7 Rekomendasi Merk Bedak Padat Untuk Remaja Putri yang Mulai Belajar Dandan


Bedak Padat Untuk Remaja Putri


"Makeup is Art. Beauty is Spirit"

- Nicole -


7 Rekomendasi Merk Bedak Padat Untuk Remaja Putri yang Mulai Belajar Dandan - Di era millennial seperti saat ini, pertumbuhan remaja begitu pesat. Ada banyak sekali faktor pendorong yang menjadi acuan mereka untuk berubah dewasa lebih cepat. Sebagian dari mereka bahkan ada yang sampai terobsesi dengan penampilan fisik dengan belajar merias diri secara "sembunyi-sembunyi," mencari tahu produk kecantikan dari internet. Bahkan ada yang "aktif" mengikuti beauty class di youtube 😅


Emang ya, beda zaman, beda pula tradisi nya!



Zaman dulu, anak remaja putri, baru berani -atau boleh- mengenal makeup pada usia tertentu. Tapi sekarang?

Emang, usia berapa sih anak remaja putri boleh mengenal dan memakai makeup?

Menurut jawaban emak-emak pada sebuah survey, usia anak dianggap "pantas" mengenal makeup yaitu ketika usia anak mencapai 14 tahun atau ketika anak menginjak usia ABG alias anak baru gede.

Meski kulit remaja cenderung sensitif, namun kalian -para ibu, kakak, tante maupun nenek- tidak perlu khawatir ketika akan memulai mengenalkan makeup pada anak, sebab perusahaan kosmetik lokal maupun luar negeri, kini juga memproduksi makeup sesuai umur.

Nah, supaya proses belajar dandan nya aman dari drama alergi makeup, berikut aku kasih Tips Memilih Jenis Makeup yang Aman Untuk  Remaja Putri, ya. Semoga berfaedah, girls 🙆

  1. Pertama, hindari kosmetik yang mengandung bahan pewangi atau parfum. Kenapa? Hanya untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit, aja sih. Antisipasi. Terutama pada jenis kulit remaja yang sensitif
  2. Usahakan membeli makeup berlabel hypoallergenic
  3. Gunakan kosmetik yang berbahan dasar alami
  4. Menurut beberapa responden, remaja yang akan mulai belajar dandan, sebaiknya menggunakan loose powder alias bedak tabur saja. Ketimbang compact powder untuk remaja
  5. Jangan lupakan sun-screen sebelum keluar ruangan, ya. Kalau menurut beauty enthusiast, sih, waktu yang tepat menggunakan tabir surya adalah 20 menit sebelum sun-meeting
  6. Oh iya, jangan lupa olahraga!!
  7. Atur pola makan sehat. Penuhi kebutuhan sayur dan buah
  8. Minum yang banyak. Minimal delapan gelas sehari
  9. Istirahat yang cukup, jangan begadang. Ngerjaib tugasnya mending subuh aja.
  10. Dan satu lagi, untuk mencegah kerusakan kulit. Pilihlah produk kosmetik yang mengandung tidak lebih dari 10 bahan didalamnya!

Tips memimilih makeup yang bagus dan aman untuk anak gadis, kan udah. Sekarang tinggal menentukan merk bedak untuk anak remaja. Kali ini, aku hanya akan membahas tentang bedak padat yang bagus untuk remaja dan tahan lama. Kalau buibu ada yang rekomendasiin bedak tabur, kita bahas di artikel berikut nya ya. Sekarang aku fokus membahas bedak padat aman untuk remaja dulu!

Jadi, bedak apa yang cocok untuk anak remaja putri?


1| MARCKS TEEN COMPACT POWDER


Bedak Padat Untuk Remaja Putri
Image by Kimia Farma
Bedak remaja paling bagus dan sudah melegenda, ya bedak Marcks tentunya. Mengandung UV Protection dan pelembab alami (squalene) serta Niacinamide yang mampu mencerahkan kulit, bedak ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 22.000

Bedak ini aman untuk semua jenis kulit loh, packaging dari Marcks Teen Compact Powder pun cukup ringkas sehingga mudah dibawa kemana-mana. Untuk anak abege yang baru belajar dandan, bedak remaja murah ini sangat direkomendasikan. Selain kandungan dan manfaatnya jelas, tekstusnya pun ringan dan cocok digunakan sehari-hari. Bahkan bisa digunakan sebagai makeup ke sekolah 👍

2| MARINA SMOOTH & GLOW UV COMPACT POWDER


Bedak Padat Untuk Remaja Putri
Image By Lazada

Sebagai brand kecantikan yang sudah menyasar usia remaja, formula compact powder dari Marina Smooth & Glow ini terbilang ringan dan cocok untuk pemula yang mulai merias diri..

