10 Inspirasi Model Kebaya Lamaran Simpel Tapi Mewah


Model Kebaya Lamaran Simpel Tapi Mewah


"Life isn't perfect, but your outfit can be"

- Anonymous -


10 Inspirasi Model Kebaya Lamaran Simpel Tapi Mewah - Engagement day adalah hari paling spesial bagi pasangan yang sedang menuju pelaminan. Menunjukkan pada dunia, bahwa mereka siap menciptakan sebuah keluarga bahagia. Kemudian, istilah 'One Step Closer' memperjelas bahwa satu tahap dalam sebuah hubungan telah di jalankan, tinggal melangkah pada tahap selanjutnya. Yaitu, sebuah pernikahan!

Nah, sebelum acara pertunangan di laksanakan, pastikan model kebaya yang akan kamu pakai, model nya sesuai keinginan juga nyaman ketika digunakan. Pilih model kebaya yang mampu meningkatkan mood dan membuat kamu tampil lebih percaya diri. Gak mau dong, kalau di hari istimewa malah gak pe-de karena kebaya nya masih model jadul. Gak bisa OOTD-an deh 😣 Maka dari itu, simak artikel dibawah ini ya. Lalu, kamu bisa menentukan, ingin menggunakan kebaya model apa nanti.
 
Enjoy 😊

1| Kebaya Model Sabrina


Selain akan tampak elegan, model kebaya model ini sudah pasti akan menambah kesan glamour and sexy bagi yang mengenakannya. Kebaya model sabrina cocok di gunakan untuk kebaya lamaran atau bahkan kebaya untuk wisuda. Apalagi, jika kamu memiliki bentuk bahu lebar, kebaya model seperti ini sangat cocok untuk kesan casual look kamu di hari istimewa.

2| Kebaya Model Peplum


Ketika hari istimewa tiba, tak jarang jika semua wanita ingin tampil sempurna, pun senada dengan pasangan nya. Maka, tak ada salah nya jika kamu mencoba kebaya lamaran modern ala selebram Dwi Handayani. Bahannya brokat yang di padu padankan dengan rok batik ini begitu cantik dan menawan. Baju batik yang digunakan oleh calon pasangan pun tampak senada dengan mengusung tema kebaya lamaran couple.

Nah, kebaya peplum hijab kini menjadi salah satu model kebaya lamaran paling diminati oleh banyak wanita. Bentuk nya yang melebar di pinggang akan membuat total look kamu semakin cute and feminine. Meski kamu punya bentuk badan yang straight, jangan khawatir, kebaya lamaran simpel ini akan membungkus tubuh mu hingga tampak curvy dan menawan. Gak percaya? silahkan dicoba 😁

3| Kebaya Model Cape


Cape adalah model pakaian berbentuk blouse yang bagian lengannya tidak di jahit secara utuh, kini menjadi fashion icon beberapa tahun belakangan. Selain bisa di kreasikan dengan kerudung, kaftan, gaun kebaya pernikahan, juga bisa di jahit sesuai selera, loh. Bisa dipotong dengan model hingga menjuntai ke bawah perut, dipotong dengan model kebaya cape oval atau malah di mix dengan kebaya model kutu baru. Elegant!

Cape sendiri awalnya berfungsi sebagai blazer atau jaket untuk penghangat tubuh. Namun, seiring berkembang nya zaman dan kemajuan teknologi, cape yang biasa digunakan di musim dingin pun berubah fungsi menjadi outfit kekinian yang bisa di match dengan kebaya hijab.

4| Kebaya Berbahan Brokat


Meski tergolong kebaya tradisional, namun model kebaya brokat moderl ini pas banget, loh buat kamu yang menjunjung tinggi kesederhanaan. Model nya juga cocok di kenakan dengan atau tanpa hijab. Selain memunculkan kesan klasik, kebaya berbahan brokat juga akan menambah sisi feminim kamu.

5| Kebaya Model Kutu Baru


Nah, semua pasti udah tahu, kan dengan model kebaya kutu baru? Meski very simpel, kebaya klasik yang pernah populer pada era nya ini tetap menjadi primadona para fashion stylish dalam berbusana. Kebaya model kutu baru sangat simpel, bisa di mix and match dengan songket atau wedges. Meski model kebaya nya nya sangat sederhana, kamu bisa memodifikasi dengan berbagai macam aksesoris. Kalung, maybe!

