Ke Surga, Yuk! Bareng Pemain Para Pencari Tuhan Jilid 15


Para Pencari Tuhan Jilid 15



"Yang dekat masjid belum tentu dekat dengan Allah."

- Udin -

Ke Surga, Yuk! Bareng Pemain Para Pencari Tuhan Jilid 15 - Para Pencari Tuhan atau yang juga disingkat dengan PPT adalah sinetron ramadhan jaman dulu yang masih eksis hingga kini.

Sinekuis (sinetron kuis) yang berdurasi sekitar dua jam ini selalu menjadi teman dikala sahur setiap bulan ramadan tiba.

Diproduksi oleh PT. Demi Gisela Citra Sinema, ditulis oleh sutradara Lorong Waktu, Wahyu HS dan ditulis sendiri oleh aktor kawakan Deddy Mizwar, Para Pencari Tuhan menjadi ciri khas waktu sahur yang selalu dinanti setiap hari selama bulan ramadan.

Bahkan, sejak awal tayang pada 2007 silam sampai memasuki jilid ke 15 tahun 2022, sinetron ini selalu mengangkat tema yang berbeda namun tetap berkelanjutan. Tentu saja dengan ditambah bumbu romansa dan komedi yang semakin mempermanis jalan ceritanya.

Sayangnya, lebaran sudah tinggal menghitung hari, itu berarti PPT Jilid 15 juga akan segera berakhir. Yah, berpisah, deh dengan Bang Jack πŸ˜’

πŸŽ₯ SINOPSIS PARA PENCARI TUHAN JILID 15 (2022)

Omong-omong, pada Jilid ke 15 ini, Para Pencari Tuhan mengisahkan tentang keinginan Bang Jack mendirikan pesantren lansia atas bantuan pak Jalal sebagai penyandang dana dan ustadz Juki sebagai pembimbing agamanya.

Tujuan didirikannya pesantren lansia Shirat Al-Mustaqim adalah untuk merawat orangtua yang terlantar dan membimbingnya menuju jalan Allah.

Namun karena ustadz Juki tidak bisa terjun langsung, maka misi ini diserahkan kepada ustadz Habib selaku murid kepercayaan Ustadz Juki. Sedang yang bertugas untuk mencari lansia sebagai penghuni pesantren adalah Asrul dan Udin.

Menariknya, tidak semua penghuni pesantren adalah orang terlantar yang kelaparan, melainkan ada juga seorang napi (Galaksi) dan mantan pengusaha kaya raya (Netral) yang hidup nya bisa dikatakan jauh dari agama dan keluarga.

Nah, disinilah mulai muncul konflik yang mengakibatkan kegalauan pada beberapa karakternya. Misal, Bulan dan Matahari yang notabene adalah anak-anak dari Bang Galak dari istri berbeda tiba-tiba merasa jatuh hati pada ustadz Habib karena sering bertemu saat menjenguk ayah mereka.

Lalu ada Soni dan Lara. Anak kandung Netral yang tidak pernah akur dan selalu berebut harta kekayaan ayahnya.

Berbeda dengan konflik berat dalam keluarga Netral dan Galaksi. Kisah persaingan antara Amor dan Nasib merebutkan cinta Mak Darti --pengusaha catering sekaligus janda incaran Amor-- malah menjadi bumbu penyedap yang sangat menghibur. Pasalnya, dua orang ini sepertinya sedang mengalami puber kedua... haha 😁

Eh, iya. Ada Sakurta Ginting juga, loh. Dia adalah pemeran Kipli dalam sinetron ramadhan SCTV zaman dulu. Di sini, dia berperan sebagai anak Amor sekaligus pujaan hati anakTohir, pengemis yang menjadi salah satu penghuni pesantren lansia.

Lalu, apakah cerita yang diusung hanya sebatas ini? Tentu enggak, dong. Sekelumit kisah masa lalu dan perjuangan cinta yang disuguhkan oleh pemain Para Pencari Tuhan Jilid 15 sangat kompleks namun dibalut santai. Seringkali juga penonton dibikin tertawa dengan dialog-dialog lucu berbau sindirian mengenai apa yang sedang terjadi di dunia ini. Tapi tetap saja, favorit ku adalah Bang Jack. Si marbot yang kesepian namun punya hati seluas samudra untuk menuntun orang-orang agar tidak jauh dari surga Nya.

Jika kamu salah satu fans dari Para Pencari Tuhan Jilid 15 episode hari ini, pastikan jangan lupa nyalakan televisi dan ikuti kisahnya sembari menyantap makan sahur, ya.

