This is My Journey to Professionalism With The World's Smallest 14" Colourful Notebook


ASUS VivoBook Ultra A412DA The World's Smallest 14" Colourful Notebook

"No matter how much experience you have, how many degrees you have, or how well known you have become. There is always something new to learn. Don’t rest on your past experiences. If you do nothing to improve your skills, you won’t stay where you are"

- Laura Spencer -


This is My Journey to Professionalism with The World's Smallest 14"Colourful Notebook - Setiap orang memiliki mimpi. Setiap orang berhak memilih tujuan untuk meraih keberhasilan dan sukses dalam berbagai hal, terutama dalam pekerjaan.

Menjadi penulis adalah pilihan terbaik yang "untung rugi" nya sudah dipertimbangkan secara matang. Seperti time table yang tidak teratur, seringkali berhadapan dengan deadline, terserang writer's block. But so far, melakoni profesi sebagai penulis sangatlah menyenangkan. Terlebih penuh tantangan.

Nggak peduli tengah malam, pagi buta, siang benderang, ide harus selalu cemerlang. Tujuannya agar artikel selesai tepat waktu. Klien puas, transferan lancar 😃

📌 FOKUS ON YOUR COMITMENT


Ada banyak sekali warna yang didapat setelah terjun kedalam dunia kepenulisan. Tidak melulu soal hitam dan putih kehidupan. Melainkan bagaimana agar tetap bisa bertahan ditengah perubahan algoritma mesin pencarian 😅

Ah, bahkan google juga ikut-ikutan men-training para penulis dengan sistem SEO nya. Barang siapa yang sukses menarik minat hati pembaca, menghasilkan karya orisinal, membuat pengunjung blog terus tumbuh, maka dialah pemenangnya.

Baca Juga : Kegiatan Berfaedah Menyambut Hari Blogger Nasional


Pemenang karena tulisannya disukai banyak pembaca. Pemenang karena tulisannya selalu nangkring di halaman pertama.

Lalu, bagaimana caranya menjadi pemenang?

Bukankah, ada banyak jalan menuju Roma? Supaya tulisan kita selalu menjadi primadona. Maka yang harus dilakukan adalah tetap menjadi diri sendiri, fokus pada komitmen dan konsisten akan tujuan yang ingin dicapai.

1| Just Be Yourself


Sebelum berperang dengan yang hebat. Kenali dulu kemampuan mu. Pahami bakat yang kamu punya. Carilah motivasi sebanyak-banyaknya. Sebab, tanpa disadari, ada banyak sekali karya terbaik yang lahir berkat motivasi seseorang. Dan katakan pada diri sendiri, bahwa "AKU BISA."

Dengan begitu, seiring berjalan nya waktu. Kita akan semakin mengerti apa mau nya hati. Apa yang disuka mesin pencari pun yang sedang tren saat ini.

Cukup menjadi diri sendiri. Bentuk citra diri untuk branding profesional. Kemudian sempurnakan dengan semangat menulis yang tinggi 👌

2| Komitmen


Keputusan diambil setelah tujuan ditetapkan.

Berangkat dari motivasi untuk berhasil, maka niat yang tadinya hanya sebatas "ingin" harus naik level lebih tinggi. Berani.

Sanggup menghadapi berbagai risiko dari goal yang dipilih. Yakin untuk tetap semangat dan mengatur pola pikir, bahwa "nggak boleh males," "harus nulis bagus," "nggak boleh nunda pekerjaan," dan berhenti mencari-cari alasan "nggak nemu ide."

Put yourself to the limit.

Tapi, bagaimana jika masih saja menemui kendala. Padahal segala motivasi sudah habis dilahap. Niat berkomitmen dengan diri sendiri pun sudah lebur dalam kepala?

Nah, itu dia. Namanya juga hidup. Pasti butuh drama.

Aku pribadi sih, biasa melakukan beberapa tips untuk menghilangkan bad mood. Seperti berikut :
  • Muter-muter kota
  • Berlama-lama dilampu merah
  • Mengunjungi ruang terbuka (nemenin Nia main di playground)
  • Olahraga (jogging atau berenang)
  • Bersepeda
  • Membaca buku (novel)
  • Minum kopi (ngafe)
  • Marathon drama Korea.

Atau kegiatan apa pun yang bisa kembali membangkitkan semangat.

