Desember di Jepang? Hadiri 6 Festival dan Pertunjukan Ini!


liburan akhir tahun

"Greetings from Japan."

Desember di Jepang? Hadiri 6 Festival dan Pertunjukan Ini! - Menjelang penghujung tahun, adakah yang sudah merencanakan perjalanan liburan? Selain bisa diisi dengan healing dan mengunjungi wisata alam, liburan akhir tahun juga bisa dirayakan dengan menghadiri acara-acara seperti festival dan pertunjukan, lho.

Salah satu rekomendasi negara di Asia yang menyelenggarakan banyak festival dan pertunjukan di akhir tahun ialah Jepang. Kamu bisa menyaksikan mulai dari acara festival musik hingga festival lentera di bulan Desember nanti.

Bagi kamu yang berencana mengunjungi Jepang saat bulan ke-12, deretan acara dalam artikel ini bisa menjadi rujukan. Demi mendukungmu melakukan perjalanan akhir tahun, kamu bisa mengandalkan pinjaman bunga rendah!

Festival dan Pertunjukan di Jepang Selama Bulan Desember

Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang selalu ramai dikunjungi turis sepanjang tahun, tidak terkecuali pada bulan Desember. Bahkan mengutip dari laman Engoo, Jepang kedatangan 1.37 juta wisatawan internasional pada Desember 2022 yang jumlahnya 1.5 kali lebih banyak dibandingkan dengan jumlah wisatawan di bulan November 2022 yang berjumlah 934 ribu.

Baca Juga: Apakah staycation itu? Lebih asyik sendiri atau rame-rame?

liburan akhir tahun 2023

Selain bisa merasakan musim dingin, dengan berlibur saat akhir tahun di Jepang ini kamu juga bisa mengunjungi beragam acara seperti festival maupun pertunjukan. Jangan lagi khawatir masalah biaya, karena kamu bisa mengajukan pinjaman KTA terbaik untuk mendukungmu mendapatkan liburan akhir tahun yang menyenangkan.

Apabila kamu memiliki rencana berlibur ke Jepang saat bulan Desember, berikut akan dibahas deretan acara yang diselenggarakan di Jepang dan bisa kamu kunjungi:

✈ Festival of Lights Osaka

Festival ini terbagi ke dalam dua acara utama, yaitu The Midosuji Illumination dan The Hikari Renaissance. Acara ini akan diselenggarakan dalam dua periode, periode pertama mulai dari 3 November – 31 Desember dan periode kedua mulai dari 14 Desember – 25 Desember.

Festival cahaya Midosuji Illuminations ini terkenal dengan jalanan yang disertai lampu-lampu yang membentang sepanjang 4 kilometer. Sementara festival kedua Hikari Renaissance, terkenal dengan the Wall Tapestry Lighting Show yang memproyeksikan cahaya ke bagian depan perpustakaan bersejarah, Nakanoshima Library.

Baca Juga: 4 Transportasi Favorit Masa Kini Pilihan Masyarakat Indonesia

✈ Kobe Christmas Market

Sesuai dengan namanya, Kobe Christmas Market merupakan sebuah bazar yang menyediakan perlengkapan untuk hari Natal seperti dekorasi hingga makanan. Untuk lokasinya sendiri, kamu bisa mengunjungi bazar ini di Kobe Nunobiki Herb Gardens.

Mengutip dari laman Japan Travel, bazar ini diketahui akan berlangsung mulai dari 11 November hingga 25 Desember 2023. Meskipun demikian, bazar ini hanya akan buka setiap hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan hari libur selama periode tanggal tersebut.

Jadi untuk kamu yang ingin berbelanja pernak-pernik Natal, mengunjungi Kobe Christmas Market ini bisa menjadi tujuan yang tepat. Agar bisa berbelanja dengan puas, kamu dapat memanfaatkan pinjaman bunga rendah.

