Cara Berjualan Online Agar Cepat Laku


cara berjualan online agar cepat laku

"Tidak ada usaha yang bisa terbayar kecuali dengan keberhasilan."

- Anonim -

Saat ini, hampir semua kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi hanya dengan menggulir layar smartphone. Mulai keperluan dari ujung rambut hingga kaki, bisa dibeli melalui internet tanpa harus keluar rumah.

Artinya, peluang meraup keuntungan dari internet semakin luas. Berbagai macam barang bisa dijual dengan mudah. Namun tentu saja dengan harga yang bersaing.

Tapi, karena tidak semua orang paham dan pandai menggunakan teknologi, maka tak jarang banyak yang menyerah sebelum berjuang πŸ˜”

Padahal, ada banyak sekali cara berjualan online agar cepat laku. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi buat bikin toko online dari TOKKO.

Selain fiturnya yang beragam. Di TOKKO, bisa JUALAN ONLINE BENERAN loh!

Nggak percaya? Aku bahkan sudah membuktikannya πŸ˜‰

Baca Juga: Mengenal Jenis dan Manfaat Pinjaman Modal Usaha Bagi Entrepreneur

tips jualan online laris bagi pemula

πŸ’° Jualan Online Apa yang Cepat Laku?

Sejak pandemi melanda dunia, hampir semua kegiatan dilakukan secara online. Hal ini dilakukan untuk menekan penularan Coronavirus.

Toh, hidup harus tetap berjalan, bukan?

Maka dari itu, segala upaya perlu dilakukan untuk menyambung hidup. Dengan memanfaatkan fitur-fitur canggih yang disediakan oleh TOKKO, rasanya bukan hal yang mustahil untuk menghasilkan rupiah dari rumah.

Bisa dengan menjual barang atau jasa seperti bisnis sarapan, buka online shop atau jika terkendala modal, boleh mencoba sistem dropship.

Dengan begitu, sekalipun kondisi semakin parah karena wabah yang terus mengalami lonjakan, paling saya tidak tetap bisa makan dari hasil jualan.

Karena itu, aku semakin giat dalam menjajakan barang dagangan melalui media sosial, Whatsapp story dan website toko online.

Yups, demi kemudahan berjualan itulah kemudian aku memutuskan untuk membuat toko online di TOKKO. Tanpa perlu mahir coding, kini aku pun bisa memiliki website resmi untuk toko online ku sendiri 😍

By the way, TOKKO merupakan sebuah platform berbasis D2C (direct-to-customer) yang bisa bantu aku, kamu dan UMKM di Indonesia untuk bisa memiliki sendiri website atau toko resmi online dengan mudah dalam hitungan detik 😍

Didirikan oleh para profesional terbaik dari Lazada, Zalora, Sephora dan Fabelio, TOKKO menawarkan berbagai fitur menarik yang aman, anti ribet dan menyenangkan.

Bahkan, sejak di-launching pada Novermber 2020, aplikasi milik PT. BeeGroup Financial Indonesia ini sudah menduduki peringkat 10 besar dalam aplikasi gratis untuk bisnis di Play Store

Tidak hanya itu, TOKKO juga memiliki layanan premium berlangganan bernama TOKKO Plus. Di mana fitur-fitur di dalamnya sudah terintegrasi dengan Facebook, Instagram dan Google sehingga kita tidak perlu repot mencari cara jualan makanan online agar laris karena TOKKO Plus akan melakukannya untuk kita.

Intinya, langganan TOKKO Plus berarti penjualan akan maksimal sebab traffic jauh lebih besar.

Nah, berikut ide usaha dan tips jualan online laris bagi pemula yang bisa dicoba:

        Jualan barang unik yang bermanfaat

        Jual baju murah tapi masih layak dipakai

        Jualan mainan anak-anak atau action figure

        Jual postcard idola yang lagi terkenal

        Jual frozen food karena bisa dikirim tanpa takut basi

        Aksesoris hijab, aksesoris komputer maupun aksesoris berupa perhiasan

        Skincare adalah yang paling menjanjikan karena pelanggan akan kembali membeli setelah produk habis terpakai

        Makeup merupakan salah satu kebutuhan utama kaum hawa dan memiliki prospek menjanjikan

        Jual jasa, seperti photography, buket bunga, hiasan hantaran atau persewaan barang

        Dropship, usaha paling umum karena tidak membutuhkan modal

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik Bunga Rendah Tahun 2021

cara jualan makanan online agar laris

πŸ’° Gimana Cara Jualan Agar Cepat Laku?

