Korean Omelet, Menu Sahur Sederhana Tapi Enak


Menu Sahur Sederhana
 
 

"You can eat an omelet at midnight, at lunchtime, all day long. It's perfect for every occasion."

- Wolfgang Puck -

 
Korean Omelet, Menu Sahur Sederhana Tapi Enak - Telat bangun untuk menyiapkan makanan sahur? Jangan khawatir. Tarik nafas kemudian segeralah pergi ke dapur. Jangan putus asa dan berpikirlah dengan tenang 😯
 
*auto mikir sambil jalan menuju dapur*
 
"Masak apa, ya?"

“Ya udah deh, nggak usah sahur. Keburu imsak”  
 
“Aduh, gimana, nih? Sahur pake apa?”

Pernah seperti itu?? Udah pasti dong. Aku banget itu mah. Susah sekali untuk bangun ketika waktu sahur tiba. Padahal kalau hari-hari biasa malah jago begadang 😆
 
Alhasil, masak makanan yang praktis adalah jalan ninjaku. Hanya dengan menu sahur sederhana anak kos, baru deh bisa menikmati santap sahur dengan cepat dan praktis. Menu sahur sederhana ini juga bisa digunakan untuk resep menu sahur sebulan, lho.
 
Keep calm, guys. Walaupun cuma telur dadar, tapi kalau diolah dengan kreatif pasti rasanya akan sangat menggugah selera.
 
Korean omelet ini, misalnya.
 
Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk, yuk siapkan bahan-bahannya dulu. Simpel, kok. Pemula yang nyaris tidak pernah menggunakan spatula pun bisa membuat nya 😊

Menu Sahur Sederhana Anak Kos

 

Bahan Korean Omelet :

  • 3 butir telur ayam kampung
  • 2 lembar sawi hijau yang sudah diiris tipis
  • 1 batang daun kucai lalu potong-potong
  • 1 buah wortel diparut kasar
  • Lada 1 sdt
  • Mentega 2sdm

    Cara Membuat Omelet Korea :

    1. Campurkan semua bahan (kecuali mentega) kemudian aduk hingga rata
    2. Siapkan alat pemanas lalu masukkan mentega hingga mencair
    3. Masukkan campuran semua bahan tadi
    4. Diamkan hingga adonan masak
    5. Angkat dan sajikan
    Well, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, guys. Asalkan mau berusaha, pasti ada jalan.
     
    Sama halnya ketika telat bangun dan kerepotan menyiapkan makanan sahur. Ya, tinggal bikin omelet saja. Selain praktis, menu sahur sederhana ini juga dijamin bergizi dan sehat karena bisa dicampur dengan aneka sayur rebus, sosis goreng, irisan tomat atau apa saja sesuai selera.
     
    So, selamat berpuasa teman-teman. Semoga ibadahnya diganjar pahala serta selalu diberi nikmat sehat, ya 🙏

    Korean Omelet, Menu Sahur Sederhana Tapi Enak Korean Omelet, Menu Sahur Sederhana Tapi Enak Reviewed by Heizyi on April 15, 2021 Rating: 5

    44 comments:

    1. hhmmmm...nyummyy...kayaknya enak nih....nyobakk aaah nanti resepnya...makasih mbak resepnya praktis juga...:)

      ReplyDelete
    2. Baca judulnya saya kira bahannya yang ala-ala masakan korea. Sekalinya simple aja ya. Boleh juga untuk referensi menu sahur nih :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Emang makanan khas Korea mbak, cuma cara bikinnya gampang. Bahan-bahannya juga bisa dibeli di pasar tradisional :)

        Delete
    3. Wah boleh dicoba nih:) gampang tapi enak kayanya

      ReplyDelete
      Replies
      1. boleh mbak, gampang juga cara bikinnya ^^

        Delete
    4. praktis dan enak banget ini. cobain ah, cocok juga buat sarapan ya. terima kasih ya mbak sudah berbagi resepnya. Suka nulis tentang resep dan kuliner? Coba nulis di belanga.id yuk. Lagi ada kompetisi berbagi foto dan kuliner #JadiKangenIbu. Hadiahnya jutaan rupiah. Cek https://belanga.id/kangenibu/ jangan lupa follow Instagram @belangaindonesia dan like Page FB Belanga Indonesia :)

      ReplyDelete
    5. Bahannya ada semua tuh. Siap masak. Trims

      ReplyDelete
    6. Langsung bisa praktik di Rumah ni. Makasih mba

      ReplyDelete
    7. Ntr mau coba ah... Resep2 gmpang gini berguna banget buatku, apalagi kalo ntr asisten2 ku pulang kampung mba. Pusiiiing pala mikirin mau sahur pake apa hahahah.

      Ini kebetulan anak2 doyan telur juga, jd rasanya pasti cocok sih Ama rasa omelet ini

      ReplyDelete
    8. So yumyyyy simpel dan enak. Masaknya ga ribet.

