Nia Hits the Runway on Batik Day


Nia  Fashion Show Hari Batik 2018


"They are not less, They are just different"

- Grace Melia -


Nia Hits the Runway on Batik Day  - Selasa, 2 Oktober 2018

Pagi itu, aku sengaja bangun lebih pagi. Membuat bekal seperti biasanya, menyiapkan perlengkapan sekolah serupa pagi-pagi sebelumnya. Dan yang terpenting, hari itu adalah hari dimana Nia dan teman-teman SLB Negeri Jember akan mengikuti pagelaran fashion show di Hotel Panorama Jember dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2018.

How lucky i am? Nia.. si anak luar biasa dengan segala keistimewaan nya. Kalau dulu, kita (aku, ibu, dan kakak-kakak nya) sering memandang Nia dengan perasaan khawatir. Namun sekarang berbeda. Kita begitu bangga memiliki dia.

Nia.. sekalipun dengan down syndrome nya adalah harta paling berharga yang aku punya. Tidak ada yang lebih penting selain dia ada bersamaku. Saat ini hingga nanti.

Fashion Show Anak Luar Biasa Hari Batik 2018
Eyeliner nya bleber.. 😂
Hari itu, seperti biasa. Aku sudah bisa menebak drama apa yang akan dia lakonkan. Ketakutan akan suara yang menggelegar pasti jadi alasan utama kerewelannya. Namun aku tidak akan kalah. Nia ku harus pandai, dia tetap harus tampil sekalipun menggunakan pendamping.

Beruntung sekali, si ibu guru yang memang penuh kasih sayang dan perhatian, rela menemani para siswi nya berlenggak-lenggok di atas catwalk. Dengan penuh ketelatenan, si ibu-ibu guru tersebut sukses merubah ketakutan menjadi kegaduhan. Yang tadinya, malu-malu kucing, maju mundur cantik. Akhirnya bergantian menjajal karpet merah dengan girang. Bak panggung milik sorangan, penghuni ballroom hanya pirsawan. Mereka bergaya suka-suka, berjoget semaunya. Pokok nya panggung berubah jadi arena permainan bagi mereka.. hahaha 😅

Just information, beberapa siswa-siswi tuna rungu maupun tuna wicara ada yang diutus untuk mengikuti lomba fashion show anak 2018. Berkompetisi dengan sekolah tingkat dasar umum se-kabupaten Jember. Mereka adalah Tiara dan Intan,  berhasil membawa pulang piala juara 2 dan 3.

Keduanya telah membuktikan, bahwa kekurangan tak pantas jadi hambatan. Meski sepanjang catwalk tak ada satupun suara yang mereka dengar, namun menggunakan rasa, mereka mampu tampil layak nya model cilik yang sempurna. Tentu itulah yang membuat bangga para orangtua, guru juga dewan juri yang ada disana.

Fashion Show Anak Luar Biasa Hari Batik 2018
Ketika Intan & Tiara Menerima Hadiah Juara 2 dan 3 Lomba Fashion Show Pada Hari Batik Nasional 2018
Fashion Show Anak Luar Biasa Hari Batik 2018
Tiara (Baju Orange) & Intan (Baju Merah)
Sedangkan Nia, dia masih berproses supaya bisa menyusul prestasi laksana yang di torehkan Intan juga Tiara. Nia dan teman-teman seperjuangannya, hanya di dapuk sebagai pengisi acara tatkala juri sedang berdiskusi. Kendati demikian, mereka luar biasa semangatnya. Acara ini pun mampu memupuk rasa percaya diri serta keberanian para si penyandang down syndrome itu sendiri.

Meski dandanan mereka hampir berantakan, touch up lipstik berkali-kali,  blush on yang awut-awutan, rambut nyaris tak berbentuk, maskara mirip zombie, namun sama sekali tak menyurutkan semangat mereka juga para orangtua.

Sebenarnya, selain lomba fashion show batik, ada juga lomba mewarnai tingkat TK juga SD, lomba musik, bazar UMKM dan masih banyak lainnya. Para siswa SLB Negeri Jember pun turut ambil bagian di berbagai perlombaan yang ada.