Bukankah ide bisa datang dari mana saja. Jadi wajar, jika segala cara harus ditempuh 'kan?

ASUS VivoBook Ultra A412DA The World's Smallest 14" Colourful Notebook
Aku dan Nia. Main, jalan-jalan dan Kerja 👭


3| Konsisten


Ini nih poin pentingnya. KONSISTEN!

Tidak ada kata malas atau tidak punya waktu untuk menjadi sukses.

Maka, setelah motivasi didapat dan komitmen diraih secara penuh. Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah konsisten akan tujuan yang telah dipilih.

Walau saat proses berlangsung tidak sama dengan rencana awal. Tak masalah. Selingan juga perlu agar hidup tidak monoton. Asal, hasil akhir harus sama dengan goal. Kalau bisa sih, lebih baik 😉

ASUS VivoBook Ultra A412DA The World's Smallest 14" Colourful Notebook
Bagiku, menulis bukan sekadar kata, melainkan sebagai refleksi jiwa juga penyampaian rasa 💕


📌 WIDEN YOUR VISION, FREE YOUR LIMITATION


Dalam konteks sederhana, perjalanan menuju sukses bisa diibaratkan seperti saat kita ingin tampil sempurna ke acara kondangan -baju apa yang harus dipakai, makeup seperti apa yang cocok dengan busana kita, atau harus berapa lama kita menghabiskan waktu didepan cermin untuk mempercantik diri.

Setelah yakin dan percaya diri, berhasil berkomitmen, konsisten jalan terus. Apakah cukup sampai disini?

No..no..no.. Perjalanan menuju sukses itu alurnya berliku, Ferguso. Sesekali mungkin kita akan bertemu jurang yang terjal. Atau malah sampai pada tikungan dengan rambu-rambu membingungkan.

Baca Juga : How Stop the Time?

Untuk itu, dibutuhkan yang namanya bekal perjalanan. Semacam senjata supaya kita bisa sampai pada titik puncak tanpa harus pasrah mundur karena dibegal ditengah jalan. Apalagi, di zaman millennial seperti saat ini. Kecanggihan teknologi merajai semua sektor. Semua kebutuhan hidup pun serba online dan gampang.

ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA


Kenapa sih, jadi penulis itu harus punya bekal yang oke. Senjata yang keren dan ide selalu cemerlang?

Jawabannya sederhana.

Supaya dalam perjalanan meraih sukses, kita tidak ketinggalan dengan yang pangkatnya bertingkat, yang semangat nya berkobar dan yang rajin berinovasi.

Kebetulan, ASUS VivoBook Ultra A412DA punya fitur-fitur keren yang bisa menunjang kegiatan menulis dan blogging ku sehari-hari.

A. DESAIN RINGKAS + FITUR MUMPUNI


\.BODY./


Pilihan Warna ASUS VivoBook Ultra A412DA
ASUS VivoBook Ultra A412DA punya desain yang mungil dan colourful. Bisa dibawa menemani Nia bermain maupun bekerja secara mobile dimana pun dan kapan pun.

Empat warna pilihan yang tersedia menjadikan laptop ultra-thin dikelasnya ini makin tampak eye catching loh 😎

Memberikan kesan ramping dan manis, Transparent Silver cocok untuk kamu yang nggak suka ribet. Udah gitu, seri warna ini dilengkapi juga dengan Numpad (penjelasan dibawah). Pas banget buat aku yang sering typo 😆 Atau Slate Grey bagus bagi kamu yang menjunjung tinggi kesederhanaan. Nah, kalau kamu suka akan sesuatu yang ceria, Coral Crush pilihan yang tepat. Tapi kalau aku pribadi sih, cenderung suka yang Peacock Blue. Kenapa? karena kombinasi warna-warni nya yang unik nggak bikin bosen. Selain tiu, biru adalah warna favoritku.

Tapi...tapi...tapi... Kalau disuruh milih, aku tetap akan pilih yang Transparent Silver 😉 Why? Karena aku terlanjur jatuh cinta sama number pad nya 😍

\.LAYAR./


Tampilan Layar ASUS VivoBook Ultra A412DA
Sebagai penulis yang harus mengunggah tulisan ke blog. Aku lebih nyaman jika bekerja menggunakan laptop dengan layar gede. Rasanya lebih puas dan jelas dibanding harus pakai smartphone yang layarnya hanya segenggam.

