4 Aplikasi Edit Foto Instagram Favoritku


Aplikasi Edit Foto Favorit

"Of all the means of expression, photography is the only one theat fixes a precise moment in time"

- Henry Cartier, Bresson -


4 Aplikasi Edit Foto Instagram Favoritku - Tujuan awalku main instagram sebenarnya hanya mengikuti tren, namun semakin lama, seiring popularitas instagram yang melonjak, aku berpikir untuk menjadikan instagram sebagai #TabunganKenangan, tempat berbagi cerita, explorasi hobi fotografi dan cari inspirasi.

Melihat antusiasme generasi millennial yang makin gandrung pada karya Kevin Systrom ini, aku jadi tertarik untuk menata feed instagram menjadi lebih keren dan 'aku banget'. Selain mengandalkan caption khas seorang Heizyi yang kebanyakan berisi puisi patah hati 😋 aku juga menggunakan beberapa aplikasi edit foto instagram kekinian sebagai penunjangnya.

1| SNAPSEED


Untuk mengatur brightness dan contrast, aku menggunakan Snapseed. Mengingat semua fotoku yang di unggah ke instagram di ambil dengan kamera hp, tentu saja aplikasi ini sangat membantu.

Beberapa bagian yang tampak gelap akan jadi lebih terang setelah aku poles. Jika ada objek yang tidak di inginkan ikut muncul dalam foto, bisa di samarkan dengan efek bokeh (blur). Atau untuk foto produk, bisa diedit menjadi lebih high definition dengan menambah highlight nya.

2|  TEZZA


Aplikasi edit foto lainnya yang lagi hits di instagram adalah Tezza. Salah satu selebgram juga blogger idolaku, Andra Alodita dalam salah satu foto nya mengatakan bahwa mengedit foto menggunakan aplikasi ini.

Ketika salah satu followers nya bertanya, "aplikasi apa yang sering dipakai artis?", dengan singkatnya si mbak Andra menjawab, "Tezza".

Langsung dong aku meluncur ke play store, setelah instal aplikasinya, beneran bagus. Kebetulan, di instagramku gak ada filter 'ketombe' (meski sudah diperbarui), aku merasa sangat bahagia menemukan aplikasi edit foto selebgram ini.

Selain efek yang disediakan lumayan bervariasi (meski rata-rata harus beli), but no problem. Aku sudah cukup puas dengan beberapa filter yang gak di gembok. Lagipula, aku hanya butuh dua sampai tiga filter untuk keselarasan feed instagram saja.

Dan terima kasih untuk mbak Andra atas kemurahan hatinya menjawab ke-kepoan para followers 😄

3| CANVA


Sebenarnya, aku menggunakan Canva untuk edit foto blog. Awal kemunculan nya pun hanya sebatas web saja, namun sekarang sudah bisa dinikmati melalui play store juga app store.

Untuk instagram, aku memakai aplikasi Canva guna kepentingan post instagram story, photo quote dan instagram highlight covers.

Selain menjadi aplikasi edit foto favorit, so far, Canva juga jadi aplikasi edit foto terbaikku. Berbagai fungsi yang disediakan mempermudah sesi editing ku sebagai blogger. Banyak nya fitur yang di akomodasi sesuai kebutuhan menjadikanku tampak lebih profesional sebagai pekerja online yang nol dalam urusan desain grafis.. hihi 😂

4| B612


Untuk merekam gambar tanpa editing berlebihan, biasanya aku menggunakan aplikasi kamera B612. Fiturnya yang lengkap dan kekinian, mempermudah segala urusan fotografiku.

Meski sebenarnya memori hp ku sudah cukup penuh untuk sekedar download aplikasi edit foto semacam ini, namun aku tidak keberatan. Fitur augmented reality, efek real-time, filter keren, stiker-stiker lucu hingga rekam video musik berdurasi 5 menit pun bikin aku gak bisa ngelak. Kalau aplikasi B612 sangat membantu penataan feed instagram ku agar lebih punya taste.

***


Jika kalian enggan dengan empat aplikasi edit foto kekinian yang aku pakai diatas, kalian bisa mencoba aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang, seperti : VSCO, lightroom, PicsArt, Pixlr, AirBrush dan masih banyak lagi 😀

Nah, meski para IGers punya konsep foto nya sendiri, namun menggunakan aplikasi edit foto favorit seperti yang aku lakukan akan sangat berguna untuk mendapatkan potret nyata yang lebih hidup dan estetik. Jangan lupakan juga komposisi editing supaya tema feed instagram tetap terjaga ya.

Kalau aku sih, biar makin expert mengabadikan momen penting dari berbagai angle guna #TabunganKenangan yang keren dan khas, empat aplikasi itu sudah cukup dan sangat memuaskan.

Jadi, kamu tertarik menggunakan aplikasi edit foto untuk instagram yang mana?

4 Aplikasi Edit Foto Instagram Favoritku 4 Aplikasi Edit Foto Instagram Favoritku Reviewed by Heizyi on February 18, 2019 Rating: 5

6 comments:

  1. oh namanya Tezza iya lagi musim mba foto ketombean begitu wkwkwk ah mau coba ah makasih nih mba infonya cus install :D

    ReplyDelete
  2. saya juga pake snapseed dan ajaib banget ya. diedit di snapseed terus di mainin warnanya pake lightroom kalo aku mbak hehe. anw, baru tahu alau canva ada mobile apps nya, cuss donott

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku, setelah selesai edit di snapseed, baru pakai efek dari tezza.. hehe

      Delete
  3. Waaah dulu aku suka edit di B612 mbak

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.