Bantu Lia Jadi Pahlawan Super Untuk Keluarga


#KadoUntukPahlawan


“Persahabatan yang kuat tidak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tidak akan pernah terpisah.”

- Anonim -

 
Namanya Lia, tapi aku lebih suka memanggilnya Mamalia. Sedangkan dia menyebutku Heloka... hehe... sapaan klise yang berawal dari ejekan namun kemudian menjadi identitas dari komunikasi kami selama ini.

Aku mengenal Lia sejak kami duduk di bangku kelas tujuh. Lalu menjadi teman akrab setelah bertemu kembali di kelas sembilan. Waktu itu, aku baru saja kehilangan cinta pertamaku. Ayah pergi untuk selamanya setelah empat bulan berjuang melawan stroke. Setahun kemudian, ibu Lia juga memutuskan menyerah pada penyakitnya.

Kami juga satu SMA. Satu kelas. Dan satu bangku. Masa putih abu-abu pun kita jalani bersama. Dia tahu perjalanan hidupku. Begitu pun aku.  Hampir semua kisah hidup kami bagi bersama. Dia yang selalu ada ketika aku lelah, kecewa ataupun bahagia. Dan aku yang selalu berusaha ada di setiap momen terbaiknya.

Hari-hari pun berlalu. Kami sibuk dengan tujuan masing-masing. Meski jarang bertemu, tapi kami masih tetap berkomunikasi hingga kini. Setelah menikah, Lia bahkan menjadi super sibuk. Maklum, sih. Tanggungjawab nya bertambah. Urus keluarga; rumah dan bekerja. Sesekali dia mampir dari pulang bekerja. Atau aku yang akan berkunjung disaat dia libur.

Bagiku, Lia adalah sahabat yang hebat, sosok isteri yang asyik dan perawat yang profesional. Yups, Lia merupakan tenaga kesehatan di sebuah rumah sakit daerah tempat tinggal kami.

Waktunya yang padat membuatku semakin bangga pada perempuan super ini. Bahkan ketika harus shift malam, dia tetap bisa membagi waktu antara keluarga, pekerjaan dan kesehatannya. Walau terkadang, aku juga merasa kasihan pada tubuh nya yang selalu bergerak sepanjang hari.

Ingin sekali meringankan bebannya, namun aku belum menemukan cara yang tepat tanpa membuatnya menolak. Aku tahu persis, dia pun sangat memikirkanku dan tidak mau merepotkan. Hingga suatu hari, aku menemukan apliaksi yang mungkin akan sangat berguna bagi Lia. Sebuah aplikasi Super yang akan meringankan salah satu pekerjaannya di hari libur. Belanja bulanan.
 
sahabat terbaik
Image by Brightside.me
 

A BEST FRIEND KNOW EACH OTHER BETTER THAN ANYONE ELSE DOES


Aku: Besok tanggal merah, lho. Metu yok
Mamalia: Nangdi?
Aku: Mlaku-mlaku sekalian shopping
Mamalia: Oke deh. Sekalian tak blonjo bulanan
Aku: Cusssss.. besok kita mborong sekalian quality time
Mamalia: Eh... eh... gak sido wes. Mlaku-mlaku tok ae. Promone wes entek. Saiki terakhir
Aku: Lah, terus piye????

Cuplikan percakapan seperti di atas sering kali terjadi saat memasuki awal atau akhir bulan. Obrolan sederhana yang bisa menghidupkan komunikasi diantara kami.Walau sudah memiliki anak, Lia tidak segan membawanya ketika kami sedang hangouts. Suaminya pun berteman baik dengan ku. Keluarga nya juga hafal sekali dengan wajah dan kebiasaan ku. Begitupun dengan ibu dan adik-adik ku yang sangat paham posisi Lia dalam hidupku.

Belanja bukan hanya sekedar ajang menghabiskan uang dan bersenang-senang. Bagi kami, belanja bisa jadi momen untuk quality time di sela kesibukan setiap hari. Bertukar cerita terbaru, saling berkeluh kesah, update gosip artis yang sedang hits, bahas mantan atau teman yang julid dan ya... terkadang Lia masih suka menyodorkan sebuah nama yang dia anggap potensial untuk dijadikan kandidat calon suami bagiku, katanya ๐Ÿ˜†
 
Lia selalu berusaha mencari celah supaya aku mau belajar membuka hati dan melupakan si dia. Lia paham betul kalau sahabatnya ini sudah sangat keterlaluan jika menjadi budak cinta. Padahal, segala upaya sudah kucoba. Tapi memang belum waktunya saja aku menemukan seseorang yang spesial. Begitulah alasan yang selalu jadi jawabanku untuk menolak rayuan Lia. Namun hanya melalui tatapan mata saja, sebenarnya Lia tahu, aku tidak pernah bersungguh-sungguh untuk mencoba. Itu sebabnya dia selalu bertindak sebagai mak comblang dalam hidupku.

