Review Susu Bubuk Full Cream Indomilk - Teman Sarapan Nia Setiap Pagi


Manfaat Susu Bubuk Full Cream Indomilk


"There's no such thing as soy milk. It's so juice!"

- Lewis Black -


Review Susu Bubuk Full Cream Indomilk, Teman Sarapan Nia Setiap Pagi - Saat memasuki usia sekolah, Nia butuh nutrisi lengkap untuk menunjang segala aktivitasnya setiap hari. Dimana nutrisi lengkap harus dapat memenuhi kebutuhannya menjadi lebih tinggi secara fisik, tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap pelajaran dengan optimal. Mengkonsumsi susu dengan nutrisi lengkap akan sangat membantu Nia dalam proses pertumbuhan dan menjaga kesehatan nya.

Setiap pagi sebelum berangkat sekolah, Nia selalu minum susu dengan bahagia. Dia akan mudah dibangunkan jika mendengar kata,"Ayo minum susu". Padahal nih ya, susu nya belum aku buatin. Masih akan. Ini hanyalah bentuk pancingan supaya Nia cepat bangun dan gak mulai drama pagi hari dengan bermalas-malasan 😂

Sebenarnya banyak sekali jenis susu untuk anak 4 tahun ke atas seperti Nia. Menurut bentuknya, ada susu bubuk dan susu cair.

Susuk bubuk adalah susu cair yang mengalami proses pemanasan menggunakan spray dier. Sedangkan susu cair dibagi menjadi dua, yaitu fresh milk (susu segar langsung dari perahan hewan ternak tanpa pemanis dan perasa buatan) dan susu olahan (seperti susu UHT dan susu pasteurisasi).

Nah, kalau Nia, si anak bermata sipit ini adalah tipe peminum segala jenis susu. Kebetulan, beberapa hari lalu aku mendapat kiriman hampers dari Indomilk, isinya sekotak susu bubuk Indomilk full cream plain (tawar) 400 gram, mug cantik dan kartu ucapan.

Manfaat Susu Bubuk Full Cream Indomilk
Lalu, bagaimana reaksi Nia ketika mendapat kiriman susu dari Indomilk? Pasti seneng dong. Malah doi langsung ambil mug nya buat foto dan minta dibikinin susu 🍼 hehe

Manfaat Susu Bubuk Full Cream Indomilk


MANFAAT SUSU UNTUK ANAK


Susu merupakan minuman bernutrisi tinggi karena mengandung protein, kalsium, vitamin dan fosfor yang berguna dalam proses pertumbuhan dan membantu menjaga kesehatan anak.

Bahkan saat ini susu menjadi bahan pangan pelengkap yang dikonsumsi setiap hari. Selain memiliki banyak kebaikan, manfaat susu bubuk untuk anak sekolah bisa kita ketahui informasinya dibawah ini :

  • Mendukung Anak Menjadi Tinggi Secara Fisik


Manfaat Susu Bubuk Full Cream Indomilk
Membiasakan anak minum susu setiap hari bisa membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi dalam jangka panjang. Sebab tinggi kalsium yang terdapat dalam susu bubuk Indomilk bermanfaat dalam pembentukan dan kepadatan tulang dan gigi. Sehingga anak bisa tumbuh tinggi dan terhindar dari osteoporosis dini.

  • Melatih Anak Untuk Tangguh Menghadapi Tantangan


Manfaat Susu Bubuk Full Cream Indomilk
Asam lemak esensial yang terdapat pada susu bubuk Indomilk memberi dukungan pada fisik dan fungsi otak. Vitamin A untuk menjaga kesehatan mata dan kulit, vitamin B kompleks sebagai sumber energi bagi tubuh, vitamin D berguna dalam proses penyerapan kalsium oleh tulang dan gigi, vitamin E untuk menjaga kekebalan tubuh sehingga Nia tidak mudah jatuh sakit dan tangguh dalam berbagai macam situasi dalam proses belajarnya.

  • Membantu Anak Lebih Tanggap Menyerap Pelajaran


Manfaat Susu Bubuk Full Cream Indomilk
Mengkonsumsi susu dengan Omega3 sangat membantu Nia dalam proses perkembangan fisik, fungsi kerja otak dan menjaga kesehatan jantung nya. Juga, kandungan vitamin B12 yang terdapat dalam susu bubuk Indomilk berguna untuk memelihara daya ingat sehingga membantu Nia lebih tanggap dalam menyerap pelajaran di sekolah maupun di rumah.

SELAIN NUTRISI LENGKAP, BERIKAN JUGA YANG TEPAT


Belum lama ini, heboh tentang susu kental manis (SKM) yang 'katanya' tidak baik di konsumsi karena mengandung gula dan garam sebagai bahan pelengkapnya. Sehingga diragukan kandungan nutrisi dan vitamin dalam susu kental manis tersebut.

