Ke Bandung, Yuk! Main di 4 Tempat Wisata Gratis Ini


Tempat Wisata Gratis di Bandung

"Don't tell me how educated you are. Tell me how much you travelled"

- Mohamed -


Ke Bandung, Yuk! Main di 4 Tempat Wisata Gratis Ini - Selain Yogya, Kota Kembang merupakan dream destination yang pengen banget aku kunjungi suatu hari nanti. Entah sendiri, bersama teman, bareng keluarga atau hanya berdua dengan pasangan 😎

Sejak gemar menonton serial tv 'Preman Pensiun' beberapa tahun lalu, aku jadi ngebet pengen ke Bandung. Nggak tahu kenapa, aku selalu merasa tertarik untuk berkunjung ke kota asuhan nya Pak Ridwan Kamil tersebut.

Suasana, budaya, bahasa, kuliner dan Dilan.... seolah jadi magnet untuk menarik banyak kaki bermain-main disana. Ah, jangan lupakan udara sejuk dan suhu cuaca rendah, pasti akan menambah kesan romantis jika beneran pergi berdua bersama pasangan 😍 (biar kayak Dilan dan Milea 😅)


Belakangan, ada beberapa tempat wisata hits di Bandung yang sengaja aku stalking di instagram. Tentu saja selain Rumah Hobbit Bandung -yang memang sudah masuk bucket list- tapi belum juga kesampaian.. haha.

Tempatnya asik, bersih dan yang pasti.... GRATISSS!

1| ALUN-ALUN BANDUNG


Tempat Wisata Gratis di Bandung
Image by inews.id
Ruang umum terbuka pertama yang menjadi andalan warga Bandung dan sekitarnya adalah alun-alun kota. Hamparan tanah luas dengan rumput sintesis yang ditata simetris menjadi keunikan tersendiri.

Letaknya yang masih dalam kawasan Masjid Raya Bandung, membuat alun-alun Bandung jadi alternatif tempat liburan murah meriah. Bahkan, ketika weekend, tempat ini jadi 'sesak.'

Walau hanya rumput buatan, namun petugas sangat disiplin untuk menjaga kebersihan alun-alun. Pengunjung yang datang harus melepas alas kaki sebelum menginjak rumput.

Pengunjung yang ingin menikmati pemandangan indah kota Bandung dari ketinggian pun bisa melalui menara masjid. Dan semua nya GRATIS -kecuali kalau kamu jajan cilok dan beli es (ya harus bayar dong) 😆


2| BUKIT TELETUBBIES


Tempat Wisata Gratis di Bandung
Image by Wisatatempatku.com

Nah, kenapa dijuluki 'Bukit Teletubbies?' karena perbukitan wisata alam Bandung ini mirip dengan tempat bermain Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa dan Po dalam serial tv 90-an berjudul 'Dunia Teletubbies.'

Meski berada di bagian Timur Kota Bandung, namun perbukitan yang berada di desa Sindang Wangi, Cimanggung, Kabupaten Sumedang ini menawarkan pemandangan yang epic loh.

Bukit Teletubbies juga seringkali di jadikan lokasi berkemah, hunting foto hingga pengambilan gambar untuk prewedding alam oleh banyak pasangan.

3| HUTAN PINUS RAHONG


Tempat Wisata Gratis di Bandung
Image by Pesona.travel

Kurang pas rasanya bila pergi ke Bandung tapi melewatkan 'Hutan Pinus Rahong.'

Tempat wisata gratis di bandung ini cocok sekali untuk dijadikan 'gua' refleksi.

Udara yang masih sejuk dan asri pasti akan sangat membantu mengembalikan mood yang anjlok pasca aktivitas melelahkan selama sepekan.

Tetapi harus tetap berhati-hati jika berlibur saat musim hujan. Persiapan nya pun harus complete. Biar liburannya tetap seru dan sesuai harapan.

Baca Juga : Tips Traveling Saat Musim Hujan

Nah, kalau kalian sejenis manusia yang suka bercengkrama dengan alam. Kawasan hutan ini tepat sekali dijadikan tujuan.

4| JALAN BRAGA & ASIA AFRIKA

Tempat Wisata Gratis di Bandung
Image by Jegulo.com

Apa saja sih yang bisa kita lakukan jika memilih Jalan Braga - Asia Afrika, Bandung sebagai tempat liburan?