You know me so well, Lia ๐Ÿ˜‰

Karena itu, aku juga ingin menjadi berguna dalam hidupnya. Paling tidak, sedikit bebannya sebagai ibu rumah tangga yang bekerja akan sedikit berkurang. Seperti diketahui melalui percakapan kami di atas, Lia selalu berpatokan pada harga promo dan semacamnya agar mendapat harga yang lebih murah ketika hendak belanja. Nggak heran, sih. Ibu-ibu belanja nya kan banyak. Jadi Lia berusaha berhemat dengan memanfaatkan diskon.

Namun, kini tidak lagi. Aku akan mengenalkan Lia pada Aplikasi Super. Sebuah aplikasi social commerce yang menyediakan berbagai macam sembako dan kebutuhan pokok sehari-hari. Bisa belanja dari rumah hanya melalui ponsel. And of cource, harganya pun bersaing dan dijamin Lia akan bahagia setelah mengunduh aplikasi keren ini. Dengan begitu, pundak Lia tidak akan seberat biasanya. Jika memiliki jadwal kerja di malam hari, Lia bisa langsung pulang ke rumah pagi harinya kemudian langsung istirahat tanpa perlu mampir-mampir dan antri di kasir. Sebab urusan belanja bulanan sudah bisa diselesaikan meski sambil rebahan.

cerita persahabatan
Image by Brightside.me

BANTU LIA JADI PAHLAWAN UNTUK KELUARGA DENGAN APLIKASI SUPER


Kebetulan, Lia juga meneruskan usaha toko klontong milik mendiang ibunya. Lia juga sering kulakan untuk menunjang kehidupan tokonya. Dengan aplikasi Super, bukankah agenda kulakan lebih fleksibel?

Sebagai aplikasi jaringan agen sembako yang menjual berbagai produk  kebutuhan rumah tangga dan sehari-hari, aplikasi Super menawarkan harga yang murah kepada pedagang. Keuntungan yang diperoleh pun akan semakin maksimal apabila pedagang menjual kembali produk-produknya secara ecer.

Meskipun kini telah memasuki era digital dan pengguna internet of think (IoT) membludak, tetapi metode berdagang secara tradisional masih akrab, kok di lingkungan masyarakat. Namun jika ingin beralih menggunakan pada metode modern, aplikasi Super bisa jadi solusinya.

Masyarakat tidak perlu khawatir dalam pengoperasian aplikasi. Sebab aplikasi Super didesain user friendly dengan tampilan jernih, sederhana serta didukung fitur yang lengkap.
 
Berikut beberapa keunggulan Aplikasi Super yang sangat membantu Lia dalam mengelola toko kelontong peninggalan ibunya:

✔ Keunggulan Aplikasi Super

 
Aplikasi Super

✔ Belanja Sembako Murah, Bisa Bayar di Rumah

 
Semenjak beralih kulakan ke SuperApp, Lia merasa hidupnya semakin enjoy dan tidak seribet harus pergi ke pasar atau mengunjungi beberapa agen untuk kulakan. Bahkan, barang yang diperlukan untuk memenuhi toko nya pun di antar ke alamat tujuan setelah satu atau dua hari pemesanan. Menurut Lia, sih. Lama tidaknya proses pengiriman tergantung waktu pemesanan. Menariknya, Lia tidak pernah dikenanak ongkos kirim selama kulakan di Aplikasi Super.

Wah, menang banyak, ya dia. Aku saja yang mengenalkan aplikasi ini baru tahu kalau kulakan bisa free jasa pengiriman. Eh, dia malah sudah khatam dengan kelebihan aplikasi jaringan agen sembako ini. Mantab ๐Ÿ‘Œ

Dan yang terpenting, sahabatku yang super aktif itu tidak perlu mendadak galau jika masa promo di toko-toko kesayangannya segera berakhir. Karena belanja di aplikasi Super, bisa kapan saja dengan harga murah. Udah gitu, bisa mengajukan usulan harga pula ๐Ÿ˜ฑ

Usulan harga itu maksudnya seperti perbandingan harga antara harga yang ditawarkan dalam aplikasi Super dengan harga di pasaran yang dijual secara offline.

Intinya, setiap harga yang dianggap terlalu mahal boleh diajukan penawaran dengan harga yang lebih rendah kepada pihak SuperApp. Caranya, cukup foto struk belanja kemudian unggah pada aplikasi. Setelah itu, tunggu respon dari pihak SuperApp untuk kelanjutannya. Gampang, kan?

SuperApp
 

✔ Bisa Dapat Komisi Juga!

