Jadikan Rumah Lebih Sejuk dengan 6 Model Kanopi Minimalis Terbaru Ini, Yuk!


model kanopi minimalis terbaru

"Home is the place where, when you have to go there, they have take to you in."

- Robert Frost -

Jadikan Rumah Lebih Sejuk dengan 6 Model Kanopi Minimalis Terbaru Ini, Yuk! - Sebentar lagi ramadan tiba, banyak orang sudah mulai menyambut datangnya bulan suci dengan berbagai persiapan. Salah satunya, dengan mempercantik rumah.

Memasang naungan seperti kanopi menjadi salah satu trik yang bisa dilakukan dalam dekorasi. Nggak heran, jika menjelang ramadan pada setiap tahunnya, banyak yang merubah tampilan rumah menjadi lebih cantik.

Nah, selain menjadikan rumah lebih sejuk, pemasangan kanopi juga memiliki banyak fungsi hingga dekorasi. Baik yang dipasang di balkon, teras atau carport, semuanya memiliki fungsi. Jenis dan model yang digunakan pun beragam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta luas lahan.

Di bawah ini, terdapat 6 pilihan model kanopi yang bisa dipasang pada bagian depan, samping, belakang, bahkan balkon atau jendela rumah

 

1| MODEL KANOPI OUTDOOR

model kanopi carport

Kanopi adalah atap yang berada di luar ruangan, dimana pemasangannya dibuat terpisah dengan atap rumah utama. Dalam hal ini, kanopi berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari sehingga menjadikan rumah lebih sejuk.

Kanopi outdoor, merupakan jenis kanopi yang dibuat full outdoor karena memang letaknya di luar ruangan. Kanopi model seperti ini kini sedang trend terutama pada desain rumah minimalis. Bahan yang digunakan bisa dari kayu atau disesuaikan dengan kondisi lingkungan.

Supaya lebih cantik, bisa ditambahkan pernak-pernik sesuai karakter si pemilik rumah. Atau dicat rustic agar menambah kesan elegant.

2| MODEL KANOPI DIY

Model kanopi teras depan rumah dengan konsep Do It Youself ini cocok sekali untuk si kreatif dan mudah bosan. Pasalnya, selain bagian atapnya mudah diubah, menggunakan kanopi model DIY sungguh simple tapi tetap cantik.

Dengan dua tambahan pilar besar di sisi rumah lengkap dengan kain khusus untuk kanopi, si pemilik rumah bisa berkreasi dalam hal dekorasi sesuai imajinasinya. Dijamin nggak bakalan bosen dan pasti betal, deh berlama-lama duduk beratapkan model kanopi cantik ini.

3| MODEL KANOPI GLAMOR

model kanopi baja ringan

Ngomongin soal kanopi, banyak banyak yang menggunakan jenis kanopi glamor pada hunian karena dinilai mewah. Apalagi jika menggunakan bahan baja, cenderung dianggap lebih kuat. Padahal model kanopi baja ringan bisa saja dibuat sesuai konsep hunian atau keinginan pemilik rumah.

4| MODEL KANOPI AWNING GULUNG

model kanopi cantik

Berbeda dengan model kanopi satu ini. Selain jelas simple, kanopi model awning gulung memiliki konsep mirip dengan atap outdoor pada sebuah coffee shop yang bisa dibuka ataupun ditutup, artinya tidak permanen. Cocok sekali, kan untuk teras rumah yang tidak terlalu luas?

Jadi, kanopi model gulung bisa berfungsi sesuai kebutuhan atau cuaca. Entah musim hujan atau kemarau, bisa digunakan sebagaimana kebutuhan.

5| MODEL KANOPI KAYU

model kanopi dari kayu

Kanopi sudah biasa dipergunakan oleh banyak orang sebagai naungan bahkan dekorasi. Baik itu pada sisi samping rumah, balkon atau jendela kamar pada lantai dua.

Nah, model kanopi dari kayu ini pas banget untuk hunian berkonsep alam atau natural. Tidak hanya tahan pada berbagai kondisi, harga kayu juga lebih terjangkau sehingga budget akan lebih hemat.

6| MODEL KANOPI LENGKUNG

contoh model kanopi lengkung

Sudah nggak asing, kan dengan model kanopi lengkung?

Banyak sekali hunian di Indonesia menggunakan konsep kenopis seperti ini. Terutama pada rumah-rumah lawas, hampir semua kanopi nya bermodel lengkung. Selain fungsional, tentu saja gaya kanopi semacam ini terkesan lebih teduh. Apalagi jika disekeliling kanopi dipenuhi tumbuhan rambat. Pasti tampak makin asri.

Itu dia 6 model kanopi minimalis terbaru yang bisa dijadikan inspirasi dekorasi hunian menjelang ramadan. Namun sebelum eksekusi, perhatikan jenis bahan dan luas teras, ya. Agar perencanaan dan konsep yang matang dapat tertuang sesuai keinginan.

Selamat berkreasi 🏡


2 comments:

  1. Fix aku tertarik dengan kanopi glamor. Tapi lebih tertarik lagi dengan rumahnya yang glamor. Terkesan private dan nyaman, that's all what I need! hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahannya juga terbuat dari baja ringan kak. jadi fix, makin keren pasti nanti hasilnya

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.