Let's Play Zuma Ball: Game Online Gratis Untuk Semua Kalangan


 game zuma online


"Failure doesn't mean the game over, it mean try again with experience."

- Anonymous -

Let's Play Zuma Ball: Game Online Gratis Untuk Semua Kalangan - Zuma adalah permainan legendaris yang bisa dimainkan oleh siapa saja. Permainan yang identik dengan bola warna-warni ini merupakan satu dari sekian banyak game zuma online yang jadi favoritku.

Bola beraneka warna tersebut akan bergerak mengikuti lintasan melengkung menuju lubang. Tugas pemain adalah mencegah barisan bola-bola supaya tidak masuk lubang. Caranya, dengan menembakkan bola yang keluar dari alat tembak ke barisan bola bdi lintasan sesuai dengan warnanya.

Saat ini, permainan mencocokkan seperti Zuma sudah banyak ditemui secara online maupun offline. Tentu, dengan beragam fitur keren yang disediakan.

Kebetulan, Solitaire.org punya beberapa game zuma terbaru. Namun karena aku orangnya setia, maka aku lebih tertarik untuk memainkan zuma ball dibanding zuma legend. Alasannya, karena permainan ini begitu menyenangkan meskipun tampak mudah dan sederhana.

Baca Juga: 4+ Game Edukasi Online Terbaik Untuk Asah Otak Anak

FREE ONLINE ZUMA BALL MATCH 3 VIDEO GAME

game zuma offline
Zuma Ball by Solitaire.org from Dokumen Pribadi

Di situs video game Solitaire.org, Zuma Ball tergolong kedalam kategori "Match 3" bersama permainan mencocokkan lainnya seperti Candy Fiesta, Candy House, Same Game, Treausre of Atlantis dan Zuma Legend.

Cara mainnya pun mudah. Tekan tombol putar berwarna kuning dan oranye di bagian bawah ucapan selamat datang.

Lalu pilih bahasa sesuai yang negara pada bagian pojok kiri bawah. Tetapi, karena bahasa Indonesia belum tersedia, maka aku menggunakan bahasa Inggris saja.

Oh, iya. Game Zuma offline ini juga memiliki tombol bantuan, skor tertinggi dan button to share untuk membagikan pengalaman asyik ketika bermain Zuma Ball Match 3 Solitaire kepada orang lain, lho.

Adapula informasi seputar pengembang pada tombol yang terdapat di pojok kanan bawah. Tidak hanya itu, agar bisa bermain Zuma Ball secara offline, kamu bisa menginstal game sebagai aplikasi.

Keren, kan?

Yakin, nggak mau coba main game Zuma online gratis?

Baca Juga: Belajar Sambil Bermain Game Edukasi Curio Safari

✔ FITUR ANDALAN ZUMA BALL DARI SOLITAIRE

Zuma video game online
Zuma Ball by Solitaire.org from Dokumen Pribadi

Selain bisa dimainkan oleh siapa saja tanpa harus memiliki keahlian khusus, Zuma online free game full screen juga dibekali dengan berbagai fitur keren yang akan meningkatkan pengalaman pemain.

Game ini terdiri dari 10 level permainan. Dimana akan ada lintasan yang bergerak maju pada setiap levelnya.

Supaya keluar sebagai pemenang, maka pemain harus berhasil membuat set dengan 3 bola berwarna sama atau lebih secara berurutan kemudian melepaskan tembakan agar bola-bola yang sudah disusun sesuai warnanya itu hancur lalu berubah menjadi nilai skor.

Semakin banyak susunan bola yang diciptakan untuk dihancurkan, makan semakin tinggi nilai permainan sekaligus menghambat bola-bola agar tidak masuk lubang.

Nah, apabila ada bola dengan susunan warna tidak senada dengan bola yang muncul pada alat tembak, maka tugas pemain hanya perlu menembak keluar bola yang tidak sesuai tersebut untuk mengejar lintasan agar tidak segera mencapai akhir level.

Bagi yang berhasil menyelesaikan level saat ini, maka bisa naik ke level berikut nya. Dan tentu saja, tantangannya lebih sulit karena waktu permainan semakin singkat serta lintasan bergerak semakin cepat.

