Modus Dibalik Bukber Bareng Selama Ramadhan


Modus Dibalik Bukber Bareng Selama Ramadhan
Modus Dibalik Bukber Bareng Selama Ramadhan - Kalau ada yang nanya, kamu mau buka puasa sama siapa, pacar atau temen? Hayo lo, bingung kan mau pilih yang mana. Hahahaha... Ini bukan pertanyaan yang menjebak sih, cuma sekedar pengen tahu aja. Lebih utama mana, bukber bareng pacar atau buka puasa bareng temen? 😆

5 Modus yang Sering Terjadi Saat Buka Puasa Bersama

 

Kenapa harus pake MODUS sih? Karena sejatinya, semua acara itu pasti ada tujuannya. Iya, kan? *pisssss 👌

Buka bersama itu bukanlah perkaya sama siapa, menu buka puasa nya apa, dimana dan naik apa. Tapi kebersamaan nya lah yang terutama. Betul?

Buka bersama atau yang sering di singkat dengan bukber adalah kegiatan rutin setiap ramadhan yang di lakukan oleh semua orang dalam rangka bersilaturrahim. Menikmati betapa besar nya keagungan Tuhan dan bersyukur atas usia serta rejeki yang kita terima dalam setahun ini.

Nggak jarang, acara bukber bareng biasa lebih sering di akhir pekan. Selain yang kerja udah pada libur (kecuali guru). Kita jadi punya waktu lebih panjang untuk menghabiskan waktu bersama. Dan MODUS yang biasa terjadi ketika buka bersama adalah..... eng ing eng *coba tebak hayo 😜

1| Reuni Hati


Kenapa poin ini ada di nomer satu? Hahahaha... santai aja kali. Cuma masalah nomer juga ^^. Nama nya silaturrahmi, kan gak setiap hari. Jadi mumpung ada waktu dan kesempatan. Kenapa gak di gunakan sebaik mungkin. Seperti ketemu mantan misalnya 😴

Bukber bareng teman, sahabat atau sekaligus reuni (hati) itu ternyata asyik loh. Nano-Nano rasanya! Selain kita dapat pahala bersilaturrahim saat bulan ramadhan, kita juga bisa berjumpa kawan-kawan. Ya salah satu nya mengenang mantan. Hahahahaah *kok jadi bahas mantan sih? Maap!

Terlepas dari reuni hati, buka puasa bareng teman sekolaha atau teman kuliah itu banyak manfaatnya loh. Mengenang satu dua hal yang menjadi penyemangat kita di masa lalu, berbagi kabar, bertukar pengalaman, menginspirasi. Mungkin juga, bisa jadi ladang rejeki baru buat kita, iya kan?

2| CLBK


Satu lagi modus yang banyak kita jumpai di kalangan anak muda, remaja atau bahkan orang dewasa saat mengadakan acara buka puasa bersama. Apalagi cobak kalo bukan CLBK!

CLBK yang mana tuh? Cinta Lama Bersemi Kembali atau Cinta Lama Belum Kelar wkwkwk 😆

Aku sih gak semua ya. Aku, kan orang nya tulus. Buka bareng ya buka. Udah, itu aja! *stay cool pisss (sok gak galau) 😳

3| Nyari Jodoh


Buka Puasa Bersama Sambil Nyari Jodoh
Ini pasti bahasan yang sensitif banget bagi para jomblowers. Kenapa? Karena menjelang lebaran, pasti banyak banget tuh, pertanyaan “Kapan Nikah”, “Kamu Kapan?” “Ditunggu Undangan nya yah”. Hahahahaha.... dan aku juga harus siap-siap bikin jawaban dari semua pertanyaan itu. Udah pasti aku juga bakal kena. Yah, mengingat status yang masih sendiri. Udah nasib sih. Tapi tunggu aja kalu aku udah gak free lagi. Kubalas kalian ^^ wkwkwkwk (bahasanya)

Gak menutup kemungkinan kita bisa bertemu jodoh di acara buka puasa bersama loh. Entah itu bukber bareng komunitas (blogger), bukber bareng keluarga jauh, bukber bareng temen yang ngajak temen nya juga, bukber bareng kenalan. Dan masih banyak kebetulan menyenangkan lainnya yang bisa mengantarkan kita ketemu jodoh.

Ngarep banget, ya? Enggak juga sih. Ini bukan curhat atau apa. Tapi emang bener, kan! Banyak banget ketidak-sengaja-an yang kadang berakhir menyenangkan. Nyari jodoh itu kayak ‘Nyari Jarum di Tumpukan Jerami” (kata temenku). Susah bok. Tapi gak ada yang pernah tahu takdir kita itu seperti apa. Ya kayak ini misalnya. Ketemu Jodoh pas ikutan acara buka puasa. Siapa yang tahu?

