Trend Warna-warni Cat Rumah Untuk Menyambut Ramadan 2022


warna cat dinding luar rumah yang cerah

"Menjadi bahagia di rumah adalah akhir dari semua ambisi."

-Anonim -

Trend Warna-warni Cat Rumah Untuk Menyambut Ramadan 2022 - Salah satu bentuk keimanan seorang muslim adalah dengan menyambut datangnya bulan suci ramadan dengan suka cita. Selain persiapan fisik dan mental, memperkuat iman serta membersihkan lingkungan juga termasuk dari banyaknya persiapan yang dimaksud.

Nah, soal bersih-bersih lingkungan itu bisa dilakukan secara bersama dengan kerja bakti. Namun untuk kebersihan maupun keindahan tempat tinggal, adalah tanggung jawab pribadi.

Seperti pada umumnya, aku juga melakukan beberapa kegiatan guna menyambut datangnya bulan penuh berkah yang insyaAllah jatuh pada tanggal 2 Mei nanti dengan memoles tembok dengan warna cat dinding luar rumah yang cerah. Tujuannya, supaya rumahku sudah tampak segar dan agar tamu yang datang berkunjung ketika Idul Fitri nanti pun merasa senang.

Maklum lah, selama proses pengendalian Coronavirus belum tuntas, lebaran dua tahun lalu dan lebaran-lebaran berikutnya sudah pasti tidak akan seriuh sebelum pandemi 😔

Baca Juga: 4 Warna Hunian yang Membuat Para Pembeli Properti Terpikat

TREND WARNA CAT RUMAH 2022

warna cat depan rumah yang elegan

Meski Idul Fitri 2022 mungkin juga akan terikat dengan berbagai peraturan demi menekan laju penularan Covid-19, tak akan jadi masalah jika segala persiapan dilakukan dengan segera. Termasuk membersihkan rumah dan mempercantiknya.

Setelah selesai membersihkan rumah sesuai agenda yang dibuat, persiapan selanjutnya adalah mengecat ulang dinding luar rumah yang sudah mulai kusam. Apalagi sekarang kan musim hujan, jadi dinding bagian bawahnya pun juga mulai kotor terkena percikan air dari langit.

Namun sebelum itu, aku perlu memilih warna cat rumah 2022 bagian luar yang bagus terlebih dahulu. Karena rumah bagian dalam sudah dipoles beberapa bulan lalu menggunakan warna kalem bergradasi kuning, maka supaya cantik maksimal, kini giliran tembok bagian luar yang akan aku percantik menggunakan warna cerah.

Menurut beberapa artikel yang aku baca dari internet, terdapat beberapa pilihan warna cat rumah yang bagus dan cerah sekaligus diprediksi akan menjadi warna tervafotir tahun ini.

Dan berikut 15 trend warna cat tahun 2022 yang bikin aku bingung mau pilih yang mana -warnanya cantik-cantik, sih 😆

  1. Biru muda
  2. Biru charcoal
  3. Very peri
  4. Hijau
  5. Kuning
  6. Lavender
  7. Netral
  8. Shades of Pink
  9. Moss green
  10. Oranye
  11. Clay
  12. Mushroom
  13. Koral
  14. Hazelnut
  15. Rosy hue

Omong-omong, dari sekian banyak pilihan warna, kenapa ada beberapa yang bernuansa hijau, ya?

Ah, ternyata warna populer saat ini dipegang oleh si cerah ini, guys. Hemmm, aku jadi tertarik untuk menyegarkan kembali tembok depan yang sudah kusam menggunakan cat warna hijau 😀

Baca Juga:10 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sesuai Kepribadian

REKOMENDASI MERK DAN WARNA CAT TEMBOK YANG BAGUS

warna cat rumah 2022 bagian luar yang bagus

Walau awalnya ragu hendak mengecat dinding eksterior dengan cat warna yang cerah, tetapi setelah dipikir-pikir, warna hijau juga nggak norak-norak amat, kok. Asal pemilihan tone nya tepat dan sesuai dengan karakter si penghuni.

Apalagi sebagai color of the year 2022, hijau memiliki filosofi yang identik dengan alam dan ketenangan. Bahkan menurut mitologi kuno, warna hijau melambangkan kesuburan tanah dan kesuburan wanita. Maka nggak heran jika warna hijau menjadi warna cat rumah 2022 bagian luar yang bagus dan banyak menjadi incaran pembeli properti.

Kebetulan sekali, salah satu perusahaan cat terkenal, Nippon Paint baru saja menghadirkan Tren Warna Ramadan alias TWR sebagai bentuk komitmen Nippon Paint supaya para pelanggan dapat menyambut bulan ramadan dengan semangat sekaligus mempersiapkan dekorasi manis untuk Idul Fitri nanti.

