Bebas biaya transfer sesama dan antar bank (untuk nasabah pada 2 bulan pertama)
  • Tida ada biaya pembukaan rekening dan semacamnya
  • Tidak ada saldo mengendap
  • Dilengkapi QRIS
  • Bisa digunakan untuk membayar jenis tagihan apapun
  • Bisa digunakan untuk tabungan dengan berbagai macam tujuan (bluGether)
  • Bisa digunakan untuk mencatat cash-flow
  • Bisa download mutasi rekening hingga 2 tahun kebelakang
  • Ada bluRewards di setiap transaksi
  • Tim haloblu yang sigap membantu
  • Keamanan adalah jaminan nomor satu
Aplikasi blu by BCA Digital

💙 Kesimpulan:

blu dari BCA Digital adalah solusi financial terkini bagi para nasabah BCA maupun non BCA yang baru saja bergabung bersama si tosca.

Mengusung konsep cardless, cashless dan seamless, review aplikasi blu concern pada pelayanan yang praktis, efisien dan tentu saja dengan sistem keamanan yang tidak perlu diragukan lagi.

Seperti halnya aku yang sangat jatuh cinta dan terbantu dengan aplikasi ini. Banyak hal seru yang juga bisa kamu terapkan dalam sistem keuanganmu jika menggunakan blu. Cukup sentuh, semua pekerjaan beres 

Baca Juga: Mengenal Jenis dan Manfaat Pinjaman Modal Usaha

Yuk, #MulaiLangkahmu bersama blu dan rasakan kemudahan tata kelola keuangan sekarang juga.

Downloadnya bisa di Play Store 👉 https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bcadigital.blu

atau

di App Store 👉 https://apps.apple.com/us/app/blu-by-bca-digital/id1550237185

💙💙💙


blu by BCA Digital, Aplikasi Keuangan Baru Untuk Milenial blu by BCA Digital, Aplikasi Keuangan Baru Untuk Milenial Reviewed by Heizyi on July 15, 2021 Rating: 5

108 comments:

  1. Menarik ini, di bluBCA Tidak ada dipersyaratkan ada saldo mengendap. Apakah artinya ini kalau di bluBCA bisa saldonya 0 rupiah ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dong asal akunnya aktif. karena kalau mau tutup akun harus ada biaya nya. yang otomatis akan diambil dari saldo, kakak

      Delete
  2. Halo kak salam kenal, aku salah satu nasabah BCA. Aku sudah punya rekening tapi belum punya mobile banking. Apakah dengan mendaftar blu by BCA akan otomatis terhubung dengan rekening yang sudah ada atau baru lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kak Dewi.
      BCA biasa dan blu itu beda ya. Namun keduanya sama-sama BCA group

      jadi, kalau kakak mau punya m-banking, maka harus daftar dulu. Sedangkan blu adalah rekening tabungan yang seluruh fitur dan pelayanan nya online. nggak pake kantor cabang maupun kartu ATM :)

      Delete
  3. hahaha iya nih klo tanggal kembar sering gak sadar tabungan bocor alus, tapi klo lihat report di blu gini bisa lebih tahan godaan tanggal kembar ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, soale cashflow di blu udah tertata rapi pak wkwk

      Delete
  4. Jujur baru banget dengar blu by BCA ini, wah boleh juga nih BCA yang terus berinovasi untuk pelanggan setianya, saat saya perhatikan cukup mudah juga bikin akunnya. Download aahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh yaa, aku juga sudah install loh aplikasinya, dan beberapa waktu lalu ikutan acara virtual launchingnya. Nah disana baru tau deh ternyata blu berasal dari huruf depan tiga nama yang penuh makna yakni Benni, Lea dan Uta

      Delete
    2. gampang banget kak. serius deh. karena aku juga udah pake blu. sebelum acara launching nya malah ^^

      Delete
  5. Wah Saya belum punya bca Blu nih seru Kali ya ikutan Menjadi nasabah bca blu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dong mbak dian, buruan download blu by BCA Digital.
      siapa tahu butuh rekening cadangan buat keperluan jangka panjang

      Delete
  6. blu kayaknya bakal jadi pilihan yang tepat buat mengatur keuangan sih, terutama buat nabung. Terus cocok juga dipake di masa-masa pandemi gini karna sistem bank-nya branchless gitu, jadinya mau apa-apa, gak perlu harus ke kantor dan ngantri dulu. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak
      jadi gak perlu keluar rumah untuk urusan perbankan ya. kan customer service nya selalu stanby