✈ Disney Music and Fireworks

Untuk para pecinta Disney, mengunjungi festival Disney Music and Fireworks bisa menjadi pilihan yang tepat apabila kamu berencana pergi ke Jepang saat bulan Desember nanti. Pasalnya acara ini berlangsung sudah sejak 9 September lalu dan kabarnya akan berakhir pada Desember 2023. Wah, kebetulan banget sekalian liburan nataru, ya ^^

Di acara ini kamu akan bisa mendengarkan lagu-lagu klasik dan ikonik Disney yang akan disinkronkan dengan kembang api. Acara ini dilangsungkan untuk merayakan anniversary Disney yang ke-100. Untuk lokasinya, Disney Music and Fireworks ini diselenggarakan di beberapa wilayah di Jepang, seperti di Ibaraki, Yamaguchi, Osaka, Miyazaki dan pada 9 Desember nanti, festival ini dilangsungkan di Ginowan Tropical Beach di Okinawa.

✈ Osaka Candlelight Concert: Best of Joe Hisaishi (Studio Ghibli)

Selain bisa menikmati lagu-lagu Disney, kamu juga bisa mendengarkan lagu dari composer Studio Ghibli, Joe Hisaishi. Osaka Candlelight Concert: Best of Joe Hisaishi ini akan diselenggarakan pada 23 Desember 2023. Sesuai dengan namanya, kamu bisa menyaksikan pertunjukan musik yang dikelilingi oleh candles alias lilin.

Baca Juga: 12 Tips Traveling Ketika Musim Hujan yang Dianggap Sepele Padahal Penting

Beberapa line-up lagu yang dapat kamu ekspektasikan untuk dimainkan antara lain, yaitu dari anime Spirited Away: “One Summer’s Day”, Howl’s Moving Castle: “Merry Go Round of Life”, hingga Howl’s Moving Castle: “Merry Go Round of Life”.

✈ Ramen Expo 2023

Ramen Expo 2023 juga diketahui akan diselenggarakan pada bulan Desember. Untuk para penggemar ramen asli khas Jepang, acara ini cocok sekali dikunjungi di sela-sela waktu liburanmu di akhir tahun. Mengambil lokasi di Expo Commemoration Park, dengan berkunjung ke acara ini kamu bisa mencicipi ramen dari banyaknya kedai di seluruh penjuru Jepang yang bergantian setiap pekan untuk membuat kedai mininya di taman ini. 

✈ Nankinmachi Lantern Fair

Nankinmachi Lantern Fair merupakan pameran lentera yang diadakan di jalanan Kobe’s China Town. Di area ini, lentera merah akan didekorasi dengan apik menghasilkan pemandangan indah. Diselenggarakan selama satu bulan, mulai dari 9 Desember sampai 9 Januari, kamu akan bisa menyaksikan pameran ini sembari berkeliling di jalanan Kobe entah untuk berbelanja maupun sekedar menyantap makananmu.

Baca Juga: Liburan Impian - Trip to Japan

Nah, itu dia beberapa rekomendasi acara seperti festival dan juga pertunjukan yang akan berlangsung sepanjang bulan Desember 2023. Bagi kamu yang tertarik melakukan perjalanan ke Jepang, kamu bisa mencoba mengajukan pinjaman dengan bunga rendah untuk mendukungmu mendapatkan pengalaman berlibur terbaik.

Satu rekomendasi produk pinjaman yang bisa mendukung tujuan travelling ini ialah digibank KTA. Produk ini menawarkan limit pinjaman sampai Rp.200 juta dan proses approval cuma 60 detik saja. Kamu dapat melakukan pengajuan tanpa melampirkan dokumen fisik melalui Aplikasi digibank by DBS.

Jika kamu ingin mencoba mengajukan pinjaman bunga rendah ini, kamu bisa mendapatkan informasi mendetail terkait digibank KTA dengan klik di sini!

Selamat menyambut libur akhir tahun yang menakjubkan, ya ✈


No comments:

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.