7 Tips Belanja Hemat Anti Kalap Saat Flash Sale 11.11 & Harbolnas 12.12


Tips and Trik Flash Sale 11.11 dan Harbolnas 12.12


"Penghasilan kita seperti sepatu : Jika terlalu kecil, mereka akan menjepit kita.Tapi jika terlalu besar, mereka membuat kita tersandung di perjalanan"

- Charles Caleb Colton -


7 Tips Belanja Hemat Anti Kalap Saat Flash Sale 11.11 & Harbolnas 12.12 - Halo shopaholic... Siapa nih yang udah gak sabar menyambut Hari Belanja Online Nasional 2018? Meski sebenarnya jadwal Harbolnas 2018 masih satu bulan lagi, namun sebelum #1212Sale tiba, para e-commerce rupaya nya tak mau menyia-nyiakan waktu untuk memanjakan para pelanggan mereka. Hampir semua situs belanja online yang ada di Indonesia turut serta dalam hajatan bertajuk Flash Sale 11.11 dengan berbagai diskon dan promo yang menggiurkan.

Sebelum memutuskan untuk belanja ini dan itu, sebaiknya kamu mempersiapkan alat perang terlebih dahulu. Isi peluru, siapkan amunisi juga rancang strategi. Dimana selain koneksi internet yang super cepat, jangan lupakan trik jitu belanja seru saat flash sale 11.11 maupun harbolnas tiba. Jangan sampai, barang yang kamu inginkan malah melayang ke tangan orang lain karena kalah cepat. Atau malah kamu merasa menyesal sebab sudah memborong banyak barang yang ternyata tidak begitu di butuhkan.

"Duh, mana bisa dikembalikan.. Yah, mubazir deh. ATM juga kempes lagi 😕"

Begitulah kira-kira gerutuan yang bakal terlontar jika kita sampai kalap saat menemukan tulisan SALE maupun DISKON terpampang jelas dan nyata di setiap timeline sosial media.

Nah, supaya kantong aman, belanja nyaman, lebih baik membuat list barang yang harus dibeli terlebih dahulu. Prioritaskan barang yang sedang dibutuhkan, bukan di inginkan. Oke.. let's slide, girls!

Tips Belanja Hemat Anti Kalap Saat Harbolnas & Flash Sale 11.11 :


1| DAFTAR BARANG YANG HARUS DIBELI

Tips Belanja Hemat Saat Flash Sale 11.11 Harbolnas 2018
Membuat daftar must-buy items adalah koentji penting supaya kantong aman dari godaan diskon yang sedang bertebaran. Aku pribadi sih, paling susah untuk gak tergiur dengan rayuan promo *sale up to 90%, *beli 3 hanya 100 ribu apalagi sampai nemu tulisan *Buy 1 Get 1.... argh.... rasanya berat buat gak nutup mata 😜

Tapi setelah belajar dari pengalaman, aku jadi ngerti, bahwa ketika para e-commerce ini berusaha keras supaya dagangannya laku, maka kita juga harus berjuang sekuat mungkin supaya kantong gak bablas tak bersisa. Jadi, untuk mensiasati nya, aku membuat daftar barang apa saja yang harus dibeli. Dengan urutan pertama adalah items essential yang pasti dan memang selalu dibutuhkan.

Trik ini juga aku terapkan ketika akan pergi belanja bulanan loh. Karena apa? kalo mata udah kalap, maka hati sulit di taklukkan. Alhasil, troli penuh dengan barang-barang lucu dan unik, bukan barang-barang kepentingan sehari-hari malah 😱 Gawat, kan?

2| BERHATI-HATI MEMILIH OLSHOP


Ini penting banget untuk yang suka belanja online. Pastikan review maupun komentar olshop tersebut positif ya, perhatikan rating toko nya juga. Karena jika kalian hanya tergiur dengan harga yang miring. Bisa jadi, kualitas barang yang mereka jual juga kurang bagus. Atau paling parah, barang yang sampai tidak sesuai dengan gambar. (kebanyakan olshop sih gitu, kan ya?)

