5 Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik dengan Bunga Rendah Tahun 2021


Pinjaman Online Terbaik Bunga Rendah


"Don't cry about money. It never cries for you."

- Kevin O'Leary -

5 Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik dengan Bunga Rendah Tahun 2021 - Pinjaman online atau online loan adalah jenis pinjaman yang transaksinya dilakukan secara daring melalui website atau aplikasi tertentu.

Pemberi pinjaman akan memberi sebuah dana pada peminjam dengan ketentuan yang sudah disepakati. Produk paling laris dari perkembangan fintech ini menjadi salah satu solusi penambah modal ditengah pandemi yang entah kapan berakhirnya.

Dengan memanfaatkan pinjaman online, harapan akan usaha serta kondisi keuangan terus berjalan sebagaimana mestinya menjadi banyak alasan borrower mengajukan pinjaman.

Supaya tidak merasa terbebani dengan rata-rata bunga pinjaman online yang melambung tinggi, berikut aku rekomendasikan beberapa pilihan pinjaman online terbaik bunga rendah yang bisa kamu coba.

Simak tata cara, persyaratan serta ketentuan berlaku sebelum mengajukan pinjaman, ya ^^ Semoga bermanfaat πŸ’ΈπŸ’ΈπŸ’Έ

Baca Juga: 10 Rekomendasi Pinjaman Online Langsung Cair Untuk Usaha Kecil

 

1. TUNAIKU

pinjaman online langsung cair ktp
Image by Tunaiku.com

Tunaiku merupakan salah satu jenis pinjaman online paling populer sebab bisa melakukan pengajuan tanpa jaminan. Hanya bermodal KTP, kamu bisa mendapat suntikan dana segar hingga Rp. 20.000.000,00 lho

Tidak perlu khawatir akan keamanannya karena Tunaiku telah terverifikasi OJK. Sejak 2014 lalu, segala aktivitas yang terdapat dalam financial tecknology ini telah terdaftar dan secara automatis juga diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia.

Mengenai syarat pengajuan pinjaman pun tidak serumit pengajuan pada bank. Asal kamu sudah berusia 21 tahun, termasuk warga negara Indonesia, memiliki pekerjaan dan rekening bank serta berdomisili di area layanan, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman.

Selain aman, mudah dan cepat cair, berikut beberapa keunggulan Tunaiku yang bisa jadi pertimbangan:

  • Pinjaman uang yang bisa dicicil bulanan
  • Merupakan aplikasi pinjaman online bunga rendah tenor panjang, Mulai 2-20 bulan
  • Suku bunga rendah, berkisar 3-4%
  • Pengajuan mudah dan praktis
  • Proses cepat, pinjaman online langsung cair ktp hanya 10 menit
  • Terverifikasi oleh OJK sehingga aman dan terpercaya
  • Memiliki program referral yang dapat menguntungkan nasabah

Agar lebih jelas, kamu bisa menghubungi pusat bantuan yang tertera pada situs resmi Tunaiku.com ya πŸ€‘

 

2. AKSELERAN

pinjaman kta tanpa kartu kredit
Image by Akseleran.co.id


Akseleran merupakan P2P lending yang fokus pada pendanaan UKM. Dimana usaha-usaha produktif dapat mengajukan pinjaman kta tanpa kartu kredit mulai dari Rp. 75.000.000,00 hingga Rp. 2.000.000.000,00

Pengembangan dana serta pendanaan yang terjadi pada situs maupun aplikasi Akseleran juga telah mendapat izin dari OJK sehingga aman dari penipuan.

Baca Juga: Pengalaman Melakukan Pendanaan di Akseleran

 

3. DANAKINI

aplikasi pinjaman online bunga rendah tenor panjang
Image by DanaKini.co.id

DanaKini merupakan produk P2P lending milik PT Dana Kini Indonesia yang menawarkan produk pembiayaan untuk keperluan konsumen, pembiayaan industri mikro dan pinjaman dana tunai untuk karyawan dengan proses instant.

