Layanan Belajar Online Terbaik Ini Efektif Temani Anak Selama PJJ


Layanan Belajar Online Terbaik

"There is no school equal to a decent home and no teacher equal to a virtuous parent."

- Mahatma Gandhi -

Layanan Belajar Online Terbaik Ini Efektif Temani Anak Selama PJJ - Belajar online adalah alternatif kegiatan belajar mengajar paling aman sepanjang masa darurat Covid-19 berlangsung. Menggunakan perangkat digital yang terhubung dalam jaringan, anak-anak tetap akan mendapat ilmu pengetahuan secara lengkap meskipun hanya dari rumah.

Berkat kecanggihan teknologi dan informasi, kini school from home pun dapat dilakukan secara efektif dengan memanfaatkan berbagai media dan metode pembelajaran.

Dengan begitu, anak tidak akan mudah bosan dan cenderung bersemangat sekalipun hanya bertemu guru dan teman melalui smartphone, tanpa bisa bermain dan jajan seperti ketika di sekolah.

Itu mengapa, dalam memilih situs belajar online terbaik di indonesia perlu beberapa pertimbangan supaya anak mampu menyerap materi yang diberikan, sekaligus membantu orangtua terhindar dari stres akibat kesulitan menemani anak pembelajaran jarak jauh 😁

Baca Juga: Tips Mendidik Anak di Zaman Modern dan Digital Saat Ini

Mengenal Ruangbelajar By Ruangguru

Ruangbelajar by Ruangguru

Sebenarnya, ada banyak sekali bimbel online yang bisa dijadikan referensi para orangtua untuk mendampingi anak selama PJJ. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mom or dad hendak memilih aplikasi belajar online terbaik bagi anak.

Salah satunya ialah fasilitas dan kurikulum yang yang digunakan. Atau jika orangtua merasa belum yakin terhadap pilihan tersebut, boleh lho cek track record para alumni nya. Dengan begitu, mom or dad akan mendapat gambaran seperti apa bimbingan belajar yang akan dijadikan pilihan.

Seperti Ruangbelajar, misalnya 😉

Menggunakan kurikulum cambridge dengan tenaga pengajar yang telah bersertifilat internasional, tentu saja akan menambah wawasan serta tingkat pengetahuan si anak

Walaupun selama daring, banyak orangtua terkendala kuota internet, sinyal yang tidak bersahabat ataupun gadget yang nggak up-to-date. Jangan khawatir!

Di Ruangbelajar by Ruangguru, materi pembelajaran dapat diunduh sehingga bisa belajar meskipun dalam kondisi offline.

Nah, mengenai harga paket Ruangguru, mom tidak perlu khawatir. Sebab Ruangguru selalu menyediakan promo dan diskon. Lengkap dengan metode pembayaran yang bisa dicicil.

Asyik, kan?

Selain tidak akan kerepotan lagi dengan biaya les, web belajar online gratis dari Ruangguru guru juga sudah didesain responsif. Artinya, bisa dinikmati melalui laptop ataupun smartphone

Keunggulan Ruangbelajar By Ruangguru

Salah satu produk dari Ruangguru ini memiliki berbagai fitur unggulan yang bisa membantu para orangtua dalam menemani anak selama belajar online, diantaranya:

  • Ruangguru PET (Pet Mission) - New, rilis Juli 2021
  • Ruangguru Adventure
  • ADAPTO - New, rilis Juli 2021
  • Rencana Belajar (Playlist Belajar)  - New, rilis Juli 2021
  • Asah Otak
  • Bank Soal
  • Tes Minat Bakat  - New, rilis Juli 2021
  • Subtitle Video  - New, rilis Juli 2021
  • Fitur Pencarian  - New, rilis Juli 2021
  • Laporan Belajar

Selain itu, kontennya lengkap dan berkualitas. Sehingga sangat cocok menjadi pilihan pendamping anak supaya sukses dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

↬ Ruangguru PET

kurikulum ruang guru

Nah, Ruangguru PET adalah salah satu fitur baru dari Ruangguru berupa 3 karakter unik untuk teman belajar di rumah. Tiga karakter tersebut masing-masing bernama Modo, Candra dan Harry. Dimana ketiga nya merupakan ilustrasi dari hewan langka yang ada di Indonesia. Komodo, Burung Cendrawasih dan Harimau Sumetera.

