Belajar Negosiasi di Kelas Komunikasi Online Skill Academy


 Kelas Komunikasi Online Skill Academy

"Jika kamu tidak mampu mendekatinya, mengatasinya atau melewatinya. Maka lebih baik bernegosiasi dengannya."

- Asleigh Brilliant -

Belajar Negosiasi di Kelas Komunikasi Online Skill Academy - Negosiasi adalah seni tawar menawar antara beberapa pihak guna mencapai sebuah kesepakatan terhadap sesuatu yang bertentangan.

Bagi seorang blogger, kegiatan negosiasi biasanya terjadi ketika harga pada penawaran kerja sama tidak sesuai dengan rate card yang dimiliki oleh nara blog.

Oleh sebab itu, demi mencapai kata "deal," diperlukan diskusi yang baik dan komunikasi yang lancar agar diperoleh hasil memuaskan.

Kebetulan, Skill Academy by Ruangguru punya kursus ilmu komunikasi dengan instruktur handal serta harga spesial yang bisa dijadikan pilihan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi oleh para blogger.

Mengenai harga, benefit dan cara pendaftaran kursus komunikasi dan kepribadian di Skill Academy, akan dijelaskan pada paragraf selanjutnya, ya ^^ Enjoy 💕


Teknik Negosiasi: Seni Mendapatkan yang Kamu Inginkan

Kelas ini termasuk kedalam kategori Skill Academy Prakerja dan Pengembangan Diri dengan target peserta adalah fresh graduate yang ingin memulai karir profesional ataupun umum yang ingin meningkatkan kemampuan bernegosiasi.

Nah, cocok banget, kan untuk blogger yang suka nggak enakan dalam menentukan rate card blog nya. Melalui kelas ini, peserta akan dipandu menjadi negosiator ulung supaya mampu bernegosiasi dengan lancar sehingga menghasilkan kesepakatan terbaik.

Topik yang diberikan pun beragam. Total ada 6 topik berbeda, 27 materi meliputi video, quiz dan test. Semuanya berdurasi 4 jam 47 menit.

Oh, iya. Sebelum kelas benar-benar berakhir, instruktur akan melakukan penilaian melalui proses ujian yang telah dibagi menjadi dua bagian, yaitu exam dan pre-exam. Keduanya berdurasi 1 jam 15 menit.

Tenang, tidak perlu khawatir ketika hendak menghadapi ujian karena instruktur akan memberi quiz terlebih dahulu sebelum serangkaian ujian dilaksanakan. Anggap saja pemanasan sebelum terjun kemedan perang 😀

kursus komunikasi dan kepribadian


Course Detail:

Pada dasarnya, kursus ilmu komunikasi ini bertujuan agar pihak-pihak yang terlibat dalam sebuah negosiasi dapat menerapkan strategi yang tepat guna mencapai kesepakatan terbaik.

Oleh karena itu, untuk mengetahui teknik serta strategi apa saja yang diperlukan dalam bernegosiasi, kamu bisa bergabung melalui kelas komunikasi online Skill Academy dengan biaya Rp. 215.000,00 saja.

Harga ini terbilang hemat dan sangat affordable, lho. Mengingat materi yang diberikan cukup banyak, dilengkapi video penjelasan sekaligus rangkaian ujian lengkap beserta sertifikat sebagai bukti keikutsertaan dalam kelas.

Mentor yang memandu pun terbilang profesional dan memiliki track record luar biasa mumpuni pada bidangnya.

kursus ilmu komunikasi


Kenapa Pilih Skill Academy by Ruangguru?

Pertumbuhan teknologi yang kian pesat serta persaingan yang semakin ketat mengharuskan setiap blogger memiliki keahlian dalam bernegosiasi. Terlebih dimasa pandemi seperti saat ini, dimana terjadi banyak pemangkasan budget kerja sama oleh beberapa agency maupun mitra bersangkutan.

Jadi tidak ada salahnya jika mengikuti kursus komunikasi dan kepribadian supaya mahir berkomunikasi hingga negosiasi dengan klien.

Dengan begitu, sekalipun fee yang ditawarkan tidak sama persis dengan rate yang sudah ada, paling tidak harga masih bisa dinego sehingga tercapai kesepakatan yang saling menguntungkan.

Dan kenapa harus Skill Academy Prakerja?

Karena selain dipandu instruktur profesional, materi yang diberikan pun dijamin berkualitas. Mengingat Skill Academy merupakan bagian dari Ruangguru. Sebuah startup teknologi asal Indonesia yang berfokus pada pendidikan. Bahkan dalam pertumbuhannya, Ruangguru menjadi aplikasi bimbel online nomor 1 di Indonesia.