Belajar dari pengalaman, walau sudah paham mengenai cara berjualan online agar cepat laku, namun dunia persaingan begitu ketat. Tidak sedikit pedagang yang menjual barang sejenis. Bahkan, dengan harga yang lebih rendah.

Mau tidak mau, berbagai upaya marketing pun dilakukan. Tips jualan laris dari berbagai artikel juga diterapkan.

Akan tetapi, selain belajar cara jualan online laris di facebook, aku juga menerapkan beberapa strategi bisnis pada toko online ku -Heizyi Store- dari dulu hingga kini, di antaranya:

BUAT NAMA TOKO YANG MUDAH DIINGAT

Sebagai salah satu cara untuk branding, maka nama, logo, tagline dan warna adalah hal paling krusial ketika akan memulai usaha.

Sebaiknya pilih nama brand yang unik, sederhana namun mudah diingat. Dengan begitu, pelanggan akan mudah menemukan toko kita di berbagai platform, channel termasuk Google πŸ˜‡

PASTIKAN KUALITAS PRODUK SELALU YANG TERBAIK

Konsisten memberikan yang terbaik bagi konsumen adalah cara paling mudah agar jualan selalu dinanti oleh pembeli. Sebab produk yang baik dan original pasti akan dicintai banyak orang, bukan? πŸ‘Œ

LAYANI KONSUMEN DENGAN SEPENUH HATI

Meski proses jual beli melalui media digital dan hanya dalam jaringan, bukan berarti pedagang bisa semena-mena terhadap konsumen.

Pelayanan yang prima menjadi salah satu faktor pendukung suksesnya sebuah toko online. Apalagi jika pedagangnya fast respond, calon pembeli pasti tidak akan bosan untuk kembali😎

JELASKAN MANFAAT DAN KEUNGGULAN PRODUK

Nah, ini dia paling penting.

Pedagang harus mampu mendeskripsikan kualitas, keunggulan serta manfaat dari sebuah produk yang dijual.

Percuma dong promosi sana-sini tapi pesannya tidak sampai pada calon customer. Merk nggak akan tahu keunggulan dari produk yang kita jual, kan?

PELAJARI PASAR

Tidak hanya memanfaatkan media sosial, membuat status di aplikasi chatting seperti Whatsapp juga penting untuk mengetahui selera pasar.

Dari cara jualan online laris di Whatsapp yang aku pelajari, calon pembeli yang melihat status kita akan merasa tertarik kemudian melakukan interaksi jika apa yang kita share membuat mereka penasaran. Dari situlah kita mempelajari pasar sesuai permintaan pembeli πŸ˜‰

Baca Juga: Tips Hemat Anti Kalap Hadapi Flash Sale 11.11 & Harbolnas 12.12

langganan TOKKO Plus

πŸ’° Bagaimana Cara Menarik Pelanggan dalam Berbisnis Online?

Ketika memutuskan ingin memulai bisnis online, maka selain modal dan ide usaha, memilih media penjualan online yang tepat juga menjadi salah satu kunci kesuksesan di kemudian hari.

Dengan memanfaatkan fitur-fitur unggulan yang dimiliki TOKKO Plus, impian memiliki website jualan pribadi kini bukan hanya mimpi.

TOKKO Plus merupakan program langganan dari TOKKO yang bertujuan memaksimalkan penjualan dengan mendatangkan traffic untuk merchant.

Berikut alasan kenapa aku, kamu atau pemula yang baru terjun ke dalam bisnis online harus langganan TOKKO Plus:

  • Sudah terintegrasi dengan marketing Ads seperti Facebook Ads, Instagram Ads dan Google Ads
  • Promosi biaya langganan terbatas dengan berbagai penawaran menarik seperti diskon hingga 50% biaya langganan dan gratis kupon hingga 3,2 juta serta credit marketing Ads hingga 4,2 jt 
  • Banyak fitur baru yang akan dirilis. Tentu saja ini kan lebih memaksimalkan penjualan, kan?

And for your information, guys. Fitur TOKKO Plus akan makin beragam dalam 3 bulan kedepan. Mau tahu nggak apa saja itu?

Pertama, Loyalty Program yang akan mempermudah merchant dalam menarik pelanggan. Sebab dalam program ini, merchant bisa membuat promo dalam bentuk cashback atau voucher khusus untuk customer

Kedua, Personalisasi Poster 2.0. Dimana merchant dapat menggunakan lebih banyak jenis poster yang menarik untuk diposting di media sosial & Whatsapp

Ketiga, fitur Admin dan Manajemen Pengguna yang sempurna. Dimana merchant dapat menambah owner, admin, dan memonitor manajemen pengguna aplikasi dengan mudah

Keempat, memiliki layanan Grouping Pelanggan & Fitur CRM. Yaitu, sebuah fitur yang mendekatkan merchant dengan customer karena merchant dapat memiliki fitur kelompok pelanggan dan memilih promosi atau komunikasi yang sesuai dengan pelanggan.