Untungnya, sebagai laptop pilihan millennial, ASUS  VivoBook Ultra A412DA telah dibekali layar NanoEdge dengan empat sisi ultra-slim (5,7mm) bezel, 14" FHD (1920 x 1080) Display, 87% scree-to-body ratio, panel anti-glare yang aman untuk mata.

Dengan bobot yang terbilang sangat ringan (1,5kg), laptop ini bisa jadi teman perjalanan menyenangkan terlebih ketika harus mengikuti blogger event. Walau layarnya berukuran 14 inch, namun laptop ini  hanya memiliki dimensi panjang 32,2 cm, lebar hanya 21,2 cm dan panjang 19 cm, menjadikan laptop ini lebih ringkas dan ringa -bahkan muat diselipkan kedalam tote-bag. Jika dilihat sekilas sih... seperti laptop berukuran 13 inch saja 👌

\.KEYBOARD./


Spesifikasi Keyboard ASUS VivoBook Ultra A412DA
Yang paling keren dari ASUS VivoBook A412DA adalah ErgoLift nya.

Jadi, ErgoLift merupakan sistem premium berupa engsel presisi yang memiliki fungsi ganda. Untuk kerja optimal cooling system dan kenyamanan saat mengetik.

Dengan engsel ErgoLift, body laptop akan terangkat dan membentuk sudut 2°. Membuat improve typing position semakin nyaman karena membentuk rongga sehingga sirkulasi udara dari sistem pendingin semakin maksimal.

Uniknya lagi, ukuran backlit keyboard nya penuh (1,3mm). Daya tahan nya pun telah teruji dengan 10.000 kali ketukan serta memiliki desain tombol kunci ergonomis. Jadi santai walau harus begadang sepanjang malam dengan cahaya redup. Masitah 😍

\.TOUCHPAD./


Number Pad ASUS VivoBook Ultra A412DA
Sebagai penulis yang sering kali mendapat ide dadakan, perlindungan data terintergrasi oleh Windows Hello sangatlah membantu.

Nggak perlu lagi ribet ngetik untuk memulai fungsi laptop. Cukup dengan sekali sentuh pada sensor fingerprint, dengan cepat kita langsung log-in pada sistem operasi. Udah gitu, cuma sidik jari terdaftar yang bisa digunakan. Jadi data-data dalam laptop akan sangat aman!

Oh iya, ASUS VivoBook A412DA juga sudah dilengkapi Windows 10 asli pre-installed. Jadi nggak perlu lagi deh, beli software Windows, apalagi yang bajakan 😅

ASUS VivoBook Ultra A412DA Windows 10 pre-installed
User Android maupun iOS juga bisa menghubungakn smartphone nya dengan laptop loh.

Selain unggul dari sisi keamanan berkat Windows Hello nya, lagi-lagi si enteng nan tipis ini punya fitur kece lainnya. Bikin aku terpesona, dan pengen banget milikinyaaaa 😍

Nggak apa-apa deh warna Peacock Blue nya aku tuker sama yang Transparent Silver. Abis mupeng akutuh 😎

Nah, ASUS VivoBook Ultra A412DA punya fitur yang sayangnya nggak tersesia pada seri warna lainnya. Apa itu????

Numpad. Alias Number Pad adalah sebuah fitur berupa cahaya LED Illuminated Numerik yang muncul pada touchpad saat disentuh 😱 Wooow... keren banget sih. Jadi makin gampang deh ketik angka berkat keypad numeric LED 👌

B. PERFORMA TANGGUH & ANTI LELET


\.PROSESOR./


ASUS VivoBook A412DA merupakan laptop 14" paling ringkas yang sudah diperkuat dengan prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series, baik Ryzen 3 3200U ataupun Ryzen 5 3500U.

Ditambah dengan prosesor canggih generasi ke-8 Gen Intel Core berarsitektur 14nm dan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM 2GB, Radeon Vega 3 (Ryzen 3) dan Radeon Vega 8 (Ryzen 5), sudah pasti dapur pacu laptop ultra slim ini lebih unggul dibanding generasi sebelumnya. Bahkan, performanya lebih cepat 48% dibanding laptop berusia 3 tahun lalu. amazing... amazing.

Selain itu, GPU Inter Graphics nya yang telah terintegrasi mampu diajak kompromi dengan pemakaian lebih lama tanpa lag juga tidak boros daya.

