Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Diri Untuk Freelancer


Asuransi Kecelakaan Diri
 

"Kesehatan adalah pemberian Tuhan Terbaik. Dan asuransi adalah cara terbaik untuk menjaganya."

- Anonymous -

Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Diri  Untuk Freelancer - Masih banyak orang yang belum mengetahui kegunaan dari asuransi. Padahal keberadaan asuransi ditengah masyarakat bisa jadi sebagai jaminan keselamatan, lho.

Terdapat berbagai jenis asuransi yang ditawarkan, salah satunya asuransi kecelakaan. Namun, tidak semua orang paham akan prosedur dan cara memilihnya. Maka dari itu, supaya lebih jelas dan tidak kebingungan, berikut tips memilih asuransi kecelakaan diri yang bisa kamu jadikan pedoman. Terutama bagi seorang freelancer yang suka bepergian.

Baca Juga: 6 Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Freelancer

 

TIPS MEMILIH JENIS-JENIS ASURANSI KECELAKAAN DIRI YANG TEPAT UNTUK PEKERJA FREELANCE


1. Pastikan Track Record Aman


Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan memilih asuransi kecelakaan diri, yaitu harus mengenal bagaimana track record perusahaan bersangkutan. Bila pada umumnya asuransi jiwa berlaku dalam waktu yang cukup lama, maka kamu harus memastikan bahwa perusahaan mampu memberikannya. Mulai dari keuangan serta jumlah pelanggan yang pernah ditangani.

Setelah itu, selidiki apakah perusahaan asuransi tersebut benar-benar dapat dipercaya. Caranya, dapat dibuktikan dengan kepemilikan lisensi dari OJK. Hal ini dinilai sangat penting karena berhubungan dengan perlindungan jiwa.

Kamu juga bisa menelusuri jejak perusahaan tujuan dengan stalking media sosial ataupun testimoni pelanggan pada laman resmi mereka.

 

2. Pilih Polis Asuransi Sesuai Kebutuhan


Tahu nggak, sih jika asuransi kecelakaan diri dan asuransi perjalanan merupakan risiko yang dijamin asuransi kecelakaan diri?

Nah, meski kedua polis tersebut memberikan manfaat dari asuransi kecelakaan diri, namun fungsinya ternyata berbeda, lho.

Polis asuransi perjalanan lazimnya dilengkapi dengan berbagai manfaat yang lebih cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Untuk itu, pastikan bahwa polis asuransi yang akan kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, ya 👌


3. Pilih Premi Sesuai Budget


Ketika memilih jenis-jenis asuransi kecelakaan diri, memperhatikan premi yang akan dipilih haruslah bijak dan sesuai kemampuan. Pastikan budget yang dimiliki dapat menjamin kelangsungan asuransi dalam jangka waktu lama.

Caranya, buatlah alokasi anggaran premi asuransi yang sesuai dengan kemampuan finansial. Pastikan pula bahwa premi asuransi tersebut tidak akan mengganggu siklus keuanganmu.

Atau jika dirasa premi sangat memberatkan, kamu bisa menggunakan jasa asuransi kecelakaan diri murah. Dengan begitu, dapat dipastikan kehidupan kamu dan keluarga tercinta akan menjadi tenang karena semuanya sudah terjamin dengan aman.


4. Ketahui Manfaat yang Diberikan oleh Perusahaan


Selain mempertimbangkan tiga hal yang telah disebutkan diatas, kamu juga perlu menengok manfaat dari asuransi kecelakaan diri, jumlah yang dipertanggungkan dan risiko yang dijamin asuransi kecelakaan diri?

Sebagai seorang nasabah, pastinya kamu tidak hanya ingin perlindungan yang menyeluruh saja, bukan? Oleh karena itu, perhatikan juga nilai pertanggungan yang memuaskan dari perusahaan asuransi.

Baca Juga: Manfaat Memiliki Asuransi Kesehatan Bagi Pekerja Freelance

Manfaat dari Asuransi Kecelakaan Diri

KESIMPULAN 

Asuransi kecelakaan diri merupakan jaminan risiko cacat tetap total atau meninggal akibat kecelakaan, hilang atau tidak ditemukan sekurang-kurangnya 60 hari sejak peristiwa terjadi.

Mengingat proteksi yang ditawarkan begitu penting bagi kehidupan, tidak ada salahnya memilih asuransi kecelakaan diri murah. Asal jelas nilai premi yang harus dibayarkan, manfaat yang diberikan serta kredibilitas perusahaan dapat dipercaya.

Semoga bermanfaat 🤗


Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Diri Untuk Freelancer Tips Memilih Asuransi Kecelakaan Diri Untuk Freelancer Reviewed by Heizyi on January 13, 2021 Rating: 5

35 comments:

  1. Terima kasih tipsnya, Mbak. Memilih asuransi memang bukan perkara mudah ya. Bukan cuma dari sisi pertanggungannya, tetapi juga harus menyesuaikan premi tiap bulan dengan penghasilan yang ada. Apa pun itu, semoga kita semua selalu sehat dan selamat dalam melakukan perjalanan dan aktivitas sehari-hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.
      Sama-sama, mbak :)
      semoga tulisan ini bermanfaat, ya ^^

