6 Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Freelancer


Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Freelancer


"There are worse things in life than dead. Have you ever spent an evening with insurance salesman?"

- Woody Allen -


6 Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Freelancer - Memilih menjadi pekerja lepas tentu tidak semudah menghirup udara dan membuangnya. Walau jam kerja cenderung fleksibel, namun tidak bisa dipungkiri, freelancer juga butuh proteksi diri.

Selain harus pintar mengatur keuangan, berbagai macam tantangan pekerjaan berikut resiko nya pun tak dapat dihindari.

Sebagai seorang freelancer yang bekerja tanpa perlindungan layaknya orang kantoran, produk asuransi syariah sangat direkomendasikan sebagai bentuk perlindungan diri guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dimasa yang akan datang.

MANFAAT ASURANSI JIWA SYARIAH UNTUK FREELANCER

Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Freelancer

1| Tabungan Tetap Aman


Memiliki tabungan dan dana darurat sekaligus bagi pekerja lepas itu cenderung sulit direalisasikan. Pemasukan yang naik turun, sedang pengeluaran selalu tetap, mengharuskan seorang freelancer pandai mengatur keuangan.

Nah, agar tabungan tetap aman, pastikan menggunakan uang sesuai budget dan dahulukan must-buy item saat belanja bulanan.

Ada baiknya, freelancer juga menyiapkan asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa untuk antisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, seperti sakit atau kecelakaan saat bekerja.

2| Keuangan Stabil


Asuransi merupakan produk keuangan yang bisa diandalkan untuk cover tagihan diluar dana darurat. 

Disaat invoice tak kunjung cair, asuransi mengambil peran sebagai penyelamat. Alokasi dana bulanan pun bisa berjalan sesuai rencana awal dan sebagai mana mestinya.

3| Bebas Dari Rasa Khawatir


Jatuh sakit disaat kantong kering itu sungguh menyiksa. Apalagi jika dana darurat sudah habis terpakai.

Padahal tubuh butuh segera diperiksa. Lalu bagaimana solusinya?

Disinilah pentingnya memiliki asuransi bagi seorang freelancer. Jaminan kesehatan yang ditawarkan oleh produk asuransi seperti Mega Hospital Investa akan sangat membantu pekerja lepas untuk mengatasi kondisi kesehatannya yang sedang memburuk, kapan pun, dan dimana pun.
Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Freelancer

4| Asuransi Kecelakaan


Hal-hal tak terduga seperti kecelakaan, kematian atau pun cidera saat bekerja menjadi hal serius yang harus diantisipasi jauh-jauh hari.

Meski hidup itu terus berubah dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi suatu hari nanti, namun memiliki asuransi jiwa sangatlah penting bagi pekerja lepas. Sebab dengan bantuan asuransi, beban biaya rumah sakit menjadi ringan.

5| Siap Menghadapi Tantangan


Ada banyak orang beralih menjadi freelancer dengan alasan "kebebasan" jam kerja. Padahal walau time table sangat fleksibel, bukan berarti, seorang freelancer bisa berleha-leha. Bukan kah setiap pekerjaan itu pasti ada resiko nya?

Apalagi jika deadline datang tanpa permisi. Begadang pun tak terelakkan.

Nah, agar hidup tetap berjalan normal -tentu dengan tantangan yang tak terduga, produk asuransi bisa jadi solusi terbaik saat crisis fund menyerang.

6| Masa Depan Terencana


Ada berbagai macam produk asuransi sesuai kebutuhan.

Selain untuk tabungan dan dana darurat, manfaat asuransi jiwa syariah bagi pekerja freelance adalah sebagai jaminan hari tua.

Merencanakan masa depan sejak dini merupakan bentuk proteksi sekaligus investasi.

Supaya biaya asuransi yang dibayarkan tidak menjadi beban setiap bulan, sebaiknya pastikan dulu produk asuransi secara jelas sebelum membeli.



ASURANSI JIWA SYARIAH TERBAIK UNTUK FREELANCER 


Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Freelancer

Apa sih asuransi jiwa syariah itu? ada yang pernah mendengar atau membeli produk asuransi jenis ini?

Jadi, asuransi syariah adalah sebuah produk keuangan untuk penanggulangan resiko yang dikelola sesuai kaidah islam.