4| Ketemu Camer (Calon Mertua)


Ciye yang buka puasa nya di rumah calon mertua. Duh duh duh... gak kode, kan ya 😇

Ini rasanya gak akan pernah terlewat bagi setiap pasangan. Apalagi bulan ramadhan, kan waktu nya pulang ke kampung halaman (bagi perantau). Menjelang lebaran, semua orang pasti ingin berkumpul dengan orang yang mereka sayang. Salah satu nya ya, pacar!😘 cmiwwww

Inti utama sih tetap memperbaiki silaturrahmi dan mempererat komunikasi ya. Apalagi bagi para pejuang LDR, Long Distance Relationship! Selain harus bersahabat dengan sinyal dan membunuh waktu. Derita pejuang LDR biasa nya harus rela dan ikhlas setahun gak ketemu *lama banget* 🤔 Bahkan ada yang gak ketemu bertahun tahun. Tapi sekalinya ketemu langsung ijab kabul. Ada kok. Ada!

Makanya, pas ada waktu bukber bareng pacar, di sempetin sebisanya. Gunakan waktu sebaik mungkin. Buka bareng sambil kenalan sama camer juga boleh 😄 hiks

Kalian ada kesempatan kenalan sama calon mertua dan di ajak buka puasa bareng di rumah doi? Wah... kemajuan dalam hubungan nih ^^ Dan di saat momen mendebarkan kayak gini, pasti detak jantung kalian udah pada maraton pengen cepat-cepat sampai garis finish. Gak mau di kira gak siap atau gak serius sama pasangan? Udah pasti!

Supaya acara buka bareng camer nya suskes dan lancar jaya. Siapin dulu gaya terbaik kalian. Jangan terlalu resmi atau santai. Gunakan fashion yang nyaman aja. Jadi diri sendiri dan jangan terlalu banyak bicara. Kalau misal di tanya hal-hal yang sekiranya “menjebak”, senyum-in aja. Atau jawab sehati-hati mungkin.

Ini bukan Tips Bukber Baren Calon Mertua atau Tips Kenalan Sama Calon Mertua loh ya Cuma sharing berdasar pengalaman dan lingkungan sekitar aja. Emang kalau ketemu camer itu deg-degannya ngalahin waktu di lamar sama pacar. Hahahahaha

5| Promosi BLOG

Promosi Blog Saat Buka Puasa Bersama
Dan yang terakhir, apa aja sih yang bakal kalian obrolin selama buka puasa? Bahas takjil favorit, tanya tempat kongkow yang lagi hits, ngomong-ngomong soal sosmed, curhat-curhat alay, lirik-lirik sana sini. Ujung-ujung nya tanya user IG atau alamat facebook. Di ADD, minta FOLBEK. Promosi BLOG deh ^^

Ada yang kayak gini? Kalau bukber nya bareng pacar, gak mungkin lah ya promosi blog. Doi pasti udah tahu kerjaan kita. Sama keluarga? Juga gak mungkin bahas apalagi promosi blog. Mana ngerti mereka.Yang ada malah kita di tanya, “Kapan Nikah?” hahahaha...

Kebanyakan sih kita akan bahas blog kalau udah ketemu sama yang se-profesi. Dan itu biasa nya pas lagi bukber bareng komunitas blogger.

Nah, ngomongin modus yang sering terjadi dibalik buka puasa bersama nya udah dulu ya. Bisa makin lebar kalau terus di bahas. Tapi tapi... kalian udah buka puasa bareng siapa aja? Bukber bareng pacar? Bukber bareng kenalan? Bukber bareng camer. Atau Cuma bukber bareng temen?

Santai aja kali, yang penting nilai ibadah dan niat silaturrahmi nya. Iya, kan? Happy fasting all. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa ya 😘

Eits, Jangan Lupa Baca Ini Juga Ya : Tips Move On Yang Harus Kamu Coba


35 comments:

  1. Bukber memang selalu dinanti :D. Apalagi kalo ketemunya ama temen2 akrab jaman sekolah dulu. Tp kalo temen2 ini aku udh jrg ga reunian plus bukber mba. Yg paling sering justru ama temen2 sekolah suami.. Iya aku slalu diajak ama suami kalo dia mau reunian bukber :D. Tp aku sih seneng2 aja, krn temen2 suami lucu2 semuaaa :p. Yg ada kalo udh kumpul aku jdinya ngerasa lgs akrab aja :D.

    ReplyDelete
  2. waduhhhh berlaku nih buat yang jomblo jomblo aja deh, kalau saya udah ada calon ga kesana arahnya, hahaha , semangat ya mblooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciye ciye... yang udah gak takut lagi, ditanya "Kapan?" hahahaha ^^

      Delete
  3. Sekarang kalo ditanya sibuk ngapain? sibuk bangun rumah sendiri, blog gue mampir yaa dibaca-baca :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... sama, gue juga sibuk ama blog :)

      Delete
  4. dulu jaman gadis sih suak banget ikutan bukber, skrng mah sukanya di rumah saja apalagi kalau keluar jelang magrib itu dimana2 macet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saammma kita...toss lah.
      Maaf...aku paling engga suka lho bukber di luar rumah. Suka terpaksa aja kalo itu acara kantor, ntar ditanyain sih...haha...
      Selain males perginya karena macet, di sana susah sholat magrib...