 
Oh, iya. Selain bisa belanja hanya melalui ponsel dan melakukan pembayaran di rumah alias COD. Aplikasi Super juga menyediakan komisi, lho bagi para agen yang mampu menjual produk-produk kebutuhan pokok dari aplikasi Super ke warung-warung, rombong atau toko klontong seperti milik Lia.

Untuk bisa bergabung dalam program kemitraan ini, setiap pelamar harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Diantaranya:

  • Laki-laki atau perempuan dengan minimal usia 18 tahun artinya harus sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk
  • Berdomisili di Sidoarjo dan Surabaya Jawa Timur
  • Punya smartphone android
  • Bertekad kuat, pekerja keras dan disiplin

And foryour information, untuk menjadi agen Super, tidak dibutuhkan modal sepeser pun alias gratis. Jam kerja nya pun fleksbel. Jadi, jika bisa disambi dengan pekerjaan utama guna menambah pemasukan. Sama halnya dengan Lia yang masih semangat memanen cuan dari toko klontongnya disela-sela kesibukan menunaikan tugas sebagai tenaga kesehatan.

Omong-omong soal Super Agen, selain membantu meringankan to do list Lia di hari libur dengan beralih kulakan dari rumah melalui SuperApp, aku juga tertarik menjadi Super Agen, hehe... Lumayan, kan bisa tambah uang jajan dan untuk beli kuota internet. Sebagai mahasiswa yang juga hobi nulis blog, aku sangat tertarik dengan fitur ini. Dengan menjadi Super Agen, aku bisa mendapat tambahan pemasukan. Tidak hanya itu, jika aku berhasil menjual banyak sembako dan kebutuhan pokoknya dari aplikasi Super dengan minimal belanja Rp.100.000,00 per transaksi, maka akan ada komisi yang aku terima. Asyik, kan?
 
Caranya pun mudah. Hanya perlu menghubungi Customer Service Aplikasi Super melalui nomor WA ini yang tertera pada banner kemudian isi data diri sesuai yang aku sebutkan sebelumnya lalu akan ada admin aplikasi Super yang menghubungi untuk verifiksi data sebagai rancangan proses pendaftaran. Selesai. Cuma gitu doang. Siap deh cari cuan.
 
Bukankah menjadi Super Agen artinya mendapat penghasilan pasti, bukan halu dan berharap keajaiban datang sedangkan tubuh hanya rebahan tanpa tindakan?
 
Melalui Super Agen pula, kami saling memompa semangat untuk terus produktif dan berjualan dengan giat. Tentu saja tanpa mengenyampingkan pekerjaan utama kami. Itulah yang paling kami suka daru SuperApp, jadwal kerja nya fleksibel namun hasilnya super.
 
agen aplikasi super
Image by instagram Aplikasi Super
 

A BEST FRIEND FOR REASSURANCE

 
Bagiku, Lia itu orang paling positif yang pernah aku kenal. Walau waktunya harus dibagi-bagi dengan banyak kegiatan, namun tidak sekalipun dia merasa insecure, bosan atau membanding-bandingkan hidup dengan orang lain.

Meskipun perkataannya seringkali ceplas ceplos dan terkesan apa adanya, tapi itulah yang aku suka. Lia akan menegur bahkan langsung protes jika ada sesuatu yang tidak dia suka dariku. Namun setelahnya akan memberi advice yang membangun demi kebaikanku.

Lia juga tidak pernah secara terang-terangkan "berdiri" di sampingku. Tetapi dia selalu ada di setiap aku membutuhkannya. Termasuk saat aku menangis dalam diam, dia akan hadir dengan pelukan virtual yang menenangkan.

Salut banget rasanya punya seseorang seperti Lia. Walaupun tubuhnya sering kali menerobos hujan, motornya terjebak banjir. Dia tak pernah gentar menjalankan kewajibannya sebagai tenaga kesehatan. Menjalankan tugas sebagai isteri, ibu sekaligus penjaga toko pun dilakoni dengan gembira. Terutama untuk toko klontong tersebut. Lia berharap, bisa "membesarkan" toko klontong peninggalan sang ibu bersama aplikasi Super meskipun waktu yang dimiliki terbatas.
 
Aku pun berdoa semoga Lia bahagia menjalani hidupnya saat ini. Selalu low profile dan bermanfaat bagi banyak orang. Terutama aku yang selalu membutuhkan kata-kata "jujur" nya untuk bangkit di tengah tekanan quarter life crisis yang bikin sakit kepala.
 
Karena bagiku, seorang Lia lebih berharga daripada 1000 teman yang bisa pergi kapan saja. Dan hanya datang ketika butuh. A best friend for reassurance, right?
 