Baca Juga: Manfaat Bermain Peran Bagi Anak-anak

✔ KENAPA PILIH SOLITAIRE.ORG?

game zuma terbaru
Zuma Ball by Solitaire.org from Dokumen Pribadi

Solitaire adalah permainan kartu yang mungkin lahir karena pengaruh ramalan. Sebab, setiap kartu yang diletakkan dari permainanan mirip dengan peramal mengungkap rahasia melalui Tarot.

Pada tahun 90-an, game kartu remi menjadi primadona di semua kalangan masyarakat. Terutama pekerja kantoran. Hampir semua pegawai bermain game kartu terbaik disaat memiliki waktu luang. Apalagi, permainan ini bisa diakses tanpa jaringan internet karena merupakan game bawaan dari Microsoft.

Saat ini, Solitaire tidak hanya fokus pada permainan kartu remi saja. Sejak kemunculannya pada tahun 1700-an di Eropa Utara, Solitaire sudah merambah jenis permainan lain yang tak kalah seru.

Sebut saja, Solitaire.org. Sebuah situs video game yang menyediakan berbagai macam permainan kartu mulai dari level easy, medium hingga hard.

Koleksi permainan yang ditawarkan pun beragam. Ada Logic Puzzle, Word Games, Mahjong, Hidden Object, Card Games, Free Online Game dan Match 3 yang didalamnya terdapat permainan favoritku, Zuma video game online.

Sedang untuk game solitaire online, ada 5 jenis permainan yang menduduki kategori game paling populer, yaitu:

  1. Klondike
  2. Freecell
  3. Pyramid
  4. Tripeaks
  5. Spider, dan
  6. Golf

Tidak hanya menghibur, bermain game juga bermanfaat bagi kesehatan jiwa, dapat melatih konsentrasi dan sebagai ajang pertemanan untuk game yang bisa dimainkan bersama alias mabar.

Itu mengapa, aku sering sekali mengunjungi Solitaire.org disaat bosan dan mengalami writer's block. Hanya dengan bermain game zuma online, ide yang tadinya mampet perlahan sirna. Bermain free online Zuma Ball Match 3 video game rupayanya juga berdampak baik pada mood menulisku, lho 😎

Well, thank you very much Solitaire.org yang telah menyediakan berbagai jenis permainan keren dan bisa dinikmati secara gratis. Baik online maupun offline 👌


53 comments:

  1. wahaha ini modern version dari zuma ya kak.. aku dulu sering banget main zuma waktu masih sekolah. tapi main tanpa ada hack apapun ya haha kayaknya kalau lihat di twitter banyak uga yang udah tau hack nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget ya mba, sekarang mah banyak platform gratis buat main game, ga pake ribet install2 apps lagi, mantul

      Delete
  2. Ingat pertama punya laptop, zuma ini game yg ada di sana. Game bawaan gitu. Mainnya hanya ituu aja...
    Sekarang sih laptopnya udah ga ada. Saya jadi kangen juga main Zuma ini hehehe

    ReplyDelete
  3. Eh kok sama banget sih main zuma juga kemarin akuu, kangenn wkkwkwk bedanya ini online jadi enakan yah gaperlu instal2. game jadul kesukaanku nih zumaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru yah, apalagi kayak nostalgia gitu. Kenal zuma saat pertama kali kenal pc komputer di sekolah, wkwkw. Btw keren ya Solitaire.org ini kirain isinya cuma aneka model Solitaire ternyata banyak mainan yg lain

      Delete
  4. Pilihan game di solitaire tuh banyak banget ya kak, aq juga kalo sedang ada waktu luang suka main game di solitaire juga, lebih seru lagi karena bisa dimainkan dimana aja

    ReplyDelete
  5. wahhh sekarang banyak nih ya platform game online yang bisa kita pake buat main game sepuasnya, enak banget, cobain juga ah main game di solitaire

    ReplyDelete
  6. Ya ampuuun, Zuma ini mengingatkan saya zaman skripsi. Kalau udah buntu nulis refreshingnya main Zuma hahaha. Sekarang bisa main lagi ya di Solitaire.org. Meluncur aaah.

    ReplyDelete
  7. Inget dulu main Solitaire pas masih jaman sekolah. Nungguin gurunya dateng sambil nyolong2 main game di komputer, seru abisss.