Kebetulan, ASUS VivoBook Ultra A412 hadir dengan 3 pilihan prosesor sesuai kebutuhan komputasi. Prosesor Intel Core i3-8145U bisa digunakan untuk kebutuhan komputer sehari-hari. Untuk casual gamers dan pekerja,bisa menggunakan ASUS VivoBook Ultra A412 dengan prosesor Intel Core i5-8265U. Sedang untuk yang membutuhkan performa paling tinggi guna komputasi lebih berat seperti blogger, content creator, professional maupun yang biasa multitasking. Bisa mengandalkan performa tangguh dari series ASUS VivoBook Ultra A412 prosesor Intel Core i7-8565U.

Berikut spesifikasi lengkap ASUS VivoBook Ultra A412DA dikutip dari situs resmi asus.com :

Spesifikasi Harga ASUS VivoBook A412DA

\.STORANGE./


Dari sektor penyimpanan, ASUS VivoBook Ultra A412DA didesain ergonomis dengan kapasitas RAM 4GB DDR4-2400MHz untuk AMD Dual Core Ryzen 3 dan 8 GB DDR4-2400 MHz untuk AMD Quad Core Ryzen 5.

Sedang untuk kapasitas storage nya, semua jenis laptop mungil nan keren ini telah dibekali HDD sebesar 1TB 5400rprn dan 256GB SSD M.2 untuk Ryzen 3 dan 512GB SSD M.2 untuk Ryzen 5 plus colokan kartu memori untuk upgrade RAM hingga 12GB.

Wow, jadi meskipun space laptop ini penuh dengan hasil desain grafis maupun tumpukan folder drama Korea, dijamin deh, performanya bakal tetep kenceng dan nggak lelet. Amazing.

\.KONEKTIVITAS./



Spesifikasi Konektivitas ASUS VivoBook Ultra A412DA

Well, kemana pun kaki melangkah, akan selalu ada konspirasi alam semesta. Akan tetapi, dengan membawa serta ASUS VivoBook Ultra A412DA, semuanya jadi mudah.

Berkat kecepatan dual-band Wi-Fi 5 (802.11ac) hingga 867 Mbps yang lebih kencang dibanding Wi-Fi biasanya, proses editing artikel, desain grafis blog maupun proses pengunggahan tulisan ke media sosial maupun report untuk klient bisa selesai tepat waktu.

Meski tipis dan ringan, si kecil cabe rawit ini memiliki beragam port seperti USB type-A (2.0), USB type A (3.1), USB type-C (3.0), HDMI, audio jack, webcam HD720p, security slot, bluetooth 4.2 dan microSD card reader untuk menunjang kebutuhan penggunanya. Double komplit 'kan fitur-fiturnya 😻😻

\.BATERAI./


ASUS VivoBook Ultra A412DA 3x battery lifespan
Sebagai penulis yang membutuhkan perangkat secara mobile demi kelancaran menulis dimana pun, kapan pun dan bersama siapa pun. Akutuh butuh semacam alat perang yang enteng, gampang dan tahan daya jika dibawa berpetualang.

Seperti ASUS VivoBook Ultrathin A412DA ini misalnya. Teknologi fast charging nya yang aduhai hanya membutuhkan waktu 49 menit untuk pengisian 60%  daya bikin aku santai berlama-lama didepan laptop tanpa takut kehabisan baterai.

Didukung ASUS Battery Health, ASUS VivoBook Ultra A412DA akan jadi penyelamatku sebelum negara api menyerang. Kapan pun, dimana pun 😎

\.SOUND./


ASUS VivoBook Ultra A412DA with Sonic Master & ICEpower
ASUS VIvoBook Ultra A412DA dengan Dual speaker Stereo, ICEpower & SonicMaster (Image by dailysocial.id)
Biasanya, penulis itu suka sepi, bukan sunyi. Jadi nggak heran saat sedang menulis, bibirnya akan bersenandung lirih mengikuti lagu yang ditangkap indera pendengaran. Tembang lawas, hip hop, lagu galau bahkan musik yang sedang tren pun habis dilahap.

Untungnya, ASUS VivoBook Ultra A412DA punya kualitas audio premium. Dengan fitur ICEpower, ASUS Sonic Master plus dual speaker stereo, pengalaman audio terbaik jadi lebih menyenangkan. Suara nyaring dan suara berisik diatur dengan baik sesuai sinyal dan tone sehingga menghasilkan suara jernih dan bass yang dalam. Keren ceunah 💃

📌 KESIMPULAN


Mengapa harus ASUS VivoBook Ultra A412DA yang jadi bekal meraih sukses dan keberhasilanku?

