7 Tips Belanja Hemat Anti Kalap Saat Flash Sale 11.11 & Harbolnas 12.12


Tips and Trik Flash Sale 11.11 dan Harbolnas 12.12


"Penghasilan kita seperti sepatu : Jika terlalu kecil, mereka akan menjepit kita.Tapi jika terlalu besar, mereka membuat kita tersandung di perjalanan"

- Charles Caleb Colton -


7 Tips Belanja Hemat Anti Kalap Saat Flash Sale 11.11 & Harbolnas 12.12 - Halo shopaholic... Siapa nih yang udah gak sabar menyambut Hari Belanja Online Nasional 2018? Meski sebenarnya jadwal Harbolnas 2018 masih satu bulan lagi, namun sebelum #1212Sale tiba, para e-commerce rupaya nya tak mau menyia-nyiakan waktu untuk memanjakan para pelanggan mereka. Hampir semua situs belanja online yang ada di Indonesia turut serta dalam hajatan bertajuk Flash Sale 11.11 dengan berbagai diskon dan promo yang menggiurkan.

Sebelum memutuskan untuk belanja ini dan itu, sebaiknya kamu mempersiapkan alat perang terlebih dahulu. Isi peluru, siapkan amunisi juga rancang strategi. Dimana selain koneksi internet yang super cepat, jangan lupakan trik jitu belanja seru saat flash sale 11.11 maupun harbolnas tiba. Jangan sampai, barang yang kamu inginkan malah melayang ke tangan orang lain karena kalah cepat. Atau malah kamu merasa menyesal sebab sudah memborong banyak barang yang ternyata tidak begitu di butuhkan.

"Duh, mana bisa dikembalikan.. Yah, mubazir deh. ATM juga kempes lagi 😕"

Begitulah kira-kira gerutuan yang bakal terlontar jika kita sampai kalap saat menemukan tulisan SALE maupun DISKON terpampang jelas dan nyata di setiap timeline sosial media.

Nah, supaya kantong aman, belanja nyaman, lebih baik membuat list barang yang harus dibeli terlebih dahulu. Prioritaskan barang yang sedang dibutuhkan, bukan di inginkan. Oke.. let's slide, girls!

Tips Belanja Hemat Anti Kalap Saat Harbolnas & Flash Sale 11.11 :


1| DAFTAR BARANG YANG HARUS DIBELI

Tips Belanja Hemat Saat Flash Sale 11.11 Harbolnas 2018
Membuat daftar must-buy items adalah koentji penting supaya kantong aman dari godaan diskon yang sedang bertebaran. Aku pribadi sih, paling susah untuk gak tergiur dengan rayuan promo *sale up to 90%, *beli 3 hanya 100 ribu apalagi sampai nemu tulisan *Buy 1 Get 1.... argh.... rasanya berat buat gak nutup mata 😜

Tapi setelah belajar dari pengalaman, aku jadi ngerti, bahwa ketika para e-commerce ini berusaha keras supaya dagangannya laku, maka kita juga harus berjuang sekuat mungkin supaya kantong gak bablas tak bersisa. Jadi, untuk mensiasati nya, aku membuat daftar barang apa saja yang harus dibeli. Dengan urutan pertama adalah items essential yang pasti dan memang selalu dibutuhkan.

Trik ini juga aku terapkan ketika akan pergi belanja bulanan loh. Karena apa? kalo mata udah kalap, maka hati sulit di taklukkan. Alhasil, troli penuh dengan barang-barang lucu dan unik, bukan barang-barang kepentingan sehari-hari malah 😱 Gawat, kan?

2| BERHATI-HATI MEMILIH OLSHOP


Ini penting banget untuk yang suka belanja online. Pastikan review maupun komentar olshop tersebut positif ya, perhatikan rating toko nya juga. Karena jika kalian hanya tergiur dengan harga yang miring. Bisa jadi, kualitas barang yang mereka jual juga kurang bagus. Atau paling parah, barang yang sampai tidak sesuai dengan gambar. (kebanyakan olshop sih gitu, kan ya?)