Konsep dan aturannya pun mengikuti sistem ekonomi berbasis syariah. Sehingga dikenal beberapa istilah sebagai berikut  :

  • Akad Ta'awun merupakan akad dalam proses asuransi jiwa syariah yang mengutamakan prinsip tolong menolong dengan ketentuan: dana yang terhimpun dari premi asuransi yang dibayarkan oleh pemegang polis digunakan untuk kepentingan bersama.
  • Akad Takaful merupakan akad yang berisi penggantian atas resiko yang terjadi sebagai bentuk perlindungan dengan kesepakatan bersama
  • Akad Tabarru' adalah akad dengan ketentuan bahwa dana yang sudah terkumpul untuk kemudian dihibahkan oleh peserta. Akad ini gunanya untuk saling membantu sesama peserta asuransi yang terkena musibah.
Di Indonesia, ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk asuransi berbasis syariah. Namun hanya satu yang memberikan manfaat asuransi sekaligus investasi.

Mega Amanah Link.

Merupakan produk asuransi jiwa syariah sekaligus investasi oleh PT PFI Mega Life Insurance. Dimana perlindungan asuransi jiwa yang diberikan secara optimal sekaligus bisa untuk investasi guna hari tua agar bahagia.

Nah, selain mempersiapkan kebutuhan finansial untuk masa yang akan datang, mari mengenal manfaat dan keunggulan Mega Amanah Link (MAL) terlebih dahulu :

  1. Perlindungan asuransi hingga 100 tahun
  2. Single price
  3. Gratis 6x pengalihan dana investasi
  4. Gratis 2x penarikan dana polis dalam setahun
  5. Produk asuransi sekaligus investasi
  6. Santunan meninggal sebesar uang pertanggungan
  7. Perlindungan asuransi dengan jenis asuransi tambahan
  8. Manfaat Meninggal 100% artinya asuransi ditambah nilai investasi yang terbentuk
  9. Manfaat hidup pada akhir masa asuransi adalah sebesar nilai investasi yang terbentuk

Layaknya produk asuransi syariah lainnya, Mega Amanah Link juga memiliki keterkaitan langsung dengan pasar uang, pendapatan tetap dan equitas resiko unit linked investasi sesuai jenis produk masing-masing.

For your information, guys. PT PFI Mega Life Insurance merupakan perusahaan asuransi syariah terbaik di Indonesia dengan misi selalu memberikan  pelayanan terbaik pada customer, memberikan layanan keuangan terpercaya serta berkomitmen untuk menciptakan masa depan aman bagi karyawan, mitra kerja juga pelanggan tercinta.

Bagaimana, sekarang paham kan betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa bagi pekerja freelance?

Hidup terus berubah, dan tidak ada yang tahu kemana takdir membawa kita. Ada baiknya melakukan proteksi diri sejak dini. Selain sebagai antisipasi akan hal-hal yang tidak diinginkan, manfaat lain asuransi jiwa untuk freelancer adalah  untuk perlindungan terhadap resiko yang mungkin saja terjadi suatu hari nanti.

Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Freelancer
Image by Mega Amanah Link
Oh, iya. Untuk info lengkap seputar jenis dana investasi, manfaat asuransi tambahan (produk rider), syarat dan ketentuan produk, bisa mengunjungi website PFI Mega Life, ya.

🌻 So, have a nice weekend, darl 🌞

6 Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Freelancer 6 Manfaat Asuransi Jiwa Untuk Freelancer Reviewed by Heizyi on October 25, 2019 Rating: 5

23 comments:

  1. Asuransi rasanya memang wajib dipunya ya apapun profesi kita. Nggak cuma yang wajib dari pemerintah (BPJS) tapi juga yang tidak ter-cover pemerintah seperti asuransi jiwa.