    ReplyDelete
  8. memang zuma nih game legenda banget. nanti aku mau cobain juga ah main zuma di solitaire, sekalian nostalgia hihi.

    ReplyDelete
  9. Zuma adalah salah satu game favorit saya sekitar 10 tahun lalu. Sangat mengasyikkan.
    Berhenti karena sudah sampai finish berkali-kali dengan nilai terbaik semua.

    ReplyDelete
  10. Jadi asyik dong kalau bisa main kembali di plays.org

    ReplyDelete
  11. Games zuma memang selalu menyenangkan apalagi ini di Solitaire yang banyak ragamnya, dan bisa offline juga

    ReplyDelete
  12. seru banget bermain game dikala senggang, aku juga suka bermain di website ini, gamenya banyak

    ReplyDelete
  13. Seru ya main game di Solitaire ini
    bisa buat me time sejenak
    aku juga suka main game disini

    ReplyDelete
  14. Akupun suka main game di sela-sela aktivitas harianku, Kak. Lumayan untuk mengatasi jenuh. Selagi bisa mengontrol diri, bermain game baik-baik aja, kok

    ReplyDelete
  15. Aku kalau udah main Zuma suka lupa waktu. Padahal permainanya sederhana banget ya? Tetapi bikin penasaran...

    ReplyDelete
  16. baru tahu nih, ada website khusus game yang punya game zuma online, jadi bisa saingan skor tertinggi deh :D

    ReplyDelete
  17. Seru banget keliatannya main Zuma ini kak, jadi pengen ikutan juga nih hehehhe
    mau coba juga ah, yuk kita battle wkwkwk

    ReplyDelete
  18. Jadi inget, dulu sering main zuma pas kuliah...
    Sekarang ada versi barunya ya di solitaire.org, praktis enggak perlu daftar aplikasi...

    ReplyDelete
  19. Zumaaa~
    Kangen banget gak pernah main si bola tabrak-tabrakan ini. Ternyata di Solitaire bisa main banyak game selain games kartu yaa.. Menarik sekali..

    ReplyDelete
  20. Kangen banget sama game ini, nggak pernah bosen, dan selalu ada banyak versi meskipun cuma gitu gitu mainnya tapi seru aja, nggak terasa udah berjam jam mainnya

    ReplyDelete
  21. Wah zuma ball, kangen nih udah lama enggak main, jadi nostalgia...
    Nanti malam deh cek solitaire.org dan coba main...

    ReplyDelete
  22. Game Zuma ini melatih ketajaman mata plus fokus ya kak. Seneng banget main game ini. Kadang ampe lupa waktu. Apalagi mainnya tanpa aplikasi lagi sekarang. Jadi gampang deh via Solitaire.

    Mau cek juga ah permainan lainnya. Pasti seru banget tuh.

    ReplyDelete
  23. Aku dulu suka banget main zuma ini mbak, cuma kesel karena hp suka ngehang karena memorinya penuh. Seneng deh dengan adanya game suma di solitaire.org aku jadi bisa main sepuasanya tanpa harus ngedownload dulu.

    ReplyDelete
  24. Wah di Solitaire juga bisa main Zuma? BIsa nyobain nih, soalnya dulu suka banget main Zuma di komputer. Sekarang bisa online ya.

    ReplyDelete
  25. Mantepp banget ini zumaa game jadul zaman aku sekolah sampai sekarang masih asyik yahh. Bisa online jg sekarang yaa mba

    ReplyDelete
  26. Hahahaa, game Zuma pasti dikenal disemua kalangan. Salah satu game andalan pas lagi jenuh-jenuh nya kerja tugas semasa kuliah.
    Pas kerja pun, game ini sangat recommended untuk mengusir burnout juga loh..

    ReplyDelete
  27. Main Zuma ini favorit banget kalo gabut di kantor. Bener2 bikin penasaran nembakin bolak apinya.