Marina Smooth & Glow UV Compact Powder mengandung vitamin C dan ekstrak Mulberry yang berguna untuk mencerahkan dan melembutkan kulit wajah. Serta mengandung SPF 20 dan PA++ yang berfungsi melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari.

Yang lebih menarik lagi, harga Marina Smooth & Glow UV Compact Powder sangat murah. Cuma Rp. 20.000-an girls. Dan tersedia dalam dua pilihan warna pula. Peach and natural.

3| PIGEON TEEN COMPACT POWDER


Bedak Padat Untuk Remaja Putri
Image By Lazada
Bedak padat natural untuk remaja yang akan kita bahas selanjutnya adalah bedak Pigeon untuk remaja, Pigeon Teen Compact Powder.

Teruji secara klinis dan aman untuk semua jenis kulit, produk asal Jepang ini dijual mulai dari harga Rp. 30.000

Mahal? Enggak kok!

Karena selain mengandung jojoba oil, chamomile, squalane dan hypoallergenic tested, bedak padat untuk remaja ini diklaim mampu melembabkan kulit wajah dan tidak menimbulkan alergi. Oh ya, Bedak Pigeon Teen Compact Powder ini tersedia dalam dua jenis loh. Compact Powder Squalane dan Compact Powder Hypoallergenic. Tinggal pilih yang sesuai jenis kulit mu, deh.

4| MAYBELLINE CLEAR SMOOTH PRESSED POWDER


Bedak Padat Untuk Remaja Putri
Selain punya packaging lucu dengan paduan warna pink dan hitam nya, Maybelline Clear Smooth Pressed Powder memiliki formula yang ringan sehingga aman digunakan sehari-hari. Terutama oleh remaja putri yang sedang atau akan akan mulai belajar merias diri.

Hasil coverage yang dihasilkan pun tidak mengecewakan. Mampu menutupi noda pada wajah, nggak breakout dan kulit wajah terasa halus (menurut yang pernah mencoba) saat pengaplikasian.

Nah, selain formulanya yang ringan, bedak padat remaja smp ini juga mengandung SPF 20 dan PA++ loh. Jadi si kakak nggak perlu khawatir akan paparan sinar ultraviolet ketika sedang beraktivitas di sekolah maupun di luar ruangan. Aman pokoknya.

Oh ya, harga Maybelline Clear Smooth Pressed Powder cukup terjangkau. Sekitar Rp. 45.000-an saja 👌

5| EMINA BARE WITH ME MINERAL COMPACT POWDER


Bedak Padat Untuk Remaja Putri
Image by Emina
Mengingat kiulit remaja yang cenderung sensitif dan berminyak, brand Emina punya produk bedak oil control untuk remaja yang sudah terjamin kualitasnya, loh.

Emina Bare With Me Mineral Compact Powder.

Kandungan mineral powder yang terkandung didalamnya bekerja dengan baik membebaskan kilap dan mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Juga kandungan vitamin E yang kaya khasiat, meningkatkan produksi kolagen, sebagai anti oksidan juga bermeran sebagai penangkal efek buruk radikal bebas.

Well, bedak remaja untuk kulit berminyak ini tersedia dalam 4 pilihan warna alami: fair, amber, ebony dan light beige. Harga Emina Bare With Me Mineral Compact Powder adalah sekitar Rp.  38.000. Murce 'kan?

6| MUSTIKA PUTERI AGNE COMPACT POWDER


Bedak Padat Untuk Remaja Putri
Selain Marcks, Mustika Puteri juga merupakan brand kosmetik yang sudah melegenda. Banyak produk kecantikan dari berbagai kebutuhan jenis kulit telah dirlis dan laris manis di pasaran. Tak terkecuali dengan bedak remaja untuk kulit berjerawat, Mustika Puteri Agne Compact Powder.

Selain sebagai makeup, bedak ini juga merangkap sebagai obat. Kandungan temu lawak yang terkandung didalamnya terbukti berhasil menghilangkan jerawat membandel pada kulit remaja yang sedang mengalami pubertas. Anti sebum nya juga mampu menyerap minyak diwajah dengan baik.

