5 Inspirasi Trendy Dalam Balutan Busana Tie Dye


Trend Outfit Tie Dye

"Buy less, choose well and do it yourself."

- Vivienne Westwood -


5 Inspirasi Trendy Dalam Balutan Busana Tie Dye - Tie Dye adalah teknik pewarnaan pada kain dengan cara mengikat sebelum dicelupkan kedalam pewarna. Di Indonesia, teknik ini dikenal dengan istilah jumputan dan cinde (pelangi).

Sebenarnya, tren busana tie dye sudah ada sejak tahun 90-an. Kala itu, baju tie dye menjadi bagian dari psychedelic sebagai ungkapan perlawanan budaya Barat.

Akan tetapi, siklus industri mode kembali membawa ootd tie dye menjadi trending outfit tahun ini. Tak hanya pakaian, motif tie dye kini bisa diaplikasikan dalam berbagai fashion item seperti tas, sepatu, topi, jaket, masker, scarf hingga kaos kaki.

Baca Juga: 5 Konsep Manis Mix and Match T-shirt ala Selebgram Masa Kini

 

T-SHIRT

T-shirt menjadi salah satu fashion bermotif tie dye favorit banyak orang. Pasalnya, selain mudah dipadupadankan dengan aksesoris penunjang penampilan, kaos tie dye shopee termasuk salah satu pakaian timeless yang nyaman dan mudah menyerap keringat.

Bahkan, bintang sekelas Gigi Hadid pun tak mau ketinggalan bergaya menggunakan tie dye kaos ini.

Trend Outfit Tie Dye
Image by Pinterest

ALL IN ONE SUIT

Setelan tie dye kini menjadi busana favorit para hijabers. Motif nya yang lucu-lucu dengan warna yang keren, membuat home set tie dye tampak bukan seperti baju rumahan.

Tak mau tertinggal dari tren yang sedang berkembang, aku pun mencoba mengaplikasikan setelan piyama bermotif tie dye dari Sempiko Store dalam jepretan lensa kamera.

Dan hasilnya? taraaaaa 💃

Baju tie dye lengan panjang dipadu dengan hijab segi empat warna senada benar-benar jadi outfit andalan untuk bepergian saat ini. Nyaman dan nggak seperti pergi tidur 😎

Baca Juga: 5 Inspirasi Dress Sederhana Untuk Akad Nikah di KUA

Trend Outfit Tie Dye
Image by Instagram @heizyi

BACKPACK

Apakah kamu juga baru tahu, jika corak warna tie dye juga bisa diaplikasikan pada tas?

Yups, menjadi primadona dalam industri fashion, motif tie dye dengan cepat dilirik banyak label pakaian.

Nggak heran banyak orang bergaya hipster dengan backpack bermotif tie dye. Tampak lebih trendy rupanya 😄
 
Trend Outfit Tie Dye
Image by Hype

TIE DYE HOODIE 

Hoodie atau sweater merupakan item wajib bagi para hijabers jika ingin melakukan sesi ootd hoodie tie dye hijab. Tidak perlu khawatir, tren busana tie dye bisa dipakai oleh siapa saja, pria atau wanita. Muda hingga dewasa.

Dipadu dengan celana jeans, rok ataupun kulot, ootd sweater tie dye hijab bisa dikenakan ketika hangout atau sekadar bersantai di rumah, lho.
 
Trend Outfit Tie Dye
Image by Matain News

SPORTY LOOK WITH TIE DYE

Siapa bilang tie dye cuma bisa dipakai untuk atasan saja? nggak dong!

Selain backpack, kaos kaki, motif jumputan juga bisa diaplikasikan pada bawahan seperti jogger pants dan legging.

Nggak percaya, coba tengok gambar dibawah ini.

Celana jogger dipadu dengan topi dan sweater putih akan menampilkan kesan sporty 😌
 
Trend Outfit Tie Dye
Image by Popmama.com
 
Dari ke-5 inspirasi busana tie dye diataas, mana yang paling kamu suka dan ingin dicoba?
 
Nyatanya, kembalinya tren busana tie dye dengan ciri khas fashion item penuh warna, membawa angin segar bagi industri mode setelah beberapa waktu lalu sempat "tertidur," akibat Corona.