      Delete
  7. iya, kak. dari tampilannya aja udah mencerminkan ini aplikasi emang dibuat khusus milenial dan gen z.. atau orang2 yang gak gaptek lah hihi kebayang makin ringan deh isi tas kitaa ga perlu bawa2 kartu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya
      karena cardless jadi gak perlu bawa kartu kemana-mana ya. cukup tap tap aja di aplikasi blu. urusan kelar dengan cepat :)

      Delete
  8. aku suka nih iconnya aplikasi blu. terasa banget vibes anak mudanyaa.. outfitnya juga oke. jadi kita tuh merasa nyaman2 aja yaa kalau prlu nanya2 ke haloblu

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena blu memang didesain untuk generasi muda supaya kebutuhan financial nya termudahkan kak

      Delete
  9. Aplikasi blu ini semakin memudahkan bagi pengguna yang suka kepraktisan buat nabung, bisa buat sampe 10 jenis simpanan dan bisa nabung deposito, keren banget ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong
      apalagi blu punya fitur gether yang bisa dipakai untuk nabung bareng-bareng. pasti makin cepat tercapai goalsnya

      Delete
  10. SElalu keren ya terobosannya BCA

    mau coba ah blu dari BCA Digital, untuk anak laki-lakiku

    agar dia bisa ngelola uangnya dengan fasilitas baru BCA ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan anaknya sudah punya Kartu Identitas Penduduk ya mbak. Karena saat proses verifikasi nanti, bakalan diminta foto bareng KTP nya :)

      Delete
  11. Kalau masih baru, bava-baca review keknya ribet ya. Tapi kalau sudah mencoba sendiri apalagi menjadi pengguna aktif, biasanya sudah enak n terbiasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenaaaang... blu punya tampilan interface yang nyaman dan mudah diakses kok kak. jadi gak bakalan bingung

      Delete
  12. Saya nasabah BCA juga Mba. Cukup tertarik dengan layanan Blu by BCA Digital. Lumayan juga ya keuntungannya blu by BCA ini. Yang pasti lebih praktis dan mudah juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktis
      mudah
      nyaman
      cardless
      jadinya risiko tertular Covid-19 semakin kecil, kak ^^

      Delete
  13. Blu digital BCA pilihan menabung di era aplikasi semakin berkembang pesat, mengurangi penyebaran dengan social distancing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. definisi aplikasi keren yang bisa ini itu ya pak

      Delete
  14. Menarik sekali ya, sebagai nasabah BCA saya sangat terbantu loh sm fitur2 bank BCA, jd penasaran sm si blu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakak bisa download aplikasi blu dan langsung daftar loh
      bisa di play store untuk pengguna android atau di app store bagi user iPhone

      Delete
  15. Saya pengguna bca mungkin udh 2t tahunan kali ya. Semenjak tahun 1996 kalau ga salah. Zamannya belum ada internet banking. Saya ingin nyoba BLU ini ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. blu ini salah satu anak perusahaan BCA Group kak
      jadi pasti fitur dan layanannya gak jauh beda dari BCA
      mantap seperti biasa ^^

      Delete
  16. Seru banget! Aku nasabah BCA juga dan memang kepengen menabung khusus gitu. Misalnya, setiap bulan menyisihkan uang sekian rupiah untuk ditabung. Eh, tapi ini adanya di blu, ya. Sayang banget, berarti nasabah BCA nggak bisa ajukan buka blu dong, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan banget kak
      pakai blu, kakak bisa nabung aja (pakai bluSaving) atau nabung untuk tujuan tertentu (bluGether) dan dalam jangka lama (bluDeposit)

      Delete
  17. Wuuih akhirnya ada juga sistem seperti ini, gak kebayang sebelumnya karena tahunya, ya.. kalau nabung itu harus antri dunk ke Bank. Untung ada blu by BCA. Bisa jadi andalan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. inilah keuntungan hidup berdampingan dengan kecanggihan teknologi kak. bisa nabung tanpa harus pergi ke kantor cabang dan gak perlu takut ketularan virus lagi ^^

