9 Aplikasi Kehamilan Andalan Ibu Hamil


Aplikasi Kehamilan Untuk Ibu Hamil


"Pregnancy is the only time in life when you'll fall in love with someone  you haven't met"

- Anonymous -


9 Aplikasi Kehamilan Andalan Ibu Hamil - Kebahagiaan seorang ibu datang saat kehidupan baru, tumbuh dalam tubuhnya. Perasaan haru, takjub, bahagia, khawatir menjadi satu dalam sekali waktu. Setiap nasehat atau pun masukan dilakukan supaya si calon buah hati berkembang dengan sempurna. Tak jarang, setiap calon ibu bahkan merasa jatuh cinta pada sang janin sekali pun belum pernah bertemu.

Demi memberikan yang terbaik, banyak calon ibu memanfaatkan aplikasi ibu hamil lengkap untuk memantau pertumbuhan, perkembangan serta pergerakan si kecil di dalam perut.

Nah, apa saja aplikasi ibu hamil gratis yang bisa diunduh melalui smartphone? Yuk simak list berikut:


1| OVIA PREGNANCY


Aplikasi Kehamilan Ovia Pregnancy
Image by Clozette.co.id

Saat pertama tahu bahwa ada kehidupan baru dalam tubuh, seorang ibu pasti nya bahagia dan excited, bukan? Sampai-sampai si ibu hamil dibuat penasaran seperti apa bentuk, ukuran atau rupa wajah si cabang bayi.

Seiring perkembangan teknologi, mengetahui bagaimana perkembangan si kecil dalam perut itu bukan lagi hal mustahil. Memanfaatkan kecanggihan sebuah aplikasi, para calon ibu bisa memantau ukuran tangan, ukuran kaki, kebutuhan nutrisi hingga curhat bersama ibu-ibu hamil lainnya melalui fitur video yang disediakan oleh aplikasi Ovia Pregnancy.

Kamu bisa download aplikasi aplikasi ini via play store dan app store secara gratis, lho. Coba deh!

2| THEASIANPARENT


Aplikasi Kehamilan theAsianparent
Image by Clozette.co.id

Aplikasi ibu hamil terbaik bahasa Indonesia selanjutnya adalah theAsianparent.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang akan menemani masa-masa kehamilan si calon ibu agar tidak bosan dan cepat tanggap akan penanganan gejala kehamilan seperti munculnya jerawat, tentang stretch mark, juga bisa untuk cek kondisi pembulu darah.

Melalui aplikasi theAsianparent, kamu bisa explore pengetahuan tentang kehamilan, usia kandungan serta bisa saling berbagi pangalaman semasa hamil dalam fitur community Q&A, lho.

3| TEMAN BUMIL


Aplikasi Kehamilan Teman Bumil
Image by Temanbumil.com

Teman Bumil merupakan aplikasi kehamilan yang bagus juga sesuai dengan budaya masyarakat Indonesia.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh para perempuan yang sedang dalam program hamil, kehamilan atau pun untuk memantau tumbuh kembang anak.

Dengan aplikasi Teman Bumil, para moms-to-be bisa mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama masa kehamilan.

Top banget 'kan aplikasinya? Kamu jadi nggak parno lagi, deh saat dihadapkan dengan berbagai macam mitos yang beredar.

4| KEHAMILAN+


Aplikasi Kehamilan+
Image by apps.apple.com

Aplikasi kehamilan untuk ibu hamil yang sangat lengkap dan banyak direkomendasikan oleh para bumil adalah aplikasi Kehamilan+.

Sebuah aplikasi dengan berbagai fitur komplit seperti info kehamilan harian, buku harian pribadi, jadwal kunjungan dokter, pregnancy calendar, mewarnai dan memindai gambar serta apa pun tentang si kecil (frekuensi tendangan, pengatur waktu kontraksi, ukuran bayi dll)

Untuk kamu yang masih kebingungan dengan cara menggunakan aplikasi Kehamilan+, coba deh tonton trailer nya dulu sebelum download. Atau bisa kontak customer service yang tertera.

Oh iya, menurut review aplikasi Kehamilan+, aplikasi ibu hamil ini juga bisa menghitung HPL (Hitungan Perkiraan Hamil), lho. Nggak pengen download?

5| I'M EXPECTING


Aplikasi Pemantau Kehamilan I'm Expecting
Image by Hipwee.com

Mengklaim dirinya sebagai aplikasi pemantau kehamilan no.1, I'm Expecting hadir sebagai solusi bagi calon ibu muda yang membutuhkan banyak informasi seputar kehamilan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh MedHelp, Inc ini akan memudahkan para calon ibu untuk mengetahui perkembangan si kecil dalam kandungan. Termasuk ukuran janin serta frekuensi tendangannya.