Seru, kan?

Kini cara belajar anak pun nggak akan membosankan berkat firut baru dari bimbingan belajar online terbaik Ruangguru, moms 😊

↬ Ruangguru Adventure

bimbingan belajar online terbaik

Selain Ruangguru PET, fitur baru lainnya yang nggak kalah seru adalah Ruangguru Adventure. Fitur ini efektif untuk mengubah minat belajar anak yang mulai lemah sebab menggunakan video animasi berbasis karakter yang ada di game online.

Tidak hanya itu, setiap latihan soal yang berhasil dikerjakan akan mendapat reward berupa poin XP dan gold.

Gunanya poin itu untuk apa?

Good question, dude.

Jika berhasil mengerjakan soal dengan baik, maka akan mendapat poin XP yang bisa digunakan untuk naik tingkat level. Atau poin gold untuk mengubah karakter di setiap permainan tersebut. Misal, mengubah avatar, gaya rambut etc.

Yakin, nih Gak mau ikutan main di Ruangguru Adventure? Seru, lho 😎

↬ Jadwal Belajar

Fitur baru yang nggak kalah keren dari PET dan Adventure adalah Jadwal Belajar. Dimana setiap anak bisa memilih dan membuat sendiri jadwal belajarnya secara instan. Bisa memasukkan pelajaran apa saja yang sesuai dengan kurikulum di sekolah kedalam jadwal.

Jadi, selain mengajarkan anak untuk belajar mandiri, fitur ini juga berguna agar anak disiplin dan bertanggungjawab terhadap pilihannya sendiri.

↬ Master Teacher

web belajar online gratis

Tenaga pengajar yang kompeten menjadi salah satu kelebihan Ruangbelajar by Ruangguru sebagai layanan belajar online terbaik untuk anak yang bisa orangtua pertimbangkan.

Di mana saja dan kapan saja, anak bisa belajar didampingi tutor handal yang sudah berpengalam di bidangnya.

↬ Latihan Soal dan Pembahasan

Ruangbelajar menyediakan beragam latihan soal guna mempertajam pemahaman si anak terhadap materi yang diberikan.

Nantinya, setiap anak akan langsung mengetahui berapa skor yang diperoleh setelah selesai mengerjakan soal. Tingkat kesulitan soalnya juga bertingkat, lho. Mulai dari yang paling gampang sampai soal-soal HOTS 😎

↬ Video Offline

apa saja aplikasi belajar online

Kesulitan dalam mengakses materi pembelajaran karena koneksi internet buruk kini bukan lagi alasan. Sebab di Ruangbelajar, ribuan video berdurasi pendek dapat ditonton secara offline. Artinya, anak tetap bisa belajar meskipun tidak memiliki paket data internet.

Wah, membantu sekali, ya moms 😍

↬ Laporan Belajar

situs belajar online terbaik di indonesia

Terakhir, fitur menarik yang tak kalah penting adalah laporan hasil belajar.

Hanya dengan mengetik "Rapor Anak," pada room chat bersama Ruangguru, maka orangtua akan dengan mudah dan cepat mengetahui perkembangan anak selama belajar menggunakan kurikulum Ruangguru.

Dengan begitu, moms or dad dapat mengevaluasi apakah fitur dari bimbingan belajar tersebut sesuai dengan pencapaian yang diharapkana atau tidak.

↬ Harga Terjangkau

harga paket ruangguru

Dari sekian panjang daftar fitur unggulan yang ditawarkan oleh Ruangbelajar by Ruangguru, pasti harga lah yang pada akhirnya akan memengaruhi keputusan orangtua untuk mendaftarkan si anak mengikuti bimbel online terbaik.

Iya, kan?

Jangan khawatir, karena harga paket Ruangguru 10x lebih terjangkau dibanding bimbingan belajar lainnya. Tentu saja haga tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas keren yang akan mendukung proses belajar anak 😍

***

Baca Juga: Belajar Negosiasi di Kelas Komunikasi Online Skill Academy

Jadi, bagaimana moms?

Sudah yakin untuk memilih layanan belajar online terbaik yang bisa dijadikan pendamping dalam menemani anak selama school from home?