      Delete
  18. Aplikasi blu ini kekinian banget. Pas juga dengan kondisi pandemi dan saya yang IRT dan punya bayi. Jadi, bisa punya rekening tanpa harus ngantre di bank. Saya daftar hanya perlu kurang dari satu jam sudah bisa dari rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah banget kan proses pendaftaran blu nya kak. cepat, praktis dan simple banget

      Delete
  19. Aplikasi blu ini sangat memahami kebutuhan manusia modern. Bisa nabung dan memantau pengeluaran dengan teliti karena dilakukan kendali lewat aplikasi. Fitur bluGether dan bluDeposit yang paling kusuka, Kak, karena bisa simpan deposito secara mudah dengan imbalan yang lumayan dan tentunya aman karena dijamin perusahaan besar seperti BCA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal aplikasi baru tapi fiturnya udah handal banget. nggak salah kita pakai blu ya kak ^^

      Delete
  20. udah banyak yang pakai ini ya. Pastinya bisa dipercaya ya apalagi aplikasi dari BCA yang udah dikenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, baru rilis aja udah 25.000 pengguna
      produk-produk keuangan dari BCA emang top markotop

      Delete
  21. Perbankan yang ngga pake kantor gini bakalan jadi hits di masa datang nih Kak... Aku juga udah punya blu juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak
      gak perlu ribet keluar rumah
      yang penting ada pulsa dan koneksi internet mah semua rebes

      Delete
  22. Tadinya kupikir sama dengan BCA. Ternyata beda, ya? Btw, fitur bluegether bisa dipakai buat arisan kali, ya ��

    ReplyDelete
  23. cocok bamget niy aplikasinya BCA ini buat temans aya yang memang transaksinya banyak banget, mobile, dan super sibuk, pas banget buat dia, saya rekomendasikan dia deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget kak
      satu aplikasi bisa buat ini itu
      manteb lah pokoknya

      Delete
  24. Mantep banget ni aplikasi blu, padahal aplikasi baru tapi fiturnya top banget. Daftarnya online, mudah dan cepat pulaa.

    Tertarik banget sama fitur bluSaving yg bisa alokasikan 10 tabungan berbeda dalam satu akun. Nabung ga bakalan jadi wacana semata dan bakal nyata terlaksana. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong
      mau liburan, deposit atau apa aja sekarang bisa cuma satu rekening dari blu kak

      Delete
  25. wahh makin banyak aplikasi perbankan yang pembukaannya full online yaa, jadi penasaran pengen coba juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah zamannya go digital kak
      jadi bank yang branchless itu bakalan makin banyak kedepannya

      Delete
  26. Cardless.

    Blu by BCA Digital nggak menyediakan kartu ATM. Jadinya akan lebih memberi kemudahan juga kalau butuh tarik tunai karena tinggal gunakan smartphone saja. Jadinya lebih aman. Secara kadang ada saja pencurian di mesin ATM dengan modus kartu tertelan atau nyangkut lalu kode kodenya diduplikasi ya Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya
      apalagi sekarang lagi pandemi ya kak
      jadi sekaligus mengurasi risiko penularan Coronavirus

      Delete
  27. Wah... BCA ngeluarin aplikasi keuangan, pasti komplit dan bagus nih sudah banyak testimoni yang menggunakan dan katanya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. kualitas dan keamanan dari fitur blu by BCA digital udah gak perlu diragukan lagi dong pak.

      fix no debat!

      Delete
  28. Coba ah tak main ke instagramnya dulu untuk cari tahu lebih detil lagi biar makin paham soal blu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok atuh kak
      bisa kepoin instagram blu buat dapet review jujur aplikasi blu

      Delete
  29. Tampilannya aku suka banget, warna biru muda dan kaya ala milenial gitu. Emang sih kebutuhan saat ini, nabung tuh nggak sekadar nabung. Perlu ada wadah pos-pos untuk keperluan atau kebutuhan biar terpenuhi, dan blu menyediakan salah satunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada temen yang nyranin bluGetehr bisa dibuat pakai arisa katanya mbak
      bener juga ya
      manteb nih konsep nya