Ada banyak sekali pilihan warna yang disediakan oleh Nippon Paint. Total, terdapat sekitar 10.000 pilihan warna yang meliputi monochrome, warm dan tropical.

Karena sejak awal ingin mengecat ulang dengan warna cat luar rumah yang sejuk dan terkesan ceria, akhirnya aku memilih jenis warna tropical, SHENANIGAN-NP BGG1652A alias Hijau Klepon.

Warna nya itu, lho. Menyegarkan dan sangat cerah. Persis keinginanku yang mau dekorasi tampak ceria pas hari raya tiba.

Efek psikologis semangat dan bahagia dari filosofi warna hijau ataupun warna-warna tropical seperti Hijau Klepon sangat terasa ketika aku berhasil menyelesaikan satu dinding dengan susah payah. Warna cerah memberi nuansa menyegarkan dan ceria. Sedangkan Warna tropical memberi suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih seru sekaligus akrab secara bersamaan.

Menariknya, saat mencari warna cat dinding luar rumah yang cerah, mbak-mbak SPG nya sangat ramah dalam melayani.

Aku kira, akan sangat sulit menemukan warna yang sesuai keinginanku. Ternyata tidak. Warna Hijau Klepon yang dihasilkan dari mesin color creation sangat pas seperti yang tertera pada color scheme service.

By the way, warna cat depan rumah yang elegan seperti punyaku itu adalah produk Nippon Satin Glo, ya. Warna nya 100% akurat dan konsisten, bisa digunakan sebagai dinding tulis, dapat dicuci,  tahan meskipun disikat sebanyak 10.000 kali, tampilan akhir medium gloss, cat premium hasil akhir  halus seperti sutra, cocok digunakan di dinding, water-based dan rendah bau sehingga aman untuk keluarga.

warna cat rumah yang bagus dan cerah
Karena warnanya yang cerah, akhirnya aku memutuskan mengecat ulang tembok dibalik teras
Ah.... terlihat segar, bukan?
 

Tidak hanya itu, Nippon Paint selalu memberikan garansi produk memuaskan kepada setiap customer nya. Pokoknya nggak bakalan nyesel, deh beli cat walau harganya mahal. Sebab Nippon Paint adalah solusi hebat untuk segala pengecatan dan serba bisa. Untuk cat interior oke, untuk cat eksterior juga bagus, bahkan bisa untuk cat kayu, lantai dan juga besi.

Apalagi dibandingkan merek lain, Tren Warna Ramadan (TWR) yang dihadirkan oleh PT Nipsea Paint & Chemicals ini diemulsi berbasis 100% akrilik tanpa tambahan timbal dan merkuri sehingga memberikan hasil akhir yang kemulai seperti sutera dengan permukaan sangat halus, tahan lama, anti jamur dan mudah dibersihkan!

TIPS MEMILIH WARNA CAT YANG TEPAT

Oh, iya. Hebatnya Nippon Paint yang Serba Bisa, Hebatnya Nippon Paint Solusi Total Untuk Segala Pengecatan, produknya pun sudah terdistribusikan luas di lebih dari 6000 toko CCM di seluruh Indonesia. Dengan demikian, sudah pasti dimana-mana pakai Nippon Paint, right?

Akan tetapi, ada baiknya jika kamu hendak mengecat dinding rumah namun masih ragu dengan pemilihan warna yang tepat. Coba hubungi WhatsApp Care untuk konsultasi pengecatan atau mengenai detail produk Nippon Paint lebih lanjut.

Trend Warna Ramadhan 2022

Baca Juga: Rumah Bergaya Resort Jadi Favorit Selama Pandemi

Boleh juga menggunakan layanan Colour Scheme Service dari Colourist Nippon Paint jika tetap bingung dalam menentukan warna cat tembok luar rumah sederhana.

Atau,  kamu bisa mengikuti tips memilih cat eksterior rumah untuk mendapatkan warna cat rumah yang bagus dan cerah di bawah ini:

  • Pertama, pilih warna favorit mu kemudian padukan berdasarkan Color Palette
  • Kedua, pilih dekorasi dari gelap ke terang secara vertikal
  • Selanjutnya, mulai dari Living Room, Dining Room, dan Entryway
  • Gunakan aturan 60-30-10
  • Lalu padukan kontras warna hangat dan dingin
  • Ikuti Rule of Three
  • Tunjukan sentuhan personal mu
  • Atau pilih warna cat dinding sesuai psikologi warna
warna cat luar rumah yang sejuk
Taraaaaa.... beginilah hasil akhir bagian depan dan samping luar rumah setelah dicat menggunakan cat Trend Warna Ramadan 2022 dari Nippon Paint

Itulah beberapa tips yang bisa dijadikan acuan dalam memilih warna cat depan rumah yang elegan. But, sudahkah kamu bersiap untuk menyambut datangnya bulan suci dengan Tren Warna Ramadan (TWR) 2022 bersama Nippon Paint?

