9 Tips Sederhana Memilih Tas Bayi Sesuai Kebutuhan

July 12, 2017

9 Tips Sederhana Memilih Tas Bayi Sesuai Kebutuhan

Kehidupan, Cinta dan Canda Tawa adalah hadiah tak ternilai bagi anak-anak

- Phyllis Dryden -


9 Tips Sederhana Memilih Tas Bayi Sesuai Kebutuhan - Halo Moms, salah satu perlengkapan yang harus kalian siapkan menyambut hadir nya si buah hati adalah Tas Bayi atau yang biasa di sebut Diaper Bag (tas popok). Tak jarang, calon ibu muda malah sudah menyiapkan semua perlengkapan bayi mereka jauh-jauh hari loh.

Karena excited menyambut hadirnya anggota keluarga baru, tentu karena merasa tertarik dengan baby stuff yang model serta warna nya lucu-lucu. Bahkan, sebagian orang yang kurang memperhatikan fungsi dari barang yang di beli, nyaris menghabiskan banyak budget untuk berbelanja keperluan bayi baru lahir.
Nah, supaya kalian para mamah-mamah muda juga mother-to-be lebih memahami fungsi tas bayi yang akan di beli. Perhatikan tips berikut ya :
  1. Berkapasitas Besar

Tips Sederhana Memilih Tas Bayi Berukuran Besar
Image by Pinterest
Salah satu syarat utama harus dimiliki tas bayi adalah kapasitasnya yang besar. Muat menampung berbagai macam kebutuhan si bayi. Mulai dari botol susu, diapers, baju juga kebutuhan lainnya yang memang ‘essential needs’.
  1. Model Tas

Berbagai merk serta model tas bayi kini bisa di temukan di berbagai toko keperluan bayi maupun online shop dengan harga yang bervariasi. Berbagai model tas bayi bisa di sesuaikan dengan kebutuhan maupun selera mama ya.
  1. Tali Kuat

Tips Sederhana Memilih Tas Bayi dengan Tali Kuat
Image by Pinterest
Ketika hendak bepergian membawa bayi, pastikan barang bawaan kalian aman dan nyaman di bawa kemana saja, juga tidak terlalu berat. Terlebih jika itu naik kendaraan umum atau jalan kaki. Maka, kalian harus benar-benar memperhatikan tali tas nya. Kenapa? Gak lucu, kan kalau ketika asyik liburan atau hendak pergi shopping ke mall namun tiba-tiba tali tas nya putus. Sekedar tips, pilih lah tali tas yang lebar dan empuk. Kalau bisa, pilih tali tas yang pada bagian slempang nya terdapat spon empuk. Jadi pundak tidak akan terasa sakit jika harus memakai tas terlalu lama.
  1. Kualitas Bahan

Oh ya, selain tali tas yang harus kuat dan empuk. Pastikan juga bahan tas nya nyaman dan mudah di bersihkan. Sederhana nya, kalian bisa memilih tas yang beralaskan bidang datar atau rata sehingga dapat berdiri ketika diletakkan. Ini supaya botol susu yang biasa nya di letakkan di kantong samping atau kantong depan tas tetap dalam posisi berdiri  dan tidak tumpah!
  1. Ruang dan Kantong

Tips Sederhana Memilih Tas Bayi Lucu
Image by Pinterest
Perlengkapan bayi yang tidak sedikit menuntut para mama untuk lebih selektif memilih keperluan bayi yang akan dibawa ketika memutuskan hendak liburan. Supaya berbagai keperluan bayi tetap rapi dan tidak ada yang tertinggal. Sebaik nya pilih tas bayi dengan kantong dan ruang yang cukup banyak. Plus memiliki ‘Kantong Luar’ tambahan. Tujuannya untuk meletakkan keperluan si bayi yang sering di gunakan. Botol susu, tisu maupun  printilan wajib lainnya.
  1. Terdapat Alas Bayi atau Perlak

Moms, jangan lupa selalu membawa alas atau perlak untuk mengganti popok si bayi ya. Jangan sampai ketika liburan, kalian kesusahan mengganti popok bayi karena lupa membawa alas. Untuk itu, pastikan memilih tas bayi yang dilengkapi dengan perlak atau alas bayi. Jangan lupa juga, memilih perlak nya yang cukup lebar dan empuk!
  1. Aksesoris Tambahan

Pemilihan diaper bag yang tepat akan sangat membantu aktivitas packing para mama. Model tas yang lucu akan membuat penampilan kalian makin stylish loh. Aksesoris tambahannya juga bisa di pertimbangkan sebagai outfit ootd bersama si bayi mungil 😊
  1. Sesuai Budget

Setelah menentukan model tas bayi apa yang kalian inginkan serta fungsi tas yang di butuhkan. Pastikan budget kalian sesuai ya. Pilih lah diaper bag berkualitas namun harga nya masih tetap bisa di jangkau oleh kantong.
  1. Bandingkan

Terakhir, bandingkan! Tak ada salah nya jika kalian harus membandingkan harga tas bayi dari toko satu dengan lainnya. Supaya mendapatkan barang berkualitas namun tetap dengan harga terjangkau. Kalian bisa mencari harga yang sesuai kantong tentunya ^^ Seperti di MatahariMall.com 😳 Disana kalian bisa mencari tas bayi sesuai pilihan harga yang tertera (ada di sebelah kiri). Jadi, berapapun budget nya, kalian tianggal mencari harga yang sesuai isi kantong.
Jadi, apakah tas bayi yang kalian beli memenuhi kriteria dia atas? Jika belum, 9 Tips Sederhana Memilih Tas Bayi Sesuai kebutuhan ini bisa digunakan jika ingin membeli tas bayi yang baru ya. Have a nice day good people ^^.