Dan lihat, kejutan apa yang akan mereka kasih di akhir episode nanti. Stay tuned 😎

sinetron ramadhan 2022

Judul: Para Pencari Tuhan Jilid 15

Judul lain: PPT

Genre: Drama, Keluarga

Negara: Indonesia

Sutradara: Deddy Mizwar

Produser: Senandung Nacita

Penulis Naskah: Wahyu HS

Rumah Produksi: PUNA Entertainment & PT. Demi Gisela Citra Sinema

Channel TV: SCTV, Vidio

Jumlah Episode: Selama bulan ramadan

Masa Tayang: Mulai 2 April 2022 (Dari awal hingga akhir ramadan)

Jadwal Tayang: Setiap hari pukul 02:45 WIB

OST: Ungu - Para Pencari Mu

πŸŽ₯ DAFTAR PEMAIN PARA PENCARI TUHAN JILID 15

For your information, guys. Setiap jilidnya, Para Pencari Tuhan selalu mendatangkan pemain baru untuk menghidupkan ceritanya. Tidak melulu artis pendatang, sih. Sering juga artis lawas yang benar-benar bisa mengobati rindu kepada fans nya.

Contoh nya, Para Pencari Tuhan jilid 15 Ke Surga Yuk. Pada seri ini, Citra sinema menghadirkan wajah-wajah kondang yang sudah lama absen dari layar kaca, sebuat saja Cok Simbara, Maudy Koenadi, Kipli dan Ira Wibowo. Yang mana walau sudah berumur, namun kemampuan beraktingnya tidak perlu diragukan lagi. Bahwan kemunculan mereka semakin memperlengkap tema yang diusung pada tahun ini.

Nah, di bawah ini adalah nama pemain Para Pencari Tuhan Jilid 15 yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu:

  • Deddy Mizwar sebagai H. Ahmad Zakaria (Bang Jack) 
  • Udin Nga Nga sebagai Zulfikar Baharuddin (Udin)
  • Jarwo Kwat  sebagai H. Ahmad Jalaluddin (Pak Jalal)
  • Irma Annisa sebagai Bu Jalal
  • Ozzol Ramdan sebagai Ujang 
  • Asrul Dahlan sebagai  Asrul 
  • Ozzol Ramdan sebagai Ujang     
  • Angel Lisandi Putri sebagai Putri Sandi Angel (Putri)     
  • Linda Ramadhanty sebagai Asma
  • Edwin Superbejo sebagai Kunang
  • Ery Makmur sebagai Ipong
  • Alodya Desi sebagai Mulan Safira
  • Vizza Dara sebagai Maya Estira
  • Meriel Jessica sebagai Pepi
  • Unang Bagito sebagai Kardiman
  • Ingrid Widjanarko sebagai  Nenek
  • Tio Pakusadewo sebagai Galaxy bin Bima Sakti   
  • Lavicky Nicholas sebagai Habib
  • Bimasena Prisai Susilo sebagai Ali Verpool (Alif)
  • Dinda Kirana sebagai Matahari
  • Salma Paramitha sebagai Bulan
  • Yurike Prastika sebagai  Mak Dharti
  • Opie Kumis sebagai Pak Amor
  • Cok Simbara sebagai Netral
  • Tohir Jokasmo sebagai Tohir
  • Arswendy Bening Swara sebagai Nasib
  • Ridwan Abdul Ghani sebagai Soni
  • Dea Lestari sebagai Lara
  • Ira Wibowo sebagai Karmila (Mantan istri pertama Bang Galaksi)
  • Andre Taulany  sebagai Deo
  • Maudy Koesnaedi sebagai Nurjannah (Mantan istri ke-2 Bang Galaksi)
  • Betari Ayu sebagai Zahrotusyitta (Zahro) 
  • Sakurta Ginting (Kipli) sebagai Joni

 πŸŽ₯ KUTIPAN FAVORIT PARA PENCARI TUHAN JILID 15

Selain dialog yang lucu dan mengundang tawa, ada juga, lho dialog-dialog penuh makna yang bikin baper.

Beberapa sudah aku rangkum di bawah ini. Meski hanya sebagian, namun quotes Para Pencari Tuhan Jilid 15 dijamin selalu bisa menjadi motivasi dalam menjalani hidup ini.

Penasaran? Kira-kira mana yang sesuai dengan alur atau kisah hidupmu?

  • Kalau keburukan dibalas dengan keburukan, kapan kita akan menemui kebaikan? kapan kita bisa bahagia? - Karmila
  • Hidup itu pilihan. Mungkin kita pernah membuat pilihan yang salah, tapi jika kita bisa menerima kesalahan itu sebagai takdir, bisa jadi itu adalah kebenaran - Bulan
  • Tidak ada yang bisa mencegah tumbuhnya cinta di hati seseorang kecuali pencipta Nya - Habib
  • Apakah orang baik harus selalu tersakiti? (Bulan) Karena orang baik selalu mendahulukan orang lain (Habib)
  • Jawaban Allah itu datang tepat pada waktunya. Jadi, kalau doa kita belum dikabulkan, berarti ditunda - Bang Jack
para pencari tuhan jilid 15 episode hari ini

Banyak sekali, ya hikmah yang dapat dipetik dari sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 15. Selain kisah percintaan yang selalu menuntut perjuangan, kekocakan para pemainnya yang bikin ngakak so hard, tentu saja ada pesan tersirat bahwasannya, kehidupan senja orangtua menjadi salah satu yang harus diperhatikan oleh anak.

