5 Inspirasi Dress Sederhana Untuk Akad Nikah di KUA


baju akad nikah sederhana

" Pernikahan harmonis adalah warisan terindah bagi masa depan anak Anda.

-Ikhsanun Kamil Pratama -


5 Inspirasi Dress Sederhana Untuk Akad Nikah di KUA - Sekalipun pandemi belum berakhir, namun niat baik harus disegerakan, bukan? Mumpung sudah memasuki era New Normal, boleh dong rencana pernikahan nya dilanjutkan. Sederhana saja, yang penting tetap sakral.

Kebetulan, aku punya rekomendasi baju akad nikah sederhana yang bisa kamu tiru, nih. Walaupun menikahnya di KUA atau rumah saja, hari bahagia jangan sampai dianggap biasa, ya. Kamu harus tetap tampil istimewa dalam balutan kebaya akad nikah sederhana tapi elegan 👗


1| LACE DRESS


baju akad nikah sederhana
Image by Hijup.com
 
Yups, dress dengan kombinasi lace (renda)  seperti tampak pada gambar dibawah ini, bisa jadi inspirasi baju akad nikah buatmu, lho.

Sebagai calon ratu sehari, wajar dong jika kamu harus mempersiapkan semuanya dengan detail. Termasuk dalam urusan baju ijab kabul sederhana. Kamu bisa memadu padankan lace dress dengan hijab dan riasan dengan warna senada. Natural saja, yang penting rona bahagia tetap terpancar dengan sempurna 😊

2| TULLE DRESS



baju akad nikah sederhana
Image by Hijup.com
 
Putih merupakan warna yang identik dengan kesucian, ketulusan, kebersihan dan kejujuran. Itu mengapa baju pengantin yang sederhana selalu berwarna putih. Meski tak jarang, banyak juga calon pasangan yang menggunakan warna lain dihari istimewanya.

Seperti tulle dress warna cokelat ini. Tampak cantik dan anggun. Cocok sekali dikenakan saat hari sakral datang.

3| KAFTAN DRESS


baju akad nikah sederhana
Image by Hijup.com

Siapa bilang kaftan cuma boleh dipakai saat Hari Raya saja? Enggak kok!

Gaun timeless ini bahkan bisa digunakan sebagai baju akad nikah muslimah syar'i sederhana, lho.

Ada begitu banyak pilihan model dan warna yang bisa memaksimalkan penampilanmu di hari bahagia. Namun kaftan dengan beads atau manik-manik adalah opsi terbaik untuk kamu yang nggak suka ribet dan cenderung mencintai baju akad nikah simple .

4| EMERALD TULLE DRESS


baju akad nikah sederhana
Image by Hijup.com

Berbahan dasar kain tule plus warna emerald yang lembut, dress ini bisa jadi referensi baju akad nikah hijab sederhana.

Warna bold yang soft mudah dipadu padankan dengan berbagai aksesoris yang akan menambah kesan elegant di hari bahagia mu.

Oh iya, jangan lupa kenakan masker ya, dear. Ikuti protokol kesehatan yang berlaku supaya hari istimewa tidak menjadi petaka bagi yang turut hadir memberikan doa.

5| CLASSIC WHITE DRESS



baju akad nikah sederhana
Image by Hijup.com

Sudah dibahas sebelumnya, jika gaun putih klasik adalah model baju akad nikah sederhana idola pengantin dan keluarga mempelai kebanyakan.

Nggak heran, sih. Selain memang warna netral, gaun putih dengan payet atau bordir tampak indah.

Sungguh, aku pun ingin mengenakan classic white dress sebagai busana pernikahan nanti. Meski sebenarnya aku punya mimpi mengenakan baju akad Jawa. Tapi bukan masalah, mengingat kondisi yang belum pulih sepenuhnya.


By the way, dari kelima baju akad nikah sederhana diatas, mana yang paling menginspirasi kamu?

Sebenarnya, menikah dimana saja boleh. Di kantor urusan agama, rumah, hotel ataupun salah satu lokasi dalam dream destination kamu. Namun alangkah baiknya jika acara yang sakral tersebut dilaksanakan tetap sesuai anjuran pemerintah dalam menekan cluster baru Covid-19 demi keamanan dan kesehatan bersama.

So, guys... hope all your dream are achieved. Termasuk menikah dengan kekasih impian 😇

No comments:

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.