Secara rinci, berikut benefit yang akan didapat jika mengikuti kelas komunikasi online Skill Academy:

  • Tutor berpengalaman
  • Harga hemat
  • Mendapat sertifikat
  • Materi terdiri dari 14 video, 5 kuis, 3 dokumen, pre-exam, exam
  • Ada bonus tambahan untuk career mentoring yang meliputi membuat CV, menulis surat lamaran, menyusun profil Linkedin dan menghadapi interview
Skill Academy Prakerja

Menarik, bukan?

Sayang banget, lho kalau waktu selama di rumah tidak dimanfaatkan dengan baik. Menjadi produktif nggak masalah kok meski sembari rebahan. Namanya belajar, kan bisa dimana saja. Dengan siapa saja. Asal berfaedah. Right?

**Featured image of Skill Academy by Ruangguru


40 comments:

  1. Wah negosiasi pelajaran jaman aku kuliah dulu nih hehe karena sebagai PR mayoritas siswanya itu cewek, kita juga diajarin kalo bernegosiasi itu jangan pakai senjata negative seperti melakukan hal pribadi untuk kepentingan berbisnis (dalam tanda kutip) hehe kan gak bagus yaa.

    Memang penting ilmu negosiasi untuk mencapai kesepakatan bersama kedua belah pihak. Tanpa negosiasi, sulit mencapai sesuatu yang ingin di target goal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe.... intinya harus bernegosiasi dengan sopan, santun dan komunikasi lancar ya , kak :)

      terima kasih loh sharingnya ^^

      Delete
  2. Lumayan ya harganya juga terjangkau 200ribu..tapi ilmu yang didapat bisa lebih dari 200ribu.

    Negoisasi itu penting banget apalagi kalau kita kerja atau bisnis di dunia profesional

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul.
      makanya aku ikutan kelas komunikasi Skill Academy.
      ya biar pinter nego harga sama klient wkwk

      Delete
  3. Wah bener banget tuh. Negosiasi emang salah satu skill yang diperlukan sekarang ya. Dengan harga segitu dan dapat 14 materi ya worthed banget lah. Mau coba ikut kursus ahhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. FYI, kakak juga bisa ikut Skill Academy Prakerja, loh.
      Harganya juga affordable.
      worth it lah sama materi yang didapat

      Delete
  4. Banyak juga yaa materi yang ada di Skill Academy, tidak hanya skill untuk kreativitas tertentu tapi juga skill untuk kemampuan pribadi. Menarik, jadi pengen ikut kelasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, kak.
      banyak pula pilihan kelasnya
      jadi bisa mengasah kemampuan atau cuma sekadar pengen nambah wawasan

      Delete
  5. Jadi inget, saat saya sempat menganggur, saya manfaatkan untuk upgrade skill dengan mengikuti pelatihan kerja di Program Prakerja.

    Saya pilih materi membuat desain website. Meski gak ada basic sebagai orang IT, tapi saya tetap mau mencoba belajar, karena penasaran.

    Boleh nih kapan-kapan nyobain belajar di Skill Academy. Cara daftarnya juga mudah ya. Udah gitu banyak fitur yang akan membantu memudahkan penggunanya.

    Urusan negosiasi paling sulit bagi saya, kurang pengalaman. Kayaknya perlu belajar ke Skill Academy nih.

    Makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya
      kalau kakak nya masih mau coba daftar prakerja gelombang 12, Skill Academy juga punya kelas untuk prakerja loh
      cus atuh daftar segera :)

      Delete
  6. Wow penting nih belajar negoisasi. Aku orangnya suka gak tegaan klo dah di nego. Di sisi lain aku juga gak enakan klo ada kerjaan yg di mana aku harus nego. Mau dong ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha....
      yuk kita belajar di kelas online skill academy bareng-bareng. biar pinter nego harga sama klien ^^

      Delete
  7. Ternyata di Ruangguru (Skill Academy) kita juga bisa pilih kelas komunikasi.
    Emang benar kalau kita seorang blogger mesti pandai berkomunikasi dengan klien, apalagi saat mereka menawarkan pekerjaan pasti bertanya ratecard kita ya kan. Tentu dengan begitu kita harus pandai berkomunikasi soal ratecard tersebut untuk mencapai kata sepakat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul.
      Kalau ada penawaran kerja sama, pasti diikuti dengan pertanyaan seputar rate card.

