Kumpulan Kata-kata Motivasi yang Bisa Dijadikan Mantra Untuk Diri Sendiri


Kata-kata Motivasi Untuk Diri Sendiri

"Setiap masa ada orangnya. Begitupun setiap orang, ada masanya."

- Heizyi -

Kumpulan Kata-kata Motivasi yang Bisa Dijadikan Mantra Untuk Diri Sendiri - Dua kali masuk rumah sakit dan diharuskan rawat inap adalah "cerita seru" dalam perjalanan hidupku selama kurun waktu enam bulan terakhir.

Selain tak berdaya, berbaring di ranjang rumah sakit tentu akan merepotkan orang lain –especially my fam. Apalagi ketika awal masuk rumah sakit dengan kondisi sangat drop -walau tidak sampai pingsan- namun, badanku benar-benar tidak mampu bergerak sebab lemas. Bahkan hingga hari ketiga pun, yang dapat aku rasakan hanya tubuh yang lemah dan sakit di beberapa bagian organ dalam. Sehingga yang mampu dilakukan hanya tidur, sesekali makan serta kadang ke kamar mandi untuk buar air kecil.

Selama tubuh "menikmati" me time nya, sebuah praduga kemudian membawaku pada kemungkinan penyebab aku tumbang.

Dipicu dengan faktor pendukung, pada akhirnya tubuh ini pasrah tapi syukurnya tidak pernah menyerah.

Yups, ketidakberdayaan yang mengharuskan aku pasrah berhari-hari hanya berbaring di ranjang rumah sakit, bisa jadi dikarenakan ketidakmampuanku dalam mengelola stres.

PENTINGNYA MENDENGARKAN ALARM YANG DIBERIKAN TUBUH


kata-kata doa untuk diri sendiri

Dalam hidup, adakalanya seseorang merasa bosan dan lelah. Hari-hari yang biasanya dipenuhi semangat berubah menjadi gelap. Masalah datang silih berganti. Padahal segala upaya sudah dicoba sepenuh hati.

Tapi, apa boleh buat. Setiap masa ada orangnya. Begitupun setiap orang, ada masanya. Namun bagaimanapun kondisi pada masa sulit, jangan pernah lupa dengan niat dan tujuan awal, ya.

Berhenti sebentar, ambil napas, susun kembali rencana yang sudah dibuat. Kelola stres dengan baik, jangan abai terhadap kesehatan. Sebab sangat penting untuk mendengar alarm yang diberikan tubuh agar tidak kehabisan napas saat sedang berjuang 😅

Setelah "bekal" perjalanan sudah siap, kumpulkan tekad untuk kembali melangkah. Lalu katakan pada diri sendiri AKU BISA!

Baca Juga: How Stop the Time

KATA-KATA BIJAK UNTUK DIRI SENDIRI AGAR LEBIH BAIK

kata bijak untuk diri sendiri agar lebih baik
 

Salah satu upaya yang bisa dilakukan agar tetap "waras" dan segera pulih dari rasa sakit yang tidak kasat mata menurut versiku adalah dengan selalu memotivasi diri sendiri menggunakan kalimat-kalimat afirmasi yang mengandung energi positif.

Baca Juga: Life Supposed to be Joke

Kalimat afirmasi dinilai sangat tepat dalam membangun kepercayaan diri dalam keadaan sedih, kecewa, marah hingga dalam kondisi sangat terpuruk. Adapun kata-kata motivasi untuk diri sendiri yang sering aku jadikan mantra dikala hidup tidak baik-baik saja 😌


"Ujian kehidupan selalu menyodorkan dua pilihan kepada kita: tumbuh atau layu." - Sitta Karina

Benar atau betul?

Dalam peliknya hidup, kita dituntut harus memilih. Apakah akan lanjut berjuuang, atau kalah dengan takdir.

"Tidak ada keluarga yang baik-baik saja." - Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Dari film NKCTHI aku belajar, bahwa akan ada satu orang atau satu sudut pandang yang akan membawa sebuah keluarga pada ketidak sempurnaan.

Mengapa? Karena setiap kepala punya pemikirannya masing-masing. Begitupun dengan sebuah keluarga. Semua yang bahagia pasti memiliki rahasia. Entah itu besar maupun kecil, namun kebanyakan memilih menyimpannya demia sebuah keutuhan.

"Satu per satu." Kale dari film Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Kalau kata Kale, kita boleh menjadi manusia yang punya banyak mimpi. Tetapi, jangan berkecil hati jika apa yang kita inginkan tidak bisa diraih. Mungkin memang tidak bisa sekaligus, tapi bisa diusahakan satu per satu 😉

"Tidak semua hal bisa dikendalikan. Jadi fokuslah hanya pada sesuatu yang bisa kamu kontrol" - Anonim

Kalimat terakhir, aku dapat dari FYP media sosial. Penulis sebenarnya pun tidak jelas karena terlalu sering di repost oleh banyak akun.

