This Why I Love You, ASUS Laptop Ku


ASUS Zenbook UX331UAL Laptop Idaman Sobat Traveler


"Travel make one modest. You see what a tiny place you occupy in the world"

- Gustav Flaubert -


This Why I Love You, Laptop ASUS Ku -Traveling bukan hanya soal jalan-jalan, bersenang-senang atau seberapa penting arah tujuan. Traveling lebih dari itu. Traveling yang berkesan pasti akan meninggalkan pesan. Tak peduli baik atau buruk. Pesan itu pasti akan terekam sebagai episode pelajaran dari sebuah perjalanan.

Dan perjalanan panjang yang belum juga menemukan tujuan nya ini, kembali di uji ketika si introvert mulai bosan dengan ritme kegiatan setiap hari. Dia ingin petualangan seru, menciptakan part baru dalam tabungan kenangan nya. Tentu dengan teman setia dan ter-asyik nya. Dan si introvert itu adalah aku 😊

Halo semesta, ini bukanlah perjalanan ekstrim seperti yang sering kalian tonton di channel youtube para traveler. Ini cuma perjalanan biasa yang kemudian mengajarkan banyak hal. Bagaimana menjadi wonder woman yang gak perlu takut ketika harus mengganti elpiji, angkat galon ke dispenser, pergi ke bengkel untuk servis motor. Semua itu terjadi karena memang harus. Pertama memang sulit. Tapi perlahan, yang awalnya terpaksa jadi terbiasa. And i'm happy to be a useful woman 💪 Meski kadang juga suka menye-menye pas tamu bulanan datang 😂

| CITA-CITA vs REALITA


Sudah jadi impian sejak kecil bisa jadi guru yang keren, di cintai siswa-siswa nya, disukai banyak orang, punya banyak teman. Namun semua kandas seiring berjalan nya waktu. Aku yang ternyata lebih suka dengan kesendirian, batal melanjutkan cita-cita itu.  Menemukan diriku yang sulit berinteraksi dengan banyak orang terlebih orang baru, malah bikin aku bingung sendiri. Bagaimana mau menjadi ibu guru kalau ketemu orang baru saja sudah gak nyaman. Bagaimana nanti harus menghadapi orangtua murid. Pasti keki, kan?

Karena itu, ketika penjurusan waktu kelas dua SMA, aku memilih masuk IPA. Cita-citaku berubah. Yang tadinya ingin mengabdikan hidup sebagai guru, mendadak pindah haluan ingin menjadi dokter. Alasannya sama, ingin berguna bagi banyak manusia. Menolong sesama. Tapi semesta lagi-lagi gak bisa di kompromi. Gejolak hati yang baru saja ditinggal Ayah pergi untuk selama-lamanya bikin aku sadar. Bahwa sangat sulit untuk aku mencapai cita-cita itu.

Tidak ingin menyia-nyiakan jurusan yang aku pilih. Aku tetep jadi anak IPA yang sok keren. Padahal kenyataannya, menghafal sistem periodik saja bikin kepala mumet, belum lagi hafalan rumus fisika, ah.. tapi apa boleh buat. Aku gak boleh menyerah. dengan berusaha belajar lebih giat, meski gak jadi dokter, ilmuku kan harus tetep bermanfaat. Betul?

Setelah lulus SMA, aku berusaha tidak terpengaruh dengan berbagai pertanyaan menohok yang malah bikin mau nangis.

"kamu gak nyoba daftar disini?", "coba ikut jalur ini deh, siapa tahu rejeki", "kamu nanti kuliah dimana?", "kamu gak kuliah, kenapa?" dan bla bla bla...

Sebenarnya, tanpa sepengetahuan mereka pun, aku sudah berusaha, mencoba apply beberapa beasiswa, namun Tuhan belum memberi kesempatan. Dengan belajar sabar, sembari mencoba tegar. Akhirnya aku berhasil menulikan telinga.

Hingga waktu kelulusan tiba, aku kembali dihadapkan dengan dilema dunia kerja. Dimana baru terasa susahnya mencari uang. Bersama teman, Purwati namanya. Aku mencoba setiap lowongan pekerjaan yang sesuai kriteria dan minatku. Nihil, semua hanya sampai babak interview. Tak ada yang lolos setelah itu.