Menurut ilmuwan nutrisi, Matthew Lantz Blaylock,"Susu kental manis hanya mengandung gula dan sedikit rasa susu. Jadi nutrisinya sangat sedikit".

Nah, supaya kita tidak bingung dalam memilih susu pertumbuhan anak, sebaiknya gunakan merk Indomilk saja. Sesuai pengalaman, susu dengan optinutri ini mengandung omega 3, protein dan tinggi kalsium.

Manfaat Susu Bubuk Full Cream Indomilk
Karena omega 3 tidak dapat dibentuk sendiri oleh tubuh sehingga harus diperoleh dari luar tubuh yaitu dari makanan atau minuman bernutrisi tinggi. Maka dari itu, aku merekomendasikan susu bubuk Indomilk Optinutri.

Selain rasanya enak dan juga cocok untuk di konsumsi orang dewasa, Indomilk Powder tidak mengandung gula tambahan (varian full crean dan instan) sehingga tidak akan merusak gigi ataupun menyebabkan obesitas.

Nah, kalau misal si anak atau si adek nggak mau susu putih alias rasa vanilla. Susu Indomilk optinutri juga tersedia dalam varian rasa instant cokelat omega 3 dan instant omega 3 (bebas gula) loh. Ada kemasan sachet nya juga. Cokelat 37gr, full cream dan instat 27 gr.

Jadi, mau yang rasa apa?
Manfaat Susu Bubuk Full Cream Indomilk
Featured Image by TinggiTangguhTanggap.com


CARA ASYIK PENYAJIAN SUSU


Karena Nia termasuk maniak susu, maka aku menyediakan dua gelas susu bubuk Indomilk setiap hari. Yaitu saat akan berangkat ke sekolah, ketika sarapan dan saat malam hari, ketika sedang belajar. Biasanya, Nia suka sekali susu yang masih hangat, sekali teguk bisa langsung habis. Seger dan bikin lega tenggorokan katanya.

Tapi, bagaimana dengan anak yang tidak doyan minum susu? Itu berarti, kita harus kreatif saat menyajikan susu agar anak mau minum susu.

Bisa ibu, kakak atau siapapun yang sedang menemani anak minum susu dengan mendongeng, atau susu disajikan bersama dengan cemilan sehat. Pasti deh, minum susu nya jadi semangat dan nagih 😊

Baca Juga : Camilan Sehat Malam Hari Gak Bikin Gendut


Untuk saran penyajian bisa lihat pada box ya👇

Manfaat Susu Bubuk Full Cream IndomilkManfaat Susu Bubuk Full Cream Indomilk

***

Jadi, agar kebutuhan nutrisi anak terpenuhi, sediakan duga gelas #SusuBubukIndomilk setiap hari. Kalau Nia sih biasa minum susu saat pagi, sebelum berangkat sekolah dan malam hari saat belajar.

Ah ya, sekelas info aja nih, selain membantu anak menjadi #TinggiTangguhTanggap, manfaat susu bubuk full cream Indomilk ternyata juga bisa untuk kecantikan loh.

Bagaimana, masih ragu minum susu?

Review Susu Bubuk Full Cream Indomilk - Teman Sarapan Nia Setiap Pagi Review Susu Bubuk Full Cream Indomilk - Teman Sarapan Nia Setiap Pagi Reviewed by Heizyi on March 12, 2019 Rating: 5

7 comments:

  1. Kandunga gizinya lengkap ya Bun.. Pas dengan kebutuhan anak-anak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, jadi gak khawatir sama kebutuhan nutrisinya. Karena pasti udah terpenuhi ^^

      Delete
  2. soal susu bubuk malah saya yang suka. beda sama anak2 malah lebih ke kental manis. meski saya ingatkan jangan terlalu banyak. jarang anak2 saya minta dibelikan susu bubuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ini yang sehat malah emak nya, mbak? haha

      Delete
  3. Suka deh tulisannya, lengkap dan informatif, susu memang perlu untuk anak di masa pertumbuhan ya..

    ReplyDelete
  4. hampir semua nak suka susu, sehat pula

    ReplyDelete
  5. aku suka karena ada rasa plain ini mbak. anak-anak pasti juga menyukai rasa yang tidak terlalu manis. Memilih susu yang tepat untuk si kecil memang bukan perkara gampang ya mbak. kadang orang tua sudah merasa cocok dengan satu jenis susu tapi anak mengalami alergi. Alhamdulillah anakku cocok dengan susu bubuk indomilk ini

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.