Sebab harta saja tidak cukup untuk menjamin kebahahagiaan, kasih sayang dan kepedulian pun turut menjadi poin penting dalam memberi kenyamanan supaya orangtua mampu hidup damai sehingga fokus mengumpulkan bekal ke surga.

Jadi, yuk, gunakan waktu sebaik mungkin untuk membahagiakan mereka. Walau tidak bisa selalu ada, pastikan tidak pernah absen memberi kabar bahwa kita baik-baik saja 😊


21 comments:

  1. Dennise Sihombing4/29/2022

    Tontonan religi yang patut ditonton. Sangat mencerahkan dan mengisi keimanan kita menjadi lebih dekat dengan Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak
      kisahnya juga gak terlalu berat tapi tetep relate dengan kehidupan sehari-hari

      Delete
  2. udah jilid 15 aja nih sinetron Para Pencari Tuhan
    Banyak yang suka karena materinya familier banget
    seperti keseharian kita, ditambah hal yang inspiratif di dalamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, kak
      kadang juga ada celetukan mengenai fenomena yang terjadi di negara ini hehe

      Delete
  3. Mantan istri Bang Galaksi bening-bening ya :D Btw, aku udah nggak ngikutin PPT lagi sejak TV rusak. Cuma tau aja ini sinetron masih jalan terus dan ratingnya bagus karena kebetulan satu grup ngobrol dengan salah satu penulis skenarionya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, sekelas maudy koenady dan ira wibowo wkwkwk

      Delete
  4. Asyik juga nih drama nya, apalagi judulnya menarik sekali. Ada banyak quotes yang bisa didapat dari sini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak cuma quote nya aja yang bikin jleb kak, jalan cerita dan pemainnya juga oke oke

      Delete
  5. Salut deh dengan konsisten serial PPT ini. Selalu mampu menghadirkan cerita-cerita yang kental ajaran agama dan hanya ditampilkan saat Ramadan. Tontonan, yang menurut saya, adalah yang terbaik selama bulan puasa. Ide-ide dan alur ceritanya juga selalu menarik untuk disimak. Setiap tahun selalu mampu menampilkan para bintang senior dan muda dengan kemampuan acting yang patut dapat pujian. Luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul
      aku aja ngikutin dari jilid satu. tahun 2007 kalau gak salah
      dan tiap tahun emang kisahnya selalu fresh dengan aktor maupun aktris lawas dan pendatang baru

      Delete
  6. Aku selalu menonton Para Pencari Tuhan ini bareng keluarga saat sahur. Menginspirasi sekali cerita dan kata2 bijaknya yang begitu mendalam. Patut ditonton ini. Ga terasa udah 15 aja banyak ya.... Betah mantenginnya. Ada kocaknya juga, ada seriusnya, komplit.

    ReplyDelete
  7. Ternyata masih ada ya serial Para Pencari Tuhan ini di bulan Ramadhan. Dulu pas masa masih lajang sering nonton ini buat menemani makan sahur. Sekarang udah lama nggak nonton TV, makan sahur pun suasana sepi aja

    ReplyDelete
  8. Serial para pencari Tuhan ini dibintangi para aktor aktris berpengalaman salam film. Pesan untuk kehidupan pun dapat diselami bagus.

    ReplyDelete
  9. Daku yang jilid 15 ini, nggak terlalu ngikutin. Makanya jarang-jarang dah lihat Pak Jalal, Bang Jack and Bang Udin hehe.
    Kakak daku yang selalu mengikuti tiap episodenya

    ReplyDelete
  10. Baru aja kemarin nonton pas abis sahur brg keluarga, memang pemain2nya bagus dan ceritanya juga berkualitas sih

    ReplyDelete
  11. Sèlalu Suka pesan moral di sinetron para pencari Tuhan ini pesannya dapet banget... Dedy.Mizwar bisa banget mencari lawan mainnya jadi gàk ngebosenin untuk di tonton

    ReplyDelete
  12. Wow, sudah sampai di jilid 15 ya. Aku lamaaa sekali nggak ngikutin serial ini, sudah bertahun-tahun lamanya.
    Kalau sampai jilid 15, artinya banyak yang nungguin serial ini datang

    ReplyDelete
  13. Para pecinta Tuhan ini salah satu yang menjadi favorit. Banyak hikmah, pelajaran, nasihat bagi diri saat menontonnya. Apalagi diperankan oleh para bintang yang memang sudah memiliki nama

    ReplyDelete
  14. wahh udah jilid 15 aja yaa PPT ini. Itu berarti udah hampir 15 tahun juga saya meninggalkan bangku kuliah. Dulu, PPT adalah sinetron ramadan favorit saya dan teman-teman di kost

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak
      nggak kerasa udah 15 tahun berjalan
      dan alhamdulillah masih setia jadi tontonan selama sahur tiap tahunnya

      Delete
  15. Tontonan yg ga pernah absen dari semasa collab sama grup Bajay dulu.
    Utk tahun ini pun demikian, idenya cemerlang ga banyak yg berpikiran akan adanya pesantren utk lansia (oh..iya setau aku ustad gurunya habib itu namanya istad subki)

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys πŸ’™

Powered by Blogger.