5 Tips Seru Work from Home Anti Mainstream Selama Social Distancing


Tips Seru Work from Home Anti Mainstream


"I stayed at work for you. Please stay at home for us."

- Instagram Corona Updates -

5 Tips Seru Work from Home Anti Mainstream Selama Social Distancing - Sepekan work from home rasanya seperti pengangguran tapi sibuk. Iya, sebab selain pindah tempat kerja, pasti ada saja "teriakan" penggoda yang mengusik konsentrasi. Sebut saja rengekan anak, rajukan suami atau suara abang-abang kurir yang setia menanti dibukakan pintu.

Akan tetapi, walau kebanyakan moms or dad menjadi semakin repot sebab bekerja dari rumah, jangan salah, solusi social distancing yang digagas pemerintah guna menekan penyebaran  Covid-19 malah bisa jadi ajang bonding time bersama keluarga, lho. Terutama antara orang tua dan anak.

Lalu, bagaimana caranya supaya tetap gembira walau #dirumahaja ?? Yuk, kita cari tahu sama-sama 😎

1| BUAT DAFTAR AKTIVITAS


Tips Seru Work from Home Anti Mainstream

Ketika Indonesia memasuki masa darurat Corona, sejak saat itu pula aturan untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah diterapkan oleh Presiden kita demi memutus penyebaran Covid-19.

Tentu saja hal ini berimbas pada rutinitas sehari-hari.

Nah, agar seluruh kegiatan anak, pekerjaan rumah maupun kantor berjalan lancar dan nggak keteteran, sebaiknya atur ulang jadwal kegiatan selama 14 hari social distancing.

Buat daftar aktivitas untuk anak juga diri sendiri dari bangun tidur hingga malam hari. Seperti:

↬Kapan waktu memasak
↬Kapan waktu bekerja
↬Kapan anak belajar
↬Berapa menit harus berjemur
↬Kapan anak bermain
↬Kapan saat nya memerika tugas rumah anak
↬Kapan waktunya istirahat
↬Kapan waktunya ngurus suami (bagi yang udah halal ya 😜)
↬Kapan saatnya me-time
↬Dan jangan lupa olahraga meski di dalam rumah

2| CIPTAKAN LIGKUNGAN YANG NYAMAN


Tips Seru Work from Home Anti Mainstream
Anggap saja pindah tempat kerja. Namun tidak menutup kemungkinan jika selama work from home, beban pekerjaan malah semakin berat sebab akan ada kegiatan lain yang mengintrupsi (seperti yang aku sebutkan diatas) πŸ˜‚

Namun ada banyak tips seru agar pekerjaan rampung tepat waktu. Salah satunya dengan menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan suasana yang nyaman.

Bagaimana, mudah kan?

3| GUNAKAN APLIKASI SEBAGAI PENUNJANG PEKERJAAN


Tips Seru Work from Home Anti Mainstream

Di zaman yang serba canggih ini, pekerjaan apa pun bisa dilakukan secara mobile. Dengan bantuan sebuah aplikasi, misalnya.

Rapat daring, meeting bersama klient, video call dengan bos atau kirim laporan kerja via surel.

Nah, agar komunikasi dengan partner kerja tetap lancar selama work from home. Gunakan aplikasi yang bisa menunjang pekerjaan. Pilih aplikasi yang responsive. Maksudnya, bisa digunakan pada beberapa gadget sekaligus; smartphone, laptop, komputer dan tablet.

4| ISTIRAHAT YANG CUKUP


Tips Seru Work from Home Anti Mainstream

Bekerja dari rumah pun perlu pengaturan waktu yang konsisten. Supaya antara bekerja, beribadah, istirahat pun intrupsi mendadak dari anak dapat berjalan seimbang.

Selain mencegah meluasnya pandemi Covid-19, anjuran bekerja, belajar dan beribadah di rumah oleh pemerintah tidak lain supaya masyarakat tetap sehat dan terhindar dari Coronavirus carrier.

Oleh seban itu, luangkan waktu istirahat yang cukup. Tetap makan siang dengan teratur. Jangan abai pada kondisi tubuh sekali pun kamu bekerja di rumah.

Dan untuk menghindari kebosanan, lakukan tips seru work from home selama social distancing dengan bonding time bersama bersama anak.


5| LAKUKAN KEGIATAN SERU DI SELA WAKTU


Tips Seru Work from Home Anti MainstreamUntuk mencegah stres selama social distancing, coba lakukan sesuatu yang seru. Melakukan kegiatan menyenangkan bersama anak dan pasangan, misalnya.

Seperti DIY dari kertas origami, role play tokoh film favorit, membuat kue, belajar masak, berkebun menata ulang mainan dalam lemari dan bersih-bersih bersama.

Jika orang tua lain sibuk mengeluh karena mendadak mereka memiliki tugas berlipat (jadi guru, jadi ustad, jadi ustadzah, jadi baby sitter dan lain sebagainya) maka kamu bisa mengatasi nya dengan kegiatan anti mainstream ini. Tapi pastikan semua tugas anak dari sekolah selesai terlebih dahulu, ya.