Suatu hari, ada tetangga yang tiba-tiba mampir dan menghampiri ku. Waktu itu, hari Sabtu, minggu pertama di bulan Januari tahun 2010. Kebetulan aku sedang santai menyuapi Nia di teras rumah. Setelah basa-basi, si Bapak yang notabene RT gang sebelah kemudian menanyakan kegiatan ku sehari-hari. Beliau menawarkan sebuah pekerjaan yang tidak aku mengerti betul bidangnya. Namun setelah sharing bersama ibu dan istikharah, aku mencoba menghubungi Bapak itu lagi, aku bilang ingin mencobanya.

Ini bukanlah pekerjaan seperti pada umumnya. Dimana harus memakai baju formal, dandanan rapi dan jam kerja ala kantoran. Menurutku sih, karena aku akan bekerja pada seorang entrepreneur, jadi waktu dan hukun bekerja nya lebih berasas kekeluargaan dan santai. Namun tetap menggunakan aturan delapan jam kerja

Ketika masa training yang dijadwalkan selama satu bulan, sedikit banyak aku mengerti bagaimana sistem pekerjaan yang akan menjadi aktivitas rutin ku nanti. Dan asal kalian tahu, bidang yang akan menjadi ladang penghasilan ku kelak berhubungan dengan mata pelajaran SMA yang aku benci. TIK. Teknologi Informasi dan Komunikasi!

Yups, masa training satu bulan berhasil aku pangkas jadi satu minggu, kata Pak Bos, aku udah mahir menggunakan komputer, mampu bekerja sendiri dan mengerti instruksi.

Delapan tahun berlalu, dan aku masih menggeluti dunia yang sama. Yang kalau dulu Bos ku sering menggunakan istilah 'Internet Marketing' jika ada yang bertanya. Namun bedanya, kini aku bekerja sendiri.  Bukan lagi karyawan yang sebenarnya hanyalah administrator banyak website. Dimana dalam tujuh hari setiap minggunya, aku harus update berita di masing-masing situs musik, web lowongan pekerjaan, blog lirik lagu atau juga blog tentang gosip artis.

| WANDERING


Pekerjaan yang tadinya aku kira segampang men-shutdown komputer, ternyata melahirkan banyak tantangan. Meski tak lupa juga memberi aku banyak pengalaman. Mengikuti berbagai gathering atau event blogger membuat perjalanan ku sebagai seorang introvert sedikit berwarna. Seperti bertemu banyak orang, mengunjungi tempat baru, mendapat teman baru dan tentunya ilmu yang jadi bekal nge-blog ku sampai saat ini.

Sama halnya dengan kebanyakan penulis lainnya, aku juga sering dilanda writer's block. Dimana otakku mendadak mampet dan terpaksa hiatus dengan blog karena kehilangan ide. Oleh sebab itu, aku kadang melakukan short trip sebagai ajang relaksasi diri, atau modus jogging padahal lagi nyari inspirasi.

Dan teman setia yang selalu jadi partner in crime ku adalah adikku sendiri, Nia. Juga satu perangkat perang tahan banting yang sudah menemaniku selama enam tahun terakhir, ASUS UL20A.
ASUS UL20A Laptop Idaman Sobat Travelers
ASUS UL20A is my greatest device
Jika Nia akan jadi the best entertainer bagiku, maka ASUS UL20A akan menjadi the greatest device bagiku. Keduanya akan berkolaborasi menjadi tim keren dalam perjalanan si introvert.

Notebook pertama hasil jerih payah ku ini selalu anteng di meja kerja maupun nyaman di dalam ransel ketika aku bepergian. Dengan spesifikasi handal di kelasnya. Aku cukup terbantu memiliki perangkat ini. Dengan Speaker Altec Lansing, dunia si introvert yang seolah sepi, mendadak riuh karena kenikmatan audio berteknologi SRS Premium Sound ini.