    ReplyDelete
  28. Bener banget kak, kalau inget solitaire pasti ingat game kartu. Karena tiap komputer biasanya ada game kartu ini. Kadang2 suka main juga :)

    ReplyDelete
  29. Duku zuma tuh game favoritku, terus lama nggak main zuma eh teenyata udah ada versi modernnya ya, jadi kangen main lagi

    ReplyDelete
  30. Ternyata di solitaire.org bukan hanya game jenis solitaire saja ya yang tersedia. Bahkan Zuma pun ada. Salah satu game santai yang seru nih Zuma.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak
      jadi Solitaire tuh, semacam situs video game gitu
      tapi jenis permainannya banyak kok, gak cuma game kartu doang

      Delete
  31. Zuma game merupakan pilihan game menarik, apalagi kalau mainnya di Solitaire yang tanpa harus di download dulu, seneng banget pokok e. Mana banyak pilihan game lainnya ya.

    ReplyDelete
  32. wah ini mainanku dulu pertama kali di laptop mbak. Sampai penasaran hingga akhir. Dans ekaranga da disolitaire, terasa menggugah kenanangan dna ingin memainkannya

    ReplyDelete
  33. Pertama kali tahu zuma ball ini dari teman sejawat ngajar dulu.
    Awalnya aku pikir main game tuh buang waktu hwkakaa.

    Ternyata memang bisa memecah kebosanan. Apalagi jika main game tanpa instal aplikasi kayak di solitaire ini.

    Aku masih setia nih sama tetrablock hehehe

    ReplyDelete
  34. Bermain games ini berasa banget mengenang masa kecil, gamesnya familiar dan mudah dimainkan. udah gitu banyak lagi permainan di sini yang bisa kita pilih

    ReplyDelete
  35. Seru banget game ini, dari zaman SD dulu kalo main ke rumah temen buka computer nyarinya pasti game zuma. mantap nih solitaire.org bisa buat nostalgia game-game lama tanpa install..

    ReplyDelete
  36. Kalau udah main zuma mah pasti seru mbak, soalnya bikin penasaran, deg-degan, ngatur strategi, campur aduk deh

    ReplyDelete
  37. Kangen zumaaa..
    Trink...triink...dentingan bola yang bertemu bola.
    Mau ikutan main zuma di Solitaire.org. Biar jadi me time sekaligus refeshing menyenangkan.

    ReplyDelete
  38. wah iya, zuma ball adalah game favorite aku dari dulu
    Uda lama g main zuma
    hmm kayaknya perlu meluncur ke solitaire nih,buat main zuma ball

    ReplyDelete
  39. Zuma ini salah satu game legend nih, saya dulu sering dan suka main game ini, terkadang juga main sih di hape mama saya hihihi, nah ini solusi gak perlu install or login dulu

    ReplyDelete
  40. Kok sama, hobi main zuma juga. Ini favorit banget pas masih ngantor dulu. Kalau jenuh mainnya zuma. Sekarang lbh enak kalau mau main. Tinggal buka solitaire.org saja.

    ReplyDelete
  41. Ya ampun Zumaaa ini mah game legend banget yak di masanya. Mau main sambil kerja, sekolah sampe rebahan doang, cocok nemenin banget sih. Jadi kangen pengen main deh akhirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuuuuu
      selain bisa dimainin sama siapa aja, juga bisa mainin di mana aja ya kak
      top markotop pokoknya mah

      Delete
  42. WOOOOW..
    Serius nih ada Zuma Ball di Solitaire?
    Aku kepengen main. Kangen bangettt. Itu game PC favorit aku dulu pas kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOOOOOOOS dulu kak
      game favoritku juga nih

      Delete
  43. ya ampun zuma itu game favorit saya sejak kuliah, hanya dulu harus di pc, senengnya sekarang bisa online di hp tanpa harus download aplikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha
      udah gitu pilihan satu doang ya kak
      mana bawaan komputernya pula
      wkwkwk

      Delete
  44. Aku suka banget main Zuma saat masih ngetren pada zamannya, eh sekarang karena Solitaire, aku jadi bisa lagi main game favorit ini. Meski sederhana tapi seru, belajar ketepatan dan kesabaran juga hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. liefetime banget game nya ya kak
      meski tergolong permainan lama, tapi tetep seru loh

      Delete
  45. Ini websitenya seru kak, banyak gamenya. Ada juga hidden object. Game menemukan benda-benda tersembunyi. Aku suka mainnya. Bikin penasaran nemu letak bendanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, selain gratis, situs video game Solitaire.org juga banyak banget pilihan permainannya kak

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.