Banyak!

Ada berbagai macam hiburan yang bisa menemani kalian sepanjang melangkah menyusuri Jalan Braga ini. Sekalipun hanya duduk-dudak cantik menikmati arsitektur bangunan yang khas tempo dulu.

Walau dulunya jalanan ini merupakan jalan sempit yang sering dijadikan tempat kejahatan pada masa Hindia Belanda, namun berbeda dengan sekarang.

Di sepanjang Jalan Braga, akan tampak para 'model' yang sibuk dengan berbagai jenis lensa kamera. Surga makanan juga berjejer dipinggir trotoar.

Dimulai dari persimpangan Braga - Asia Afrika.

Kita akan menemukan jejak sejarah di Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) yang dibuka untuk umum. Ada kuliner legendaris 'Warung C'Mar' yang buka 24 jam. Atau jika kalian ingin hura-hura sampai pagi ala bule-bule luar negeri, bisa masuk ke 'Hang Over.'

Beda lagi jika kalian pecinta seni. Pasti kalian akan merasa betah berlama-lama di sepanjang jalan ini.

Para seniman Kampung Jelekong -kampung pelukis di Bandung Selatan- akan mendekor trotoar dengan hasil karya mereka ketika hari mulai gelap. Memanjakan mata dengan jutaan warna yang memeriahkan malam.

Pantas saja, jalan yang dulunya bernama, 'De meest Eupoeesche winkelstraat van Indie' ini jadi ikon nya Paris van Java. Lawong gegap gempita gini dari pagi sampai malam.

Keren nggak tuh?

Jadi makin nggak sabar meluncur ke Bandung.

***


Walau jarak Jember - Bandung nggak sejauh jarak diantara kita. Tapi tetep saja, perlu perencanaan yang matang supaya liburan nyaman dan kantong aman, apalagi sekarang musim hujan.

Beruntung sekali kalian yang tinggal di Jakarta, bisa pergi ke Bandung kapan saja dengan Travel Bandung Jakarta Jackal Holidays.

Beda dengan aku yang harus menempuh rute agak panjang sebelum benar-benar tiba di kota 'lahir' nya cinta Dilan dan Milea tersebut.

Ah, jadi pengen belajar bahasa sunda deh. Supaya jika nanti beneran ke Bandung dan ketemu Kang Mus, bisa nyapa dan nanya pakai bahasa sunda, "Kumaha Kang, damang?"

Hahaha.... walau setelah itu harus minta bantuan google translate karena bisanya cuma itu doang 😂

Dan supaya mimpi liburan untuk mengunjungi tempat wisata gratis di Bandung nggak cuma sekedar angan-angan, aku kasih tips nya nih. Disimak yah :


Well, meski harus menunggu seribu tahun lamanya, Bandung akan selalu jadi wish list yang aku usahakan jadi nyata 📌

Ke Bandung, Yuk! Main di 4 Tempat Wisata Gratis Ini Ke Bandung, Yuk! Main di 4 Tempat Wisata Gratis Ini Reviewed by Heizyi on April 11, 2019 Rating: 5

6 comments:

  1. Duh, jadi pengen jalan-jalan ke Bandung. Btw, ternyata bukit teletubis itu banyak ya. Hihi...aku tahunya di daerah sekitar gunung Bromo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, aku taunya Bukit Teletubbies juga di Bromo.. hehe

      Delete
  2. walo sering bolak balik bandung dr jakarta dulu, tp aku keseringan lgs mager di hotel pas sampe bandung mba :D. cuacanya yg dingin lgs bikin males kluar hahahaha. kalo kluar, itupun utk beli makan. jd blm banyak juga temoat wisata bandung yg aku udh datangin. palingan cm dranch, trans studio bandung, maribaya dan lembng.. ama kulineran di sana :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang Mbak kunjungi emang wisata yang lagi hits di Bandung , Mbak. Tapi aku pribadi masih punya cita-cita menelusuri Jalan Braga dan Asia Afrika.. hehe

      Delete
  3. wisata alam yang dua itu baru tau deh... ke mana aja...
    he.. he..
    coba ah cari info lebih jauh
    thanks mbak Heyzi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... pokoknya harus k Bandung, titik!

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.