Sehari di Banyuwangi dan Pengalaman Pertama Naik Kereta Api


Wisata Edukasi Mirah Fantasia Banyuwangi


"Life is either a daring adventure or nothing"

- Helen Keller -


Sehari di Banyuwangi dan Pengalaman Pertama Naik Kereta Api - Pagi itu terasa sangat cepat dan menyebalkan. Pagi yang seharusnya kusambut dengan senyum ceria terkikis lelah karena harus berlarian masuk stasiun sambil menggendong ransel dan Nia -supaya lebih cepat- tentu saja. Ah, juga jangan lupakan Hani -kembaran Nia- yang sedikit ku tarik berjalan lebih kencang supaya tidak tertinggal si 'ular besi'.

Sudah menjadi kebiasaan SLB Negeri Jember setiap akhir semester untuk memanjakan para siswa nya dengan rekreasi. Entah dalam kota, maupun luar kota. Dan kebetulan, akhir tahun 2017 lalu, 'Sunrise of Java' yang jadi tujuannya.

Beruntungnya, meskipun ini adalah pengalaman pertama kami -aku dan si kembar- naik kereta api, tidak ada kesulitan yang berarti kecuali kesiangan tiba di stasiun 😅 Sebab semua keperluan akomodasi para siswa beserta pendamping jauh-jauh hari sudah di atur oleh pihak sekolah. Termasuk pesan tiket kereta api  online Jember - Banyuwangi, beli tiket kereta api serta urusan boarding pass nya sekalian.. hehe 😅


Walaupun Banyuwangi punya banyak wisata edukasi yang menarik, namun pihak sekolah sengaja memilih Mirah Fantasia.

Selain ada beragam fasilitas yang ditawarkan, lokasi stasiun Banyuwangi Baru pun tidak terlalu jauh dari tujuan kami. Pun pelabuhan Ketapang.

MIRAH FANTASIA BANYUWANGI


Wisata Edukasi Mirah Fantasia Banyuwangi

  • Alamat : Jl. Karimun Jawa No.81 Lateng, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
  • Jam Operasional : 08.00 - 17.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp15.000 per orang (kecuali rombongan ada diskon)
  • Fasilitas : Waterboom, taman satwa, outbound, kolam renang anak dan dewasa, cafe, toilet, tempat bilas, playground (ada trampolin), area luas, asri dan terdapat pondok untuk beristirahat.

1| WATERBOOM AIR TUMPAH


Wisata Edukasi Mirah Fantasia Banyuwangi
Wisata Edukasi Mirah Fantasia Banyuwangi


Kolam renang, perosotan fiber dan waterboom air tumpah adalah wahana permainan air paling seru. Menunggu ember penuh lalu menumpahkan air nya tepat diatas kita adalah nikmat tak terbantahkan.

Kemudian setelah puas menikmati tumpahan air dari ember, lanjut dengan perosotan fiber yang keren dan meliuk-liuk.

Di Mirah Fantasia Banyuwangi ini, terdapat beberapa kolam renang sesuai usia loh. Ada dua kolam renang anak dengan kedalam berbeda dan kolam renang dewasa

2| OUTBOUND


Wisata Edukasi Mirah Fantasia BanyuwangiWisata Edukasi Mirah Fantasia Banyuwangi
Ketika tiba di stasiun Banyuwangi Baru, kami disambut dengan suara bel kapal laut dari pelabuhan Ketapang. Udara nya pun masih sejuk karena kami memilih jadwal kereta api pagi.

Fasilitas outbound yang dimiliki Mirah Fantasia ini cukup beragam dengan sebuah trampolin (karena aku hanya menemukan satu didepan toilet wanita).

Lokasi yang luas dan asri juga bisa digunakan sebagai arena bermain anak-anak juga.

3| TAMAN SATWA


Wisata Edukasi Mirah Fantasia Banyuwangi
Setelah puas pesta air dan memacu adrenalin, sekarang saat nya belajar di taman satwa. Salah satu alasan pihak sekolah memilih Mirah Fantasia, ya, karena terdapat wisata edukasi Banyuwangi nya.