Khusus untuk kamu yang memiliki anak berkebutuhan khusus, coba deh, latih mereka dengan bina diri. Seperti Niaku. Si adek posesif bermata sipit πŸ˜‰

Selama belajar dari rumah, setiap hari guru kelas Nia rutin mengirim tugas latihan dan praktik untuk dikerjakan di rumah bersama orang tua.

Tugas-tugas tersebut meliputi mewarnai, menyalin, menebali tak lupa latihan bina diri seperti berias, mencuci piring, bersih-bersih dan memakai baju sendiri.


***


Dari lima tips seru work from home anti mainstream diatas, mana yang sudah kamu lakukan?

By the way guys, apa pendapat kamu tentang Indonesia yang harus lockdown? Setuju?

Kalau aku pribadi, sih manut yang terbaik saja. Tapi, demi keselamatan bersama, yuk... diam #dirumahaja. Dengan begitu, kamu sudah turur menekan penyabaran virus Covid-19, lho.

Tetap semangat dan terus sehat ya 😷

5 Tips Seru Work from Home Anti Mainstream Selama Social Distancing 5 Tips Seru Work from Home Anti Mainstream Selama Social Distancing Reviewed by Heizyi on March 24, 2020 Rating: 5

21 comments:

  1. melakukan kegiatan seru pas di rmh juga prlu nih supya menjaga kesehatan juga

    ReplyDelete
  2. Tipsnya bermanfaat sekali, Mbak. Saya jujur aja agak keteteran sejak anjuran dirumahaja ini. Sepertinya harus mulai menerapkan tips pertama nih. Makasih ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak.

      Awal tahu ketika dihubungi pihak sekolah untuk sistem pembelajaran jarak jauh,aku juga mikir + kaget mbak.

      "Bakal ruwet nih kalo bocil pada dirumah." Tapi let it flow malah terbiasa. Ini malah diperpanjang sampai 5 April kan. Untuk dari hari pertama emang pakai jadwal aktivitas. Jadi edikit bisa "bernapas"

      Delete
  3. Kalo saya, segala aktivitas pasti dibarengin sama aktivitas seru abad ini, yaitu rebahan. Kuliah online sambil rebahan. Chattingan sambil rebahan. Baca buku sambil rebahan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong. rebahan kan is the best solution. everytime,everywhere wkwk

      Delete
  4. udah semingguan ini WFH, dan seru sih..meski kadang suka lupa waktu tau2 udah malem aja masih kerja..

    ReplyDelete
  5. Udah hampir 2 minggu ini work from home juga. Waktu lebih flexobel, ga capek karena pergi pergi, tapi kangen sama temen temen hehehe

    ReplyDelete
  6. memang ajdi bosan ya kalau kita gak kreatif bikin kegiatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak. berasa hidup monoton jadinya ya >.<

      Delete
  7. Manfaat nih, Teh.. Setuju sih, terlebih menciptakan suasana nyaman ditambah istirahat cukup. Yang jelas siapkan cemilan buat menemani hari-hari di rumah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, cemilan juga penting. tapi jangan panic buying juga ya ^^

      Delete
  8. Yang paling susah dikerjaan ya waktu buat ngajarin anak, hal ini susah ba get bagi aku, karena godaannya ada sajaaa

    ReplyDelete
  9. harus kreatif ketika dirumah... kalau hanya berdiam diri ya bosen ya kak Heizyi... salam kenal ya kak... sehat selalu untuk Kakak dan keluarga... Aamiin

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah banget nemu postingan ini, jadi punya ide mau ngapain selama WFH. Udah empet banget karena udah seminggu lebih gabisa kemana-mana😭

    ReplyDelete
  11. Wah alhamdulillah kurang lebih yang aku lakukan udah sama nih sama tipsnya dari mbak. Alhamdulillah work from home yang aku jalani lancar jaya, mungkin karena aku masih sendiri jadi gak ada yang ganggu ya, hehehe..

    ReplyDelete
  12. Masya Allah.. aku belum punya anak aja ribet wfh, kalo suruh milih mending kerja di kantor aja.. tnyata mba elok bisa lho wfh begini mana punya anak yg spesial.. may Allah bless you mba 😘

    ReplyDelete
  13. Point tentang istirahat cukup, malah cukup banget ya mba. Wkwk. Untuk bikin jadwal, aku lebih mikir ke jadwal untul anak besok apa lagi ya? Secaraaa bocah ini kan energinya luar biasa. Jadi lebih ke jadwal kegiatan harian mereka.

    ReplyDelete
  14. aku msh belum bisa kerja di rumah, krn banking termasuk yg ga bisa ditutup di saat2 begini. tapi jam kerjaku diperpendek sih.. pak suami nih yg udh start kerja dari rumah sejak 3 minggu lalu. dan dia juga bikin list things to do kayak di atas mba :). walopun kdg2 anak2 tetep aja ngerecokin. kalo udh begitu, babysitternya yg sigap mindahin mereka ;p.

    udah sakaw banget pgn traveling kayak dulu. tp memang skr ini banyakin di rumah dulu sampe wabah ini menghilang. akupun walo msh kantoran, tp udh ga pake kendaraan umum krn pak suami mau anter jemput. dan lgs balik ke rumah selesai ngantor.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.