Review Novel Kekasih Terjauh Karya Dwitasari : Antara Setia atau Jadi yang Kedua


Review Novel Kekasih Terjauh Karya Dwitasari


"Apakah Jatuh Cinta Selalu Berarti Kau Harus Terluka dan Patah Hati Lagi?"

- Dwitasari -


Review Novel Kekasih Terjauh Karya Dwitasari : Antara Setia atau Jadi yang Kedua - Cinta memang mampu menaklukkan logika. Bahkan tak jarang dari mereka, sampai rela menjadi yang kedua. Aku kadang gak habis pikir. Emang stok manusia di dunia itu ganjil ya? Sampai ada yang harus memiliki pasangan lebih dari jumlah seharusnya 😐

Seperti Christal. Sosok kekasih yang begitu di banggakan. Nyatanya hanya menjadikan Christal sebagai cadangan.

Review Novel Kekasih Terjauh Karya Dwitasari
(Ini dia.. Novel Kekasih Terjauh Karya Dwitasari)
Judul : Kekasih Terjauh
Penulis : Dwitasari
Genre : Novel
ISBN : 978-602-6714-29-9
Penyunting :  Jason Abdul
Penerbit : Falcon Publishing
Tahun Terbit : Juli 2018 (Cet I)
Halaman : 267 Halaman
Harga : Rp 69.000 (P. Jawa)

SINOPSIS NOVEL KEKASIH TERJAUH


Aku sering kali bertanya pada semilir angit pantai Jogjakarta, bagaimana cara melupakan dia yang pernah begitu kau cintai, namun dia meninggalkanmu bersama sepi dan mimpi-mimpi?

Hidup Christal sempurna, namun segalanya berubah ketika Mama dipanggil Tuhan untuk selamanya. Christal kini hanya memiliki seorang ayah keras kepala yang tidak mencintai keluarganya dan Farel, kekasih hati yang selalu menyembunyikan Christal dari sorotan mata dunia.

Sembari menghadapai dunia perkuliahan yang melelahkan, Christal berjuang keras mengembalikan kebahagiaannya lagi. Dia hampir menyerah pada keadaan, hingga hadir seorang pria yang menawarkan segalanya yang tak mampu diberikan oleh Farel. Christal menyukai nama pria yang berasal dari Jogjakarta itu, juga sorot matanya, juga nada suaranya, juga cara tersenyum nya dan juga rambut sebahu yang dimiliki pria itu.

Akankah rasa suka Christal berujung pada cinta yang baru, sementara Christal masih memiliki Farel di hatinya? Lalu rahasia apa yang disimpan dalam-dalam oleh Christal hingga dia rela terus di sembunyikan oleh Farel?

Review Novel Kekasih Terjauh Karya Dwitasari
Christal dan Segala Masalahnya

REVIEW NOVEL KEKASIH TERJAUH


Ah, kenapa juga Kak Dwitasari jago bikin kisah baper gini sih. Aku sampai turut hanyut dalam sosok Christal. Membayangkan betapa perih hatinya. Juga sangat penasaran akan sosok Bhisma yang mungkin sangat dekil dan rakus. Namun punya sisi hangat dan bikin kangen.

Seandainya ini cerita wattpad, pasti aku akan melempar banyak umpatan untuk Farel. Shipperin Bhisma dan Christal. Atau bilang makasih banyak sama Tasya yang baik hati.

Sayangnya ini novel cetak, jadi aku harus puas dengan menulis review novel terbaru Dwitasari di blog saja. Sesekali pamer foto buku nya di sosial media. Haha 😉

By the way, ada pesan tersirat yang aku dapet setelah membaca novel Kekasih Terjauh karya Dwitasari ini loh. Yaitu...

"BENCI DAN CINTA beda tipis. Jangan terlalu banyak menyimpan benci karena bisa jadi kita malah jatuh hati. Seperti yang Christal alami pada Bhisma. Iya gak sih?"

Ada lagi..

"Bahwa kita harus segera BERLARI pada seseorang yang hati kita ingini. Jangan malah melepaskan mereka karena ke-egoisan kita"

Duh, beneran deh. Si Ratu Baper Dwitasari emang the best. Beneran bikin baper level tingkat tinggi. Aish.. kenapa pula aku kayak anak abege labil begini. Jujur deh, karena manisnya kisah Christal dan Bhisma, aku jadi gak betah ngejomblo masa? Jadi mikir, aku kapan di halalin bang 😆

QUOTES NOVEL KEKASIH TERJAUH


Ah, ada yang ketinggalan. Tentu aku juga harus bagi quotes baper dari setiap novel yang aku baca, kan? Biar aku ada temen gitu. Jadi bapernya bisa berjamaah, gak sendirian lagi 😂

Dan berikut adalah kumpulan quote baper novel Kekasih Terjauh karya Dwitasari :

  • Karena mungkin pertemuan itu enggak selalu seindah ekspetasi - halaman 16
  • Yang nyaman belum tentu tergenggam. Maka jangan lewatkan yang tak pernah meninggalkan - halaman 265
Review Novel Kekasih Terjauh Karya Dwitasari
Gambar oleh Fotografer Dadakan Heizyi.com

FINAL REVIEW :


Setelah membaca novel terbaru Dwitasari ini, mendadak aku terkena serangan kesepian tak tertahankan. Entah kenapa, remuk nya hati Christal membuat aku tertular sesaknya. Tapi, dengan kekonyolan Bhisma, aku juga merasa bahwa Christal mampu bahagia bersama pria Jogja itu. Dan ya.. aku baper pemirsah. Sungguh!

Berkat perjalanan  Cah Edan Jogja dan Cewek Jakarta yang keras kepala ini pun aku jadi paham, bahwa :

  • Don't judge people from their cover
  • Jangan pernah mau jadi yang kedua
  • Orang terdekat punya potensi paling besar menyakiti kita

Jadi.. kalian udah pada peluk cah edan dari Jogja ini belum? Itu loh si Bhisma yang suka banget makan tempura di Alun-Alun kidul?😁

Review Novel Kekasih Terjauh Karya Dwitasari
Anggap Saja Bhisma dan Kameranya
Special thanks to Falcon Publising yang udah milih salah satu #KutipanHeizyi sebagai pemenang kuis Kekasih Terjauh. Alhasil, aku bisa jadi saksi bisu manisnya perjalanan cinta Christal dan Bhisma, bagaimana bre*ngs*k nya Farel, gila nya Kezia juga baiknya Tasya.

Then, sampai jumpa pada review novel terbaru Indonesia lainnya di blog Heizyi ya. See u guys. Jangan lupa bahagia 😊

2 comments:

  1. Iya iya iya benar sekali. Pasti novel Dwitasari yang baru enggak kalah bikin baper nya pemirsaaaah yaaaa :)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.