Menurut beauty blogger yang sudah mencoba produk ini, tekstur powder nya not bad lah, tahan lama dan cukup coverage.

Oh ya,untuk buibu yang masih bingung menentukan bedak apa yang cocok untuk remaja yang berjerawat, coba Mustika Puteri Agne Compact Powerd dulu deh, harganya juga nggak membahayakan uang bulanan buibu kok. Cuma sekitar Rp. 38.000 saja 😎

7| PIXY PURE FINISH COMPACT POWDER


Bedak Padat Untuk Remaja Putri
Image by Belanja.com
Last, compact powder yang cocok untuk remaja putri dan pemula menurut beauthy enthusiast adalah Pixy Pure Finish Compact Powder.

Teksturnya ringan, mampu merawat sekaligus mencerahkan wajah, cocok untuk kulit berjerawat, mengandung SPF 25 dan PA+++ serta Matte Lucent Powder nya yang mampu menyerap minyak berlebih dengan baik sehingga kulit wajah bebas kilap.

Selain tahan lama, bedak pixy ini juga dilengkapi dengan Natural Whitening Extract dan Derivivat vitamin C, dimana keduanya bersinergi mencegah kulit mengeluarkan komedo. Wow.. komposisi komplit, kan, girls?

Soal harga, jangan khawatir. Pixy Pure Finish Compact Powder dibanderol dengan harga sekitar Rp. 30.000-an. Tersedia juga tiga pilihan shades yang menarik. Beige, cream dan pink beige. 

So? grab it fast!

***


Nah, buibu, kakak, tante dan oma, sudah paham 'kan kalau kulit remaja itu masih sensitif dan cenderung berjerawat?

Supaya belajar dandan nya aman dan tidak menimbulkan alergi pada kulit terutama bagian wajah, sebaiknya pilih bedak padat untuk remaja putri yang terbuat dari bahan alami, hypoallergenic dan aman untuk digunakan, bahkan setiap hari.

Sesuai namanya, selain memiliki kemasan yang ringkas dan lucu-lucu, compact powder selalu jadi pilihan banyak perempuan muda maupun usia tua karena mudah dibawa kemana-mena, muat  diselipin dalam tas dan ya, nggak bakal bikin tas kotor sebab bukan bedak tabur yang gampang tumpah 😆

So, merk bedak mana yang kira-kira sesuai kebutuhan dan cocok untuk jenis kulit si kakak? Inget, untuk anak nggak boleh coba-coba ya, buibu dan mbak-mbak 😎

25 comments:

  1. Makasih sharenya mbk, jd ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilihkan bedak utk anak remaja, salah salah malah berdampak negatif sm wajahnya. Duh jangan sampek deh. Sekali lagi makaish yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, kembali kasih :)

      Tapi bener banget, mbak. Kulit remaja tuh kan masih sensitif ya, jadi harus hati-hati dan nggak boleh coba-coba ^^ Have a nice day, mbak Inda :)

      Delete
  2. Aku dulu zaman SMA pakai Pigeon, sama pernah cobain Puteri waktu dapat hadiah kuis hehehe.... Dulu belum kepikiran soal bener-bener menyesuaikan jenis kulit. Keterangan peruntukan bagi remaja aja sudah cukup meyakinkan bahwa harusnya sih aman dan cocok untuk dipakai pada usia itu.

    ReplyDelete
  3. Wah merk Marcks aku pakai dari remaja sampe sekarang. Ringan banget jadinya gak bikin muka jerawatan atau ketebelan pas dipakai hehe.. lov it 😉

    ReplyDelete
  4. Favoritku bertengger diurutan pertama😍.
    Aku penasaran nih mbak sama si pixy. Selain packagingnya yg cantik, banyak yg bilang bagus dan lumayan ringan. Udah pengen dari dulu tapi belum sempat nyoba

    ReplyDelete
  5. Asik ada marcks juga, daku pengguna bedak padat itu dulu kak, soalnya pas di kulit wajah dan simple. Cuma sekarang sih memang nggak lagi menggunakannya, karena sadar umur udah lebih dewasa ciee

    ReplyDelete
  6. Aku termasuk jarang bandt pakai bedak padat. Bahkan bedak padat yang dibeli gak habis 2 tahun. Udah kadaluarsa jadinya hoho. Kalau keluar makai cream aja 🤣

    ReplyDelete
  7. Wah aku dari SMP udah pake yg Marcks hehe dari kemasan yg masih gede dan isinya ga abis2 sampe skrg udah ada kemasan yg lebih kecilnya bahkan ada versi bedak padatnya tetap cinta hihi

    ReplyDelete
  8. Daku juga pernah nih pakai bedak marks yang bedak padatnya waktu remaja. Cuma karena sekarang udah dewasa, udah nggak cocok lagi, jadinya ganti yang lain.