      Delete
  5. Jadi senyam senyum baca ini, pas blm nikah dulu yah emang ada modus kalau mau bukber hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu ya mbak
      kalau sekarang mah pasti ketahuan kalau pake modus-modus sama pak suami hahaha

      Delete
  6. Aku yang nomor 1 aja kak. Udah biasa ditanya kapan nikah. Ntar kalo ada yang nanya gitu, mau gw tanya,"Kapan lo mati?" Hahaha..

    Tapi kalo bukber ama korporasi biasanya pilih yang nomor 5. Soalnya banyak selebgram, blogger/influencer lain. Jadi bs tukar kartu nama. Itu dulu ya pas sebelum pandemi. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih, mantep juga modusnya kak didik. mainnya jauh

      Delete
  7. Waa reuni hati, berat nih haha, btw sekarang lagi pandemi bukber virtual, jadinya reuni hati virtual, lihat wajah mantan masih ada ser ser ga? Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk...
      kalau ketemu mantan, deg-degannya juga virtual ya kak

      Delete
  8. Dulu zaman masih muda remaja cerah ceria sering buka puasa bareng, Mbak. Biasanya kita cari tempat asyik. Misalnya dulu itu di Pantai Losari Makassar. habis buka, tinggal nyebarang ke Masjid. lalu lanjut lagi cari makan hahaha.
    Pernah juga, malah sering diadaakan bazar buka puasa. Jadi ya, acaranya pas menjelang buka puasa hehehe. Kalau sekarang, di rumah saja bareng keluarga.

    ReplyDelete
  9. Daku juga harus siap nih sama pertanyaan klise kapan nikah haha.. Pokoknya SemangatCiee aja dah bahagia jalani indah dengan baik yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh, kita senasib mbak
      hayuk pelukan dulu
      biar bisa saling menguatkan wkwk

      Delete
  10. Wahahhh menarik juga nih artikelnya, klo dipikir-pikir tiga tahun belakangan ini sudah gak pernah lagi ikut bukber. Dulu sih sering seru2an gitu, tapi sekarang hhehe di rumah aja dulu deh

    ReplyDelete
  11. Yang nomor 5 boleh deh dipraktekkin, update blog tentang makanan bukber terus dibagiin deh di wag grup reunian hehehe

    ReplyDelete
  12. wah ternyata banyak juga modus lain saat bukber ya mbak
    klo sama sama single sih gpp reuni hati atau clbk, yg bahaya klo uda punya pasangan, hehe

    ReplyDelete
  13. Wah bener juga yaaaa bukber adalah modus dari banyak hal hahaha. Kalau buat saya sih lebih ke menjaga ukhuwah dengan teman-teman lama. Itupun paling sama teman-teman kuliah. Karena nggak pernah bukber bareng temen SD, SMP dan SMA.

    ReplyDelete
  14. Aku termasuk yang jarang ikutan bukber nih kak. Apalagi setelah nikah.. hiks lebih sering kesibukan ngurus anak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe
      keluarga adalah prioritas ya kak

      Delete
  15. Artha Nugraha Jonar4/27/2021

    Kebetulan minggu ini hampir tiap hari bukber nih. Rasanya sih bener banget kalau bukber itu ada modusnya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk
      sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui ya pak
      ya sekalian aja, bukber sambil modus modus

      Delete
  16. Bagiku yang tak punya teman, tak ada yang ngajak bukber, Kakak. hahaha.
    Palingan ya bukber sama keluarga besar atau sama saudara gitu.
    Paling males dateng bukber reuni, hehe. Entah kenapa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama deh
      temenku juga gak banyak
      palingan kalau bukber ya orangnya "lo lagi, lo lagi ^^

      Delete
  17. Nomor tiga sih yang pas banget kak "Nyari Jodoh".. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.... semoga segera dipertemukan, ya kak
      amin ^^

      Delete
  18. masih optimis untuk cari jodoh saat bukber aku tu lhooo haha. oh siapa dia

    ReplyDelete
  19. Yang nomor lima itu penting banget sih. Tapi udah 2x ramadan nggak bukber2an lagi nih, apalagi nih kurva covidnya naik lagi. Mending di rumah aja dulu lah, yang aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, iya.
      dari pada abis bukber malah positif. kan gak lucu wkwk

      Delete
  20. udah dua tahun ini enggak bukber, tapi palingan sama temen temen cewek. Udah lama gak ikit bukber sama teman sekolah... ga ada yang bakalan bikin CLBK juga qiqiiqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti karena corona, ya mbak. bukbernya absen :(

      Delete
  21. Sepertinya elok sudah pengalaman banget nih di dunia perbukberan wkwk,, kalo aku sih modusnya cuman pengen makan gratis wkwk hanya modal bawa mie instan dari kosan, lauknya tinggal comot punya temen dengan modus bilang “Eh, itu makanan apasih, gue nyobain dong!” #mentalAnakKost

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.