Kelima, fitur menarik yang nggak kalah penting dan seru. Personalisasi TOKKO Advance & Tema Pilihan. Melalui layanan ini, pengalaman berbelanja pelanggan akan semakin menyenangkan. Karena TOKKO menyediakan fitur untuk memperindah TOKKO Merchant dan memberikan tema pilihan yang menarik.

Keenam, ini hanya tambahan dari pengalamanku saja, ya guys.. Namun tak kalah penting dan bisa jadi pertimbangan bagi kamu yang ingin bergabung bersama TOKKO.

Proses pendaftaran nya itu, lho. Gampang banget! Kamu hanya perlu mengikuti 9 langkah mudah membuat toko online di bawah ini. Dan secara otomatis, kamu akan menjadi pelanggan di TOKKO Plus.

cara jualan online di aplikasi
  1. Masuk ke website Tokko melalui mobile browser atau dekstop di https://web.tokko.io/login
  2. Tekan tombol "Langganan TOKKO Plus"
  3. Kemudian "Pilih paket"
  4. Tentukan periode paket lalu konfirmasi bahwa kamu tertarik untuk langganan program TOKKO Plus
  5. Yeayyyy... order pesanan sudah berhasil dibuat oleh tim TOKKO
  6. Selanjutnya, tim khusus TOKKO akan menghubungi kamu mengenai detail programnya
  7. Setelah itu, kamu akan dipandu untuk melakukan pembayaran secara virtual
  8. Pilih metode pembayaran
  9. Done, TOKKO Plus kamu kini sudah aktif dan bisa dilihat melalui smartphone atau laptop

See, untuk memiliki toko online kini bisa dilakukan hanya dalam hitungan detik tanpa mahal. Berkat aplikasi buat bikin toko online dari TOKKO, semua bisa jadi kenyataan.

aplikasi  buat bikin toko online

Baca Juga: Manfaatkan Internet Sebagai Ladang Penghasilan Ditengah Eksistensi Corona

Nah, setelah mempelajari berbagai macam tips and trik mengenai cara berjualan online agar cepat laku. Sekaligus menentukan ide dan modal awal, yuk, download TOKKO sekarang.

Siapkan akun dan daftarkan diri menjadi bagian dari TOKKO. Karena bersama TOKKO, siapapun bisa JUALAN ONLINE BENERAN dengan mudah, cepat, nyaman, nggak ribet dan yang pasti... menyenangkan πŸ˜‰


34 comments:

  1. Asik juga ya kalau sudah bisa terintegrasi langsung ke FB Ads. Jadi ngga pusing bikin langsung dari FB. Tinggal klak klik aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, betul sekali
      tinggal klik cuan mengalir

      Delete
  2. Asyik nih kalau kita langganan tokko plus nanti bisa otomatis terintegrasi dengan marketing Ads seperti Facebook Ads, Instagram Ads dan Google Ads gitu ya? Jadi jualan online kita bisa otomatis diiklankan gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak
      semua sistem TOKKO sudah terintegrasi penuh dengan marketing ads. jadi proses pemasaran produk lebih mudah

      Delete
    2. Waah memudahkan banget ya. Kalau sekalian diiklankan gitu toko kita jadi lebih banyak dikenal ya..

      Delete
  3. Bbrapa waktu lalu saya beli kue lewat Tokko ternyata ngga perlu sign up.. dapat diskon pula.. ga ribet. Enak kalo belanja di Tokko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah asyik
      menang banyak ya kak

      Delete
  4. Makin banyak aja fasilitas bisnis yang ramah umkm, ya. Semoga bikin perekonomian rakyat makin berkembang pesat dan mandiri

    ReplyDelete
  5. Alahmdulillah ya, Mbak. Walau amsih masa pandemi, tapi tetap ada celah dan cara mendatangkan rezeki. Dan salah satunya dengan jualan online. Misalnya kebutuhan sehari-hari yang memang terus dibutuhkan.
    Apalagi sekarang banyak aplikasi yang membantu. Jualan online semakin mudah, cepat, dan laku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali pak
      selagi ada kemauan, pasti ada jalan

      Delete
  6. penasaran sama integrasi ke ads nya untuk yang fitur berbayar, klo ada versi video ya mungkin bisa lebih paham cara mainnya gimana