    ReplyDelete
  9. Aku dulu nyobain bedak pigeon ama marcks aja. Tapi enggak pernah habis karena jarang make bedak, hihi. Jadinya kadaluarsa sebelum habis.

    ReplyDelete
  10. Terimakasih ulasannya mba. Dulu saya remaja pakai bedak mars dan tabur untuk anak-anak. Nah,karena sudah tentu berbeda jaman ya untuk anak-anak kita nanti. Jadi bisa buat rekomendasi saat mencari bedak, suatu saat anak saya menginjak remaja. K

    ReplyDelete
  11. Ya ampun aku jadi inget bedak-bedak yang aku pake pas remaja kinyis-kinyis dulu.. pernah nyoba hampir semua merk yang mbak tulis dongg! 😂 Tapi dulu aku paling betah pakai PIgeon. Pas remaja-remaja akhir gitu baru pindah ke Maybeline. Kedua merk itu sangat ringan tapi mampu menyamakan warna kulit muka yang nggak rata 😃

    ReplyDelete
  12. Marcks nih, rekomen Dari jaman Saya SMP, tapi dulu belum Ada bedak padatnya. Penting pakai yg hypoallergenic Karena ya itu Masih sensitif ya.

    ReplyDelete
  13. jadi inget dulu remaja, aku pakai bedak pigeon atau marck yang tabur itu mba xixixi masih ada ya sekarang dua merk ini mantab :)

    ReplyDelete
  14. Dulu aku pakai Pixy waktu awal-awal kenal make up. Tapi sekarang lebih condong ke Marks's ya kalau buat anak remaja. Banyak review positifnya sih dari temen2 dan juga cocok buat semua jenis kulit.

    ReplyDelete
  15. Karena zaman aku remaja belum ada Emina, Wardah dan yang lainnya itu jadi waktu remaja aku pakainya Pigeon waktu awal SMP deh kalau gak salah. Duh ileh ini SMP aja udah pakai bedak padat ya, karena kalau aku bilang si Pigeon tidak berat.

    ReplyDelete
  16. Lumayan banyak ya, tujuh pilihan dan itu rekomended semua buat remaja. Kebetulan saya ada keponakan ABG, bisa direkomendasi nih

    ReplyDelete
  17. Teman cewek saya, biasanya pakai marina dan pixy.

    ReplyDelete
  18. wah aku baru tau ada marcks teen compact powder. Ya ampun merasa tua nih kudet dengan makeup buat remaja hihihi. Ternyata jaman now remaja pun udah ada range makeupnya untuk seusia mereka ya. Jamanku dulu belum ada kyana heheehe

    ReplyDelete
  19. Pigeon dan marks ini bedakku mulai zaman SD sampai kuliah, lho. Gak pernah ganti ganti sampai selama itu. Selain murah juga pas aja di wajah. Udah mulai kerja, baru deh ganti produk lain yang udah mulai agak dewasa hehehe

    ReplyDelete
  20. Wah kalo inget bedak padat, aku udah langganan banget sama yg namanya bedam Marks dan skrg jenisnya jadi variatif yaa ada Emina itu yg bagus juga katanya

    ReplyDelete
  21. wah jadi inget dulu waktu abg aku juga pakai compact powdernya pixy..cuma kemasannya beda sih..bukan yang kaya di gambar itu

    ReplyDelete
  22. Aku pakai pigeon hihi tapi dulu kemasannya ga seimut sekarang. Sekarang imut banget! Hahahaha jadi gemes kan. Anyway kalau Marks itu bedak mamaku hahaha iya udah selegendaris itu yaa

    ReplyDelete
  23. Jdi ingat dulu pas remaja saya pake pigoen tapi beda kemasan nya dengan sekarang, yang sekarang lebig bagus

    ReplyDelete
  24. itu marks legen banget ya, ibuku juga pakai sampai skrg, kulitnya mulus

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.