    ReplyDelete
  2. Buanyaakk banget manfaatnya yaaa
    Pekerja freelance tentu wajib bgt berasuransi

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyaaaaakkk,.... mbak. dan aku baru tahu setelah nulis artikel ini *parah*

      Delete
  3. Aku belum punya nih asuransi jiwa. Insya Allah akan berniat untuk menabung sama suami, buat proteksi anak di masa depan :)

    ReplyDelete
  4. Masih berbeda pendapat sih soal asuransi ini dalam hukumnya. InsyaaAllah masing-masing ada hujjahnya :). Btw tulisan dan grafisnya oke Mba :D

    ReplyDelete
  5. Ngomongin asuransi emang ga jauh jauh dari usaha mencegah hal yang tidak diinginka Karena kita ga tau apa yang Akan terjadi kemudian hari. Aku cukup tertarik nih dengan asuransi syaruah karena merasa cocok dengan prinsip Aku serta suami.

    ReplyDelete
  6. Oooh aku baru tau ada produk asuransi Mega.. Alhamdulillah aku sama suami udah ikut asuransi nonbpjs dengan manfaat yang agak beda jadinya tenang deh menghadapi masa depan.

    ReplyDelete
  7. Melihat dari banyaknya mnafaat asuransi jiwa, dan sangat berpengaruh pada masa depan keuangan, rasanya aku jadi tergerak untuk mulai membuat asuransi jiwa.

    ReplyDelete
  8. Aku baru ngerti sekarang soal asuransi ini. Minggu lalu ada orang bank yang dateng ke kantor buat jelasin asuransi. Menarik sih dan pengen punya. Pas lihat ada yang syariah gini aku jadi makin bingung milihnya haha.

    ReplyDelete
  9. Walaupun statusnya sebagai pekerja freelancer, justru harusnya menggunakan asuransi jiwa ya, karena perlindungan terhadap jiwa itu perlu dilakukan agar menenangkan saat bekerja

    ReplyDelete
  10. Wah, ada asuransi syariah juga ya kak. Aku kira selama ini hanya asuransi konven aja, boleh nih dicoba buat saving pendidikan

    ReplyDelete
  11. Lagi menimbang-nimbang karena barusan ikut sesi berbagi soal keuangan keluarga dan ternyata senada seperti yang Mba ungkapkan di atas, penting juga ya asuransi jiwa ini. Terima kasih atas rekomendasinya, Mba. Ada yang syariah dan prinsipnya terjaga seperti ini ya, baru tahu saya.

    ReplyDelete
  12. Kesadaran untuk memiliki asuransi sekarang makin tinggi ya. Bukannya nggak percaya sama rejeki Allah, tapi punya asuransi juga bisa jadi salah satu bentuk ikhtiar melindungi keuangan keluarga saat hal buruk menimpa kita ya.

    ReplyDelete
  13. Bagaimanapun juga asuransi itu penting banget ya mbak, sebagai freelancer juga harus mulai memikirkan asuransi jiwa, jika masih enggan dengan asuransi jiwa konvensional, saat ini sudah ada asuransi jiwa syariah, jadi bisa lebih yakin dan nyaman dalam berasuransi

    ReplyDelete
  14. sekarang kalo gapunya asuransi berasa ga afdol yaa. karena apapun sekarang kita butuh banget ini selain menguntungkan yang udah pasti sih manfaatnya banyak banget yaa

    ReplyDelete
  15. Banyak banget ya mba manfaatnya sepertinya apapun profesinya wajib nih buat punya asuransi :)

    ReplyDelete
  16. Walaupun freelancer tetap harus punya asuransi kalau menurutku, apalagi dengan pendapatan yang tak menentu. Ini bisa jadi back up kita juga, apalagi manfaat yang ditawarkannya juga bagus banget ya mbak. AKu baru tau loh ada Mega Life

    ReplyDelete
  17. Pengajuan asuransi sering mensyaratkan pencantuman gaji tetap. Untuk freelancer apakah juga sama, secara kan gaji tidak tetap?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok mbak. ada beberapa jasa keuangan yang memang punya produk asuransi untuk freelance

      Delete
  18. Lagi menimbang-nimbang karena barusan ikut sesi berbagi soal keuangan keluarga dan ternyata senada seperti yang Mba ungkapkan di atas, penting juga ya asuransi jiwa ini. Terima kasih atas rekomendasinya, Mba. Ada yang syariah dan prinsipnya terjaga seperti ini ya, baru tahu saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe... sama-sama mbak. semoga segera bertemu dengan produk asuransi yang sesuai kebutuhan ya mbak :)

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.