Rainy Days : Berikut 12 Tips Traveling Musim Hujan yang Dianggap Sepele Padahal Penting


Tips Traveling Musim Hujan


"Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan"

- Tere Liye -


Rainy Days : Berikut 12 Tips Traveling Musim Hujan yang Dianggap Sepele Padahal Penting - Desember, gedhe-gedhene sumber. Begitulah kira-kira makna bulan Desember bagi orang Jawa. Namun meski curah hujan mencapai puncaknya pada bulan Desember, holiday plan yang sudah tersusun rapi tidak mungkin dibatalkan begitu saja, bukan? Pasti rencana liburan yang disusun jauh-jauh hari sudah sangat minta d eksekusi. Bertepatan juga dengan libur akhir tahun, rasanya road trip ke luar pulau pun pasti seru. Iya, gaksi?

Supaya traveling di musim hujan tetap aman dan nyaman, bagaimana kalau kita siapkan barang yang dibutuhkan saat musim hujan. Tentu, agar liburan kita tetap menyenangkan meski ditemani guyuran air dari langit πŸ˜… LOL

1| WEATHER FORECAST


Penting dan harus. Hal pertama yang perlu kamu lakukan jika ingin liburan di musim hujan adalah memeriksa ramalan cuaca. Jangan bingung, kecanggihan teknologi akan sangat membantu untuk mengetahui prakiraan cuaca destinasi tujuan kita selama beberapa hari kedepan sehingga kamu bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

2| PAYUNG


Selain berfungsi sebagai background foto di berbagai tempat instagram-able masa kini, payung punya manfaat penting dikala musim hujan datang. Meski juga bisa digunakan untuk berlindung dari panas nya cahaya matahari, namun tidak melupakan fungsi utamanya sebagai penghalang tetesan air hujan yang akan mengguyur tubuh, payung wajib masuk koper ketika kamu hendak pergi liburan akhir tahun 2018. Baik solo traveling maupun trip bareng keluarga.

3| JAS HUJAN


Nah, bukan cuma pengendara motor yang wajib punya barang ajaib ini. Kamu juga harus punya, minimal satu set dalam koper. Bentuk, warna dan ukuran nya yang kini beraneka ragam bisa dengan mudah diselipkan saat packing. Jadi gak perlu malu pakai jas hujan ketika sedang berlibur. Dari pada basah kuyup, kan?
Tips Traveling Saat Musim Hujan

4| SANDAL JEPIT


Dengan berbagai model dan warna yang lucu-lucu, dari yang bermerek sampai sandal jepit swallow, alas kaki ini memang paling nyaman dipakai dalam berbagai kesempatan. Salah satunya jika hujan. Selain mudah kering, tidak menyebabkan kaki lembab, memakai sandal jepit juga gak bikin ribet. Dan item ini juga harus kamu siapkan jika akan pergi berlibur saat musim hujan, di jalam jok motor, di bagasi mobil maupun travel bag. Jangan lupa ya! Ah, sandal jepit is timeless 😍

5| KANTONG KRESEK


Perlengkapan musim hujan lainnya yang dianggap sepele adalah kantong kresek! Padahal benda ini punya fungsi khusus loh. Selain bisa digunakan untuk melindungi barang agar tidak basah, kantong kresek juga bisa digunakan untuk memisahkan pakaian kotor yang ada didalam tas, jaga-jaga untuk wadah muntahan ketika mabuk perjalanan atau untuk bungkus luar pembalut sebelum dibuang ke tempat sampah. See, sepele tapi penting, kan?

6| WARM CLOTHES


Perlengkapan pakaian yang diperlukan pada saat musim hujan adalah baju hangat. Ini penting banget karena suhu dimusim hujan lebih dingin, maka jangan lupakan untuk membawa baju tebal guna menghangatkan badan. Apalagi kalau kamu liburan akhir tahun nya dengan mendaki gunung. Wah, harus banget masukin warm clothes dalam koper nih guys.

7| OBAT-OBATAN DAN VITAMIN


Benda yang dibutuhkan saat traveling musim hujan adalah vitamin dan obat-obatan. Selain antisipasi badan drop karena perubahan cuaca, obat-obatan dan vitamin juga penting dibawa saat akan pergi ke tempat wisata di kala hujan.

Tips Traveling Saat Musim Hujan


8| BACKPACK ANTI AIR


Meski sekarang banyak tas yang di lengkapi dengan mantel, alangkah baiknya jika menggunakan ransel anti air ketika hendak bepergian. Jadi kamu tidak perlu lagi khawatir akan barang bawaanmu ketika hujan turun maupun ketika tas tidak sengaja ketumpahan cairan.

9| CASING UNDERWATER & WATERPROOF


Namanya traveling pasti identik dengan foto-foto, kan? Jadi supaya gadget kamu aman dan perjalanan tetap menyenangkan sekalipun hujan, jangan lupa membawa waterproof ya. Atau kalian ganti saja casing gadget kalian dengan casing underwater. Makin ajib deh foto-fotonya meski saat turun hujan 😎

10| WISATA INDOOR


Destinasi wisata akhir tahun pastinya penuh sesak karena bertepatan dengan libur sekolah dan perayaan natal. Ditambah lagi musim hujan, pasti semua tempat wisata berubah jadi lautan manusia. Jadi, tempat wisata yang cocok saat musim hujan adalah destinasi wisata indoor. Selain liburan tetap berjalan lancar, tubuhmu juga gak bakal kehujanan. Tips ini juga akan sangat membantu jika kamu liburan dengan mambawa serta balita atau anak-anakπŸ˜‡

12| PILIH PENERBANGAN LANGSUNG TANPA TRANSIT


Pengalaman di musim hujan saat liburan yang gak banget adalah ketika perjalanan kita terpaksa harus tertunda karena pesawat delay atau cuaca buruk. Duh, mana cuaca dingin, badan pegel, jadinya snewen deh. Nah, supaya liburan akhir tahun tetap menyenangkan, pilih lah jadwal penerbangan lansung tanpa transit.

Tips Traveling Saat Musim Hujan

***

Packing is complete....!

Nah, itu dia 12 tips traveling di musim hujan yang dianggap sepele padahal penting. Jadi, persiapan liburan mu udah beres belum?

So, musim hujan enaknya liburan kemana nih, dirumah aja? atau marathon drama Korea?

Baca Juga : Drama Apa yang Bagus Jadi Teman Libur Akhir Tahun?

Rainy Days : Berikut 12 Tips Traveling Musim Hujan yang Dianggap Sepele Padahal Penting Rainy Days : Berikut 12 Tips Traveling Musim Hujan yang Dianggap Sepele Padahal Penting Reviewed by Heizyi on December 21, 2018 Rating: 5

3 comments:

  1. Duhhh kalau soal vitamin, kadang suka ketinggalan untuk dibawa padahal sebenarnya vitamin itu penting loh untuk menjaga stamina supaya tetap vit dan enggak loyo :D
    Thank you yaaa informasinya.

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Musim hujan memang harus diakali. Tips yang bagus terima kasih sharingnya dan salam kenal.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.