12 Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat yang Harus Kamu Tahu!

August 04, 2017

12 Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Wanita


"Fashion Changes, but Style Endures"

- Coco Chanel -


12 Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat yang Harus Kamu Tahu! - Pada dasarnya, setiap wanita punya kiblat fashion nya sendiri. Entah itu nyaman memakai celana atau rok, tergantung kalian. Yang penting bisa membuat kalian tampil percaya diri.

Tak heran, jika trend fashion di negara kita semakin maju dan berkembang pesat. Tapi, kalian juga harus tahu loh bahaya memakai celana jeans (ketat) setiap hari, terutama bagi para wanita.

Namun, jangan khawatir dulu, kalian tetap bisa tampil “Chic and Beauty” dengan gaya yang berbeda. Gak melulu celana jeans, kan? Demi kesehatan, why not!

Berikut 12 Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat yang harus Kamu Tahu :


1. Menganggu kinerja Usus dalam Perut


Gangguan Usus Perut Akibat Bahaya Celana Jeans Ketat
Memakai celana jeans terlalu ketat gak baik loh untuk organ dalam perut kita. Celana jeans yang terlampau ketat model Skinny Jeans bisa mengganggu kinerja usus di dalam perut. Karena tekanan yang tinggi, perut akan merasa sakit juga akan menyebabkan organ dalam perut kita memburuk loh!

2. Peningkatan Asam Lambung


Sering nya tekanan akibat celana ketat bisa menyebabkan rasa sakit di bagian abdominal seperti perut adalah salah satu penyebab naik nya asam lamgung loh dears. Karena celana jeans yang (mungkin) terlalu ketat bisa menimbulkan tekanan hebat di perut sehingga asam lambung naik ke kerongkongan.

3. Menurunkan Kualitas Sperma


Bukan hanya bahaya bagi wanita, pria yang sering menggunakan celana jeans ketat pun memiliki resiko kualitas sperma yang memburuk loh.

Oops...! Kok bisa sih? Karena celana yang ketat itu akan mempengaruhi suhu pada skrotum. Jumlah normal sperma yang biasa nya 60 juta per mililiter turun jadi 20 juta per mililiter akibat jamur yang di hasilkan oleh keringat di sekitar kemaluan karena tekanan dari celana jeans tadi guys 😲 Oh noooooo... 😵

4. Menganggu Kesuburan Wanita (Kemandulan)


Bahaya Celana Jeans Ketat pada Kesuburan Wanita
Kalau tadi bahaya memakai celana jeans bisa menurunkan kualitas sperma. Maka kali ini aku juga akan share info penting buat kalian para ladies. Memakai celana jeans (yang terlalu ketat) juga bisa menyebabkan ENDOMETRIOSIS loh!!

Endometriosis adalah sebuah keadaan dimana kesuburan pada wanita mengalami gangguan karena memakai celana ketat terlalu lama atau dalam waktu jangka panjang alias setiap hari. Jadi intinya, memakai celana jeans ketat bisa membuat area kewanitaan jadi lembab sehingga menimbulkan jamur kemudian keputihan. Nah, jika hal ini berlangsung cukup lama. Maka bisa mengganggu kesuburan kalian ladies. Duh, kok aku jadi ngeri sendiri yah 😖

5. Penyebab Kanker Melanoma


Bukan hanya mengganggu kesuburan wanita dan pria, memakai celana ketat pun bisa menyebabkan Kanker MELANOMA!!

Kanker Melanoma atau yang biasa di kenal dengan Kanker Kulit adalah jenis kanker kulit yang diawali dengan munculnya bulatan hitam di daerah sekitar kaki atau betis. Dan bulatan-bulatan (besar atau kecil) ini bisa menyebar hingga menyerang darah loh.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Madu


Menurut info di sebuah artikel menyebutkan bahwa selain darah, Kanker Melanoma juga bisa menyerang tulang, bagian dalam dada dan perut, ginjal juga janin. So, hindari gaya berpakaian ektrim yang bisa merusak kesehatan ya dears 😶

6. Penyebab Paresthesia


Selain Kanker Melanoma, memakai celana jeans yang terlalu ketat ternyata juga bisa menimbulkan kesemutan dan rasa panas seperti terbakar pada kulit. Dimana penyakit seperti ini di sebut PARESTHESIA.

Gejala awal memang hanya kesemutan, namun jika terjadi terus menerus dan berlangsung lama. Ini akan mengakibatkan gangguan saraf tepi hingga menyebabkan penderita nya mengalami mati rasa! Bahaya banget, kan 

7. Sesak Nafas


Celana Jeans Ketat Menyebabkan Sesak Nafas
Yang ini sudah jelas banget. Memakai pakaian ketat hanya akan menyiksa kalian. Membuat sesak nafas dan mengganggu sirkulasi darah. Atau lebih parah nya, kalian akan pingsan karena celana jeans yang ketat membuat kalian kesulitan bernafas.

