Ingin Membuat Biryani Chicken Lezat? Ikut Kursus di Baking World Aja!


Membuat Biryani Chicken

"Daripada capek makan hati. Mending makan nasi Biryani."

- Heizyi -

Kursus membuat biryani chicken sudah tentu akan menjadi peluang usaha yang menghasilkan banyak uang di Nusantara ini. Apalagi jika bisa mengetahui resepnya dari chef yang sudah ahli. Pasti masakan yang dihasilkan pun memiliki cita rasa yang enak, lezat, dan tentu saja, akan diminati oleh banyak orang.

Nggak heran, deh kalau sampai ada yang rela mengeluarkan biaya besar demi mengikuti pelatihan supaya mendapat resep ayam Biryani. Aku pribadi, langsung jatuh cinta saat kali pertama mencoba makanan khas Timur Tengah ini. Meski mirip nasi goreng, tetapi Biryani punya tampilan dan cita rasa yang khas.

Kebetulan, bagi kamu yang suka memasak dan ingin belajar membuat nasi Biryani seperti aku, Baking World melayani siapapun yang mau belajar segala resep ataupun masakan dari Timur Tengah. Menariknya, belajar memasak bersama Baking World juga sangat murah, lho.

Omong-omong, apa itu Backing World? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini 👇

🍴 Membuat Biryani Chicken bersama Baking World

Oh, iya. Ngomongin soal masakan khas Timur Tengah, Biryani chicken atau biasa disebut dengan nasi Biryani adalah hidangan berupa nasi yang dimasak menggunakan rempah-rempah dan ditambah dengan sayuran atau daging.

Untuk mendapatkan resep dengan cita rasa yang khas a la Timur Tengah ini, tentunya harus mengikuti kursus dari Baking World dong.

PT Dunia Buka Indonesia sekarang memberi kesempatan atau peluang kepada seluruh masyarakat Indonesia di manapun berada untuk membuat berbagai jenis makanan dari berbagai daerah maupun negara, tanpa harus mengeluarkan uang banyak dan menunggu chef datang ke daerah masing-masing.

Melalui Bakingworld.id sebagai One Stop Baking Solution menyediakan beragam kursus menarik serta bisa belanja keperluan bahan kursus secara online.

Menariknya, setelah mengetahui resep masakan ini, bisa diamalkan dalam kehidupan. Entah untuk konsumsi diri atau sebagai peluang usaha.

resep ayam Biryani

Baca Juga: Tutorial Cara Membuat Kue Pukis Cokelat Mini

🍴 Mendapat Banyak Ilmu dan Keuntungan

Dengan mengikuti kursus dari Baking World membuat Biryani chicken ini, tidak hanya akan mendapatkan satu ilmu pengetahuan saja. Tetapi, juga akan mengetahui bagaimana sejarah dari makanan tersebut. Bagaimana cara membuat chicken Biryani dan bahan apa saja yang harus disiapkan..

Selain resep Biryani chicken, peserta juga akan mengetahui resep tentang nasi tomat, roti maryam, samosa, nasi kebuli, falale, Mandhi rice, Persian Lamb Shank, Lamb Maraq, dan Moroccan chicken. But, jika kamu ingin membuka usaha dengan mengandalkan menu Timur Tengah ini, kamu juga akan mendapatkan informasi berapa jumlah uang yang harus disiapkan. Istilahnya, modal awal lah 😉

Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan sertifikat. Perlu diketahui, kursus membuat Biryani chicken besama Bakingworld.id bisa diikuti secara online, lho. Itu mengapa, salah satu syarat peserta yang ingin mengikuti kursus dari Baking World, yaitu harus mempunyai smartphone serta kuota internet. Jadi lebih fleksibel sebab bisa diakses di rumah atau dimana saja, kan?

Nah, dalam proses memasak, kamu akan dibimbing oleh chef Erick A.Riadh. Seorang juru masak yang sudah berpengalaman dalam bidang masakan Timur Tengah.