Baca Juga :  Akun Instagram Bayi-bayi Lucu Anak Artis


*/This post may containt Affiliate Links or Sponsored Content. All opinions in writing are purely my own. Please go to the DISCLOSURE page for more details! Thank you for supporting the brand that supports this blog 😊

Another Catchy Story

25 komentar

  1. Baru beli tas bayi. Sebelumnya cuman kepikiran kalau tas tsb fungsinya bawa peralatan bayi pas mau ke bidan menjelang lahiran aja XD baca tulisannya telat. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sayang banget ya mbak. Nanti deh kalau ada niat beli tas bayi yang baru. Bisa intip 9 tips ini lagi ^^

      Delete
  2. bener banget mak , yg gak kalah penting adalah talinya harus kuat ! karena bawa bayi itu rempong banget :D perlengkapannya banyak juga , klo talinya putus .beughh ribet deh

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. betulll! karena pergi membawa bayi itu harus efisien waktu dan tenaga. Kalo bawaan nya banyak, maka ribet sendiri. Untuk itu lah butuh tas yang muat segalanya alias multifungsi :))

      Delete
  3. maunya tasnya gak besar tp muat banyak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti harus pilih yang punya banyak kantong ya mbak :)

      Delete
  4. waini tips berguna buat bumil seperti saya. terimakasih sudah berbagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, semoga debay nya sehat terus ya mbak ^^

      Delete
  5. Iiih itu tas bayinya kereeen, Mba. Beli dimana dan merk apa? *liat foto.
    Memang kualitas bahan no 1 buat aku. Soalnya bawaan bayi kan banyak ya. Jadi kekuatan jahitan pada tali tas dan bahannya hrs diperhatikan. Trus aku ga oernah bawa2 perlak mba. Tapi aku bawanya alas ompol yg belang2 selebar kain bedong, tapi yg water proof.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gambar tas yang di atas cari di pinterest mbak. Kalo mbak Ufi mau beli tas bayi dengan banyak pilihan. Coba aja ke Matahari Mall :)) *iklan*

      Tapi untuk perlak, bisa pakai apa saja sih mbak. Asal bayi nya gak lesehan langsung nyentuh tanah :)

      Delete
  6. Anak-anakku udah bukan bayi semua tapi tas bayi masih tetep kepakai buat jalan-jalan dengan mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh... beruntung banget masih bisa di pakai ya mbak. Jadi meski udah bukan bayi lagi, tapi tas nya masih berguna :)

      Delete
  7. Dulu saya gak pernah khusus beli tas bayi. Seringnya pakai ransel. Tapi akhirnya ada beberapa orang yang kasih. Model duffle bag. Alhamdulillah kepake :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tergantung selera juga sih ya 😊

      Delete
  8. Paling pas sih tote bag, ya! Ruangnya lumayan luas untuk muat banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi bisa buat OOTD-an juga ya mbak, hehehehe 😊

      Delete
  9. Alhamdulillah ada yang ngadoin tas bayi jadi nggak perlu pusing nyari mak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, alahmdulillah ya mbak. Jd gak perlu ribet survey sana sini lagi ^^

      Delete
  10. nice tips.. dan satu lagi, kalau bisa pilihlah tas bayi yang berwarna cerah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar OOTD nya makin oke gitu ya mas ^^

      Delete
  11. pas bgt nih lg nyari2 tas bayi yg fashionable, hihi

    ReplyDelete
  12. Betul 3x semuanya jg jadi poin bagiku untuk membeli tas bayi :)

    ReplyDelete
  13. Luas, banyak kantong, kuat karena mungkin akan membawa banyak barang yang menjadikan berat, trus nyaman gitu kalau dibawa ke mana-mana. Warnanya aku lebih suka warna yang agak gelap, karena kalau kotor kan enggak banget

    ReplyDelete
  14. mau beli tas bayi nih...masih pilah pilih. Iyah cari yg bisa muat banyak isian...cuma harganya itu loh ada yg mehong

    ReplyDelete
  15. Noted! Sebagai calon ibu yang baru hamil anak pertama, saya merasa tiap lihat baby stuff selalu pingin borong semua. Tips-tips seperti ini jadi artikel yang paling sering saya cari biar isi dompet ga bobol, hihihi.

    ReplyDelete

Hai, terima kasih sudah berkunjung. Setiap komentar akan di moderasi ya. NO LIVE LINK, oke!! 😜 So, jadilah komentator yang bijak dengan pesan yang sopan dan membangun 😗 For Business Inquiries or ask something important and urgent. Can directly email me at heizyi.business@gmail.com 🙏 Enjoy 🙏

About Me

Like us on Facebook