Warna baju tie dye yang bagus dan variatif bisa kamu koleksi. Mulai dari brand lokal hingga internasional, seluruhnya menyediakan corak yang beragam lengkap dengan kualitas kain yang nyamaan saat digunakan.

So, let's tie your dye buddies 👕

5 Inspirasi Trendy Dalam Balutan Busana Tie Dye 5 Inspirasi Trendy Dalam Balutan Busana Tie Dye Reviewed by Heizyi on October 26, 2020 Rating: 5

21 comments:

  1. outfit tie dye lagi hype banget ya, colorful.
    jadi enak dipandang mata ya.
    tapi kayaknya belum lihat gamis tie dye ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok mbak, gamis motif tie dye. banyak juga selebgram yang ootd-an ala-ala tie dye gitu. coba cek di instagramnya @heizyi atau @sempikostore ya

      Delete
  2. Tie dye emang lagi naik daun banget ya. Saya juga jualan setelan piyamanya. Mayan laris dan jadi best sellernya. Kalau dulu mah tie dye buat motif seprei, sekarang udah naik daun dipakek ke mana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, sama dong. aku juga buka lapak lagi mbak. dan yang paling laku ya setelan tie dye ini. home set yang bisa dipakai kemana aja ya. keren ceunah ^^

      Delete
  3. Hmm dari semua produk tie dye di atas, aku mau coba pakai piyamanya. Manis banget kolaborasi warnanya.

    ReplyDelete
  4. Saya pernah praktek bikin tye dye atau jumputan ini. Prosesnya cepet dan menyenangkan. Hanya dalam hitungan jam, bisa jadi atau selesai

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak. prosesnya sederhana kok, tapi harus punya pengetahuan biar hasil warnanya gak bleber-bleber ke lantai :)

      Delete
  5. Waah keren keren juga ya berbagai busana tie dye ini. Dari kaos sampai hoodie.

    ReplyDelete
  6. Baru nyadar ternyata saya udah punya juga beberapa pakaian dan kerudung dengan motif tie dye ini. Baru ingat lagi istilahnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... untung masih aman dalam lemari ya mbak. secara industri mode itu terus berotasi

      Delete
  7. Tren busana tie dye dengan ciri khas fashion item penuh warna, ini memang membawa angin segar bagi industri mode, ya. Selama pandemi, sektor industri memang agak lesu

    ReplyDelete
  8. Dari dulu pengen banget coba, tapi takut hasilnya tidak sesuai ekspetasi hehe, padahal sudah sering baca dan simpen video tutorialnya, kayaknya kudu beranikan diri nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba akai biasa aja mbak. diisi biji jagung, diiket terus celupin ke warna kemudian direbus

      Delete
  9. Keren banget Kak, tie dyenya. Aku selalu suka sih teknik tie dye begini. Kalau ada kerudung/ jilbab, udah langsung aku beli deh. Apalagi dari kombinasi warnanya, jadi bisa dipakai mix-match gonta-ganti dengan tunik yang berbeda...

    ReplyDelete
  10. dulu aku mikir banget tye die ini apaaa yaa... setelah sempet beli dari merk temenku yang jualan kaos ternyata hasil kaosnya emang kece badai sih. dan aku suka juga ama corak yang dihasilkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau bahasa kerennya itu dibacabya tai di. tapi sebenarnya sih jumputan ituloh kak

      Delete
  11. Keren ternyata ya tren busana tie dye ini, bahkan bisa jadi ide bisnis di tengah masa pandemi seperti sekarang

    ReplyDelete
  12. Tie Dye ini memang hits banget sih di tahun 2020 ini, kalau setahu saya mulainya di tiktok, banyak yang buat video tutorial bikin baju tie dye. Terus pas liat marketplace udah banyak aja tuh yang jualan produk tie dye, warnanya macem-macem pokoknya keren deh!

    ReplyDelete
  13. Oiya, ya. Tahun ini motif tye dye buat outfit emang lagi tren ya. Lucu soalnya paduan warnanya. Sementara beberapa tahun lalu, motif ini sempet tren juga buat hijabers

    ReplyDelete
  14. tye dye memang lagi ngetrend lagi ya,kesannya memang bikin jadi ceria

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lagi msuim mbak. apalagi kalau udah dipakai selebgram, dijamin makin booming lah

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.