    ReplyDelete
  7. aku dulu pernah bikin toko online kayak gini, memang sangat membantu penjualan. karena memakai SEO juga yaa.. dan memanfaatkan ads di IG. langsung deh banyak produk yang terjual.. pas masih jualan jilbab duluu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang bisa dicoba jualan lagi via TOKKO kak
      biaya langganan TOKKO Plus juga terjangkau kok
      cocok dibuat usaha saat pandemi seperti sekarang

      Delete
  8. Nah keren banget ini, aplikasi Tokko sudah terintegrasi ke FB Ads. memudahkan banget, tinggal klik utk promosi dan layani pembeli dengan sepenuh hati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak
      bisa diocba kalau kebetulan kakaknya ada usaha online ya

      Delete
  9. Asyik banget ya fitur-fitur di aplikasi tokko... Sangat memudahkan untuk teman-teman yang ingin memulai berjualan online di masa pandemi ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul syekaliii
      udah bisa jualan tanpa mahal
      fitur nya sangat mendukung para UMKM pokoknya

      Delete
  10. Bener nihh di point pelajari pasar ini penting banget lho kalau ngga ngerti pasar nti malah sia2 gituu biaya marketing atau pemasarannya ya kak ga sesuai target akhirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya, riset dulu ya kak sebelum terjun kedalam bisnis

      Delete
  11. wah layanan tokko plus ini enak banget dong ya, udh integrasi sama ads IG dan FB, dan ada fasilitas integrasi pengiriman sama payment lagi, mantul lah dan proper emang fasilitasnya buat bikin buka toko inline

    ReplyDelete
  12. Zaman sekarang semakin mudah aja untuk punya bisnis online sendiri, salah satunya lewat platform TOKKO. Caranya juga mudah ya... Makasih atas infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. you're welcome kakak
      semoga membantu ya

      Delete
  13. Jadi banyak hal yang harus diperhatikan ya, mbak. Ternyata yang cepat laku pun gak ujug2 didapat begitu aja. Ada proses panjang juga.


    Bagi mereka yang tertarik untuk serius dalam berjualan, Tokko yang versi berbayar ini bisa banget ya, Mbak, dicoba. Apalagi ada fitur soal integrasi layanan ads di sosmed

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak, karena sukses itu nggak instan hehe

      Delete
  14. Menarik sekali fitur-fitur dari TOKKO. Kebetulan bisnis saya belum punya toko digital ajdi masih sebatas pemasaran lewat status WA saja, jadi masih sangat terbatas. Dengan TOKKO bahkan bisa connect lgs dengan berbagai jenis sosmed juga ya, pastinya bakal memperluas jangkauan pemasaran nih, gak cuma yg berteman di WA aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kebetulan sekali kalau gitu kak
      bisa nih coba aplikasi buat bikin toko online di TOKKO supaya proses pemasaran produknya makin yahud

      Delete
  15. Wah aplikasi Tokko ya. Pengen nyobain deh tapi sendiri aja nih penghuninya ada di rumah biasanya buka pintu siang jadi gak lama setelah bgobrol

    ReplyDelete
  16. wah kebetulan banget saya mau buka usaha kak, secara online dulu karena baru awal-awal, baca ini makin semangat dan tipsnya bisa saya terapkan niy kak biar jualannya laku cepat

    ReplyDelete
  17. Solutif banget ini..
    Gak punya modal buka toko offline, kini ada solusi buka toko di website Tokko.
    Dan harapannya tentu, jualan semakin lancar dan mendapatkan banyak keuntungan sehingga modal bisa berputar dengan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeps, betul banget kak
      apalagi sekarang era nya digital. apapun bisa viral kalau pakai media digital

      untuk jualan pun bisa dimanfaakan nih

      Delete
  18. wah fitur gratisnya pun menarik juga ya. jadi pengin coba jualan online di Tokko juga. kebetulan aku jualan buku, tapi lagi mangkrak nih :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. it's oke kak
      coba aja daftar dulu
      pelajari fiturnya sambil mempersiapkan lainnya

      Delete
  19. Uwaah kesempatan banget nih buat pemilik bisnis, terutama yang baru merintis atau skala kecil. Aku juga sudah pernah menggunakan TOKKO, untuk order (sebagai pembeli) juga mudah karena langsung konek ke WA. Nggak perlu daftar akun juga, keuntungannya juga ternyata banyak ya. Apalagi kalau misal mau upgrade ke premium, dah laah urusan order2 atau display produk jadi lebih mudah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, makasih share pengalamannya kak
      semoga yang baca jadi terinspirasi ya :)

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.