Portabilitas Tiada Batas, dengan berat hanya 1,5kg, aku bisa kemana saja membawa serta si silver tanpa drama sakit punggung karena juga menggendong Nia ketika doi lagi cranky. Juga jangan lupakan Daya Tiada Batas nya. Dirancang tahan lama dengan sistem ASUS Power4Gear, notebook ini mampu bertahan sampai 8 jam komputasi. Dan sungguh teman yang luar biasa, bukan? Disaat yang lain harus sibuk antri colokan. Aku mah tinggal duduk santai sambil save draft menunggu daya benar-benar habis.

ASUS UL20A Laptop Idaman Sobat TravelerASUS UL20A Laptop Idaman Sobat Traveler
Bekerja sambil Bermain atau Jalan-jalan sambil Bekerja.
Aku, ASUS dan Nia di Taman Kota


| ME TIME


Say thanks to ASUS karena sudah menciptakan Kemungkinan Tiada Batas pada ASUS UL20A ku. Kenikmatan multimedia, toucpad Multi-Sentuh, Eco Friendly LED Backlit, bener-bener bikin dunia si introvert full of pleasure.

Jujur, aku pengen banget upgrade perangkat ini. Walaupun garis-garis pada LCD nya gak begitu mengganggu, namun sebagai seorang blogger yang harus pandai mengoperasikan komputer dan dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif. Aku juga butuh alat perang yang lebih canggih. Semisal ASUS Zenbook UX331UAL.

Cara Mengganti Layar LCD ASUS UL20A Retak
(Percaya gak, garis-garis pada LCD ASUS UL20A ini sudah muncul sekitar bulan Juni 2016, namun hingga saat ini. fungsinya tidak menurun sama sekali. Selalu jadi andalan di berbagai keandaan)

Dengan tagline 'Inspiring Innovation - Persistent Perfection', ASUS selalu sukses bikin customer nya takjub. Selalu menghadirkan fitus-fitur canggih di setiap perangkat terbarunya. Memanjakan penggunanya dengan produktvitas dan efisiensi lebih setiap saat.

Setelah puas dengan 'si penghibur dimana saja', ASUS UL20A. Si introvert ini menjadi semakin agresif untuk memiliki Zenbook seri terbaru sebagai Laptop Idaman Sobat Traveler. Dengan kelebihan nya sebagai laptop tahan banting (sudah di uji coba oleh youtubers terkenal asal Indonesia, Raditya Dika), laptop ultralight, ultra tipis, ultraportabel juga ultrapowerful. Pasti perjalanan seorang introvert kian riang. Bagaimana tidak, dengan bobot hanya 985 gram plus ketahanan baterai mencapai 15 jam dalam sehari, menjadikan perjalanan panjang pun akan aman dari drama kehabisan daya, pencarian ide pun dijamin bebas hambatan.

ASUS Zenbook UX331UAL juga menawarkan kinerja perangkat dengan mobilitas tertinggi. Bahkan sudah tersertifikasi oleh US Military sebagai laptop tahan banting dengan desain metal casis nya yang super ringan.

ASUS Zenbook UX331UAl dilengkapi dengan Prosesor Intel Core i5 Generasi ke-8 yang super cepat, 8GB RAM,  256GB PCle SSD, sistem audio Harman Kardon, bingkai NanoEdge, kenyamanan berkat Backlit Keyboard plus Windows 10 Hello dengan sistem keamanan menggunakan sensor sidik jari.

ASUS Zenbook UX331UAL : TEMAN PERJALANAN SUPER TIPIS , RINGAN, STYLISH DAN POWERFUL


Me time seorang introvert seperti aku sebenarnya mudah saja. Cukup dengan menonton drama Korea atau blog walking bisa dikategorikan hal lumayan luar biasa. Sebab kebosanan yang melanda terkadang memang segera di tuntaskan. Dan drama Korea adalah obat paling ampuh sebagai hiburan.

Selain itu, aku juga kerap mengajak Nia mengunjungi cafe baru atau sekedar nongkrong sejenak di coffe shop demi sebuah ide tulisan.