And for your information, Chef Erick sudah mendapatkan banyak prestasi membanggakan. Penyampaian materi akan dilakukan dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan tidak berbelit-belit. Sehingga peserta bisa mempraktekkan cara pengolahan Biryani chicken dengan mudah.

resep Biryani chicken
 

🍴 Syarat Mengikuti Kursus

Hal-hal penting lain yang harus diperhatikan ketika mengikuti kursus membuat Biryani chicken adalah syarat dan ketentuannya. Jika sebelumnya sudah dijelaskan bahwa salah satu nya harus memiliki smartphone serta kuota internet, maka syarat lainnya adalah peserta minimal harus berpendidikan SMA, mempunyai kompor, panci, juga timbangan.

Karena kursus ini diadakan setiap hari Senin pada pukul 4 hingga 5 sore, setiap peserta yang akan diajarkan bagaimana cara memasak Biryani chicken, diharapkan dapat mengikuti pelatihan dengan teliti, cermat, serta taat terhadap asas yang berlaku.

Sedangkan untuk sertifikatnya, akan diberikan kepada peserta yang mengikuti kursus online sampai selesai dan mendapatkan nilai minimal 60.

Nah, untung banget, kan ada Bakingworld.id? Kamu bisa mengikuti kursus baking dan pastry dengan mudah dan terjangkau.

Baca Juga: Resep Bubur Sagu Mutiara

Bagaimana, tertarik untuk mengikuti kursus membuat Biryani chicken di Baking World?

Kalau aku, sih mau banget. Bisa saja, kan? Dari makanan favorit menjadi peluang usaha yang  kemudian menghasilkan banyak duit... hehe

Nggak ada yang mustahil, lho kalau kita mau berjuang 👊


48 comments:

  1. Saya juga langsung suka nasi Biryani pas pertama kali mencobanya, Mbak. Nasinya besar, tapi termasuk pera. Jadi pas dimasak terhambur. Cocok memang dijadikan nasi gurih. Apalagi memang lauknya ayam heeeeem... enak.
    Dan sekarang kalau mau bikin sendiri, bisa kursus dulu ya, Mbak. Jadi kapan saja mau menikmati nasi Biryani, tinggal bikin sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, kayak nasi gurih. cuma bedanya kalau biryani itu tidak menggumpal ya pak. berhamburan nasinya. tapi enak

      Delete
  2. mantap nih bisa bikin biryani. jadi pingin intip baking world, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan cuma nasi biryani kak, ada banyak resep yang bisa dipilih saat kursus

      Delete
  3. Asyik banget nih ada kursus memasak makanan Timur Tengah. Jujur aku belum ketemu nasi biryani, nasi mandhi dan segala macamnya yg enak banget atau sesuai dengan lidahku lah. Emg rempah2nya banyak banget sih di kuliner TimTeng ini. Indonesia masih kalah dah. Tapi uniknya, kalo rempah2 di Indonesia rata2 dihaluskan atau minimal digeprek. Nah di TimTeng, masih ada yg utuh demi menawarkan aroma menyengat. Di sinilah yg aku kurang cocok.

    Nah, ada ngga ya kuliner TimTeng yang ga terlalu autentik banget? Alias disesuaikan dgn lidah org Indo gitu lah. Haha..

    ReplyDelete
  4. Wah, keren sekali Kak. Saya saja yang sudah puluhan tahun di Qatar belum pernah mencoba belajar membuat Biriyani, karena bumbunya kalau orang-orang di sini bilang 'butuh seribu bumbu/rempah-rempah'. Namun setelah baca pengalaman di atas, kok sepertinya aku tertantang untuk mencobanya ya...Ah mudah-mudahan next bisa dicoba nih...

