Smartphone Impianku Itu, Kamu!


Huawei Nova 3i Smartphone Idaman 2018

"We live in an agewhere people will watch epic entertainment on their phones"

- Will Arnett -


Aku kira, tinggal di kota bakal kehilangan banyak moment istimewa. Ternyata aku salah. Ketika malam 1 Muharram 2018 kemarin, tanpa sengaja aku dan adikku yang kebetulan ingin membeli cilok terpaksa kena macet karena sepanjang jalan ramai dengan iringan barisan obor.

Aku sih seneng aja bermacet ria sambil menikmati riuh nya mereka yang masih mau menjalankan tradisi. Tapi lama-kelamaan kok tangan pegel ya. Namun demi moment keren yang mungkin hanya bisa aku temukan setahun sekali. Jadi tak terasa meski harus mengendarai motor sepanjang jalan kenanganπŸ˜…

Berhubung malam itu kita hanya berbekal dompet kecil tanpa ponsel juga helm. Sedangkan aku tipe orang yang punya prinsip, "Kesempatan gak datang dua kali". Maka Kembalilah kita kerumah, mempersiapkan alat perang juga membawa STNK lengkap dengan SIM untuk jaga-jaga jika ada pak polisi yang masih semangat bekerja di malam hari. Sehingga setiap peristiwa yang tersaji malam itu, bisa kita rekam dalam ingatan, dengan bukti gambar juga rekaman.
Namun cobaan kembali datang, waktu yang kita gunakan untuk kembali ke rumah membuat kita kehilangan jejak si barisan obor tadi. Padahal sebelumnya, aku sudah bertanya rute barisan obor tersebut dengan gaya sok SKSD pada salah satu bapak dalam barisan obor tersebut.

Barisan Obor Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 HBarisan Obor Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H
Well, hasil tidak akan mengkhianati usaha, bukan? Meski hampir menyerah, akhirnya kita kembali bertemu dengan barisan obor yang ternyata semakin panjang dan ramai. Selanjutnya, aku melajukan motor perlahan mengikuti dari belakang barisan dengan adikku Hani sebagai crew tunggal yang aku miliki malam itu.

Dia berhasil mengabadikan beberapa momen keren sepanjang kami bertugas. Walaupun ada beberapa jepretan yang mengecewakan karena memang gambar diambil dalam posisi bergerak. Tapi kita bahagia, malam itu, sekali lagi, kita jadi tim penuntas misi berjudul 'Perayaan Malam 1 Syuro' πŸ˜€

Smartphone Idaman 2018
Hobi yang kemudian berkembang menjadi profesi menuntutku untuk selalu aktif dan kreatif memanfaatkan keadaan guna mendapatkan ide sebagai bahan tulisan dalam blog.

Jika kalian bertanya, kenapa aku suka sekali hunting foto? Jeprat-jepret sana sini? Jawabannya simpel. Back to the point. Selain sebagai bahan penunjang tulisan di blog, keselarasan tema feed instagram, aku suka takjub dengan hal sederhana yang menurutku unik and artsy

Padahal cuma pelajaran membatik, tapi kelihatan unik & seru
Setahun ini pun, aku semakin intens menekuni dunia fotografi. Dimulai dengan keisengan mencoba foto flatlay, membuat photo quote, belajar foto produk, being quiz hunter, bahan penunjang lomba blog, aku jadi ketagihan. Perlahan, aku melakukan sedikit perjalan untuk mendapat banyak pemandangan. Entah itu humant interest, cathcing the sunset juga recording Nia stories.

Nia bersama Ibu Guru Setelah Fashion Show Hari Kartini 2018
Untuk kategori Nia's story, sengaja aku bikin spesial. Mengingat niche blog ku adalah Lifestyle and Special Needs Blog. Juga sebagai tabungan kenangan Nia kelak πŸ‘­

Sayang seribu sayang...