Kalau aku, sih, siap dong. Apalagi setelah menemukan warna cat dinding luar rumah yang cerah. Rasanya seperti healing tanpa harus pergi jauh. Gelombang ketenangan yang aku dapat dari efek psikologis warna hijau pun sukses menjalar sempurna ke dalam jiwa.

Well, yuk Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna dengan Sucikan Hati Jadi Versi Terbaik Diri supaya dapat meraih kemenangan di hari nan Fitri nanti 🤗🙏🤗


62 comments:

  1. Saat merayakan hari lebaran, memang banyak orang yang mengecat rumah ya, Mbak. Kalau cat dinding baru, suasana jadi lebih fresh. Dan memang warna hijau identik dengan nuansa Idul Fitri. Apalagi yang lagi tren adalah hijau klepon, bolu pandan, dan telur asin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, pak bams rupanya paham sekali ya dengan trend warna cat dinding 2022

      Delete
  2. Warna hijau klepon ini favorit banget ya mbak. Bikin Ramadhan makin bermakna ya. Kalau cat rumah warnanya cerah hatipun terasa adem bahkan tinggal di rumah pun makin nyaman dan betah. Cat Nippon Paint emang cat andalan untuk rumah yang lebih asri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul
      kan setiap warna itu punya fungsi psikologis
      jadi, pemilihan warna cat rumah juga bisa mempengaruhi mood penghuninya

      Delete
  3. Betul ya healing gausah jauh2. Di rumah jg bisa healing dg menciptakan suasana baru rumah dg cat baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong
      caranya ya bisa dengan cat ulang rumah. baik bagian interior maupun eksterior :)

      Delete
  4. Jadi seger yaa. Gitu ya mvak warna ramadhan nya.. jadi pengen jugaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ijo-ijo cerah bikin vibes nya alam banget

      Delete
  5. lebih ke warna-warna pastel ya mba? kebetulan banget itu warna ijonya kaya warna cat rumah sekarang nih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, bener.
      lagi trend nih warna semacam ini

      Delete
  6. Pas banget infonya, lagi cari warna cat buat rumah. Rutinitas sebelum lebaran, cat rumah dulu. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah, semoga bisa membantu ya kak

      Delete
  7. Warna warni ya bikin seger, Ramadhan jadi lebih berwarna dg warna Nippon Paint

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuuuuuu... Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna dengan Sucikan Hati Jadi Versi Terbaik Diri supaya dapat meraih kemenangan di hari nan Fitri nanti ya kak

      Delete
  8. Awal ramadan kemarin aku juga habis ngecat dinding laundry room. Pakai nippon paint juga mbak yang flawless. Suka banget soalnya cepat kering n warnanya juga bagus. Aku pakai warna smoking gray btw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini punyaku yang satin glo kak
      banyak sebenere pilihan warnanya
      tapi aku prefer warna cerah biar terkesan ceria dan natural

      Delete
  9. seru banget kalau udah mau puasa atau menjelan glebaran tuh orang-orang mulai sibuk ganti warna rumah biar lebih fresh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, itung-itung ganti suasana ya kak

      Delete
  10. wah itu memang bikin dua warna begitu ya, mbak. Tertarik dengan warna hijaunya, saya juga lagi cari cat untuk ngecat ulang rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna hijau klepon seperti yang aku pakai emang lagi ngetrend sekarang mbak

      Delete
  11. Persiapkan ramadan, selain membeli baju baru yah dandaninlah tempat tinggal kita biar makin cantik dan tamu jadi nyaman karena tempat qt cozy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuuul.
      apalagi tahun ini kan diizinkan mudik ya. jadi pasti rame banyak tamu

      Delete
  12. Uwaaw, warna hijau kleponnya seger banget yah kak, jadi pengen renov tembok kamar juga nih. Tapi emang sih, untuk urusan cat ya Nippon Paint juaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan Nippon Paint emang solusi hebat untuk segala pengecatan kak

      Delete
  13. Warnanya seger banget mbak, jadi bikin semangat ya. Bisa jadi green screen juga hehe.