      Delete
  30. Kak maaf mau memperjelas, berarti ini maksudnya harus bikin rekening baru ya? Karena beda dengan BCA. Berarti aku sebagai nasabah BCA, ga bisa langsung login ke Blu ini ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kak
      karena blu dan BCA yang biasanya memang satu grup namun beda segmen dan konsep

      tapi pengguna BCA juga bisa daftar blu kok. semua fitur blu terintegrasi dengan BCA karena bank digital ini gak punya kantor cabang dan kartu atm

      kakak harus download blu dulu, lalu daftar. nanti bakal ditanya apakah pengguna BCA atau bukan. kalau iya, tinggal masukin deh data-data yang diperlukan

      Delete
  31. Tadinya kukira BLU ini another aplikasi dari bank BCA ternyata bukan yaaa... Dia menawarkan pilihan dan keuntungan lain yang berbeda dari rekening BCA biasa. Keren dan inovatif sih... Bikin aku pun jadi pengen daftar blu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya aku pikir gitu kak
      eh, ternyata beda, cuma satu perusahaan

      ibbarat provider tuh, sama-sama telkomsel tapi punya cabang-cabangnya sendiri. jadi ada as, simpati dan kartu halo gitu

      Delete
  32. Aku penasaran nih cara tarik tunai tanpa kartunya soalnya praktis banget kan ya jadinya nggak perlu bawa dompet lagi kalau mau tarik tunai ke atm

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan meminimalisir tingkat penularan Covid ya pak

      Delete
  33. Wah asiik nih inovasi BCA yg baru ngeluarin aplikasi Blu by BCA. Fiturnya menarik yaa cucok buat milenial...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan yang bukan milenial pun bisa menikmati asal melek digital mbak hehehe

      Delete
  34. tabungan digital yang bikin mupeng, pake rek BCA aja bisa cashless, sekarang pake blu ditambahin dong malah bisa bikin banyak tabungan dalam 1 rekening, n tentunya bebas biaya admin, juara banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. keuntungan blu by BCA digital tuh banyak kak. bisa cardless, cashless and seamless dong

      Delete
  35. Emak2 juga boleh dong jadi nasabah blu digital ini? Aku pelajari dulu ya, fitur2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget kak
      gak cuma milenial atau kaum rebahan aja yang bisa menikmati kemudahana perbankan melalui blu

      semua orang bisa kok. tinggal download aja di google play atau app store

      Delete
  36. Keren banget inovasinya, tanpa kantor cabang, tanpa kartu ATM, beneran branchless ya... Udah gitu biaya gratis juga. Banyak fitur bagusnya. Beneran keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biaya gratis dan bisa bikin pos-pos keuangan juga kak
      mah, mantab pokoknya blu by BCA digital ini

      Delete
  37. Definisi hidup modern, asyik nih kalimatnya. Tapi beneran aplikasi blu, sesimple dan segampang itu buka rekening tabungan digital dan banyak kelebihannya, transaksi lewat blu juga cepat prosesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. proses verikasi by video call nya loh gak sampai 5 menit mbak. wus wus wus... rekening tabungan online langsung aktif deh

      Delete
  38. Aplikasi blu emang memudahkan dan memanjakan para digital Savvy banget. Fiturnya sangat dibutuhkan para milenial untuk semua transaksi finansial yah.

    ReplyDelete
  39. Meskipun saya bukan milenial tapi tetap suka banget pake blu by BCA Digital ini. Benar-benar membantu disiplin menabung hanya dalam satu akun.

    ReplyDelete
  40. Pertama kali donwload blu langsung yakin kalau kedepannya blu akan menjadi aplikasi yg banyak digunakan anak milenial. Karena serba bisa.

    ReplyDelete
  41. Habis baca ini aku langsung buka playstore dan donwload aplikasinya
    Iya, sekepo itu aku karena penasaran
    Dan ternyata memang beneran keren banget
    Buka rekening praktis, pengelolaannya juga asyik karena fitur-fiturnya menarik

    ReplyDelete
  42. wah iya, dengan kemudahan yang diberikan oleh blu di setiap transaksi perbankan ini emang pas buat para Digital Savvy yang maunya praktis dan anti ribet ya mbak

    ReplyDelete
  43. mudah banget ya cara buka tabungan di blu BCA, belum punya nih jadi pengen buka rekening juga disana. Eits, tapi kalau tanpa kartu ATM tapi bisa tarik tunai di ATM gimana caranya ya? jadi penasaran :D

    ReplyDelete
  44. Buat aku di aplikasi blu mudah banget ya, mba. Cukup, KTP dan NPWP bisa verifikasi data tanpa harus datang ke Bank. Terobosan baru dari BCA Digital ini memang patut di acungkan jempol.