Ponsel yang selalu jadi partner in crime ku belakangan sering ngambek. Terlalu lama digunakan, badannya bisa panas. Foto sedikit saja, memori full. Rekam video sebentar, eh.. malah penyimpanan nya penuh. Duh.. kalau begini, aku kan harus upgrade alat perang. Mana budget gak sinkron lagi πŸ˜’

Smartphone Idaman 2018
Siapa sih yang gak bakalan seneng kalau hobinya berjalan mulus, kerjaan nya lancar, karir nya cemerlang?

Tapi, bukan nya setiap proses butuh perjuangan? Dan itu harus dengan niat juga semangat yang besar. Satu dua masalah, masih bisa di atasi. Namun jika dibiarkan tanpa solusi, bisa bikin kepala mumet 😟 

  • Aku butuh gambar bagus untuk dipajang di blog, tapi ponsel ku tidak mendukung ituπŸ’€
  • Aku butuh hiburan ketika jenuh, main game misalnya. Tapi ponsel ku lemot πŸ‘Ώ
  • Aku tuh butuh ponsel yang bisa motret gambar bergerak dengan bagus, tapi hp ku kan gak ada mode begituanπŸ‘Ί
  • Aku harus instal aplikasi ini dan itu, tapi RAM nya kecil, Mana cukup 😰

HP nya ngambek
Ngomongin soal budget yang tidak menutupi kemungkinan akan pengeluaran mendadak. Kenapa gak memulainya dengan menabung terlebih dahulu? Paling enggak, ponsel pintar dengan storage besar harus jadi pertimbangan utama ketika ingin membeli ponsel baru yang lebih mumpuni dan gak suka ngambek.
Hayati lelah bang
Daaan.. sepertinya aku menemukan ponsel idaman ku itu 😍 Smartphone canggih empat kamera dengan teknologi AI (Artificial Intellegence), prosesor terbaru Kirin 720, layar FullView 6,3 inch dan yang paling penting, Huawei Nova 3i punya kapasitas memori paling besar 4 GB RAM + 128 GB ROM di kelas smartphone idaman 2018 saat ini.

Huawei Nova 3i Smartphone Idaman 2018

DESAIN IRIS PURPLE YANG KEREN, TIPIS JUGA RINGAN


"Kok kamu suka warna ungu sih?"
"Emang Kenapa?"
"Ungu, kan warna janda?"
"Aku juga suka warna biru kok"
.....bla bla bla

Emang rasa suka harus pakai alasan. Kalau suka ya suka aja. Dan entah apa yang mereka takutkan ketika memilih ungu sebagai warna favoritnya. Mungkin karena mereka takut di sangkut pautkan dengan suasana berkabung seperti janda di Thailand. But i'm not. I love purple.

Sekarang, Ungu bahkan jadi trend warna fashion 2018. Jadi gak heran, jika perkawinan dunia fashion dan teknologi tumpah dalam desain produk smartphone Huawei terbaru.

Sebagai generasi ketiga dari kalangan nova series, Huawei Nova 3i punya semua yang aku butuhkan.sebagai alat perang blogger. Juga untuk merekam moment ajaib Nia setiap hari.


  1. Dengan layar FullView 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080), aku tetap bisa membawanya dalam saku celana atau menyelipkan dalam clutch kecil sekalipun
  2. Gradasi warna yang bergerak dari atas ke bawah, dari warna biru ke ultraviolet bikin aku jatuh hati. Ponsel dengan prosesor Kirin 710 ini lebih mirip karya seni sih menurut aku. Desain IRIS PURPLE nya terlalu keren untuk sebuah ponsel
  3. Juga bingkai metal di sisi tengah pada bagian penutupnya yang tampak berkilau jika terkena cahaya, menjadikan Huawei Nova 3i bak ponsel mahal milik sosialita dengan pengalaman visual luar biasa
Spesifikasi Huawei Nova 3i Smartphone Idaman 2018
Eith, bagi kalian yang tidak menyukai warna ungu, biru atau desain iris puple ini, jangan khawatir. Sebab HUAWEI NOVA 3i TERSEDIA DALAM 3 PILIHAN WARNA : Black, Iris Purple dan Camaro!