    Btw, kalau satin glo itu yang bisa dicoret2 nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu juga yang daku pikirkan bisa sekalian jadi green screen sehingga membantu buat pekerjaan juga

      Delete
    2. iya kak Marita
      bisa di corat coret dan dibersihkan

      Delete
  14. Aiihh jadi cerah gituu yaa mba warnanya, nippon selalu punya warna2 yang colorful sih emang, ayahku jg pakai ini untuk cat rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan kita yak
      toos dulu dong :)

      Delete
  15. Aku suka banget warna biru, Kak. sampe temen-temenku manggil navibatin :v
    Btw, aku suka cat tembok nippon paint. Bapak di rumah kemarin juga abis beli cat dinding ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaahhhh... sama-sama pakai Nippont nih kita kak

      Delete
  16. Berasa sehati nih..
    Aku juga pakainya Nippont Paint saat kemarin baru pindah rumah dan ada kebutuhan untuk mengecat rumah. Awalnya berniat mengecat agak warna cream, ternyata variasi warna ini luar biasa banyaaaakk banget. Kan jadi happy melihatnya yaa..
    Sekalian eksperimen untuk ruang kamar tidur agar menciptakan vibes suasana yang berbeda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku sengaja pilih warna cerah untuk bagian eksterior kak
      soalnya bagian interior udah cream

      Delete
  17. Seger warna catnya, hijau, jadi bikin terang dan adem.
    Apalagi warnanya itu menempel bagus di dinding ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul
      spesialnya, bisa dihapus dong kalau kotor

      Delete
  18. warna yang lagi ramai di medsos tuh sage green, mbak.. emang cakep sih, mirip ama pastel gitu karena soft, tapi ada hint abu2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak
      warna-warna sage green, matcha, telor asin emang lagi hits ya
      nggak heran sih, Tren Warna Ramadan nya emang begitu

      Delete
  19. Duh, aku lupa aja mau ngontak WA Care Nippon Paint. Udah naksir sama warna-warna kecenya, apalagi yang gradasi cokelat dan monokrom. Cuma terkedala ragu karena dinding di beberapa ruangan di rumahku lembap banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau lembab bisa disiasati dengan didahului cat yang waterproof mbak

      Delete
  20. wah warna hijau ternyata adem ya?

    saya pingin monochrome, tapi kok pingin hijau juga

    malah bingung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. vibaes nya back to nature ya mbak
      ada banyak loh variasi warna hijaunya

      Delete
  21. Suka deh dengan warna hijau ngejrengnya kak dari Nippon Paint.Kebetulan aku penyuka warna hijau.Boleh juga nih rekomendasi tren warna cat dindingnya untuk di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk masiha da waktu untuk cat ulang kak

      Delete
  22. Sip bangettt. Super duper segerrr pol.
    Beneran jadi mood booster klo bs milih warna cat yg tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong
      sesuai psikologi warna. hijau kan identik dengan alam dan ketenangan

      Delete
  23. Nah ini, seperti tradisi, harus cat rumah sebelum lebaran tujuannya biar fresh sih. Biasanya warna hijau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal gak harus ya
      tapi kalau udah terbiasa, pasti auto beli cat ya
      hehe

      Delete
  24. Sekarang lagi buming cat trend Ramadan yang hijau stabilo begitu ya. Rumah jadi terlihat lebih ceria dan segar memang

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain itu rumah juga tampak cerah ya kak

      Delete
  25. Pilihan warana dengan Nippon Paint emang menarik sekali ya bikin dinding lebih cerah dan nyaman. Asli jadi semangat ya bikin konten.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.... bener banget
      selain memberi kesan ceria, warna nya juga identik dengan alam dan ketenangan ya kak

      Delete
  26. Suka warnanya..cerah ya Mbak..bener bisa healing di rumah aja, segeran dah
    Bagus nih Nippon Satin Glo. Warna nya 100% akurat dan konsisten. Tren warna cat dinding 2022 bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  27. Ada banyak banget tren warna yang bisa dipilih buat menyambut lebaran tahun ini ya. Dengan warna2 yang adem dan bikin tamu betah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kebetulan trend warna ramadan nya emang yang sejenis green dan telor asin gitu ya

      Delete
  28. DUh, udah siap saja menyambut ramadhan dan lebaran dengan pilih-pilih cat dengan warna kesukaan. Banyak sekali pilihan warnanya ya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong
      mumpung banyak saudara yang udah pada bisa mudik juga hehe

      Delete
  29. ngecat ulang rumah tuh emang bisa bikin suasana baru muncul ya jadi nggak bosan di rumah. Senang jika cat banyak variasi warnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul kak
      sekalian menyambut ramadan dan lebaran supaya suasanya makin hidup ya

      Delete
  30. Seger,,, ane laki-laki pencinta Moss green. DI rumah kebetulan kebanyakan warna ini juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang yang berbau green green seperti ini lagi trend ya pak

      Delete
  31. trend warna cat sekarang tuh bagus-bagus ya, makin beragam aja warnanya. Tingkat kecerahannya juga, udah kayak pewarnaan di dunia digital saja, beda level udah beda namanya.

    Rumahnya setelah di cat hijau itu jadi nampak seger banget mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak betul
      berkat teknologi yang semakin canggih nih kak

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.