Jember Punya Cerita, JFC 2019 Bertabur Tamu Istimewa


JFC Jember Fashion Carnaval 2019


"God put us here, on this carnival ride. We Close our eyes, never knowing where it'll take us next"

- Carrie Underwood -


Jember Punya Cerita, JFC 2019 Bertabur Tamu Istimewa - Jember Fashion Carnaval ke-18 tiba di penghujung acara. Walau sang maestro telah berpulang, namun gempitanya tak sekalipun berkurang. Resmi dibuka pada 31 Juli 2019, JFC kembali hadir dengan tema "TRIBAL GRANDEUR" atau "KEAGUNGAN SUKU."

Terinspirasi dari delapan suku terkenal di dunia -HUDOQ (Kalimantan Timur), MINAHASA (Sulawei Utara), MONGOL (Mongolia), AZTEC (Meksiko), KAREN (Thailand),  ZULU (Afrika Selatan), POLYNESIA dan VIKING (Norwegia), "Grand Carnival" Jember Fashion Carnaval 2019 sukses kembali masuk tiga besar karnaval terbaik didunia. Wooow!

Bahkan, acara tahunan yang selalu digelar pada bulan Agustus ini, tercatat sebagai "10 Top Event Wonderful Indonesia" oleh kemenpar 😱

Jadwal Acara Jember Fashion Carnaval 2019
Rundown JFC ke-18 oleh Kemenpar

TAMU ISTIMEWA


Beberapa hari sebelum JFC Jember 2019 digelar, santer terdengar kabar bahwa artis blasteran Cinta Laura akan tampil sebagai guest star dan volunteer saat grand final.

Isu tersebut muncul karena unggahan foto oleh Bubah Alfian -seorang makeup artis jebolan JFC yang telah hijrah ke Ibu Kota sejak 2011 lalu.

Bubah menulis dalam caption fotonya, bahwa si cantik Cinta laura Kiehl didapuk menjadi brand ambassador Jember Fashion Carnaval 2019 dan akan hadir dengan dua kostum keren tanpa dibayar dan berangkat dengan biaya sendiri.

Hingga saat grand final tiba, kemunculan sosok bule ini pun sangat dinanti-nanti. Sayangnya, Mbak Cinta tidak mendekat ke area panggung media zona B. Juga melewatkan talent pose. Alhasil, teman-teman media harus mendekat dan berebut untuk mengambil gambar si Cinta.

Ah, untungnya kami -tim Blogger Jember- sudah pasang ancang-ancang, menghidupkan mode brush photoshop pada kamera dan berbagi tugas. And yesss, kita dapat dong foto nya si seksi Cinta Laura -walau agak blur 😅
CInta Laura Tampil Sebagai Brand Ambassador JFC 2019
Cinta Laura & Puteri Indonesia 2019 di JFC 2019
Selain Cinta Laura yang tampil menawan dengan konstum Hudoq dan seksi dengan gaun berwarna emas sambil menyanyikan single terbarunya (Vida) dari atas kerta kencana, hadir juga Puteri Indonesia 2019 (Federika Alexis Cull), Bubah Alfian dan Anne Avantie -yang katanya, baru bisa memenuhi undangan si sahabat Dynan Fariz, setelah beliau wafat 😐
Anne Avantie Bersama Bupati Jember Saat Grand Final JFC 2019
Anne Avantie Bersama Bupati Jember Saat Grand Final JFC 2019

BAGIAN DARI CERITA


Sempat absen dari kemeriahan JFC 2017, alhamdulillah tahun ini kembali. Jika biasanya hanya berdesakan dengan penonton lain di pinggir jalan, atau paling seru duduk manis di bangku VIP sambil record aksi keluarga Anang Hermansyah diatas catwalk (waktu itu adalah tahun 2016, saat Ashanty hamil Arsya kalau nggak salah).

Namun tahun ini berbeda, menggunakan ID Card sebagai Media, aku kembali menjadi bagian cerita 😇 Yups, eksistensi sebagai blogger banyak mengantraku ke berbagai event keren di Indonesia, termasuk JFC, salah satunya.

Meskipun diawal agak kecewa karena kebagian seat di zona B -yang lumayan jauh dari panggung utama. Tetapi, keseruan dan kegaduhan yang timbul saat talent pose berlangsung, bikin mood membaik.
Jember Fashion Carnaval 2019
Bersama Mbak Niera (Blogger Jember) & Bu Erny (Blogger Malang)
Teman-teman media yang datang dari jauh pun tak sungkan saling bertegur sapa. Menciptakan atmosfir hangat dan keakraban yang natural -jadi nggak canggung walau nggak saling kenal.

Guyon-guyon nggak jelas dengan media lain. Menggoda para model guna membakar semangat mereka untuk menantang runaway yang panjang.

Ah, duduk di tribun media bersama rekan wartawan, jurnalis, fotografer, blogger, maupun mereka yang saat itu bertugas meliput jadwal JFC 2019, rasanya... istimewa. Benar-benar pengalaman yang tidak akan terlupakan 😃

Lucky me!
Jember Fashion Carnaval 2019
Ini nih, cowok-cowok kece teman liputan kita : Mas Suga (kemeja kotak-kotak), Bima (berjaket) dan Mas Ilham (bertopi)
So, i thanks to the BJS (Blogger Jember Sueger) yang telah memberi kesempatan untuk meliput dan mengikuti rangkaian acara penutupan JFC 2019 pada hari Minggu (4/8/19) kemarin dengan sebuah kartu ajaib free access nya 😍

Well, sampai jumpa di JFC ke-19, tahun depan 😊 yang mungkin akan digelar pada 6-9 Agustus 2020, menurut info dari Jember Fashion Carnaval instagram.

Jember Punya Cerita, JFC 2019 Bertabur Tamu Istimewa Jember Punya Cerita, JFC 2019 Bertabur Tamu Istimewa Reviewed by Heizyi on August 07, 2019 Rating: 5

2 comments:

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.