8. Varises


Ternyata, bukan hanya wanita yang baru melahirkan saja yang terkena varises. Namun memakai celana ketat juga bisa menyebabkan varises loh. Sirkulasi darah yang tidak lancar di sekitar paha, selangkangan juga organ intim akan menimbulkan penyumbatan hingga pembekuan darah.

Semua ini terjadi karena kalian memakai celana terlalu ketat. Akibat nya, menimbulkan tekanan yang berlebih pada bagian tersebut.

9. Menghambat Pertumbuhan & Mempengaruhi Bentuk Tulang


Celana Jeans Ketat Mempengaruhi Bentuk Tulang
Nah, pasti udah pada menduga-duga, kan? Kalau salah satu bahaya memakai celana jeans (ketat) setiap hari yang mengintai kita adalah “Menghambat Pertumbuhan & Mempengaruhi Bentuk Tulang”. Yups, dengan gerak yang terbatas karena pakaian ketat. Itu artinya, aktivitas kita tidak leluasa. Tulang akan berubah bentuk seperti yang tidak di inginkan.

10. Compartment Syndrome


Jika Kanker Melanoma adalah jenis penyakit kulit dengan bulatan hitam yang muncul di sekitar kaki atau betis, maka COMPARTEMENT SYNDROME adalah gangguan saraf dan otot dengan muncul nya gejala seperti kebas atau bengkak di bagian betis dan paha. Dan ini bisa menyebabkan aktivitas kalian terganggu dears 😱

11. Candida Yeast


Masih tentang kesuburan wanita, memakai celana jeans terlalu ketat juga bisa menyebabkan Infeksi jamur Candida loh. Akibat nya, seperti yang sudah aku jelaskan pada poin No.4, kalian akan mengalami keputihan hebat sehingga mengganggu proses reproduksi (pada wanita) atau bisa juga menyebabkan kemandulan

12 Bengkak nya Pergelangan Kaki


Celana Jeans Ketat Menyebabkan Bengkak pada Pergelangan Kaki
Ini biasa nya menyerang pecinta skinny jeans 😣 Model celana yang sangat ketat dan nyaris menampilkan lekukan tubuh tentu membuat aktivitas gerak kalian gak bebas. Apalagi jika di bagian bawah celana, bentuk nya sangat ‘pensil’. You know what i mean, kan ya? Itu loh celana yang makin ke bawah makin ukurannya makin kecil.

Nah, celana model seperti ini bisa menyebabkan pergelangan kaki jadi sakit karena terlalu ramping di bagian bawahnya nya dears 😕

So, KESIMPULAN nya : Hindari ‘Fashion Look’ yang hanya membuat kalian merasa tidak nyaman dan mengganggu kesehatan ya. Kecuali, kalian bisa mengatasi resiko yang muncul akibat bahaya memakai celana jeans ketat setiap hari, terutama bagi kalian para wanita!

Baca Juga :  9 Tips Sederhana Memilih Tas Bayi Sesuai Kebutuhan


Have a nice Friday, good readers 😘😘😘 Semoga artikelnya bermanfaat ya 😎

Another Catchy Story

13 komentar

  1. Resikonya banyak, ya. Tapi sekarang saya juga kurang suka pakai jeans yang terlalu ketat. Gerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan aku sekarang mulai was was krn tiap hari pakai celana jeans mbak. Untung nya bukan yg model skinny jeans ^^

      Delete
  2. saya untungnya gak suka pakai jeans, panas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, aku malah tiap hari pakai jeans mbak. Untungnya gak yg ketat 😊

      Delete
  3. Jeans padahal paling sering aku pake. Mesti mulai mengurangi nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, aku malah tiap hari pakai celana jeans. abis nya enak sih, gak ribet juga kalau naik motor :)

      Delete
  4. Waduh banyak juga ya bahayanya pake jeans ketat. Jeansku skinny juga sih, tapi pakenya nggak tiap hari sih, biasanya 2 hari dalam seminggu. Lebih senang pake celana selutut yang agak longgar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe.... harus di kurangi sekarang skinny jeans nya mbak. Biar koleksi celana selutut nya nambah ^^

      Delete
  5. Makasih banyak mba infonya. Jadi inget kalau celanaku mulai sempit dan aku butuh celana baru. Bismillah nyari yang agak lebih longgar.

    ReplyDelete
  6. Duh, ngeri juga ya Mbak..gegara nuruti fashion penyakit berdatangan. Btw, informatif nih ulasannya, thanks:)

    ReplyDelete
  7. aku baru tahu tuh, info yang berguna khususnya buat cewek yang suka pakai jean.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe... semoga bermaafaat ya, artikel nya mas ^^

      Delete

Hai, terima kasih sudah berkunjung. Setiap komentar akan di moderasi ya. NO LIVE LINK, oke!! 😜 So, jadilah komentator yang bijak dengan pesan yang sopan dan membangun 😗 For Business Inquiries or ask something important and urgent. Can directly email me at heizyi.business@gmail.com 🙏 Enjoy 🙏

About Me

Like us on Facebook