4 Transportasi Favorit Masa Kini Pilihan Masyarakat Indonesia


Transportasi Favorit Masa Kini Orang Indonesia


"A developed country is not a place where the poor have cars. It's where the rich ride public transportation"

- Enrique Penalosa -


4 Transportasi Favorit Masa Kini Pilihan Masyarakat Indonesia - Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, moda transportasi di Indonesia pun mengalami pertumbuhan yang signifikan. Ada begitu banyak pilihan transportasi masa kini yang memudahkan pekerjaan sehari-hari. Mulai dari alat transportasi sederhana seperti becak hingga transportasi online yang kian menjamur.

Namun, dari sekian banyak ragam transportasi online favorit orang Indonesia, empat kendaraan berikut merupakan yang paling banyak diminati.

1| PESAWAT TERBANG


Transportasi Favorit Masa Kini orang Indonesia
Sampai saat ini, pesawat terbang merupakan jenis transportasi favorit banyak orang. Selain bisa menghubungkan tempat yang jauh dalam waktu singkat, berbagai macam fasilitas sesuai kelas plus promo yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon penumpang.

 pun mampu menjerat hati penumpang untuk segera angkat koper kemudian melakukan perjalanan.

Walau sempat terjadi kenaikan harga tiket pesawat saat musim mudik lebaran kemarin, namun sepanjang tahun 2018, tercatat 6,31 juta penumpang pesawat terbang loh.

Jadi jangan cemas meski tiket pesawat mahal, kamu hanya perlu hunting promo tiket pesawat, packing, kemudian angkat koper dan pergi bersenang-senang.

2| KERETA API


Transportasi Favorit Masa Kini orang Indonesia
Moda transportasi paling banyak digemari masyarakat Indonesia selanjutnya adalah kereta api.

Ular besi ini masih jadi primadona pemudik saat lebaran, kendaraan favorit keluarga untuk liburan juga alat transportasi umum favorit bagi pekerja kantoran.

Kalau kamu sering menggunakan kereta api sebagai alat transportasi zaman sekarang, pastinya kamu nggak asing, kan dengan istilah go show online?

Yeps, Go Show merupakan layanan pembelian tiket kereta api last minute dengan harga khusus oleh KAI Acces. Go Show biasanya dibuka tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta. Intinya sih, go show kereta ini berguna banget buat kamu yang punya jadwal mendadak bepergian dengan kereta api. Udah gitu, bisa dapet harga murah dong, baik itu kelas ekonomi, eksekutif maupun bisnis, asal kursi masih tersedia ya 😆

3| MRT


Transportasi Favorit Masa Kini orang Indonesia
Apa sih MRT itu?

MRT alias Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit -jika dalam bahasa inggris- merupakan moda transportasi darat terbaru dengan sistem transit cepat menggunakan kereta rel listrik.

Walau baru diresmikan pada 1 April 2019 kemarin, alat transportasi favorit orang jakarta ini kian digandrungi oleh semua lapisan masyarakat, terutama pekerja kantoran. Selain bebas macet, cepat dan sepur lebar (1067 mm), menggunakan MRT sebagai transportasi umum juga bisa menghemat uang bulanan dan memanfaatkan waktu selama perjalanan untuk istirahat loh.

Selain itu , stasiun MRT yang merupakan teknologi transportasi masa kini pun, didesain cukup keren dan instagram-able. Jadi bisa sekalian digunakan untuk swafoto maupun spot pemotretan

4 | OJEK ONLINE


Transportasi Favorit Masa Kini orang Indonesia
Image by Dailysocial.id
Alat transportasi orang Indonesia yang kini jadi primadona adalah Ojek Online!

Selain menawarkan banyak kemudahan hidup, ojek online juga didukung sebuah aplikasi canggih untuk menghubungkan brand dengan pelanggannya. Dimana dalam aplikasi tersebut, customer dimanjakan dengan berbagai fitur keren yang memudahkan hidup.

Nah, inovasi transportasi masa depan pun tergambar jelas dalam bentuk moda transportasi online ini.

Sadar tidak? Selain sebagai alat transportasi masa kini, keberadaan ojek online ternyata juga menyisipkan lapangan pekerjaan, mendukung perekonomian dan pariwisata Indonesia loh.

Dengan mendaftar menjadi driver ojol atau menjadi mitra go-food, dapat menambah pemasukan masyarakat kecil menengah dan memperluas usaha dagang sang mitra.

Dan kebetulan, untuk mewujudkan "Transportasi Unggul, Indonesia Maju," Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mengajak kita semua untuk turut serta dalam lomba blog November 2019 dengan rules sebagai berikut :

"2019 Blogger Writing Competition"

Periode lomba : 14 Oktober - 12 November 2019
Tema : Transportasi Unggul, Indonesia Maju
Sub-tema : Solusi transportasi modern, konektivitas untuk pemerataan pembangunan, dll

Atau kamu bisa baca informasi lengkap seputar lomba blog Kemenhub 2019 pada media sosial berikut :

Website : http://dephub.go.id
Facebook : kemenhub151
Twitter : kemenhub151
Instagram : kemenhub151

So, sebagai orang Indonesia yang mencintai kemudahan dan prinsip praktis, tren transportasi masa kini apa yang jadi favorit mu?

4 Transportasi Favorit Masa Kini Pilihan Masyarakat Indonesia 4 Transportasi Favorit Masa Kini Pilihan Masyarakat Indonesia Reviewed by Heizyi on October 22, 2019 Rating: 5

2 comments:

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.