Besarnya suku bunga yang dikenakan juga relatif ringan. Rata-rata bunga pinjaman online setiap jenis produknya sekitar 1% per bulan.

Meski demikian, fintech ini memiliki nilai TKB DPD-90 sebesar 98,95%, dan juga telah mendapat izin usaha dari OJK.

 

4. KLIKACC

rata-rata bunga pinjaman online
Image by KlikACC.co.id

KlikACC adalah perusahaan keuangan berbasis teknologi yang bermitra dengan Bank Central Asia dan fokus pada Kredit Usaha Rakyat atau yang biasa disingkat KUR.

Sebagai salah satu investee Central Capital Ventura (CCV), KlikACC secara resmi menjadi bagian dari Inklusi Keuangan Bank Indonesia.

Dengan begitu, KlikACC termasuk salah satu platform pinjaman online terbaik bunga rendah yang diawasi secara langsung oleh OJK.

 

5. KOINWORKS

aplikasi pinjaman online bunga rendah tenor panjang
Image by Koinworks.com

Rekomendasi pinjaman uang yang bisa dicicil bulanan selanjutnya adalah Koinworks. Sebuah P2P lending berbasis social lending.

Bertujuan memberikan pelayanan keuangan dengan mudah dan cepat pada masyarakat, Koinworks menawarkan pinjaman kta tanpa kartu kredit dengan bunga ringan. Yaitu mulai dari 9-18% per tahun nya.

Tidak hanya itu, sebagai peer-to-peer lending yang bertekad membantu kebutuhan finansial, Koinworks juga memiliki aplikasi pinjaman online bunga rendah tenor panjang dimana segala aktivitas lengkap beserta laporan keuangannya dicatat dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Baca Juga: Mengenal Jenis dan Manfaat Pinjaman Modal Usaha Bagi Entrepreneur

Dari kelima rekomendasi pinjaman online terbaik bunga rendah diatas, kamu bisa memilih jenis pinjaman online langsung cair ktp jika dirasa benar-benar mendesak dan membutuhkan dana segera.

Namun sebelum mengajukan pinjaman, pastikan perusahaan tersebut memiliki lisensi OJK. Pahami syarat serta ketentuan berlaku sebelum menandatangani kontrak pinjaman.

Konfirmasi juga pada pihak penyelenggara keuangan bahwa transaksi yang dilakukan adalah aman dan transpraran sehingga tidak ada biaya tersembunyi. Dengan begitu, risiko kecurangan dapat dihindari 😎


5 Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik dengan Bunga Rendah Tahun 2021 5 Rekomendasi Pinjaman Online Terbaik dengan Bunga Rendah Tahun 2021 Reviewed by Heizyi on January 05, 2021 Rating: 5

28 comments:

  1. Semua pinjaman di atas aman karena terdaftar OJK ya kan mba..
    Saya jadi teringat beberapa kali dikirimin pesan melulu oleh pinjol karena ada teman yang tersangkut pinjaman online tak terdaftar. Ngeri karena dibuat malu oleh pihak pinjol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, banyak tuh kasus seperti itu mbak. ibuku aja beberapa kali ditelpon juga. ternyata ada tetangga yang daftarin nomer ibuku ke pinjol ilegal

      Delete
  2. Pinjaman online dengan bunga rendah ini memang menjadi penolong saat kita sedang membutuhkan ya. Perlu pintar memilih pinjaman online yg terpercaya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget,
      biar gak berat pas nyicil nya, ya ^^

      Delete
  3. Zaman now, semakin mudah mendapatkan pinjaman dana ya, Mbak. Tapi saya setuju, sebelum meminjam, perhatikan juga perusahaannya, apa sudah memiliki lisensi apa belum. Dan yang terpenting, pahami syarat dan ketentuannya juga, agar tidak terjadi hal-hal tak diinginkan di kemudian hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeps, kalau kata pepatah, "sedia payung sebelum hujan," ya pak