Barangkali ada pertanyaan lain?

Menurutku, that's an easy question. Dan jawabannya gampang sekali.

Karena selain punya fitur mumpuni, spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412DA jelas akan melengkapkan perjalananku sebagai menulis. Melukis kenangan dengan berbagai desain grafis oke, menciptakan artikel dengan sempurna, kemudian memamerkan hasil tulisanku ke dunia dengan cepat.

Berkat siapa? Ya berkat laptop 14" ter-chip AMD ini lah.

The World's Smallest 14" Colourful Notebook
Prosesor AMD yang tertanam membuat ASUS VivoBook Ultra A412DA makin tangguh dan sanggup berlari kencang sekalipun aku sedang multitasking berbagai pekerjaan -ya nulis, edit foto, desain sampul blog + nonton drakor 😆

Kebosanan pun akan lenyap karena laptop ini mampu memberi hiburan yang menyenangkan, anti lelet dan pasti memiliki eye care protection sehingga berlama-lama didepan laptop pun, kondisi netraku akan tetap terjaga 😎

The World's Smallest 14" Colourful Notebook
Nah, sebagai laptop 14 inch dengan bobot ringan dan desain ringkas, ASUS VIvoBook Ultra A412DA resmi menggandeng youtuber kondang Ria Ricis dan penyanyi populer Rizky Febian sebagai brand ambassador nya loh.

Jiwa muda dua trendsetter ini dianggap mampu menyampaikan kesan ceria oleh warna-warni ASUS VivoBook Ultra A412DA yang colourful.

Kalau kamu penasaran dengan wujud asli dan keunggulan nyata si super tipis ini, coba deh , tonton video dibawah ini. Awas mupeng loh 😆😆😆

Sedang untuk spesifikasi dan harga ASUS VivoBook Ultra A412DA secara detail, kamu bisa lihat tabel diatas ya... scroll scroll scroll

Rizky Febian & Ria Ricis Sebagai Brand Ambassador ASUS VivoBook Ultra A412 AMD 

Perjalanan menuju keberhasilan itu nggak mudah, banyak sekali rintangan yang harus ditaklukkan. Fokus mencapai tujuan pun perlu komitmen dan niat yang konsisten.

Bersama ASUS VivoBook A412DA, rasanya... perjalanan panjang mencapai sukses akan terasa menyenangkan. Sebab perangkat mainstream berchip-AMD ini, punya fitur lengkap yang meringankan pekerjaan -bisa multitasking. Bekerja sambil menikmati hiburan 🎮

Aku pun siap menyambut dunia memberi tepuk tangan meriahnya untuk tulisan-tulisan keren yang akan aku hasilkan.

So, this my journey to professionalism with The World's Smallest 14" Colourful Notebook. Bagaimana denganmu, masih ragu mewujudkan mimpi sendiri? Aku sih NO!

Baca Juga : This is Why I Love You, ASUS Laptop-ku


Sumber referensi:
  • www.asus.com/Laptops/ASUS-VivoBook-14-X412DA
  • channel.asus.com
  • www.amd-id.com
  • dailysocial.id
  • ASUS Official Facebbok
  • ASUS on Youtube
  • Infografis by Me (heizyi.com)

This is My Journey to Professionalism With The World's Smallest 14" Colourful Notebook This is My Journey to Professionalism With The World's Smallest 14" Colourful Notebook Reviewed by Heizyi on August 18, 2019 Rating: 5

1 comment:

  1. Aku pun sering bersepeda dan nonton drama Korea untuk menhilangkan bad mood. Kalau paling suka menghilangkan bad mood dan ampuh banget buat aku ya ngemil dan makan makanan enak.


    Laptop ASUS ini memang keren banget ya, Kak.

    ReplyDelete

Halo, terima kasih sudah berkunjung. Mohon tidak menyertakan link hidup, kegiatan promosi maupun spam. Hit me up on : heizyi.business@gmail.com for partnership, ask something important and urgent 😊 Then, Salam kenal semua, jangan segan meninggalkan jejak komentar ya. Enjoy your reading, guys 💙

Powered by Blogger.