6| TOTALLY PREGNANT


Aplikasi Kehamilan Totally Pregnant
Image by APKpure.com
Keuntungan hidup beriringan dengan kemajuan taknologi adalah dimudahkannya memperoleh pengetahuan seluas-luasnya.

Hanya ingin mengetahui perkembangan janin dalam kandungan pun kini bisa melalui sebuah aplikasi. Dengan Totally Pregnant, bumil bisa memantau kondisi kandungan selama masa kehamilan.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai artikel yang bisa dibaca secara gratis seperti jenis makanan untuk morning sickness, olahraga apa yang aman untuk ibu hamil juga tak ketinggalan tips-tips kehamilan dari pakar kandungan.

7| COUNT THE KICKS


Aplikasi Kehamilan Count the Kicks
Image by Count the Kicks

Diantara banyaknya aplikasi kehamilan, Count the Kicks hadir sebagai teman ibu hamil guna fokus memantau pergerakan si kecil di dalam kandungan.

Aplikasi ini sangat berguna untuk mengetahui kesehatan si kecil. Bila jumlah tendangannya tidak se-aktif biasanya, moms bisa segera pergi ke dokter untuk periksa.

8| HALLOBUMIL


Aplikasi Kehamilan Hallo Bumil
Image by Hallo Bumil
HalloBumil adalah aplikasi pendamping persiapan kehamilan, masa kehamilan hingga tumbuh kembang anak hasil kerja sama antara tim dokter HalloBumil dan klikdokter.com

Layaknya aplikasi tes kehamilan lainnya, aplikasi HalloBumil juga dilengkapi dengan info serta artikel sesuai usia kandungan dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti.

9| PREGNANCY PILATES


Aplikasi Kehamilan Pregnancy Pilates
Image by Play Store

Dari beberapa aplikasi ibu hamil islami yang telah diulas diatas, Pregnancy Pilates hadir dengan konsep berbeda.

Bermaksud supaya para bumil tetap semangat menjalani hari-hari semasa kehamilan, juga agar badan nya tetap fit dan nggak loyo, Pregnancy Pilates menyediakan beberapa tutorial pilates untuk ibu hamil.

Dengan selalu bergerak walau perut mulai membesar, diharapkan calon ibu dan bayi yang berada dalam kandungan akan selalu sehat dan aktif. Oh iya, aplikasi pregnancy ini juga disertai panduan pilates untuk ibu hamil muda, lho. Jadi aman asal dilakukan sesuai aturan dan setelah berkonsultasi dengan dokter.

***


Dari sembilan aplikasi kehamilan untuk ibu hamil diatas, mana yang ingin kamu download terlebih dahulu?

Walau sekilas fitur dan kegunaannya hampir sama, namun tidak ada salahnya jika dicoba satu persatu. Dengan begitu, bumil akan tahu mana aplikasi pemantau kehamilan yang cocok dan klik dihati kamu.

Baiklah, sebagai penutup. aku kasih tahu sebuah rahasia ya... artikel ini sebenarnya ditulis karena excited akan hadirnya anggota keluarga baru. Bukan... bukan... bukan sebab aku hamil. Melainkan karena aku akan segara jadi Budhe 😅 wkwk
Oleh sebab itu, terlintas dalam pikiran untuk menulis sesuatu yang bermanfaat bagi para perempuan yang sedang struggling dengan kehamilannya atau pun bagi para ibu yang sedang mengASIhi. juga sebagai bekal pengetahuan suatu hari nanti... ceileh 😛

So, happy Tuesday, fellas. Stay safe and healthy, ya. Jangan panik tapi juga jangan piknik. Yuk, atasi COVID-19 bersama-sama 🙋

9 comments:

  1. Cukup membantu dan bisa bikin bahagia yaa dengan adanya perkembangan aplikasi untuk membantu kehamilan si ibu :)

    ReplyDelete
  2. wah ini penting banget nih untuk ibu hamil. dulu saya belum kepikiran untuk donlod aplikasi. lumayan untuk nambah pengetahuan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak. lumayan untuk nambah bekal pengetahuan selama masa kehamilan

      Delete
  3. Ternyata banyak juga aplikasi android untuk ibu hamil ya mbak, ada Totally Pregnant, Hallobumil, Ovia Pregnancy dll. Makasih banyak atas informasinya mbak.��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tinggal pinter-pinter bumil nya aja pilih yang mana. yang dirasa cocok di hati juga boleh

      Delete
  4. wah jaman sekarang ya canggih temen

    ReplyDelete
  5. Favoritku itu Teman Bumil, ada ilustrasi besarnya debay pake buah yang lucu-lucu >,<

    ReplyDelete
  6. banyak juga aplikasinya ya

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.