Drama Apa yang Bagus Jadi Teman Libur Akhir Tahun?


Drama Korea Tayang Akhir Tahun 2018

"For me, life is hard work. Making movies is like vacation for my soul"

- Guillermo del Toro -

Drama Apa yang Bagus Jadi Teman Libur Akhir Tahun? - Halo Desember! Menjelang pergantian tahun, ada saja drama Korea terbaru 2018 yang bakal bikin kita betah seharian di kamar sekalipun hanya nonton sambil tiduran. Ah, selain Hyun Bin dan Park Shin Hye yang asyik kejar-kejaran di Alhambra, Granada. Ada juga Song Hye Kyo dan brondongnya yang pw banget sayang-sayangan di Havana. Duh, kenapa drama korea romantis gini bisa bikin hati kita porak poranda sih. Envy, kan?

Gini deh, gimana kalau kita kupas tuntas aja romance issue mereka dalam drama Korea terbaru 2018 rating tinggi. Ghibah dikit gak masalah, kan? Anggap aja angin segar penutup tahun 😝

1| MEMORIES OF THE ALHAMBRA


Menurut spoiler yang bertebaran di timeline sosial media, sinopsis drama Memories of the Alhambra sudah berhasil mengoyak hati para penggemar dengan comeback nya Hyun Bin setelah ratusan purnama hiatus.

Berperan sebagai duda tampan berponi manjah, Hyun Bin berhasil menyihir para penggemar dengan karakter nya yang kuat.

Bersama Park Shin Hye, Hyun Bin oppa akan mengajak kita menjelajah indahnya istana Alhambra dari sudut pandang yang berbeda. Tentu dengan selingan romansa cinta antara keduanya 😍

Baca Juga : Jalan-jalan ke Eropa, Jangan Lupa Mampir ke Alhambra

Kalau kalian penasaran dengan drama ini, catat jadwal tayang nya ya :
Sinopsis Memories of the Alhambra Drama Korea Terbaru 2018
Image by Asianwiki.com
Title : Memories of the Alhambra
Also known as : Alhambra - Memories of the Kingdom
Release Date : December 1, 2018
Showtimes : Saturday & Sunday at 21.00 pm
Genre : Fantasy & Mistery
Episode : 16
Director : Ahn Gil Ho (Secret Forest, Mrs. Corp, Rooftop Prince)
Screenwriter :  Song Jae Jung  (W & Queen In-Hyun's Man)
Channel : tvN
Cast : Hyun Bin, Park Shin Hye, Chanyeol, Kim Doh Yon

2| ENCOUNTER


Drama Korea ter-daebak lainnya adalah Encounter, atau yang dikenal juga dengan judul Boyfriend. Dibintangi oleh si noona cantik Song Hye Kyo dan brondong tampan nya, Park Bo Gum, drama ini juga sukses mendapat rating tinggi pada dua episode awal penayangan nya.

Alkisah...

Song Hye Kyo adalah anak politisi terkenal yang melakukan pernikahan politik karena ayahnya. Namun tidak lama, dia bercerai setelah memiliki anak.

Disisi lain, ada seorang pemuda dari kalangan biasa yang mati-matian mencari pekerjaan namun usahanya selalu gagal. Merasa lelah, akhirnya Park Bo Gum memutuskan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Dan disanalah akhirnya dia bertemu dengan Song Hye Kyo 👫

Ah, cowok keren ketemu janda cantik? is this drama really so good? Tonton aja yuk!

Sinopsis Encounter Boyfriend Drama Korea Terbaru 2018
Image by Asianwiki.com
Title : Encounter
Also known as : Boyfriend
Release Date : November 28, 2018
Showtimes : Wednesday & Thursday at 21.30 pm
Genre : Romance & Melodrama
Episode : 16
Director : Park Shin Woo
Screenwriter :  Yoo Young-a
Channel : tvN
Cast : Song Hye Kyo, Park Bo Gum, Jang Seung Jo

3| 100 DAYS MY PRINCE


Kalau masih ada saja yang nanya, "drama apa yang bagus di tonton liburan akhir tahun?". Jawabannya gampang. Bilang aja 100 Days My Prince!

Meski tergolong drama kolosal, namun drama Hundred Day's Husband ini tergolong daftar drama Korea 2018 yang punya cerita unik, lucu dan sinematik indah sekalipun dengan tone gelap.

