Recap Jember Fashion Carnaval 2023: TIMELAPSE


jember fashion carnaval 2023

"Some people are artists. Some themselve are art."

- Anonymous -

Recap Jember Fashion Carnaval 2023: TIMELAPSE - Finally, aku tahu alasan JFC digelar pada malam hari. Menurut CEO Jember Fashion Carnaval, Bapak Suyanto, karmaval berskala internasional ini diadakan pada malam hari karena memang dari segala sesuatunya sudah siap. Kepala daerah sebelumnya pernah mengusulkan agar JFC diadakan pada malam hari. Namun karena kendala teknis dan lainnya, sehingga baru terealisasi pada tahun 2022 kemarin.

Kembali digelar pada malam hari, Jember Fashion Carnaval ke-21 memunculkan pro dan kontra. Bagi para photo hunter, tentu butuh effort lebih untuk mendapatkan gambar yang keren seban sejatinya, cahaya matahari adalah lighting alami yang akan membantu photographer guna menghasilkan gambar yang detail.

Sedangkan bagi penonton -baik yang free maupun ticketing- jelas lebih suka pertunjukan malam hari karena cuaca yang sudah tidak panas sehingga tidak perlu merasa kelelahan sekaligus kepanasan saat menonton.

Baca Juga: Keseruan Jember Fashion Carnaval Tahun 2022

JFC Jember

Baca Juga: Intip Keseruan Jember Fashion Carnaval Tahun Lalu Di Sini, Yuk!


Bagi aku pribadi, sih senang juga dilema. Keistimewaan karnaval malam hari tuh, cuacanya jelas lebih adem. Tetapi jika boleh memilih, I prefer daytime. Karena dari segi lighting pun lebih oke ketika siang. Cahaya alami ceunah.

Selain itu, jika karnaval nya siang hari, masih bisa agak santai kemudian beristirahat setelah acara liputan selesai. Beda kalau malam, waktunya terbatas dan sudah keburu lelah dan harus segera beristirahat agar dapat menyambut hari esok dengan tubuh yang fit.

JFC 2023

Tapi dari semua pengalaman yang aku dapat selama JFC Ke-21, tahun ini lebih meriah. Tidak hanya penambahan tribun penonton dan media serta photographer, superstar nya pun bukan main.

Mulai dari artis lokal hingga mancanegara. Sebut saja, Yuki Kato, Prilly Latuconsina, Bubah Alfian, Official Puteri Indonesia, Indonesian Nex Top Models, Kadogawa dan para jajaran pejabat dari Kabupaten, Provinsi serta Kementerian Republik Indonesia.

Baca Juga: Nonton JFC di Jember? Jangan Lupa Bawa Pulang 5 Oleh-oleh Ini, ya!


Oh, iya. Untuk rute, ticketing and all of about this event, sila kunjungi situs resmi dan media sosial JFC 2023 di bawah ini, ya:

Website: www.jemberfashioncarnaval.com
Instagram: jemberfashioncarnaval
TikTok: jfcofficial_

Omong-omong, apa, sih perbedaan Jember Fashion Carnaval tahun 2023 dengan tahun 2022?


JFC Timelapse

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Jember Yang Selalu Bikin Kangen

Pertama, jelas makin meriah. Karena setiap tahunnya selalu ada hal menarik dan unik yang membangkitkan antusias penonton.

Kedua, bagi tim Media and Photographer, adanya lampu sorot sangat membantu. Sebab penampilan para Defile makin jelas dan tampak selaki gemerlap ya. Akan tetapi, kontrol lighting nya menurutku agak kacau. Sehingga mengganggu penampilan para Defile serta menghambat proses pengambilan gambar dan video oleh teman-teman media.

Ketiga, tahun ini Kabupaten Jember mendapat penghargaan dari MURI karena berhasil menghadirkan sekitar 2900 UMKM selama JFC 2023 digelar.

Keempat, pada tribun penonton, sama sekali tidak menggunakan atap tenda, atau kalau orang jawa bilang "terop." Hanya ada kursi yang dijejer rapi. Sehingga untuk pertunjukan yang diadakan pada siang hari (Pets and Kids Carnival) akan membuat penonton kepanasan.

Baca Juga: Destinasi Wisata Alam dan Taman Paling Timeless di Jember

harga tiket JFC 2023

Walau tahun ini kondisi tubuh tidak 100% fit, tapi tetap semangat untuk meliput jalannya acara. Terutama saat Grand Carnival, pada 5 Agustus 2023 kemarin 😉

Alhamdulillah juga setiap hadir pada pagelaran Jember Fashion Carnaval selalu bertemu dengan orang-orang baik. Plus nya, dapet teman baru meski awalnya bondo SKSD 🤭 Ibaratnya tuh, sekali gayung dua tiga pulau terlampaui. Apa salahnya liputan sambil memperluas relasi, right?

Itulah rangkuman cerita dari keseruan acara Jember Fashion Carnaval Ke-21 yang bertema Timelapse. Untuk koleksi foto bisa tengok di bawah ini, ya. Sedang koleksi video sila kunjungi instagram @heizyi untuk mendapatkan pengalaman visual yang lebih menakjubkan 😎

jadwal Jember Fashion Carnaval
rute JFC jember 2023
tema JFC 2023

wonderful indonesia
 

See u at JFC 2024, Carnaval People

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata Alam & Taman Wajib Dikunjungi di Jember


2 comments:

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.