Powerful & Strength! ASUS Zenbook UX331UAL sangat direkomendasikan untuk travel blogger sebab sudah teruji tangguh di berbagai kondisi. Pasalnya, dengan sifat disipasi panas yang besar, perangkat ini telah dinyatakan lolos tes penyiksaan laptop. Dijatuhkan dari ketinggian ekstrim, ditekan dengan beban berat, bahkan tes kejut suhu dan kelembapan, laptop ini tetap aman and strong. Belum lagi jika teman-teman blogger ingin melakukan pendakian dengan membawa serta Zenbook UX331UAL, kalian tidak perlu khawatir sebab laptop tahan banting ini telah disertai sertifikat lulus berat daya tahan dari military-grade MIL-STD810G juga pengujian standar produksi oleh pihak internal ASUS.

Super Tipis, Super Ringan! Dengan berat 33% lebih ringan dari standar berat laptop pada umumnya, paduan magnesium dan aluminium alloy nya menjadikan Zenbook UX331UAL sebagai laptop super ringat di kelas nya. Berat yang hanya 985g (kurang dari berat rata-rata sepasang sepatu), dan ketipisan 13,9mm menjadikan laptop ini lebih ringkas saat dibawa bepergian. Masukin backpack, ransel atau selipin di  totebag juga udah beres. So thin and light, right?

Stylish with NanoEdge Display! super amazing. Tanpa bezel, 100% sRGB, full HD display 13,3", wied-view angle 178 derajat dan 80% screen-to-body ratio. Adalah alasan paling tepat untuk seorang introvert mendapatkan hiburan nya.

Nonton drama Korea hasil download akan terasa seperti nonton bioskop. Tampak akurat dan pasti lebih alami. Oh ya, ASUS Zenbook UX331UAL hadir dengan dua pilihan warna loh. Rose Gold (limited edition) dan Deep Dive Blue. Kamu pilih yang mana?

ASUS ZENBOOK UX331UAL : THE ULTRAPORTABEL LAPTOP DENGAN PRODUKTIVITAS TANPA KOMPROMI


Diperkuat dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-8 terbaru, storage lebar dengan kapasitas RAM up to 8GB dan kapasitas PCle SSD up to 256GB. ASUS Zenbook UX331UAL hadir dengan performa kencang tanpa mengorbankan kemampuan fitur Wi-Fi Master nya. Bagi seorang introvert yang berlindung dari kesepian dengan mengaku sebagai penulis blog seperti aku, fitur canggih semacam ini akan sangat berguna dalam memberi pengalaman visual yang luar biasa ketika streaming video FullHD di youtube. Kenapa? Karena fitur Wi-Fi Master nya mampu mendapat kecepatan transfer lebih tinggi dengan jarak  lebih jauh meski ada interferensi dari perangkat USB3.0 Sistem audio Harman Kardon nya juga akan memberi efek suara imersif yang kuat.

ASUS Zenbook UX331UAL Harman kardon

 

ASUS ZENBOOK UX331UAL : TEMAN PERJALANAN PALING BANDEL & TAHAN LAMA


Satu hal yang sudah pasti menjadi pertimbangan setiap petualang saat hendak melakukan perjalanan adalah ketahanan suatu daya. Entah itu daya tahan tubuh, daya pakai baterai sebuah gadget atau daya tahan seberapa jauh sebuah kendaraan melaju. Namun aku sangat bersyukur bertemu laptop dengan daya pakai baterai paling tahan lama untuk gaya hidup non-stop.

Baterai lithium-polymer 50Wh yang dirancang khusus agar memberikan daya tahan hingga 15 jam ini mampu bertahan dengan ratusan kali siklus pengisian daya. Sehingga si introvert ini tidak perlu khawatir akan kinerja baterai yang akan menurun suatu saat nanti.

Review Harga Spesifikasi ASUS Zenbook UX331UAL


ASUS UX331UAL : BEAUTIFUL PRACTICAL LAPTOP with FINGERPRINT & WINDOWS HELLO


Sama seperti laptop pada umum nya, ASUS Zenbook UX331UAL juga menggunakan sistem operasi Windows 10. Namun yang membuat menarik generasi terbaru Zenbook 13 series ini yaitu karena dilengkapi dengan sensor sidik jari dan Windows Hello.