Learn while playing.


Secara tidak langsung, para siswa Sekolah Luar Biasa Jember mendapat ilmu baru. Belajar sambil bermain. Mengenal hewan, interaksi dengan binatang dan belajar menyayangi sesama makhluk ciptaan Tuhan. Ah, benar-benar paket wisata Banyuwangi yang lengkap 'kan?

Recommended banget lah pokoknya!

***


By the way, kalian, pernah ke Banyuwangi? Atau ada Banyuwangi dalam bucket list liburan, kalian?

Saran nih ya, jika kalian ingin pergi berlibur menjelang Hari Raya seperti saat ini, sebaik nya pesan tiket kereta lebaran di pegipegi.com saja. Selain tersedia berbagai macam pilihan pembayaran, pelayanan sistem aman dan terpercaya, transaksi nya mudah juga bisa pilih kursi yang di inginkan loh.

Dan kabar baiknya, tiket kereta api lebaran 2019 sudah bisa dibeli per 25 Februari 2019 atau H-90. Jadi nggak usah khawatir kehabisan tiket kereta untuk mudik lebaran nanti. Sebab 'Kereta Lebaran PegiPegi' bersama PT. Kereta Api Indonesia dan Railink akan membantu rencana mudik kalian berjalan dengan lancar dan nyaman.

Tenang, pasti pulang kampung kok.. hehe 😊


***

Hari itu pun ditutup dengan makan siang bersama sebelum kembali ke stasiun.

Ah, wahana permainan air memang selalu seru terlebih jika dilakukan bersama anak-anak. Seharian bermain dan belajar di wisata edukasi Mirah Fantasia Banyuwangi rasanya sepadan dengan jarak tempuh yang kita perlukan.

Lelah yang kami rasakan dibayar lunas dengan pengalaman menyenangkan!

Juga sensasi melewati dua terowongan gelap yang menakjubkan. Benar-benar hal sederhana yang luar biasa. *plissss... jangan dibilang norak ya. Karena ini adalah pengalaman pertama kami naik kereta api  😆

Well, semoga next time bisa bepergian naik kereta api lagi 🚆

Sehari di Banyuwangi dan Pengalaman Pertama Naik Kereta Api Sehari di Banyuwangi dan Pengalaman Pertama Naik Kereta Api Reviewed by Heizyi on May 01, 2019 Rating: 5

10 comments:

  1. wah penasaran pingin ke abnyuwangi, katanya di sana banyak wisatanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyuwangi makin oke sekarang mbak. Coba berkunjung deh kapan-kapan :)

      Delete
  2. kereta sepertinya menjadi salah satu moda transportasi yang paling efektif sih menurut saya, apalagi untuk mereka yang dikejar waktu. wih bisa-bisa pusing 7 keliling kalau naik moda transportasi darat lainnya, macet dijalan yaudah kelar deh semua urusan yang dijanjikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, kereta memang yang terbaique ^^

      Delete
  3. Menarik banget mba, salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Mbak Sandra. Salam kenal juga ya :)

      Delete
  4. pengen suatu saat bisa ke banyuwangi lg. sbnrnya pernah, tp waktu itu aku msh kecil. jujur aja ga terlalu inget :). makanya kalo ntr jd kliling jawa lg, aku pgn masukin banyuwangi utk salah satu kota yg disinggahi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyuwangi semakin 'be-rias,' Mbak. Dan jangan lupa masukin ke bucket list ya :)

      Delete
  5. Jadi inget pengalaman pertama naik kereta sendirian dari Pasuruan mau ke Jember, bingung dan hampir ketinggalan kereta. Bukan karena telat tapi karena tdk ngerti naik gerbong yang mana hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... bingung juga ya mbak. Maklum pengalaman pertama. Akupun mungkin sama. Cuma waktu itu terima beres, sekolah Nia yang atur semua nya. Jadi aku tinggal naik dan berangkat :)

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.