#KadoUntukPahlawan
 
cerita sahabat sejati
 
Referensi:
  • https://brightside.me/wonder-curiosities/11-situations-that-are-painfully-familiar-to-best-friends-390260/
  • https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-5199360/cerpen-singkat-tentang-persahabatan-sejati-di-sekolah-ini-contohnya
  • https://superapp.id/blog/super-kabar/aplikasi-super-iso-9001-2015/

23 comments:

  1. Beruntung banget punya sahabat terbaik dalam hidup kita. Salam untuk Kak Lia, sang pahlawan keluarga. Semoga semakin maju dan sukses dengan aplikasi super

    ReplyDelete
  2. Ngomongin sahabat emang selalu menarik ya, Kak. Kadang emang se pengertian itu sih. Semoga terbantu dengan aplikasinya ya, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bener kak
      walau sering banget ngomong tanpa filter. Tapi hatinya gak manipulatif

      Delete
  3. Sahabat terbaik itu harta berharga di dunia ini yang tidak semua orang berkesempatan memilikinya, pahlawan dalam setiap situasi. Semoga mba Lia mendapatkan kado dari aplikasi Super. Langgeng terus persahabatannya ya.

    ReplyDelete
  4. Sahabat sejati yaa mba~~ saling mendukung dan tolong menolong
    Wahh bisa juga nih pakai aplikasi super untuk mendukung usaha milik Mba Lia. Semoga sukses dan sehat selalu yaa mba dan sahabatnya.. Salam untuk Mba Lia

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong
      udah main bareng dari zaman bocah sampai Lia punya anak hehe

      Delete
  5. Wah seru banget nih apalagi buat sobat promo yang memang lagi cari beragam produk menarik untuk kebutuhan sehari-hari.. Anw, semoga persahabatannya langgeng terus ya mba..

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu nih yang namanya aplikasi super ini kak. ternyata banyak manfaat dan kegunaan. Plus bisa datengin cuan juga yah. Aku mau install dan pelajari juga akh

    ReplyDelete
  7. Senangnya punya sahabat seperti mba dan mba Lia. penasaran hadiah apa yang akan diberikan hehehhe. btw pastinya aplikasinya sangat bermanfaat banget buat para mom ya kak.

    ReplyDelete
  8. Keren deh dengan adanya super app ini, membantu banget yang mau beli kebutuhan dan berbisnis tentunya. Bisa menghasilkan dengan waktu yang fleksibel nih, boleh deh diinfokan ke banyak orang ya.

    ReplyDelete
  9. kalau udah bestie emang beda rasanya yaa mbaa.. memang bikin kita jadi ngerasa lebih utuh dan lega pastinya, saling ngerti cerita hidup satu sama lain dan membuat kita pun bisa saling menghargai juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak
      gak usah pake jaim jaim segala
      udah hapal soale sama kelakuan masing-masing hehe

      Delete
  10. masya Allah semangat mbak lia, duh aku bacaini jadi inget sahabat kura-kurang nih ..kangen mereka

    ReplyDelete
  11. semangat mbk lia, semoga bisa jadi pahlawan super terpilih tahun ini. duh baca ini jadi inget sahabt2ku juga nih kangen mereka

    ReplyDelete
  12. Persahabatan yang sebenarnya tuh kayak gini, saling dukung, saling membantu. Duuuh seneng deh, bisa berbagi kebahagiaan. Btwe, aku penasran nih apa hadiah yang bakalan dikasi untuk Lia's baby number 2 ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  13. Inspiratif kisahnya mbak
    Senang ya bisa punya sahabat yang saling mendukung seperti ini

    ReplyDelete
  14. Ngomongin sahabat tuh memang selalu seru ya. Jadi ingat kalau seminggu lalu aku juga habis meet up sama sahabat2ku yang udah kenal selama 22 tahun... :) Semoga strollernya bisa jadi kenyataan ya, biar Lia bahagia :)

    ReplyDelete
  15. Seneng banget punya aplikasi andalan untuk belanja dan akan sangat bermanfaat bila digunakan bersama sahabat tersayang. Jadi belanja kini gak perlu ribet. Ada aplikasi Super yang bisa diandalkan.

    ReplyDelete
  16. seneng banget bacanya kak. cerita soal sahabat dekat memang gak akan ada habisnya :')

    ReplyDelete
  17. Seneng banget kalau punya sahabat yang masih terjalin hingga masa sekarang ya mbak Apalagi kalau komunikasinya juga baik
    Smoga dengan aplikasi super yang mbak Elok tujukan bisa berguna besar utk sahabatnya ya
    Langgeng selalu persahabatan nya Mba Elok dan Mba Lia

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiin
      makasih doanya mbak rohmah
      semoga silaturahmi kita juga bisa terjalin lagi ya :)

      Delete
  18. Jadi pahlawan super ditengah banyak orang, terutama keluarga. Semoga aku juga bisa jadi pahlawan super ditengah keluarga.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent ๐Ÿ˜Š Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys ๐Ÿ’™

Powered by Blogger.