    ReplyDelete
  45. Yeeeyy alhamdulillah udah berhasil terdaftar juga doong hehe.
    Dan merasa terbantu banget dengan adanya fitur blusaving. Jadi ngga susah2 bikin rekening per rekening untuk pos2 pemasukan kita2 freelancer inii

    ReplyDelete
  46. Inovasi yang ketje abis dari BCA Digital, buka rekening cukup online sampai jadi. Isi aplikasinya juga dimudahkan kalau mau bertransaksi, dan tentunya blusavings ini yang bermanfaat banget karena bisa bagi tabungan sampai 10

    ReplyDelete
  47. persyaratan mendaftar BLU ini cukup mudah ya, yang penting dilengkapi ya pasti lolos, btw saya pengguna BCA juga, tapi dah lama enggak dipakai, ternyata bisa juga ya ternyata, daftar lagi deh

    ReplyDelete
  48. Seneng banget ada blu dari BCA Digital, terutama fitur bluSaving karena mempermudah managemen keuangan di keluargaku

    ReplyDelete
  49. baru kali ini nemu sama aplikasi Blu By BCA yang benar benar mempermudah ples simpel untuk digunakan dalam satu gengam handphone. Semua pelayanan pun di lakukan serba online, mantaps nihh

    ReplyDelete
  50. masih baru tapi udah keren begini. Aku juga udah jadi sobatblu btw, jadi gak sabar pingin tau inovasi selanjutnya...

    ReplyDelete
  51. Aplikasi blu by BCA Digital ini memudahkan kaum milenial banget ya Kak.. bayangin aja dalam 1 aplikasi udah bisa bikin tabungan secara praktis dan ceoat plus bisa misah-misahin uang ke beberapa tabungan juga. Super keren banget nih blu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong kak
      jadi mau spill spill tagihan mah gampang
      goals jadinya makin cepet tercapainya

      Delete
  52. kemudahan luar biasa dalam perbankan. Semuanya dilakukan online dan makan waktu paling 15 menitan. super praktis sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. BCA mah gak pernah ngecewain aku pokoknya
      everything oke kalau di handle sama ini bank

      Delete
  53. Asli deh fitur trackernya juara karna aku butuh dan suka banget. Top dah BCA dan blu ini, ketje abis.

    ReplyDelete
  54. Keren banget lah satu rekening bisa dipakai untuk bikin 10 tabungan di dalamnya. Mengelola keuangan jadi mudah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. definisi kecanggihan teknologi banget ya kak

      Delete
  55. Aplikasi blu ini semakin memudahkan bagi pengguna yang suka kepraktisan buat nabung atau invest, bisa buat sampe 10 jenis simpanan dan bisa nabung deposito, keren banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku tertarik mau pakai fitur deposito dari blu by BCA digital ini, kak. lumayan untuk simpanan jangka panjang

      Delete
  56. Jadi makin gampang buat nabung ya kak pakai blu by BCA Digital.. Aku sih terbantu banget sama 10 simpanan di bluSaving.. Aku sudah punya 3..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih, gercep banget kak jas
      aku aja masih punya satu blu account

      Delete
    2. Wah saya ketinggalan nih. Rencana nya mau buka untuk anak yang punya rekening non BCA dan sering kesulitan bertransaksi

      Delete
  57. solusi financial yg mantab jiwa sekalii
    sepertinya cocok bgt utk Gen Z dan millenials
    apalagi sekarang semua serba digital ye kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul
      apa-apa udah go digital
      perkara kirim uang atau bayar-bayar bisa dilakukan sambil rebahan

      Delete
  58. mba sebagai pengguna setia BCA, apakah nasabah eksisting BCA bisa otomatis pakai aplikasi blu? soalnya fitur-fiturnya oke banget loh ini

    ReplyDelete
  59. sekarang mah jaman sudah digital serba modern dan cepat jadi ga perlu antri kalau mau transaksi uang, tingga pencet hp sudah selesai urusan

    ReplyDelete
  60. Bank digital gini walau nggak ada kantor cabangnya, tapi fitur dan pelayanannya keren ya. Apalagi BCA ini sudah punya nama besar dan sekarang menyasar kaum milenial dengan mengembangkan blu

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.