Solusi Terbaik Atasi Telapak Tangan Kasar - Herborist Minyak Zaitun Review


Cara Mengatasi Telapak Tangan Kasar dengan Herborist Minyak Zaitun


"Beauty begins the moment you decide to be yourself"

- Coco Chanel -


Solusi Terbaik Atasi Telapak Tangan Kasar - Akutuh suka heran saat melihat banyak perempuan yang kulit telapak tangan nya tetap halus dan lembut meski melakukan pekerjaan rumah tangga yang banyak lagi berat. Apakah mereka melindungi tangan mereka ketika sedang bekerja? atau mereka selalu rutin merawat diri setelahnya?

Ah, aku jadi gak PeDe pas salaman sama orang, telapak tangan ku kan kasar. Padahal aku selalu mengoleskan hand and body setiap hari. Tapi tetep aja, kasar nya gak ketulungan 😕

Kalau kata mbah-mbah ku sih, itu karena aku sering nyuci pakai tangan. Ya gimana dong, mana bersih kalau seragam pakai mesin cuci. Terlebih pakaian warna putih. On no!

Nah, setelah browsing sana-sini juga sharing secara pribadi dengan teman. Mungkin penyebab kulit telapak tangan kasar adalah karena kelembapan udara, air, bahan kimia pada deterjen, sabun mandi, dehidrasi, faktor genetik, penggunaan AC (Air Conditioner), kondisi psikologi atau faktor usia. Untuk opsi yang terakhir aku rasa bukan. Karena aku merasa telapak tangan kasar sejak masa remaja. Kecuali memang bener karena keseringan nyuci pakai deterjen 😖

Kebetulan kulit ku juga sensitif sih. Jadi, selagi masih muda dan bisa, aku berusaha mencari Solusi Terbaik Untuk Mengatasai Kulit Telapak Tangan Kasar. Caranya aku rangkum sebagai berikut ya :

MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN MENGGUNAKAN KOPI


Ini bukan seperti kopi yang kalian konsumsi setiap pagi. Kita hanya menggunakan ampas nya saja. Ambil ampas kopi secukupnya, oleskan pada telapak tangan, gunakan sebagai masker telapak tangan selama 15 menit. Kemudian bilas sampai bersih.

MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN MENGGUNAKAN GULA MADU


Selain bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, madu nyatanya punya segudang manfaat untuk kecantikan. Salah satunya yang untuk mengatasi kulit telapak tangan yang kasar seperti punyaku ini. Buatlah formula gula madu dengan komposisi satu sendok makan madu dan satu sendok teh gula. Oleskan pada telapak tangan kemudian pijat kecil-kecil selama 10 menit. After that, bilas sampai bersih. Lakukan setiap hari ya 😊

MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN MENGUNAKAN SUSU


Nah, susu yang dimaksud disini adalah liquid milk. Caranya gampang banget. Kamu hanya perlu merendam seluruh bagian tangan ke dalam wadah yang berisi susu cair selam 15 menit.

MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN MENGGUNAKAN GARAM


Selain bisa mengurangi pegal-pegal, merendam beberapa bagian tubuh dengan garam+air hangat, juga bisa mengatasi asam urat tanpa obat. Setelah merendam tangan dengan air garam, bilas terlebih dahulu kemudian oleskan hand body. Selesai!

 Cara Mengatasi Telapak Tangan kasar dan kapalan

MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN MENGGUNAKAN JERUK NIPIS


Jeruk nipis atau yang dalam bahasa ilmiah nya disebut Citrus Aurantium dipercaya mampu membuat kulit putih dan halus karena mengandung vitamin C tinggi. Lalu bagaimana cara mengatasi kulit telapak tangan kasar dengan jeruk nipis? Gampang. Kamu hanya perlu memotong jeruk nipis menjadi kedua bagian. Kemudian gosokkan pada telak tangan dan tunggu hingga kering. Eits, pastikan dulu tidak ada luka pada area yang akan di olesi jeruk nipis ya. Biasa perih nanti.

MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN MENGGUNAKAN TEH


Sama halnya menghaluskan telapak tangan dengan kopi, yang kita gunakan kali ini juga ampas dari teh. Jadi, gunakan ampas teh sebagai masker tangan selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih dan lihat hasilnya.

MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN MENGGUNAKAN KENTANG


Nah, kalau cara ini mungkin agak ribet ya. Karena setelah membuat masker tangan dari parutan kentang (diamkan selama 20 menit), kalian harus membersihkan masker kentang tadi dengan jus lemon. Baru setelah itu dibilas dengan air bersih.

MANGHALUSKAN TELAPAK TANGAN MENGGUNAKAN DAUN PEPAYA


Hampir mirip dengan  masker tangan menggunakan kentang dan ampas kopi maupun ampas teh. Kamu cukup menyiapkan daun pepaya yang masih muda. Kemudian gosokkan daun pepaya pada telapak tangan sampai lumat. Biarkan selama 5 menit lalu bilas tangan sampai bersih.

MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN MENGGUNAKAN LIDAH BUAYA


Manfaat lidah buaya untuk kulit ternyata banyak sekali. Untuk melembabkan dan meremajakan kulit wajah, mengobati jerawat dan komedo, membersihkan kulit hingga ke pori-pori, mengencangkan kulit wajah, mengurangi rasa sakit dan peradangan pada kulit wajah.

Well, kamu juga harus mencoba untuk mengatasi telapak tangan kasar dengan lidah buaya. Caranya, oleskan gel lidah buaya secara merata pada telapak tangan. Biarkan mengering kemudian cuci tangan sampai bersih

MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN DENGAN MINYAK ZAITUN


Setelah sekian lama bereksperimen dengan berbagai hand cream untuk telapak tangan kasar, akhirnya pilihanku jatuh pada Herborist Minyak Zaitun. Mengandung mineral oil, terminalia ballerica fruit, perfume, olive oil dan BHT. Produk kecantikan yang terkenal dengan The Essence of Balinese ini bisa digunakan untuk menghaluskan dan melembabkan kulit juga minyak untuk pijat loh.

Cara menggunakan Herborist minyak zaitun juga gampang, tinggal oles dibagian kulit yang kering saja. Aroma nya juga wangi dan menenangkan. Gak lengket juga mudah kering. Packaging yang lucu bikin aku jatuh hati, kebetulan aku pilih Herborist Minyak Zaitun kemasan 75 ml (Rp.17.200). Ah, sekilas info aja nih. Didalam botol terdapat biji buah. Aku gak tau namanya. Namun sesuai ingredients terdapat terminalia ballerica fruit. Mungkin itu yang maksud 😀

Review Herborist Minyak Zaitun
Botol nya Lucu, kan?
Sebenarnya, banyak sekali manfaat minyak zaitun untuk kecantikan. Selain bisa digunakan untuk merawat kesehatan rambut, mengencangkan+melembabkan+menghaluskan kulit, menghapus makeup juga body massage. Konon katanya, minyak zaitun juga bia menebalkan alis atau bulu mata. Akusih belum coba.. hehe

Harga Herborist Minyak Zaitun
Look! Mungkin biji Terminalia Ballerica Fruit inilah yang bikin wangi
Jadi, untuk mengatasi kulit telapak tangan kasar dan kapalan. Kalian bisa mencoba 10 cara diatas secara random. Jangan takut untuk memulainya, selagi niat kita baik. Hasilnya juga pasti bagus.

See? Self-care is totally not selfish 💗

3 comments:

  1. Ah benar minyak zaitun bisa menghapus make up? Ahaha baru tahu akuu astaga... Setelah baca ini, langsung deh aku pake minyak zaitun ke tangan yang kasar. Hemmm, tenang... Tangan perempuan yang kasar itu artinya tangan-tangan pekerja keras mba. Berarti kita termasuk perempuan yang pekerja keras mbaak, makanya bisa kasar yaa hahaha X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... aku juga sempet punya argumen gitu mbak. "tangan kasar" seorang perempuan pertanda dia pekerja keras. Tapi ada temenku yang gak terima. Katanya, "Iya bener, tangan kasar tanda pekerja keras. Tapi juga membuktikan kalau gak bisa MERAWAT DIRI" >.< Oh ya ampunn.... aku langsung speechless masa

      Delete
  2. Wah kalau hasilnya nggak lengket boleh juga nih, soalnya aku ga suka kalau habis pake produk terus hasilnya greasy :(

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.