3| BERLANGGANAN EMAIL E-COMMERCE


Setelah mendapat toko yang sekiranya oke, barulah kita subscribe website nya. Dengan begitu, kita bisa memantau info terbaru seputar promo maupun diskon yang sedang berlangsung pada situs belanja tersebut. Syukur-syukur emailnya gak tenggelam di folder spam. Jadi kita bisa langsung on the way belanja... yeay 😃

4| MANFAATKAN DEAL TERBAIK


Tips Belanja Hemat Saat Flash Sale 11.11 Harbolnas 2018

Tips belanja hemat saat harbolnas maupun flash sale 11.11 yang gak kalah penting adalah dengan terus memantau jalannya promo yang sedang berlangsung di harbolnas lazada, harbolnas tokopedia, harbolnas shopee maupun e-commerce lainnya mulai tengah malam. Biasanya, akan ada deal terbaik dengan promo atau diskon terbatas pada pukul 12 malam. Wah wah.. begadang dong kita ya? 😴

5| GUNAKAN POINT REWARD


Inilah untungnya kita punya banyak kartu ajaib. Selain mendapat fasilitas istimewa, pengguna kartu kredit biasanya akan mendapat potongan harga, voucher maupun diskon khusus jika melakukan pembayaran melalui pihak ketiga maupun menggunakan credit card. Seru, kan?

6| PILIH LAYANAN GRATIS ONGKIR


Kebanyakan orang yang bukan online shopping enthuasiast pasti mikirnya, "Ngapain beli online begituan, kita belum tentu tahu barangnya, pake ongkos kirim lagi. Kan sayang uangnya. Mending beli langsung di toko ajah". Iya gaksi?

Beda halnya dengan yang suka belanja online. Mereka pasti punya prinsip berbeda, "Mending beli online aja. Gampang, tinggal pilih, kemudian transfer. Udah deh tinggal tunggu barang sampai depan pintu. Gak perlu panas-panasan di jalan, capek ngantri nya pula". Iya, kan?

Well, supaya berburu diskon 11.11 nya makin seru dan tetep semangat menyambut habolnas 2018 nya, ya udah, cari e-commerce yang punya layanan free ongkos kirim ajah. Selesai!

7| JANGAN MENGGEBU-GEBU


Tips Belanja Hemat Saat Flash Sale 11.11 Harbolnas 2018
Saat waktu menunjukkan tanggal 11 bulan 11 atau tanggal 12 bulan 12. Pastilah koneksi internet jadi gak bersahabat, banyak situs belanja online yang down, mendadak cuaca jadi panas dan tentu perasaan berubah gusar. Gimana enggak, banyak orang yang bakal mengakses sebuah situs belanja secara bersamaan, itu sebabnya banyak e-commerce yang lemot atau bisa jadi malah error.

Intinya sih kalau sedang berburu promo harbolnas 2018, banyakin sabar nya. Pastikan strategi mu gak meleset. Oh ya, selain must-buy items tadi, jangan terburu-buru juga sangat penting untuk di terapkan supaya kantong mu aman loh. Akhir bulan sih masih sekitar 15 hari lagi setelah festival belanja online 2018. Namun gak ada salahnya jika dompet tetap aman sampai akhir bulan. Dari pada makan indomie, yakan? ✌

Baca Juga : Tips Belanja Aman Dari Godaan Diskon Lebaran

Itu aja sih Tips Belanja Hemat Anti kalap Saat Harbolnas 12.12 atau Flash Sale 11.11. Semoga shopping cart mu penuh dengan barang-barang yang berfaedah ya. Doakan aku juga supaya gak lupa bayar tagihan ini itu ketika tanggal harbolnas 2018 tiba 😄

Enjoy your money, darl 😋

7 Tips Belanja Hemat Anti Kalap Saat Flash Sale 11.11 & Harbolnas 12.12 7 Tips Belanja Hemat Anti Kalap Saat Flash Sale 11.11 & Harbolnas 12.12 Reviewed by Heizyi on November 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.