Tips Agar Air Keran Dapur Selalu Bersih dan Bebas Dari Residu Karat


keran dapur aroma sense

"The sound of water is more precious than all the poet's words."

- Octavio Pazo -

Tips Agar Air Keran Dapur Selalu Bersih dan Bebas Dari Residu Karat - Sebagai seorang yang memiliki tingkat alergi tinggi, kulitku cenderung sensitif. Aku pun selalu was-was jika air PDAM mendadak keruh dan berbau tidak sedap. Sering kali hal tersebut disebabkan oleh kebocoran pipa atau sumber air yang bersamalah.

Padahal selain listrik dan cahaya matahari, air merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam menunjang kehidupan sehari-hari. Alhasil, apabila air yang mengalir di dalam rumah berpotensi memicu kondisi alergi kulit, tidak ada jalan lain selain "mengungsi."

Hingga suatu hari, problem ku ini diketahui oleh salah satu teman yang ternyata pernah memiliki pengalaman serupa mengenai air bersih. Lalu temanku menyarankan agar aku mulai menerapkan langkah-langkah di bawah ini:

CARA MENGATASI AIR KERAN YANG KOTOR

Baca Juga: Tips & Trik Gaji UMR Bisa Beli Rumah

Tidak hanya untuk mandi dan laundry, penggunaan air bersih juga meliputi berbagai keperluan rumah tangga. Misalnya, untuk cuci piring, membersihkan peralatan makan dedek bayi, mencuci beras atau sekadar cuci tangan.

✔ Direbus

Untuk kebutuhan air yang hendak masuk ke dalam tubuh, sebaiknya air direbus terlebih dahulu. Tetapi, jika air mengandung pasir atau benda padat lainnya, perlu dilakukan penyaringan sebelum air direbus. Cara ini dianggap paling ampuh untuk membunuh kuman dan bakteri yang terdapat dalam air.

✔ Disuling

Cara lain untuk mengatasi air keran yang kotor adalah dengan menyulingnya. Yups, seperti di outlet-outlet isi ulang galon. Meski tergolong metode tradisional, penyulikan merupakan salah satu cara menjernihkan air hingga air layak dikonsumsi.

✔ Menggunakan Gaya Gravitasi

Mungkin cara ini masih dianggap kuno karena biasanya digunakan pada kegiatan perkemahan saja. Padahal, di rumah pun bisa menerapkan cara ini. Selain sangat mudah diaplikasikan, menjernihkan air yang kotor, baik itu air PDAM maupun air sumur menggunakan teknik ini tidak butuh banyak bahan. Cukup sediakan potongan kain bersih dan wadah (botol). Kemudian celupkan potongan kain tersebut ke dalam air yang sudah diposisikan lebih tinggi dibandi wadah (botol) yang menjadi penampung air bersih.

✔ Manfaatkan Teknologi

Jika ragu memakai teknik gravitasi atau bingung dengan proses penyulingan air, bisa juga, lho dengan memanfaatkan teknologi. Caranya, dengan menggunakan keran dapur yang telah dilengkapi filter. Seperti keran filter dari Aroma Sense, misalnya.

keran dapur terbaik

Baca Juga: 6 Model Kanopi Terbaru Untuk Desain Rumah Minimalis

Sink head filter PR 303 ini merupakan salah satu produk keran dapur yang bisa dipasang di wastafel hingga kamar mandi. Selain dapat menyaring kotoran, lumut, karat dan klorin pada air, sink head filter juga dapat menghemar air, lho.

Kok, bisa?

Karena semprotan partikel air nya jadi lebih halus dan kencang, guys 👌

Tidak hanya itu, penggunaan keran microfiber dari Aroma Sense bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi air di rumah. Mulai dari air sumur yang selalu keruh ketika musim penghujan, air PDAM yang kadang berbau maupun pada air kran yang kelihatan bersih dan jernih padahal mengandung banyak bakteri.

Filter microfiber yang terdapat dalam PR 303 berfungsi sebagai penyaring sehingga air yang keluar dari kran adalah air yang berkualitas. Tidak perlu khawatir dengan filter yang mungkin akan kotor selama digunakan sehari-hari. Sebab filter microfiber didesai fleksibel yang bisa diganti ketika sudah kotor.

Benefit lan dari best of the best product by Aroma Sense ialah dua jenis filter untuk solusi air tercemar serta filter aroma terapi.