Mengambil latar era Joseon, DO EXO dan Nam Ji-hyun sama-sama memainkan dua peran ganda. Masing-masing dari mereka menjadi dua orang yang berbeda dalam satu masa. DO sebagai putra mahkota Lee Yool yang amnesia kemudian berubah nama menjadi Won-deuk. Sedang Nam Ji-hyun menjadi Hong-shim dan Yoon Yi-seo. Seorang perawan tua yang ceria.

Meski tidak saling cinta, pada akhirnya mereka memutuskan untuk menikah karena saling melindungi. Nam Ji-hyun harus rela jadi bully-an warga karena menjadi perawan tua dan dianggap sebagai pembawa sial. Sedang DO kehilangan ingatan nya setelah mengalami kecelakaan.

100 Days My Prince bisa jadi rekomendasi film saat liburan mu untuk ditonton bersama teman atau pasangan. Musim hujan nonton drama korea romantis. Why not? makin asyik tauk. Biar tambah syahdu 😍
Sinopsis 100 Days My Prince Drama Korea Terbaru 2018
Image by tvN
Title : 100 Days My Prince
Also known as : Hundred Day's Husband
Release Date : September 10, 2018
Showtimes : Monday & Tuesday at 21.20 pm
Genre : Romance, Comedy, Historical
Episode : 16
Director : Lee Jong Jae
Screenwriter : Noh Ji Sul
Channel : tvN
Cast : DO EXO, Nam Ji-hyun

4| HYMN OF DEATH


Drama Korea tayang akhir tahun lain nya adalah Hymn of Death. Berbeda dengan drama korea romantis kebanyakan yang menyuguhkan cerita manis, drama Korea terbaru 2018 ini diambil dari kisah nyata perjalanan kasih seorang screenwriter bernama Kim Woo Jin dan Yoon Shim Deok, penyanyi soprano pertama di Korea.

Meski mengambil latar waktu masa penjajahan Jepang, Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun tetap tampil stylish dengan balutan jas.

Diceritakan, mereka adalah orang-orang beruntung yang sedang menuntut ilmu di negeri sakura disaat negaranya sendiri mengalami kemiskinan dan penjajahan.

Diketahui, judul Hymn of Death diambil dari salah satu judul lagu yang diciptakan oleh Shim Deok. Kepopuleran kisah cinta mereka pun diabadikan dalam sebuah film dengan judul yang sama pada tahun 1991. Sayangnya, romansa keduanya berakhir tragis. Kim Woo Jin menikah dengan perempuan lain. Sedang Yoon Shim Deok memilih menunggu Woo Jin kembali dalam kesendirian.

Sinopsis Hymn of Death Drama Korea Terbaru 2018
Image by SBS
Title : Hymn of Death
Also known as : Death Song/ Praise of Death
Release Date : November 27, 2018
Showtimes : Monday & Tuesday at 22.00 pm
Genre : Drama
Episode : 3
Director : Park Soo Jin
Screenwriter : Park Soo Jin
Channel : SBS & Neflix
Cast : Lee Jong Suk, Shin Hye Sun

***
Ngomongin soal rekomendasi film drama liburan terbaik pasti gak ada habisnya ya. Menghitung mundur sebelum langit penuh gemerlap kembang api tanpa di temani tontonan akhir tahun yang asyik, jauh lebih menyenangkan ketimbang nunggu notifikasi balasan chat dari kamu.. eaaaa 😆
Jadi, drama apa yang bagus jadi teman libur akhir tahun versi kalian? Kalau aku sih semuaaaaa... bukan rahasia lagi bagi kdrama lovers menghabiskan waktu libur sekolah, natal dan tahun baru hanya dengan marathon drama Korea. Betulll??? Bener-bener definisi kenikmatan yang HQQ 😂

Last, happy December, darl. How did it get so late so soon? 😜

5 comments:

  1. Ini dia, kebetulan banget aku pingin nonton drakor tapi bingung mau nonton drakor yang mana, kayak hilang arah gak tahu list drama korea yang bagus tuh apaaa? And finally yeayyy i get it! Gamsahamnida untuk infonya!^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeayyyy... semoga liburannya menyenangkan cingu :)

      Delete
  2. lagi nongton no 1 n 2. no 3 belum. no 4 udah :D
    sambil nunggu kelarin yg belun beres: the smile left your eyes n where the stars land :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak drama banget ya, cingu? hahahah... btw, shipperin siapa nih?

      Delete
    2. ga juga, cingu... akuh nonton pas iseng :D
      belum ada, aku mah netral wkwkkw

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.