    ReplyDelete
  5. waduh, gambar makanannya menggugah selera banget mba, nama masakannya Chicken Biriyani yaa, khas makanan Timur Tengah

    ReplyDelete
  6. Makasih kak informasinya, dengan ikut kursus ini bisa jadi bekal untuk buka usaha ya. Pengen suatu saat ada waktu ingin ikut kursus masak seperti ini dari chef yang berpengalamn

    ReplyDelete
  7. Samanjak pandemi sudah jarang sekali menikmati nasi ayam beriani yang enak. Kalau juga ada pastinya harganya mahal banget. Sepertinya solusi ikut kursus ini bisa jadi memberikan peluang membuat nasi briyani sendiri yang enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. efek pandemi ya kak. mungkin karena kebanyakan orang-orang jarang jajan makanya harga nasi biryani ikutan mihil

      Delete
  8. Biryani Chicken, nasi kebuli, Mandhi Rice ini sekarang lagi happening banget ya.
    syukurnya udah ada nih ya kursus cara membuat chicken Briyani, apalagi bisa diikuti secara online dan dipandu dari Chef Profesional ya.
    hmmm, yang suka kuliner Timur Tengah pasti gak bakalan melewatkan kursus di Baking World ini deh ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau biryani dan nasi kebuli, aku cinta banget kak. tapi alau mandhi rice belum pernah coba.

      eh tapi, nasi kebuli di tiap-tiap daerah di indonesia itu beda-beda loh. ada yang mirip nasi kuning itu, ada juga yang mirip gulai

      Delete
  9. Biryani Chicken terlihat sangat menggoda dan seksi banget buat dicobain. Masak sendiri pasti lebih mantep dan cakep nih. Lapar deh jadinya. Mumpung weekend cobain buat akh

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh pak, apalagi yang suka masakan dengan rempah berlimpah. cocok nih bikin biryani chicken sendiri

      Delete
  10. Jaman sekarang apa sih yang tidak mungkin,ya? Senang pastinya bisa ikut kursus dengan hasil yang memuaskan bahkan bisa jadi ladang usaha kelak

    ReplyDelete
  11. saya suka juga dengan nasi biryani chicken gini, dan saya pernah nyobain di Nepal paling enak dibanding negara lainnya, kalau di Indonesia saya belum menemukan yang cocok di mulut, jadi wajib banget tahu resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wiiiiih, jauh banget nyobainnya sampai ke nepal kak hihihi

      Delete
  12. oalah namanya biryani ya, saya tahunya briyani. Nasi ini lezat banget. Pengen juga bisa masaknya seperti apa, kalau lihat sih kayaknya mudah ya. E tapi keknya klo praktek belum tahu hasilnya seperti apa. Kayaknya lebih baik ikut kursus baking world deh ya. Syaratnya mudah banget apalagi.

    ReplyDelete
  13. Nasi biryani adalah makanan kesukaan keluarga besar. Kalo aku jago masak ini pasti seneng soalnya banyak yang ngehabisin hehe

    ReplyDelete
  14. Aku pikir masakan timur itu Maluku Papua lho aduh salfok, makanya kaget hah Biryani makanan orang Timur ternyata Timurnya negara Timur

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan Timur nya Indonesia, kak
      tapi negara bagian Timur Tengah >.<

      Delete
  15. Wah keren yaa, dunia kuliner terus berkembang...makasih infonya mba :)

    ReplyDelete
  16. Wah, aku biasanya masaknya pake yang udah instan, mbka :D
    Jadi pengen juga ih ikutan kursusnyaa. Keren, dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, yang instan ada?
      spill dong kak

      Delete
  17. Sekarang mau belajar masak membuat nasi biryani tidak perlu pusing, bisa belajar di baking world. Dengan begitu siapa tau bisa jadi bekal untuk membuat warung nasi biryani milik sendiri :)

    ReplyDelete
  18. Asik belajar bikin nasi biryani nya bisa by online nih.
    Dengan begitu kan bisa langsung dipraktekkan, dan langsung dicicipi hasilnya bareng keluarga

    ReplyDelete
  19. kursus memasak langsung sama chefnya asyik ya. honestly aku kurang tau terkait makanan timur tengah, nasi biryani ini seperti apa ya? aku gak ada bayangan, abis ini gugling ah. aku taunya nasih kebuli aja, hehe

    ReplyDelete
  20. huwaaa aku suka nasi briyani, temenku kan keturunan Aceh yaa dan pernah nyobain masakannya, enakk! wah asik nih ya klo kursus masak2an di baking world

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mbak wul, belajar bikin nasi biryani bareng bakingworld.id
      atau boleh minta resep rahasia nya sama temennya aja
      hehe

      Delete
  21. Saya pernah juga nih intip aneka cara-cara pembuatan kue di Baking WOrld ternyata banyak juga cara-cara lainnya termasuk buat chicken biryani ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ada macem-mecem pilihan untuk kursus kak. bisa pilih menu untuk baking atau pastry. lengkap!