Sebagai laptop yang dirancang untuk mobilitas tinggi dalam segala situasi maupun kondisi. Windows Hello akan sangat membantu pekerjaan si introvert ini ketika sedang melakukan perjalanan menemukan ide dari satu tempat ke tempat lainnya. Hanya dengan meletakkan jari pada fingerprint sensor atau menghadapkan wajah pada layar, laptop akan terbuka kemudian sistem bekerja. Jadi meskipun membawa Nia turut serta dalam petualangan ku, aku gak perlu lagi merasa ribet ketika akan membuka kata kunci atau khawatir kata sandi laptop ketahuan orang lain. Canggih, bukan? Benar-benar laptop idaman travel blogger 😍

ASUS Zenbook UX311UAL Windows Hello Fingerprint


ASUS UX331UAL : LAPTOP DENGAN PENGALAMAN WINDOWS TERBAIK DAN KEYBOARD BACKLIT ERGONOMI

Spesifikasi Harga ASUS ZENBOOK UX331UAL
Berhubung aku lebih suka bekerja dengan keadaan sepi dan tenang seperti di malam hari, backlit keyboard berteknologi palm-rejection milik ASUS Zenbook UX331UAL ini akan sangat membantu proses blogging meski berada pada pencayaan yang minim sekalipun. Perjalanan kunci 14,4mm yang di akurasi maksimum dengan lapisan penutup kaca yang mulus memberikan kenyamanan tanpa batas bagi si introvert.

Review Harga ASUS Zenbook UX331UAL Windows Contana
Pengalaman terbaik dengan semua fitur terbaru Windows 10 seperti standby modern, Contana, instant-on dan instant-off. Akan sangat meringkas waktu komputasi. Layaknya asisten digital pribadi, Windows Contana benar-benar menjalankan tugasnya dalam memberikan pengalaman windows yang bersifat pribadi tanpa harus menunggu lama.

| KONTEMPLASI


Menjadi seorang introvert bukanlah perkara yang mudah.  Cenderung fokus pada apa yang sedang dilihat maupun di dengar, menjadikan seorang introvert seperti orang aneh di hadapan orang lain. Padahal, mereka hanya terlalu banyak berpikir. Namun beda hal nya dengan si introvert yang menyukai sesuatu, maka dia akan sangat antusias dan sama sekali lupa akan jiwa penyendirinya. Seperti aku!

Jalan-jalan sambil kerja, mengasuh Nia sembari merangkai cerita, semua keindahan jika dinilai dari sudut pandang yang berbeda, akan menciptakan kenangan yang luar biasa, bukan?

Dan aku beruntung memiliki Nia sebagai pelipur laraku, memiliki ASUS UL20A sebagai perangkat perangku. Tanpa mereka, tidak akan ada kisah bersama senja. Tidak akan ada tabungan kenangan dimasa tua.

Baca Juga : ASUS ROG GX800, Laptopnya Gamers Sejati

Namun sama hal nya dengan pemimpi kebanyakan. Aku juga mendamba perangkat seharga satu unit motor ini. (Rp 14.799.000 untuk 512GB SSD - Rp 14.299.000 untuk 256GB SSD) Menginginkan ASUS Zenbook UX331UAL sebagai perangkat perang terbaruku. Hingga Laptop Idaman Sobat Traveler ini benar-benar menjadi saksi, bahwa seorang intovert pun berhak bahagia, berhak juga mengutarakan suara, berhak menjadi juara juga berhak #2018PakaiZenbook. Bukan begitu?

ASUS UL20A Laptop Idaman Sobat Traveler
Nongkrong di cafe with My greatest Device, ASUS UL20A
Inilah ceritaku untuk semesta.. Selamat malam.. Sampai jumpa bulan depan 💙💜

This Why I Love You, ASUS Laptop Ku This Why I Love You, ASUS Laptop Ku Reviewed by Heizyi on September 30, 2018 Rating: 5

No comments:

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.