FOUR AI CAMERAS


Pas banget, kan? Sebagi seorang blogger yang hampir selalu membutuhkan gambar bagus untuk konten blog, sebagai seorang kakak yang selalu ingin mengabadikan setiap moment luar biasa adik berkebutuhan khusus nya, sebagai seorang pecinta seni fotografi yang mencintai alam juga lukisan langit sore. Empat kamera yang dimiliki Huawei nova 3i mampu menunjang semua kebutuhanku.

Dual kamera berteknologi AI (Artificial Intellegence)  dengan resolusi masing-masing 24 MP + 2 MP dibagian depan dan 16 MP + 2 MP dibagian belakang pasti bikin aku senyum-senyum sendiri tatkala berhasil menangkap kemolekan alam lengkap dengan efek bokeh yang profesional. Ah, pasti sempurna bidikanku 😍

For your information guys, dua kamera depan Huawei Nova 3i juga dilengkapi dengan teknologi AI SELFIE MASTER. Dimana teknologi AI scenery recognition nya mampu menyesuaikan lingkungan dengan kecantikan sejati sehingga hasil selfie tampak alami.

Spesifikasi Huawei Nova 3i Smartphone Idaman 2018
Selain itu, algoritme AI pada kamera belakang mampu mengingat 22 kategori dari 500 lebih momen. Diantara nya, Blue Sky, Plant, Room, Beach, Flower, Night, Snow, waterfall, sunsite/sunrise. Mengabadikan momen indah, mendapatkan potret senja yang optimal, pasti menjadi pengalaman luar biasa bersama Huawei Nova 3i.

IMMERSIVE GAMING WITH AI


Enak gak enak nya seorang blogger itu bisa dikatakan tergantung suasana hati. Jika mood kita bagus, maka artikel berkualitas pun bisa selesai dalam waktu singkat. Beda halnya ketika mood sedang anjlok. Maka writer's block tak terhindarkan 😒 Mood swing yang kacau jadi salah satu kekuranganku menjadi seorang blogger. Alhasil, aku dipaksa berteman baik dengan berbagai macam deadline tanpa ampun.

Sebenarnya, cara mengatasi writer's block ala aku itu sederhana. Hanya dengan blogwalking, baca buku, nonaktifkan sosmed, jauhi portal berita dan cari banyak referensi bacaan untuk ide cerita. Namun, hal sederhana yang biasa berhasil dilakukan pun kadang berubah menyebalkan. Mendadak semua opsi itu tida berguna. Ide tetep mampet, pikiran pun sumpek.

Jalan keluar terakhir yang dengan cara 'bodo amat'. Seneng-seneng aja dulu. Main game misalnya πŸ˜„ Dan permainan yang aku suka akhir-akhir ini adalah Helix Jump. Aku dapat rekomendasi game online ini dari Hani, kembarannya Nia. Tapi seberapa sering aku mainin ini, tetep aja aku payah. Susah sekali mencapai Helix Jump level tertinggi. Yang bikin aku tambah ngenes, aku harus ngantri dulu untuk menikmati permainan yang juga penuh dengan trik ini. Sebab ponsel yang aku punya tidak lah mendukung banyak aplikasi. Juga karena kapasitas memorinya yang kecil membatasi jumlah aplikasi yang bisa aku instal πŸ˜₯

Beruntung Huawei Nova 3i punya teknologi GPU TURBO dengan kemampuan transisi yang lembut antara koneksi 4G dan Wi-Fi. Berkat mode uninterrupted gaming yang mampu menyembunyikan semua notofikasi menjadikan pengalaman bermain game jadi lebih mulus dan lancar jaya meski jaringan mengalami penundaan. Waaah... bakalan bahagia banget akutuh jika punya satu ponsel terbaru Huawei ini πŸ’œ

STORAGE PALING BESAR DI KELASNYA


Berbekal fitur premium dengan harga pre-order Rp. 4.199.000 pada 31 Juli - 10 Agustus 2018, Huawei Nova 3i dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan RAM 4 GB dan memori internal atau ROM sebesar 128 GB up to 256 GB. Keren gak tuh?