Lomba Mewarnai Anak Luar Biasa Hari Batik 2018
Peserta lomba mewarnai umum tingkat SD dari SLB Negeri Jember
Hari itu, mengenakan baju batik anak modern, Nia tampak sangat cantik and girly tentunya. Model baju batik kekinian yang di rancang pribadi oleh si ibu guru, membuat Nia bagaikan model papan atas yang ayu. Busana batik anak dengan ekor panjang berwarna hijau, pas sekali dengan warna kulitnya yang kuning langsat. Ah, cantik sekali adekku 😍

Fashion Show Anak Luar Biasa Hari Batik 2018Fashion Show Anak Luar Biasa Hari Batik 2018
Akan tetapi, drama yang baru saja dimulai tidak akan berakhir dengan mudahnya, bukan?

Nia akan terus cranky sebelum mendapatkan apa yang dia mau. Sebelum keluar dari kebisingan itu, dia akan terus menjadi ratu drama di setiap menitnya. Ohh.. betapa aku harus stok kesabaran lebih banyak dari hari biasanya  😑

Tetapi sungguh, aku bahkan tidak menyangka dia bisa sampai ke titik ini. Nia.. si anak luar biasa dengan segala keistimewaan nya dapat tampil di depan orang banyak pada perhelatan akbar pula.Ya Allah... mukjizat Mu sungguh nyata.

Baca Juga :  Riuh Tingkah Perayaan Lomba 17 Agustus di Sekolah Luar Biasa


#Niaku has been shining ever since she moved here. Meski satu dua hal masih mengecewakan. Seperti keberanian yang sebelum nya besar kemudian pudar. Seperti emosi yang kian tinggi. Namun aku percaya, setiap proses pertumbuhan yang dilalui anak luar biasa, akan melahirkan momen-momen istimewa yang kelak akan menjadi tabungan kenangan bagiku maupun Nia.

Semoga, di kesempatan berikutnya. Kamu bisa tampil lebih berani nan mempesona. Berlenggak-lenggok diatas red carpet bak model cilik ternama . Dengan karpet merah sebagai alasnya. Lengkap dengan blitz kamera dari berbagai macam lensa.

Akhir kata, aku ucapkan terima kasih pada ibu guru yang sudah memberi jalan pada Nia untuk tampil pada acara fashion show anak luar biasa kali ini. Sungguh.. air mata pun tak cukup jadi saksi. Betapa aku terharu dan bangga padamu. Adik kecil ku 💚

Nia and Friends Hits the Runway on Batik Day


Fashion Show Anak Luar Biasa Hari Batik 2018
Bu Tartik (kerudung Merah), Nia, Nabila, Kayla, Kirana, Dini, Bu Icha (Kerudung Hitam), Cinta, Desi
Fashion Show Anak Luar Biasa Hari Batik 2018Fashion Show Anak Luar Biasa Hari Batik 2018

Fashion Show Anak Luar Biasa Hari Batik 2018Fashion Show Anak Luar Biasa Hari Batik 2018

Fashion Show Anak Luar Biasa Hari Batik 2018
Nia, Dini (tengah) dan Desi Saat Menunggu Ibu Guru untuk Berangkat Bersama Menuju Hotel Panorama Jember
#HariBatikNasional2018 #UpwithDown #TheLuckyFew

Nia Hits the Runway on Batik Day Nia Hits the Runway on Batik Day Reviewed by Heizyi on October 06, 2018 Rating: 5

2 comments:

  1. terharuuu bacaya mba :) ... maaf, td pas liat foto mba berdua dgn nia, aku malah ga menduga Nia DS. karena manis dan ayu bangettt... jadi yakin, Nia pasti bisa berprestasi lbh banyak nantinya seperti anak2 yg lain :). udh banyak terbukti kalo anak2 DS ada yg berprestasi luar biasa di luaran sana :).. semangat yaa mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn... semoga ya mbak. Kita aja gak nyangka Nia bisa jalan di atas karpet merah sebanyak dua kali dalam setahun ini, yah.. meski harus pake drama dulu. But, kita percaya, keajaiban Tuhan itu pasti ada ^^

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.