6| Kebaya Model Bali


Model kebaya Bali cenderung mengarah pada acara khusus seperti ritual keagamaan atau event tertentu sih. Biasanya, model ini identik dengan selendang yang di lilitkan pada bagian pinggang dengan perpaduan warna mencolok seperti kuning, pink juga orange.

Model kebaya khas Bali telah banyak mengalami modifikasi karena juga di minati oleh umum. Selendang yang biasa nya hanya di lilitkan di pinggang, kini berubah menjadi pita variasi. Kebaya Bali modern juga bisa di gunakan saat acara wisuda maupun lamaran loh.

7| Kebaya Model Kartini


Kebetulan, model kebaya semacam ini kini tidak sekaku model kabaya kartini jadul. Para desainer maupun fashion lovers berhasil memodifikasi model kebaya kartini klasik menjadi lebih modern. Tetap simpel tapi mewah. Menjuntai ke bawah dengan lengan panjang atau pendek. Untuk bawahan, bisa di padu padankan dengan rok batik atau songket. Eits, jangan lupa heels nya ya 😬

8| Kebaya Model Lengan Lonceng


Sebenarnya, model kebaya lengan lonceng bisa di aplikasikan dalam berbagai acara, loh. Jadi baju pesta oke. Busana lamaran bisa. Kebaya wisuda apalagi? Nah, model ini memiliki bentuk lengan melebar ini, juga bisa di jadikan sebagai kebaya lamaran hijab. Mengingat model nya yang modern namun tetap simpel. Pasti deh, hari istimewa pun akan tampak lebih berkesan.

9| Model Kebaya Jawa


Kebaya Jawa sebenarnya sedikit mirip dengan kebaya Kartini. Namun bedanya, kebaya jawa klasik dibuat dari kain brokat yang transparan dan bermotif. Model kebaya jawa modern pun selalu populer dari masa ke masa. Mengingat model nya yang sangat simpel namun detail, kebaya jawa modern hijab ini bisa jadi salah satu pertimbangan baju lamaran sederhana kamu, loh. Simpel tapi mewah, betul?

10| Kebaya Model Encim


Sekilas, model kebaya encim mirip kebaya neng Maya, yah? Meski terbuat dari bahan katun dengan hiasan payet, Model kebaya encim lengan panjang atau pendek ini termasuk model kebaya simpel tapi mewah loh. Kebaya model encim juga menjadi ciri khas kebaya nya orang Jakarta. Alias, kebaya encim adalah kebaya khas nya orang Betawi.

Kebaya model encim populer sebenarnya perpaduan baju model shanghai cina dengan kerah baju berbentuk V. Warna nya pun bercorak terang atau putih polos. Untuk bawahan nya juga bisa di padu padankan dengan rok batik maupun songket seperti kebaya khas jawa modern.

***

Gimana? Udah dapet model kebaya lamaran yang kamu inginkan, belum? Ah, mau pakai baju kebaya lamaran couple, kebaya lamaran simpel, kebaya lamaran hijab atau kebaya lamaran modern sekalipun. Semua akan terasa istimewa jika pasangan yang kamu inginkan sudah memakaikan cincin cantik di jari manis kamu. Ehm... sweet moment banget, kan?

Eit, jangan sampai lupa baca juga artikel baju lebaran dibawah ini ya 👇 Then, happy long weekend, guys 😎

5 Inspirasi Model Baju Lebaran Masa Kini, Serba Panjang, Serba Longgar


6 comments:

  1. Kebaya Indonesia cantik ya, saya suka yg model cape, bagus buat hijaber

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, udah gitu. Model nya bisa dibikin simpel ^^

      Delete
  2. keren2 sekali ya, bisa untuk anakku kelak

    ReplyDelete
  3. cantik-cantik sekali kebayanya mbaaa... dulu waktu aku lamaran pakenya model mirip2 yang nomor satu mba. hihihi

    ReplyDelete
  4. whaa bisa jadi inspirasi nih, kebaya kayaknya emang ga lekang sama waktu ya, bahkan bisa dibilang outfit kekinian

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.