3| BERLANGGANAN EMAIL E-COMMERCE


Setelah mendapat toko yang sekiranya oke, barulah kita subscribe website nya. Dengan begitu, kita bisa memantau info terbaru seputar promo maupun diskon yang sedang berlangsung pada situs belanja tersebut. Syukur-syukur emailnya gak tenggelam di folder spam. Jadi kita bisa langsung on the way belanja... yeay 😃

4| MANFAATKAN DEAL TERBAIK


Tips Belanja Hemat Saat Flash Sale 11.11 Harbolnas 2018

Tips belanja hemat saat harbolnas maupun flash sale 11.11 yang gak kalah penting adalah dengan terus memantau jalannya promo yang sedang berlangsung di harbolnas lazada, harbolnas tokopedia, harbolnas shopee maupun e-commerce lainnya mulai tengah malam. Biasanya, akan ada deal terbaik dengan promo atau diskon terbatas pada pukul 12 malam. Wah wah.. begadang dong kita ya? 😴

5| GUNAKAN POINT REWARD


Inilah untungnya kita punya banyak kartu ajaib. Selain mendapat fasilitas istimewa, pengguna kartu kredit biasanya akan mendapat potongan harga, voucher maupun diskon khusus jika melakukan pembayaran melalui pihak ketiga maupun menggunakan credit card. Seru, kan?

6| PILIH LAYANAN GRATIS ONGKIR


Kebanyakan orang yang bukan online shopping enthuasiast pasti mikirnya, "Ngapain beli online begituan, kita belum tentu tahu barangnya, pake ongkos kirim lagi. Kan sayang uangnya. Mending beli langsung di toko ajah". Iya gaksi?

Beda halnya dengan yang suka belanja online. Mereka pasti punya prinsip berbeda, "Mending beli online aja. Gampang, tinggal pilih, kemudian transfer. Udah deh tinggal tunggu barang sampai depan pintu. Gak perlu panas-panasan di jalan, capek ngantri nya pula". Iya, kan?

Well, supaya berburu diskon 11.11 nya makin seru dan tetep semangat menyambut habolnas 2018 nya, ya udah, cari e-commerce yang punya layanan free ongkos kirim ajah. Selesai!

7| JANGAN MENGGEBU-GEBU


Tips Belanja Hemat Saat Flash Sale 11.11 Harbolnas 2018
Saat waktu menunjukkan tanggal 11 bulan 11 atau tanggal 12 bulan 12. Pastilah koneksi internet jadi gak bersahabat, banyak situs belanja online yang down, mendadak cuaca jadi panas dan tentu perasaan berubah gusar. Gimana enggak, banyak orang yang bakal mengakses sebuah situs belanja secara bersamaan, itu sebabnya banyak e-commerce yang lemot atau bisa jadi malah error.

Intinya sih kalau sedang berburu promo harbolnas 2018, banyakin sabar nya. Pastikan strategi mu gak meleset. Oh ya, selain must-buy items tadi, jangan terburu-buru juga sangat penting untuk di terapkan supaya kantong mu aman loh. Akhir bulan sih masih sekitar 15 hari lagi setelah festival belanja online 2018. Namun gak ada salahnya jika dompet tetap aman sampai akhir bulan. Dari pada makan indomie, yakan? ✌

Baca Juga : Tips Belanja Aman Dari Godaan Diskon Lebaran

Itu aja sih Tips Belanja Hemat Anti kalap Saat Harbolnas 12.12 atau Flash Sale 11.11. Semoga shopping cart mu penuh dengan barang-barang yang berfaedah ya. Doakan aku juga supaya gak lupa bayar tagihan ini itu ketika tanggal harbolnas 2018 tiba 😄

Enjoy your money, darl 😋

27 comments:

  1. iya mak, wanita itu kalo urusan belanja suka kalap. Emang perlu tips seperti ini kok ya ... hehe ... btw, makasih sharingnya

    ReplyDelete
  2. Ingat dulu waktu awal2, mau belanja online kayak takut2 gitu, sekarang jadinya ketagihan , hehe ...

    ReplyDelete
  3. jangan kalaab, haha ingaat meskipun promo jgn sampe beli yg ga penting,,,pasti habolnas ini jadi incaran para pembeli

    ReplyDelete
  4. makasih tipsnay semoga gak kalap

    ReplyDelete
  5. Deal terbaik memang penting banget ya, karena di harbolnas memang kita dituntut jangan kalap... berbahaya banget buat isi ATM maupun dompet

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... apalagi sekarang metode pembayaran bervariasi banget ya mbak. Tinggak klik klik doang langsung beres

      Delete
  6. Sejujurnya saya bukan orang yang selalu mengikuti event belanja online. Tapi hampir tiap bulan saya selalu membeli online karena memang membutuhkan. Mungkin sudah saatnya saya beralih dengan ikut event seperti ini ya. Lumayan bisa menghemat karena bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