Dan benar saja, ketika tubuh menjadi lelah, kemudian jiwa hampir kehilangan arah, maka mantra ini akan sangat membantu agar aku tidak termakan stres. Agar aku tidak "game over" karena terlalu ambisius. Sebab tidak semua yang terjadi dalam hidup ini tidak semuanya berakhir sesuai dengan keinginan dan rencana yang telah kita susun. Adakalanya Tuhan lebih tahu yang hambanya butuhkan, daripada yang diinginkan❗

kata-kata motivasi untuk diri sendiri saat sedih

Baca Juga: Tentang Intropeksi Diri dan Sakit Hati

Last but not least, jangan pernah jauh dari Tuhan mu! Sebab selain kata-kata motivasi untuk diri sendiri yang bisa dijadikan penyemangat untuk menjalani hidup, ketentraman hati dan jiwa juga sangat penting pada masa-masa kelam. Dan itu di dapat dari kedekatanmu dengan Tuhan.

Selamat, semangat 👊


17 comments:

  1. Kata-kata bijak yang sungguh luar biasa
    saya pun jadi tersemangati, tidak boleh kalah dengan takdir, terus semangat

    ReplyDelete
  2. Di saat sedih, galau, atau ga menentu, Kata2 optimis seperti itu sangat membantu bikin lebih semangat.
    Dan bener mba, kedekatan Ama Tuhan juga pastinya mempengaruhi. Berkali2 ngerasa down, tapi di saat itu berpaling ke Tuhan, rasanya masalah yg aku tanggung jadi sedikit ringan . Seolah otak dapat solusi utk masalahnya. Padahal hanya berdoa sekedar curhat sama yg di Atas. ❤️

    ReplyDelete
  3. Yap kata2 penyemangat yg perlu banget apalagi pas lagi ada rasa yg mengganggu. Saya suka curhat ke diri sendiri, lebih lega meski memang belum ada solusinya. Mendekatkan diri pada Tuhan juga menjadi hal yg melegakan hati

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah seneng banget dapat referensi kata-kata motivasi diri sendiri, kadang butuh juga nih kata-kata bermanka ya kak.

    ReplyDelete
  5. Jaga kesehatan terus kak biar gak rawat inap terus. Penting emang mendengarkan alarm tubuh tuh, kalau tubuh udah mulai kasih alarm harusnya kita istirahat dan gak forsir badan kita. Akupun gitu awalnya, skrng jadi lebih aware lagi sama tubuh.

    Kata2 motivasi ini bikin semangat ya kak apalagi kalau relate sama kita.

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget postingan-postingan yang memotivasi gini. Bener banget kalo lagi lelah boleh kok berhenti sejenak asal jangan menyerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. istirahat - ambil napas - keluarkan - ulangi - jalan lagi
      kira-kira begitu ya ^^

      Delete
  7. Nambahin ya mba
    "Kaitkan segala sesuatu pada Tuhan, maka kita akan merasa bebas dan tenang bahkan lebih bebas dari burung yang terbang"

    Quote hidup aku nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaaa... suka banget sama quotes nya mbak
      emang apapun kalau melibatkan Tuhan tuh lebih bikin hati tenang dan tentram ya

      Delete
  8. Betul banget kak, saya juga sering cari motivasi untuk diir sendiri dan membagikannya, secara namanya juga manusia ya kadang ada kondisi naik maupun turun
    Satu hal yang penting jangan lupa ada Tuhan yang selalu ada untuk kita

    ReplyDelete
  9. Kata motivasi ini pas banget buat saya yang juga sedang kurang sehat, Mba. Benar bahwa tubuh bisa memberikan alarm. Ketika itu terdengar kita harus bisa membaca apa maunya tubuh.

    ReplyDelete
  10. Kata motivasi ini pas banget buat saya yang juga sedang kurang sehat, Mba. Benar bahwa tubuh bisa memberikan alarm. Ketika itu terdengar kita harus bisa membaca apa maunya tubuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kadang suka abai ya
      apalagi pas mood sedang gak bagus

      Delete
  11. aku kalau udah kurang bersemangat karena aktivitas yang itu -itu aja, biasanya refreshing bentar, entah cuman keliling kota atau keluar sama sohib.
    Terus sesekali memang mengingat quotes motivasi yang sebenernya kalau di telaah lebih jauh lagi, memang banyak benernya juga
    Pokoknya jangan jauh dari Tuhan dan selalu menanamkan ke diri sendiri dengan afirmasi positif

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget
      koentji nya emang jangan pernah jauh dari Tuhan

      Delete
  12. Saya juga merupakan pencinta quotes, apalagi yang berbau motivasi, seneng banget. Malah nggak jarang jadi obat dikala resah, masyaallahu

    ReplyDelete
  13. semoga kesabaran menuntunku pada masaku, doa untuk diriku sendiri. wkwkw, egois dikit ah...

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.