      Delete
  22. wah mantap sih, aku juga suka makan dan ingin juga lho bisa masak yang enak dan bisa disajikan ke orang lain

    ReplyDelete
  23. wah boleh di simpen nih resepnya, kayanya nanti pas bulan ramadhan praktek bikin nasi biryani chicken oke juga nih buat buka puasa yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul
      kunjungi bakingworld.id juga ya kak untuk tahu resep lainnya

      Delete
  24. Owww ternyata kalau ikut kursus dari Baking World terutama yang membuat Biryani chicken ini, gak hanya akan mendapatkan satu ilmu pengetahuan saja ya.

    ReplyDelete
  25. Iya, nasi Biryani ini sulit apa mudah bikinnya ya..?
    Hihi...soalnya Ibuku biasanya bikin nasi kebuli. Dan pingin bisa juga memasak menu masakan Timur Tengah yang bumbunya "berani" dan kaya.

    ReplyDelete
  26. nasi biryani kesukaan anak saya nih mba, bisikin harga lesnya mba, jadi ingin ikutan les di baking world

    ReplyDelete
  27. aku kadang suka nungguin kakakku pulang dari jakarta. soalnya udah pasti suka bawa nasi biryani. enak banget walau aku gak sula bentuk nasinya yang kayak .. haduh 😂

    tapi nasinya beneran enaaak.

    ReplyDelete
  28. Baru pernah makan sekali ini.. klo sekali2 makan kayak ya gpp..klo sering jd eneg mwnurutku

    ReplyDelete
  29. Kayaknya enak dan bisa gak yaa untuk balita

    ReplyDelete
  30. Kayaknya enak dan bisa gak yaa untuk balita

    ReplyDelete
  31. menggoda banget nih masakan khas timur tengah tuh aromanya aja menggoda ya hihi.. puas banget kalau bisa belajar masak di chef ahli masakan timur tengah gini

    ReplyDelete
  32. Wah iya nih, aku udah coba bikin nasi biryani.. aku kukus pakai panci kukus yang beli di ACE Hardware Indonesia lewat aplikasi MISS ACE lumayan jadi bisa belanja dari rumah deh pas pandemi gini.

    Apalagi, pas belanja di ACE gratis ongkir. Saran aku, daftar dulu jadi member ACE Hardware biar dapat promo ACE Hardware terus tinggal lihat dari katalog promosi ACE Hardware, deh! Pokoknya rasanya enak pas jadi, gak mengecewakan deh.. Bakal jadi chef terus nih di rumah coba masak resep lainnya..

    ReplyDelete
  33. Makanan timur tengah fav ku ini 😍😍😍. Tapi memang selama ini ga kepikiran bikin sendiri. Mikirnya udah kalo gagal sayang mubazir 😅. Padahal kapan bisanya kalo takut Mulu begitu.

    Pengen juga aku suruh mba asistenku ikutan kursus ya, biar dia ntr jago bikin nasi briyani enak 😍

    ReplyDelete
  34. wah boleh deh nyoba belajar

    ReplyDelete
  35. biryani salah satu masakan timur tengah yang jadi favoritku nih mbak, ternyata ada ya kelas buat masak ginian, baru tau nih, biasanya beli di resto timur tengah aja soalnya hahaha mungkin bisa dicoba join kelasnya nih, biar hemat jajannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, aku biasanya juga pesen online atau ke resto kalau ngidam nasi biryani
      eh, ternyata ada tempat kursus yang bisa ngajari bikin resep timur tengah gini
      asyiiiiik

      Delete
  36. Wah, liat gambarnya aja udah ngiler. Jadi pengen nyuruh doi ikutan kelasnya. Free kah??

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.