      Delete
  2. Aku kepikir apply asuransi kecelakaan kalau mau pergi-pergi jauh doang nih. Karena biasanya suka ditawarkan oleh travel sih. Penting ya untuk perlindungan diri, yaa...kan engga tahu kalau kenapa-kenapa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, mbak. jauh dekat namanya bahaya gak ada yang tau, kan?
      jadi, baiknya emang punya proteksi diri sebagai langkah antisipasi

      Delete
  3. wuah iya ya, aku baru kepikiran kalau freelancer juga harus pintar2 mengatur asuransi
    harus pinter nabung dan pandai mengelola asuransi

    ReplyDelete
    Replies
    1. freelance itu kalau gak kerja ya gak dapat uang mbak. beda denagn pegawai negeri sipil yang apa-apa dijamin sampai tua. jadi ya, harus pinter sendiri

      Delete
  4. Freelancer memang harus tetap punya proteksi diri ya, malah wajib karena nggak seperti karyawan yang udah dibayarin dari kantor. Memang lebih baik sedia payung, mantel, dan pop mie sebelum hujan. HEHEHE

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul. karena pekerja lepas itu kan mandiri. jadi risiko dan manfaat kerja juga harus ditanggung sendiri ^^ hehe

      Delete
  5. aku belum punya asuransi kecelakaan mbak
    selama ini hanya ounya asuransi kesehatan dan pendidikan, padahal juga penting ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak apa mbak, bisa diusahakan mulai dari sekarang :)

      Delete
  6. Terutama bagi freelancer memang sebaiknya punya penjagaan tersendiri sih ya,kalau kalau ada apa apa,agar bisa ter-back up. Soalnya freelancer kan, kalau nggak kerja ya nggak ada penghasilan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe... namanya pekerja lepas ya gitu ya. gak ada yang nanggung. jadi biaya sekecil apapun, ya harus disiapkan sendiri

      Delete
  7. saya sejak bisa cari uang sendiri mulai menggunakan asuransi kak. menurut saya penting banget untuk proteksi diri dari hal yang tidak diingin kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betullllll
      karena sekalipun sudah hati-hati, harus juga punya antisipasi, ya kak :)

      Delete
  8. Thanks remindernya, proteksi diri ini emng penting banget yah

    ReplyDelete
  9. Aku belum punya asuransi kecelakaan diri. Keknya penting juga ya, secara kadang kita ga tau apa yang akan terjadi meski sudah hati2.

    Aku pelajari dulu deh gimana mekanismenya dan trade record nya terpercaya apa enggak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, kakak :)
      semoga artikel nya bermanfaat ya ^^

      Delete
  10. Nah betul nih. Kita gak boleh sembarangan memilih Asuransi. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Masalah kita kan bayar premi rutin jadi benar 2 pilih yg kredibel

    ReplyDelete
    Replies
    1. agree.
      polis, premi dan tetek bengek nya ahrus dipahami betul-betul ya. kan buat jangka panjang juga. jadi harus super teliti

      Delete
  11. Penting nih buat jaga diri keluarga apalagi kalau kita punya tanggungan anak anak yang butuh biaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya keluarga tercinta, harus banget pokoknya dilindungi jiwa dan raganya ya

      Delete
  12. Asuransi seperti ini memang dibutuhkan
    Apalagi kalau ga punya penghasilan tetap
    Harus bersiap sejak dini

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, kak.
      sedia payung sebelum hujan lebih baik dari pada basah-basahan yang akhirnya malah bikin kacau segalanya

      Delete
  13. Memilih polis sesuai kebutuhan itu kunci utama ya kak. Jangan sampa karena ikut-ikutan akhirnya salah pilih polis. Penting banget dapat informasi dari pihak Asuransinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, apalagi kalau sampai ada biaya tersembunyi yang bikin pusing, ya >.<

      Delete
  14. Ngomongin tentang asuransi, rasanya lagi happening banget kak apalagi saat sekarang ini sedang terjadi musibah pesawat Sriwijaya air yang jatuh.
    Sedih karena memang kita gak pernah bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Tapi dengan adanya asuransi setidaknya bisa meminimalisir hal terburuk yang terjadi setelah kita pergi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan suudzon ya mbak. tapi lebih baik antisipasi daripada mengobati, kan :)

      Delete
  15. Setuju, freelancer juga harus punya asuransi kecelakaan diri namun ya disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Kalau pemasukannya kecil, bisa pilih asuransi dengan premi rendah. Dan sebaiknya pilih asuransi yang anti ribet untuk claim sewaktu-waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuuuuuu
      karena kalau premi nya gede, bisa-bisa income habis buat bayar premi wkwkwk

      Delete
  16. Aku agree ... aq juga salah satu penggu asuransi sejak dulu.. jika di tanya kenapa, sederhana si..jika sesuatu terjadi padaku at least ga ngerogoh kocek orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga agree, mbak.
      setidaknya, gak perlu menyusahkan atau membebani orang lain ya.
      insyallah

      Delete
  17. sebagai guru freelancer aku juga emang harus mulai mikirin asuransi termasuk asuransi diri ya mba tOh kita nggak pernah tau (amit amit) apa yang terjadi di masa depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak. bener
      ibarat nya tuh, sedia payung sebelum hujan

      Delete
  18. iya aku juga sudah mulai memikirkan tentang asuransi ini, kalau istilahku adalah apa yang kayak uang darurat gitu sebutannya... karena bentuknya pula tabungan jangka panjang

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.