Untuk menyaring air yang sangat tercemar hingga berbau kuning dan bau, bisa menggunakan PRC Filter dengan Carbon Active. Sedang untuk kategori air yang lumayan masih bersih, bisa menggunakan filter biasa.

Lalu mengenai filter aroma terapi, Aroma Sense punya 10 pilihan terbarik yang cocok untuk relaksasi. yang dapat digunakan pada kran dapur maupun shower head.

merk kran air terbaik

Omong-omong, Aroma Sense adalah Luxury Shower Head Vitamin C Aromatherapy dan Antibacterial asal Korea yang produk-produk nya diklaim dapat memberikan pengalaman mandi yang menyenangkan sekaligus menjamin kualitas air dalam berbagaipenggunaan, termasuk dalam urusan dapur seperti mencuci piring, karena:

  • Bola keramik anti bakteri yang terdapat pada kepala pancuran dapat mencegah bakteri berkembang biak
  • Microfiber filters nya pun mampu menyaring pipa yang mengandung residu, karat, kotoran atau kontaminasi lainnya
  • Ion negatif shower pada semprotan dapat melepas 421.000 ion negatif setiap 1cc air sehingga aliran tekanan air menjadi tinggi dari kepala pancuran namun terkesan lembut dan kencang
  • Teknologi semprotan air segitiga yang dimiliki Sink head filter PR 303 mampu menghemat air sekitar 20-50 % dibanding pancuran lain
  • Vitamin C Catridge yang setara dengan 3000 lemon dapat menjaga kualitas mandi atau kegiatan mencuci lainnya dengan baik. Serta dijamin user friendly bagi pemilik jenis kulit sensitif dan eksim sebab bisa menetralisir hingga 98% residu klorin sehingga sangat aman untuk kulit alergi sepertiku.
  • Last one but not least, aroma-aroma lembut dari 10 pilihan aromatherapy oil (Lemon, Vanilla Coconut, Lemon Mango, Eucalyptus, Lavender, Jasmine, Rose, Natural, Pine, Phytoncide) yang tersedia sungguh sangat memanjakan kulit. Terlebih jika digunakan untuk shower head. Pasti akan sangat membantu dalam membangkitkan suasana hati dan menghilangkan stres.

KESIMPULAN

 

Baca Juga: Makna Rumah dan Caraku Menciptakan Hunian yang Nyaman Bagi Keluarga

merk kran air cuci piring

Dari sekian banyak keistimewaan yang ditawarkan oleh Aroma Sense, aku paling tertarik pada kandungan Vitamin C yang terdapat pada kran dapur terbaik nya. Tidak hanya dapat memberikan air bersih dan higienis, Vitamin C nya mampu menghidrasi kulit sehingga tidak perlu khawatir kulit jadi kering jika terlalu sering mencuci piring, baju dan perkakas memasak di dapur.

Nah, bagi yang punya masalah air bersih dan alergi seperti aku, bisa mencoba produk kran kitchen juga. Untuk info produk dan pembelian, bisa melalui media sosial atau official website di bawah ini, ya:

Instagram - https://instagram.com/aromasense.id

TikTok - https://www.tiktok.com/@aromasense

Web - http://www.aromasense.co.id/

atau bisa langsung beli di sini - https://www.tiktok.com/@heizyi 

Oh, iya. For information, penyebab air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) yang keruh atau berbau selain yang aku sebutkan di atas, ternyata dapat juga disebabkan oleh:

  • Kebocoran di saluran air utama
  • Perubahan tekanan air
  • Pipa air sudah berkarat
  • Tanki pemanas berkarat

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkait kualitas air bersih di rumah, khususnya bagi si pemilik kulit sensitif, yuk mulai ganti keran dapur dengan yang berfilter. Sehingga kenyaman dan kualitas air tetap terjaga setiap harinya 😉


1 comment:

  1. Jadi tertarik anti keran setelah baca ini 😄😄😍. Sebenernya air di rumahku masih jernih sih mba. Cuma tetep aja aku ga berani pakai untuk masak. Kalo masak dan minum ttp pakai Aqua galon.

    Tapi yg di kamar mandi oke tuh kayaknya kalo pakai kepala shower aromaterapi. Bikin mandi jadi lebih rileks kan, cium aroma begitu 😍😍👍. Ntr mau cek ke websitenya deh, penasaran harga juga

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.