      Nah, yang bikin bingung pasti kalau ada yang minta nego. kan kan kan

      Delete
  8. (((nggak enakan ngasih rate card)))) Ahahaha.... aku juga gitu sih. Bukan cuma di urusan blogging tapi juga kerjaan lain. Perlu belajar nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... budaya warga +62 banget ya mbak
      itu tuh yang bikin kita kadang "ngrundel" di belakang >.<

      Delete
  9. Aku pernah ikut kursus online di Skil Academy beberapa kali. Kursus disini itu menyenangkan, kayak kita belajar di sekolah. Ada pra tes yg menguji wawasan kita sebelum pelaksanaan kursus. Di tengah dan diakhir juga ada tes lagi buat mengetahui pemahaman kita pada mendapatkan materi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener
      ada exam dan pre-exam nya mbak
      jadi sebelum dinyatakan lulus, mentor bakalan tahu seberapa ngerti kita terhadap materi yang dijelaskan

      Delete
  10. Skill negosiasi emang dibutuhkan banget di setiap bidang apalagi kalau di bidang bisnis dan pemasaran ya karena skill komunikasi itu penting, materinya lumayan lengkap dan worthed lah dengan harga yang ditawarkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeps, setuju
      karena kalau masih mengandalkan "budaya gak enakan," gak akan menghasilkan sebuah kesepakatan terbaik kak

      Delete
  11. Wkwkwk kayaknya aku perlu ambil kelas negosiasi nih kak di skill Academy. Soalnya artikelnya nih aku banget. Suka galau ditanya rate card. Sudah kasih rate card, masih bingung pas ditawar.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha... tos dulu kita kak :)
      dilema blogger banget ya.
      ditanya harga, sodorin rate card
      pas dinego, bingung mau gimana >.<

      Delete
  12. wah ada ya, kelas negosiasi di Skill Academy ini
    Baru tahu aku, benar benar lengkap ya pilihan kelas di Skill Academy ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. of course, mbak
      mulai dari kelas kemampuan dasar sampai life skill, ada!

      Delete
  13. Saya tahu kalau Skill Academy itu mengadakan kelas online untuk meng-upgrade keahlian, tetapi saya baru tau ada pelatihan untuk negosiasi juga. Yang ternyata masuk ke dalam kelas komunikasi, ya.
    Lengkap juga, kelas yang ada di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... sama
      apalah aku ini yang gak pinter "ngomong."
      untungnya ketemu Skill Academy
      sampai teknik negosiasi pun diajari

      Delete
  14. doain aku yaa semoga lolos keterima di kartu prakerja ini dan mendapatkan materi dari skill academy

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kebetulan kak
      skill academy prakerja juga bisa dimanfaatkan tuh
      kelas nya bener-bener diperuntukan bagi peserta yang siap maju ke prakerja gelombang 14

      Delete
  15. Skill komunikasi ini penting banget untuk diasah ya Mba. Supaya kita bisa mengungkapkan apa yang kita pikirkan dengan cara yang baik dan benar. Bahkan dalam kehidupan sehari-hari pun skill ini sangat membantu kita untuk bersosialisasi ya. Pas banget kalau ikut pelatihan komunikasi dari skill academy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong
      apalagi kita, sebagai blogger kudu pinter cuap-cuap kalau ketemu klien. persuasi nya harus mantep biar dapet jjob >.<

      Delete
  16. Aku udah buka juga SKill Academy, banyak sekali pilihan skill yang bisa kita asah di sana ya kak. Ada fashion design juga lhooo.. dan itu cucok buatku haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kak
      beragam pilihan kelasnya tuh
      asyik buat nambah pengetahuan dan wawasan untuk bekal hidup

      Delete
  17. Wah menarik ya.
    Gak cuma materi, ternyata ada exam sampe bimbingan apply jobs nya juga. Nilai plus plus plus tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong
      skill academy by ruangguru itu kan udah terbukti kredibilitasnya
      jadi gak usah ragu soal bibit bobot nya ^^

      Delete
  18. Kalau saya belajar SEO dan pengembangan diri di Skill Academy. Lumayan dipahami dengan baik dan mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, berhubung mbak amma udah belajar SEO, aku minta ajarin mbak amma aja ya ^^ hahaha

      Delete
  19. Tempat menggali ilmu yg bernilai jual tinggi ya di Skill Academy.
    Narasumbernya berpengalaman dan harga sangat ramah di kantong..

    Jadi cocok buat memulai bisnis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ya ya..
      Anda betul sekali
      ilmu nya dapet, tapi kantong tetap rapet
      lawong harga nya terjangkau
      iya, gak?

      Delete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.