      Delete
  4. Tunaiku, Akseleran, Danakini, Koinworks dan KlikAcc, noted Mbak Elok. Ada rekomendasi begini jadi lebih tenang semisal kerabat nanyain lembaga pinjol yang aman dan terverifikasi OJK

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beberapa kali baca review positif tentang Tunaiku.
      Kalau Akseleran udah alami sendiri.
      Overall, mereka its oke, asal tahu dulu S&K sebelum teken kontrak

      Delete
  5. Sampai sekarang kok aku belum berminat sama pinjaman online ya... takut gitu tau-tau datanya disalah gunakan dan bablas hutangnya bertumpuk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya, mbak. pilih yang benar-benar aman dan terpercaya. kalo bisa yang udah dapat lisensi dari OJK

      Delete
  6. banyak sekali ya kak pinjaman online saat ini
    tapi memang harus pilih yg sudah terdaftar ojk biar aman
    klo aq pernah menggunakan tunaiku dan akseleran

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong kita, aku juga pakai Akseleran dan mau mencoba Tunaiku

      Delete
  7. Sekarang ini makin mudah ya meminjam dana. Cukup di ujung jari saja. Tapi ya milih pinjaman online harus hati-hati. Jangan mau untung malah buntung. Tunaiku ini salah satu pilihan yang tepat sih kataku. Gak pakai agunan juga.

    ReplyDelete
  8. Harus pintar memilih untuk danΓ  darurat ya mbak. Karena pinjaman online itu memang bisa jadi satu solusi bagi orang yang saat itu ada kebutuhan mendesak alias darurat. Asal paham do and dont nya.

    ReplyDelete
  9. Saya baru kenal KoinWorks diantara fintech yang disebut diatas,, alhamdulillah belum pernah meminjam uang di layanan pinjaman online

    ReplyDelete
  10. Aku ikutan Koinworks tuh. Bukan pinjam sih, investasi ceritanya. Banyak juga ya aplikasi pinjaman online. Bunga rendah bagus tuh...

    ReplyDelete
  11. aku juga jadi salah satu penyandang dana di akseleran
    gak banyak sih, tapi ya lumayan lah buat bantu teman2 yang butuh modal

    ReplyDelete
  12. rekomendasi ini bermanfaat untuk yang mau minjem online tapi takut kalo ga aman ya.. karena musim sekarang banyak yang abal2 :)

    ReplyDelete
  13. Tunaiku, Akseleran, dan KoinWorks ini familiar dan sering beberapa kali baca2 lewat media sosial atau mesin pencarian, memang kalau kita butuh dana darurat, nggak ada salahnya milih pinjaman online yg terpercaya dan memahami betul kebijakannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener. kalu udah kepepet dan butuh pinjam uang langsung cair, pinjol ini bisa jadi alternatif nya mbak

      Delete
  14. Saya belum pernah sih menggunakan pinjaman online, tapi saya coba menjadi peminjam di KoinWorks. Menggunakan pinjaman online harus benar-benar bijak, terutama untuk perhitungan bunganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kapan-kapan boleh sharing pengalamannya ya, pak :)

      Delete
  15. Trims mba rekomendasinya. Kalo saya lebih menyukai yang sistemnya syariah. Pastinya karena lebih kekeluargaan dan barokah hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyallah semoga segera ketemu yang cocok ya, mbak :)

      Delete
  16. Dari 5 pilihan di atas, aku tahunya 1, 2 dan 5. Tapi yang sudah punya akun hanya di Akseleran. Pernah cobain invest di sana. Pastinya semua aman karena sudah terdaftar OJK ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kalau ada urusan sama fintech, harus dipastikan kemanannya dulu mbak. Salah satu nya ya harus punya lesensi dari OJK

      Delete
  17. Aku baru tahu pinjol di atas hehe
    Aku pernah dulu terpaksa minjol tapi pake akulaku sama kredivo

    ReplyDelete
  18. Pinjaman online memang memudahkan banget ya kak, asal kita cermat saat menghitung bunganya semua bakal beres deh

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.