Kalau masih terasa bingung, coba diskusikan dengan dad, jika perlu, minta juga pendapat si anak. Barangkali anak memiliki masukan yang berguna untuk proses pembelajannya selama PJJ.

Atau, boleh banget, lho sharing pengalam bersama teman "senasib seperjuangan" supaya mendapat gambaran apa saja aplikasi belajar online yang bisa dicoba untuk menemani anak selama daring 😊


16 comments:

  1. Helpfull sekali yaa belajar online di Ruangguru ini. Aku pernah coba 2x pertemuan yang gratis wkkwkw dan ketagihan doong

    ReplyDelete
  2. Mendampingi bocah sekolah dari rumah memang nggak gampang. Kadang malah mengundang ribut. Makanya butuh teman yang bisa membantu anak memahami materi sekolahnya juga.

    Ruangguru banyak fiturnya ya, Kak. Dan kayaknya fitur-fitur itu bikin anak merasa enjoy belajarnya. Dan orang tua juga mudah memantau.

    ReplyDelete
  3. Oh ternyata ruang guru ini kurikulumnya Cambridge. Makanya asyik. Masa pandemi gini apalagi PPKM gini tuh anak-anak balik daring. Jadi harus cari solusi belajar yang ngga bikin bosen. Untung banyak fitur menariknya ruang guru.

    ReplyDelete
  4. Anakku juga kelas 10 sekarang. rencananya mau ikut bimbingan di Ruang Guru lagi. Dia anaknya visual, jadi lihat video pembelajaran di Ruang Guru lebih mudah. Sejak 3 tahun lalu sebenarnya sudah langganan ruang guru juga, namun pas kemarin kelas 9 sampai ikut kelas yang BRain Academy jadi ada tanya jawab interaktifnya

    ReplyDelete
  5. keren nih ada karakter yang lucu2 begini. Paati anak2 suka banget dan semangat belajar..

    ReplyDelete
  6. Canggih ya. .jadi anak juga ga bosen meskipun di rumah. Ada berbagai soal dan juga materi yang bisa buat latihan dan belajar offline juga. Lengkap bangett...

    ReplyDelete
  7. Belajar online itu ada plus minusnya. Enaknya bisa meminimalisir tertular copit. Nggak enaknya para orang tua harus siap mengajari anaknya untuk belajar di rumah. Tapi beruntung sih, sekarang belajar online jadi lebih mudah lewat Ruangbelajar dari Ruangguru. Belajar online jadi lebih asyik lagi ya. Apalagi fiturnya banyak banget.

    ReplyDelete
  8. Keren parah ada fitur jadwal dan laporannya sekalian. Kece beudt. Emang top deh ruangguru ini.

    ReplyDelete
  9. Menurut daku adanya ruang belajar ini sangat membantu yang sedang bersekolah untuk belajar lebih fokus. Lengkap pula dengan jadwal dan progress nya

    ReplyDelete
  10. bimbel online memang jadi penolong saat pjj seperti ini ya mbak
    klo cari bimbel online, pastinya Brain Academy by Ruangguru yang recommend

    ReplyDelete
  11. keberadaannya pasti sangat membantu ya kak, teman saya yang anaknya kursus katanya sangat terbantu degan keberadaan ruangbelajar ini

    ReplyDelete
  12. Wiwin | pratiwanggini.net15/7/21 9:32 PM

    Sejauh ini Ruangbelajar by Ruangguru memang cocok menjadi teman belajar anak saya yang gede. Saya aja serasa pengin balik jadi anak sekolah.��

    ReplyDelete
  13. ruangguru ini ada banyak program yaa.. adikku juga tahun 2019 lalu ikutan kaak. alhamdulillah ditelatenin sampai lulus dan masuk ke ptn favorit. kami merasa brsyukur banget karena langganannya terjangkau, tapi hasilnya optimal :D

    ReplyDelete
  14. Wah keren banget yaa ruangguru ternyata cocok untuk mencerdaskan bangsa Indonesia agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi

    ReplyDelete
  15. Cocok buat anak-anak pembelajar visual nih. Tampilannya oke dan fiturnya lengkap. Harga pun sangat bersahabat.

    ReplyDelete
  16. Nah, kan

    Udah jelas ruangguru itu bikin nagih kak.

    Apalagi yang gratisan wkwk

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.