Belajar Bareng Blogger Jember Sueger
Mau foto selfie, foto produk, ngeven bareng temen-temen blogger, iseng bikin foto flatlay maupun rekam video kegiatan Nia di sekolah seharian pun gak masalah. Aku jadi bebas khawatir memori telepon penuh. Dan yang terpenting adalah... bisa instal aplikasi apa saja. YESS 😍

Ngevent Bareng Blogger Ngalam

KONEKTIVITAS KUAT DAN CERDAS


Ini yang aku suka dari Huawei Nova 3i sebagai smartphone idaman 2018. Bukan hanya desain iris purple nya yang keren abis, namun konektivitas cerdas dengan teknologi AI nya pun bikin aku takjub.

Kemampuan analitis dan menon-aktifkan suara berisik (AI Noise Removal), menjadikan suara volume rendah menjadi percakapan jelas dengan suara berkualitas tinggi akan sangat membantu aku yang notabene tinggal di daerah lemah sinyal. Mengingat sebagai seorang blogger dengan lingkar pertemanan tanpa batas. Mode Elevator  akan  sangat membantuku untuk selalu terhubung dengan banyak orang di berbagai belahan benua sekalipun. Sistem pergerakan AI yang adaptif akan memulihkan sinyal 4G secara cepat dan dinamis meski sedang dalam elevator.

Selain itu, Teknologi HUAWEI GEO 1.5 nya pun sangat menggiurkan dengan layanan lebih akurat dan jaringan kuat meski didalam terowongan. Wah.. bener-bener menjamin kepuasan konsumen, kan? Mupeng gak tuh? πŸ˜€
Huawei Nova 3i Smartphone Idaman 2018
Beginilah cerita tentang hobi yang kemudian menjadi profesi serta aktivitas sehari-hari sebagai kakak yang memiliki adik berkebutuhan khusus. Dimana setiap momen sederhana sekalipun bisa jadi sangat bermakna jika kita mengabadikannya dari sudut pandang yang berbeda 😊

Then, sebagai blogger yang selalu menganggap dirinya pemula, sebagai penulis yang tak jarang mengalami writer's block, sebagai kakak yang kerap kali di uji coba emosinya. Sampai tulisan ini di terbitkan, semoga ide dan kreatifitas kita bisa bermanfaat untuk orang lain. Juga jangan lupa #ChooseTheBest untuk alat perang yang akan membantu kalian mencapai tujuan. Seperti aku yang akan memilih #HuaweiNova3i_ID sebagai smartphone idaman 2018. Selamat menyambut akhir pekan, kawan πŸ’–
Smartphone Idaman2018 Blogging Competition by Deddy Huang x Huawei Nova 3i
Huawei Nova 3i  Blog Competition by Koh Huang

Smartphone Impianku Itu, Kamu! Smartphone Impianku Itu, Kamu! Reviewed by Heizyi on September 27, 2018 Rating: 5

10 comments:

  1. wah idaman banget nih ponselnya, saya jg ngalamin sama, hp yg sekarang dipake boro2 bs nunjang aktivitas nge blog,suka lelet., semoga bs punyaaaa- make a wish sambil lirik suami*:D-semoga menang yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeselin banget, kan mbak? Tapi makasih loh udah di semangatin. Salam kenal, btw :)

      Delete
  2. sekarang yang model slim banyak ya jadi bikin bingung memilih

    ReplyDelete
  3. Wah, samaan mbak, aku tuh paling gemes kalau muncul penyimpanan memori penuh, sangking internal smartphoneku tuh kecil heheee
    Smoga bisa terkabul memiliki smartphone impian yah mbak say

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesel banget, kan? bikin gak bebas poto-poto ya -_- But thanks mbak say,

      Delete
  4. Smartphone ini keren banget,kameranya 24 sama 16 mp, pasti jelas banget buat motret2. Memorinya juga, 128GB, pasti muat banyak banget file foto sama video nih.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih ya sudah ikutan partisipasi blogging competition. Semoga beruntung ya ;)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up in : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.