      ReplyDelete
    9. Simple cara buatnya dan juga bahannya. Apalagi ternyata pakai daun kucai, jadi wangi

      ReplyDelete
    10. Belum pernah cobain bikin makanan omelet Korea nih, kirain resepnya susah ternyata mudah yah. Jd pengen bikinin anak

      ReplyDelete
    11. Ini kalau diganti telur ayam biasa bisa kan, Mbak? Soalnya telur ayam kampung tidak selalu stok hehehe.
      Tapi ini simpel banget ini. Dan kalau memang sengaja mau buat menu sahur, bisa disiapkan dulu bahannya dari semalam ya. Jadi begitu bangun, langsung sreeeng.. hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. telur apa aja bisa, kok pak.bebas
        telur bebek juga oke
        asal cara bikinnya sama
        hehe

        Delete
    12. Simpen ah artikelnya, nanti pas sahur mau coba buat juga. Soalnya bahan-bahan sepertinya mudah ditemukan, yaudah deh langsung praktek aja dah

      ReplyDelete
      Replies
      1. selamat mencoba ya bun
        moga lahap makan sahurnya

        Delete
    13. Ternyata Korean omelete ini bahannya sederhana ya. Beneran bisa untuk menu sahur praktis karena masaknya juga cepat.

      ReplyDelete
      Replies
      1. yeps, betul sekali kakak
        apalagi bikinnya cepet. jadi waktu sahurnya gak perlu grasak grusuk haha

        Delete
    14. kalau ada menu praktis, simpel dan enak begini bakalan jadi andalan banget ya kak. aku mau nyontek resepnya akh

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya, ngapain juga bikin yang ribet. kecuali emang niat dan sempat ya
        nah kalau bangun nya telat, kan keburu imsak wkwk

        Delete
    15. Sama halnya ketika telat bangun dan kerepotan menyiapkan makanan sahur. Ya, tinggal bikin omelet saja

      menu andalan saat udah kepepet waktu imsak....hehehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya btul
        tinggal kocok, kasih perasa
        atau sayur dikit
        udah.
        jadi deh
        tinggal santap

        Delete
    16. Telur dadar a.k.a. omelet itu emang paling andalan ya, praktis dan gak ada matinya lah. Saya biasanya buat dadar biasa aja tapi boleh juga nih sesekali buat Korean Omelet ini apalagi bahannya gak ribet ya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahahahaha
        biar keren dikit istilahnya pake omelet ya mbak
        gak tau nya mah, telur dadar ^^

        Delete
    17. Apalagi dimakan dgn nasi hangat, omelet ini bakal bikin nikmat. Sahur yang terasa dingin, akan terasa menyenangkan. Thanks kak resepnya. Mau aku bikin malam ini nih. Apalagi smua bahannya udh ada smua. Tinggal magernya ini nih hahaha..

      ReplyDelete
      Replies
      1. hahahahaha.... mager ya?
        ini mah penyakit semua manusia zaman now ya?
        wkwkwk

        Delete
    18. simpel banget mbak... kalau anakku yang kecil itu agak pilih pilih makanan, tapi kalau telur dadar dikasih wortel masih mau kayanya...
      Thank you resepnya mbak, bisa di contek...

      ReplyDelete
      Replies
      1. you're welcome mbak retno
        semoga pake menu sahur sederhana ini, anaknya gak rewel lagi ya ^^
        semangat bun

        Delete
    19. Hmm so yummy ya Mbak... Korean Omelet ini, resepnya gampang dan pastinya bikin mata kita melek kalau sahur menunya Korean Omelet, lengkap ada sawinya juga ya, hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya mbak
        menu sahur andalan kalau telat bangun
        wkwk

        Delete
    20. Wadidaw kece. Ini pas banget solusi buat permasalahan aku yang ngantuk super kalau bangun sahur. Trimsss mba Heizyi sharingnya <3. Keep on blogging <3

      ReplyDelete
      Replies
      1. keep on healthy, kakak
        selamat menjalankan ibadah puasa, ya ^^

        Delete
    21. Jadi inget masa-masa di kos. Kami suka banget nih menu omelet buat dijadikan makanan sahur. Selain buatnya mudah dan simpel, rasanya juga mantap!

      ReplyDelete
    22. Telur memang andalan sebagai lauk favorit dan praktis untuk sahur... Kapan-kapan coba bikin omelet korea ah...

      ReplyDelete
      Replies
      1. hehehehehe.... iya kak
        makanan umat sedunia yang bisa diolah jadi apa aja ya :)

        Delete
    23. wah aku kok pengen nyoba omelet koreanya
      kayaknya gampang dan enak gitu
      anak anakku suka omelet soal e

      ReplyDelete
      Replies
      1. sok atuh dicoba, kak.
        simpel banget dan gak pake lama
        Selamat menjalankan ibdah puasa ya ^^

        Delete
    24. Kalau telur mah bahan yang wajib ada di kulkasku, Mbak. Tujuannya ya itu tadi, pas kepepet gak punya lauk lain atau lagi mati gaya harus masak apa, paling gampang bikin aneka resep pakai telur, seperti Korean omelette ini. :)

      ReplyDelete

    Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

    Powered by Blogger.