    ReplyDelete
  7. AKuh banget ini, selalu buat check list plus satu lagi udah masukin barang yang di incer ke dalam kerankang. kalo diskon diambil kalo enga biarin aja wkwk

    ReplyDelete
  8. Setuju dengan tips saat harbolnas ini. Diskon besar-besaran kadang membuat kita kalap saat belanja, padahal belum tentu barang dibutuhkan

    ReplyDelete
  9. benar mbak, aku juga gitu
    biar g kalap aku bikin list belanja
    jafi hanya cari yg emang dibutuhkan aja

    ReplyDelete
  10. Hhahaha... Kadang kalau pun udah buat list barang yang akan dibeli, tetap aja suka kalap mata. Ada yang lucu dikit aja kepingin ngekepein.

    ReplyDelete
  11. Pilih seller memang harus teliti ya apalagi ini harbolnas, sebisa mungkin sih kalau ada officialnya yang officialnya aja.

    ReplyDelete
  12. Kadang prinsip gw, gpp nyesel beli drpd ga beli. Itu kalo barang dan harganya cocok sih. Bener jg soal deal2 dr olshop/dr pihak pembayaran.

    ReplyDelete
  13. Aku sih insyaallah ga akan kalap, Kak. Ga pernah belanja pas momen khusus sih. Belakangan manfaatin marketplace buat beli token atau kopi aja hehe. Kalau nunggu momen spesial biasanya malah terbawa suasana ya bisa kalap. Setuju sama Caleb Colton bahwa penghasilan kudu seimbang, bisa diatur dengan baik. Terlalu dikit atau terlalu banyak malah berbahaya.

    ReplyDelete
  14. Mencatat barang yang mau dibeli. Penting banget itu..biar mata ga ke mana-mana dan bisa fokus...itu teorinya. Meskipun kadang khilaf juga...

    ReplyDelete
  15. Tipsnya banyak dan bermanfaat banget. Terimakasih mba Heizyi. Satu tips dari aku mungkin banyak2in baca buku tentang minimalism. Dijamin, habis baca buku bisa ngubah sedikit perspektif. Hanya beli barang-barang yang kita butuhkan dan bisa buat kita bahagia.

    ReplyDelete
  16. Siaaappp.... aku sudah memasukkan semua barang yang mau aku beli kedalam list, sudah menganggarkan budget yang cukup dan pastinya nyari diskon dan gratis ongkir hehehe

    ReplyDelete
  17. Saat ini aku lagi butuh wajan nih kak. wkwkkwk Emak lyfe banget dah ya. Secara wajan udah menghitam dan semakin tak layak pakai.
    Kira2 ada rekomendasi olshop yang ok untuk beli wajan gak kak?

    ReplyDelete
  18. Checklist vs promo menggelegar, kira-kira siapa pemenangnya? 😅

    ReplyDelete
  19. 2 hari lagi halbonas dan udah ngelist apa2 aja yang perlu dibeli biar gak kalap kayak sebelumnya haha

    ReplyDelete
  20. yang pertama dan utama, kita harus sudah survey harga barang incaran sebelum dan saat harbolnas ya Kak :)

    ReplyDelete
  21. Tips yang sangat bermanfaat nih mbak, ya biar nggak mudah kalap gitu. Makasih ya mbak

    ReplyDelete
  22. Hrus bener bener bisa milih mana yang dibutuhkan dan mana yang cuma keinginan yaa.. Kalau enggak bisa bocor dompetnya..

    ReplyDelete
  23. aku srg menghindari belanja di tgl tgl cantik kek gini, soalnya takut kaalap

    wkwkw kecuali klo emg udah ada rencana beli something, baru deh hunting dan wajib catet dulu hihi

    ReplyDelete
  24. Kalau udah waktunya sale begini kudu ngeliat barang yg bener bener dibutuhkan, kali g nanti bisa kalap beneran
    Dan sekarang aku memanfaatkan ecommerce yg ada cashbacknya, lumayan cashback ya bisa buat beli pulsa

    ReplyDelete
  25. Aku tergoda beli hape pas harbolnas kemaren wkwkw
    Soalnya cicilan 0% tanpa biaya admin.

    Terima kasih tips-tipsnya, ini entah bakal jadi nahan belanja atau malah belanja lagi di ahrbolnas berikutnya

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.